Alam Wawai, Destinasi Wisata Keluarga Kekinian Bernuansa Alam di Lampung

Alam Wawai, Destinasi Wisata Keluarga Kekinian Bernuansa Alam di Lampung
Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. H. Hasan Rais, Sukadana Ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Beberapa dari Anda saat ini mungkin telah merencanakan untuk pergi berlibur ketika menjelang hari weekend. Tentunya tidak seru rasanya jika hari libur tidak dihabiskan untuk pergi berwisata. Karena itu, di sini Anda bisa mengunjungi salah satu tempat yang tengah populer di Lampung. Tempat wisata tersebut bernama Alam Wawai Tanjung Karang.

Objek wisata kekinian berada di Provinsi Lampung yang memang dikenal memiliki banyak sekali tempat wisata menarik. Tempat wisata yang berkonsep alam ini menyuguhkan pemandangan yang begitu indah, mulai dari kota, bentang taman yang asri bahkan hingga laut.

Semua pemandangan tersebut bisa Anda lihat di dalam satu kompleks saja. Karena itu, sangat disayangkan jika Anda melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Alam Wawai Tanjung Karang ketika berada di Lampung. Berikut ini adalah informasi seputar daya tarik, fasilitas, harga tiket dan hal-hal lain terkait tempat wisata.

Daya Tarik yang Dimiliki Alam Wawai

Daya Tarik Alam Wawai Lampung_compressed
Image Credit: Google Maps Rismars Ruth Maretha

1. Wisata Keluarga

Keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat ini memang tidak perlu diragukan lagi keistimewaannya. Ada banyak sekali daya tarik yang bisa ditemukan ketika berada di tempat tersebut. Seperti contohnya pemandangan alam sekitar area outbound dan lain sebagainya. Sehingga hal itu menjadikan tempat tersebut sangat cocok untuk lokasi wisata keluarga.

Suasana yang harmonis dan tenang juga bisa Anda dapatkan ketika berada di tempat ini. Kesejukan udaranya seakan-akan membuat kita terasa begitu rileks. Dan suasana tersebutlah yang sangat sesuai dipakai untuk Anda menghabiskan waktu bersama dengan para kerabat, keluarga ataupun orang-orang terdekat Anda.

Oleh karena itulah, tidak heran jika di tempat tersebut bisa Anda temukan banyak orang lengkap beserta dengan keluarganya terlebih ketika akhir pekan atau ketika hari libur. Di tempat inilah Anda beserta dengan keluarga bisa menghabiskan waktu dengan ruang untuk bersantai dan melakukan hal-hal seru lain.

2. Terdapat Banyak Spot Foto

Daya tarik berikutnya yang juga disuguhkan oleh Alam Wawai Tanjung Karang yaitu banyak spot foto yang Instagramable yang bisa Anda temukan. Tidak hanya pemandangan alamnya saja yang begitu memukau dan udaranya yang sejuk semilir, namun Anda pun akan menemukan beberapa lokasi yang begitu indah dan cocok untuk dijadikan spot foto.

Spot foto yang bisa ditemukan seperti contohnya area panggung yang terdapat tempat duduk berundak. Tempat ini memang menjadi salah satu favorit bagi para pengunjung yang datang. Atau Andapun juga bisa menggunakan salah satu spot yang ada di taman dengan pepohonan yang begitu rindang.

Di taman tersebut juga terdapat banyak sekali berbagai jenis bunga-bunga yang cantik. Anda pun akan menemukan beberapa kursi yang khusus ada di beberapa bagian lokasi, supaya nantinya para wisatawan bisa lebih mudah ketika ingin berfoto.

Daya Tarikk Dimiliki Alam Wawai Lampung_compressed
Image Credit: Google Maps Muhammad Faisol

3. Wisata yang Murah

Tidak dapat disangkal lagi bahwasannya daya tarik ini juga turut menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Alam Wawai Tanjung Karang. Tempat tersebut merupakan salah satu destinasi wisata yang murah yang bisa Anda temukan di Provinsi Lampung.

Untuk bisa menikmati seluruh pemandangan yang disajikan oleh tempat wisata ini Anda saya perlu mengeluarkan biaya masuk yang cukup terjangkau saja. Selain biaya masuk, nantinya terdapat juga biaya parkir untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Karena itu, dengan berlibur ke tempat wisata tersebut Anda tidak perlu khawatir harus mengeluarkan uang yang banyak.

4. Tersedia Aneka Kuliner Lezat

Bagi para pecinta kuliner tentu daya tarik selanjutnya ini memang akan sangat cocok. Pasalnya ketika Anda mengunjungi tempat wisata Alam Wawai Tanjung Karang, maka nantinya Anda akan benar-benar dimanjakan untuk masalah perut. Di tempat tersebut Anda juga bisa menemukan sebuah cafe yang menawarkan berbagai macam menu kuliner lezat.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Alam Wawai Lampung_compressed
Image Credit: Google Maps Rismars Ruth Maretha

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Alam Wawai, maka Anda perlu menuju ke Kota Bandar Lampung. Tepatnya yaitu di Jl. H. Hasan Rais. Lokasinya sendiri berada persis di sebelah depan Summit Bistro. Tempat wisata ini memang mudah sekali untuk Anda jangkau.

Namun perlu diketahui, sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi. Tidak masalah itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Karena memang di tempat ini masih belum tersedia transportasi umum yang bisa mengangkut Anda beserta rombongan ke tempat wisata.

