Asia Farm Hayday, Destinasi Wisata Modern Ala Eropa & Jepang di Pekanbaru

Asia Farm Hayday, Destinasi Wisata Modern Ala Eropa & Jepang di Pekanbaru
Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Badak Ujung, Sail, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

Asia Farm Hayday merupakan salah satu destinasi wisata bertema modern yang berada di Kota Pekanbaru. Dalam destinasi yang satu ini, terdapat berbagai bangunan dengan desain Eropa klasik yang menarik perhatian banyak pengunjung. Tidak hanya masyarakat setempat saja, namun juga banyak wisatawan luar kota yang berkunjung ke peternakan unik ini.

Wisata yang satu ini dibangun dengan menyuguhkan suasana pedesaan ala barat berkonsep pertanian dan peternakan. Namun, Anda tidak hanya sekedar melihat berbagai jenis hewan dan rumah saja di dalamnya. Anda juga dapat mengajak anak-anak untuk menikmati berbagai permainan yang seru dan menarik untuk dicoba.

Destinasi hits Asia Farm Hayday juga memiliki berbagai fasilitas lengkap di dalamnya untuk memenuhi segala kebutuhan wisatawan. Diantaranya tersedia tempat ibadah, toilet, hingga bioskop. Jadi Anda tidak hanya berkunjung untuk melihat destinasi wisatanya saja, namun juga dapat menonton berbagai film bersama rombongan keluarga yang menyenangkan.

Daya Tarik yang Dimiliki Asia Farm Hayday

Daya Tarik Asia Farm Hayday
Image Credit: Google Maps Budi Setiawan

1. Lokasi Wisata yang Sejuk dan Tenang

Asia Farm Hayday sendiri memiliki pemandangan yang sangat sejuk dan tenang sehingga cocok untuk menghilangkan penat setelah lelah bekerja. Hal tersebut dikarenakan lokasinya yang luas sehingga tidak menimbulkan kebisingan dari jalan raya. Anda dapat duduk santai sambil menikmati keindahan alam buatan yang dihadirkan dalam destinasi wisata ini.

Terdapat pula pemandangan indah dari suasana asri pedesaan yang keren. Namun, yang Anda lihat disini bukanlah bentuk pedesaan seperti pada umumnya. Anda akan merasakan sensasi liburan di pedesaan luar negeri seperti Belanda ataupun negara eropa lainnya. Destinasi ini akan semakin menarik ketika mengunjunginya di malam hari yang dihiasi dengan berbagai lampu.

2. Terdapat Berbagai Macam Bunga

Uniknya, wisata Asia Farm Hayday juga memiliki berbagai macam bunga yang sangat menarik perhatian masyarakat untuk segera mengunjunginya. Bunga-bunga tersebut ditanam pada sekitar pekarangan rumah yang menjadikannya terlihat lebih sempurna. Tentunya Anda dapat berfoto dengan background rumah dan taman impian yang sangat cantik di dalamnya.

Tidak hanya bunga, terdapat pula tumbuhan sejenis rumput yang ditanam pada setiap lokasinya. Hal ini tentu saja memberikan perpaduan yang luar biasa antara banyaknya rumah berwarna-warni dengan hijaunya rumput yang asri. Terdapat pula lampu serta kursi yang disediakan di sekitar taman dengan desain klasik modern yang elegan.

3. Konsep Ala Eropa dan Jepang

Tidak hanya hadir dengan pemandangan ala Eropa, destinasi wisata Asia Farm Hayday juga memiliki berbagai lokasi berkonsep negeri sakura. Hal ini tentu saja sangat menarik perhatian banyak pengunjung yang menyukai anime ataupun pemandangan Jepang. Anda pun tidak perlu pergi jauh lagi, karena dapat menikmati lokasi yang mirip dengan negara tersebut.

Bahkan, beberapa lokasi benar-benar memiliki suasana yang sama dengan negara aslinya seperti tersedia sebuah Kampung Samurai di dalamnya. Anda juga dapat melihat Kincir Angin ala Belanda, hingga Rumah Jam ala Jerman. Dengan satu lokasi wisata saja, Anda dapat menikmati seluruh suasana dari berbagai pemandangan setiap negara.

4. Tersedia Pakaian Khas Negara

Tidak hanya menikmati pemandangannya saja, Anda juga akan semakin merasa puas dengan tersedianya layanan penyewaan berbagai baju khas. Salah satunya Anda dapat mencoba baju kimono yang berasal dari Jepang.

Anda juga dapat menggunakan pakaian desa ala eropa yang berkesan estetik dan elegan. Dengan adanya pelayanan tersebut, Anda dapat mencoba semua pakaian khas dari berbagai negara dengan mengunjungi satu destinasi wisata saja.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Asia Farm Hayday
Image Credit: Google Maps 35Bintang Lailatul Qadri

Asia Farm Hayday sendiri berlokasi di Kota Pekanbaru, Kepulauan Riau. Tepatnya destinasi ini berada di Jalan Badak Ujung, Sail, Kecamatan Tenayan Raya. Lokasinya sendiri cukup mudah untuk ditemukan dengan menggunakan kendaraan pribadi, umum, ataupun lainnya. Bagi Anda yang berasal dari luar pulau tentunya memiliki perjalanan yang cukup jauh menuju destinasi ini.

Untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, Anda dapat menggunakan pesawat dengan tujuan Kota Pekanbaru. Anda harus mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Setelah itu, Anda harus memilih penginapan terlebih dahulu sebelum survey ke lokasi wisata agar liburan lebih tenang dan menyenangkan.

Anda dapat mengunjungi destinasi ini menggunakan berbagai jenis kendaraan selama 20 menit dari pusat Kota Pekanbaru. Jarak tempuh antara pusat kota dan lokasi wisata yakni sekitar 10 kilometer. Terlebih lagi jalan menuju destinasi wisata ini cukup mudah untuk dilewati. Hal ini tentu saja memudahkan siapapun yang ingin mengunjungi destinasi tersebut.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga Tiket Masuk Asia Farm Hayday
Image Credit: Google Maps Fadhly Nuzul

Destinasi wisata Asia Farm Hayday sendiri memiliki biaya tiket masuk yang tergolong murah. Setiap wisatawan yang berkunjung ke destinasi ini hanya perlu membayar 25.000 rupiah saja. Dengan biaya tersebut, Anda dapat menikmati seluruh pemandangan yang terdapat di dalamnya. Sedangkan untuk parkir setiap kendaraannya harus membayar 5000 rupiah saja.

Untuk anak-anak yang tinggi badannya dibawah 70cm diperbolehkan berkunjung secara gratis ke lokasi wisata ini. Selain itu, destinasi wisata ini tidak dibuka setiap hari. Anda hanya dapat berkunjung pada hari selasa sampai Sabtu saja. Jam operasionalnya juga cukup terbatas dimana Anda dapat menikmatinya dari pukul 09.00 pagi hingga 18.00 sore.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Asia Farm Hayday

Kegiaatan Menarik di Asia Farm Hayday
Image Credit: Instagram JULLIE PURBA 

1. Berfoto

Kegiatan pertama yang banyak dilakukan oleh para wisatawan di Asia Farm Hayday ini tidak lain adalah berfoto. Anda beserta keluarga dapat berfoto di segala bentuk lokasi yang sangat menarik di dalamnya. Anda akan memperoleh hasil foto keren dan kekinian dari setiap pemotretan yang diambil disana.

Selain itu, foto tersebut tentunya dapat Anda bagikan dalam berbagai