Anda nantinya bisa mengikuti rute yang ditunjuk oleh Google Maps untuk memudahkan dalam menemukan tempat wisata. Jika ingin mengunjungi tempat tersebut, maka sebaiknya Anda datang ketika pagi hari. Tempat wisata akan ditutup saat menjelang pukul 5 sore. Karena itu, sebaiknya Anda tidak datang saat sore hari.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam

Tiket Alam Wawai Lampung_compressed
Image Credit: Google Maps Raisya Qanita

Seperti yang telah dijelaskan di awal, bahwasannya Alam Wawai merupakan tempat wisata murah yang bisa Anda temukan di Kota Bandar Lampung. Untuk bisa menikmati kesejukan alamnya, Anda hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja. Namun jika Anda datang saat hari libur, maka biaya tiket sebesar Rp 20.000.

Biaya tersebut tentunya cukup terjangkau, mengingat Anda akan benar-benar merasa dipuaskan ketika berada di tempat ini. Biaya parkir kendaraan juga sangat murah.

Setelah nantinya Anda membayar uang masuk tersebut maka petugas akan memberikan Anda teh botol. Sebagai tanda Anda sudah membayar uang masuk. Selain itu petugas akan memberikan gelang kertas untuk Anda kenakan.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Alam Wawai

Aktivitas Alam Wawai Lampung_compressed
Image Credit: Google Maps Mika Miryani

1. Berburu Foto

Tentunya salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan ketika Anda pergi berlibur yaitu berburu foto. Berburu foto adalah sesuatu yang memang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Ada banyak sekali spot foto yang begitu instagenic dapat Anda temukan ketika berada di tempat wisata ini.

Seperti yang telah di ulas di atas, bahwa Alam Wawai Tanjung Karang mengusung konsep wisata alam. Karena itu, Anda akan bisa melihat berbagai macam pemandangan alam di tempat tersebut. Dan tentunya menjadikan keelokan alam sebagai latar belakang foto adalah ide yang menarik.

Hasil jepretan yang bisa didapat akan saat Instagramable. Dan tentunya Anda bisa memamerkan hasil foto tersebut di halaman Instagram milik Anda. Maka dari itu, pastikan Anda tidak lupa untuk membawa serta kamera saat berencana untuk mengunjungi tempat ini.

2. Berburu Kuliner

Di Alam Wawai Tanjung Karang juga tersedia cafe dan resto yang menyajikan aneka menu lezat. Menu-menu yang terdapat di tempat ini memang mampu membuat lidah Anda bergoyang. Anda bisa merasakan kuliner khas daerah Bandar Lampung.

Tidak perlu khawatir, karena harga kuliner di tempat ini masih terbilang relatif terjangkau. Budget yang perlu untuk Anda persiapkan hanya berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000 saja untuk tiap porsinya.

Setelah Anda puas mengelilingi area tempat wisata, maka Anda bersama dengan keluarga bisa singgah di cafe. Cobalah menu-menu lezat yang ada di sana. Menyantap kuliner sambil lalu melihat pemandangan elok Alam Wawai Tanjung Karang tentu merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Aktivitas Seru Alam Wawai Lampung_compressed
Image Credit: Google Maps Muhammad Faisol

3. Bersantai

Anda juga bisa sekedar untuk bersantai di tempat ini. Seperti yang telah dikatakan bahwa udara di tempat tersebut begitu sejuk. Anda akan merasakan semilir angin seolah membelai kulit. Hal itu tentu membuat pikiran jadi rileks seketika. Beban kerja dan penat aktivitas sehari-hari seolah hilang ketika Anda telah berada di tempat ini.

Karena itulah, ketika menjelang hari libur, Anda beserta dengan keluarga ataupun orang-orang terdekat Anda sangat disarankan untuk menghabiskan waktu di tempat tersebut. Sensasi yang bisa Anda peroleh ketika berada di tempat ini memang tidak akan Anda dapatkan di tempat-tempat lain.

4. Berkemah

Aktivitas menarik lain yang bisa dilakukan di tempat ini yaitu pergi berkemah. Berkemah di tempat ini memang sangatlah menyenangkan. Tempat tersebut bahkan dijuluki sebagai Teepee Camping Ground.

Melakukan kegiatan kemah di tempat ini memang sangatlah menarik. Anda akan menemukan suasana yang sangat nyaman dan aman. Terlebih kondisi ketika malam di tempat tersebut memang begitu menyenangkan. Karena itu, Anda jangan sampai melewatkan waktu tersebut ketika berada di sini.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Alam Wawai Lampung
Image Credit: Google Maps Agung Setiabudi

Alam Wawai Tanjung Karang adalah tempat wisata yang sudah dikelola dengan sangat profesional. Karena itu, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan berbagai macam fasilitas yang tersedia. Fasilitas tersebut seperti contohnya toilet yang nyaman, area untuk berkemah dan spot menarik untuk beristirahat dan bersantai.

Selain itu, di tempat ini telah tersedia mushola bagi Anda yang beragama muslim. Dengan adanya musolla tersebut, Anda bisa melakukan ibadah salat dengan tenang. Kebersihan dari tempat wisata ini memang benar-benar dijaga. Karena itu, pastikan juga Anda untuk tetap menjaga kebersihan selama berada di tempat tersebut.

Fasilitas-fasilitas yang begitu lengkap itu sengaja dibuat untuk kenyamanan para pengunjung. Area parkir yang luas dan nyaman juga akan membuat Anda tidak perlu khawatir dengan kendaraan yang dibawa.

Itulah tadi ulasan tentang destinasi Alam Wawai di Bandar Lampung yang perlu untuk Anda ketahui. Ketika Anda tengah berada di kota ini, maka sempatkan waktu untuk berkunjung menjelajah pesona yang ditawarkan.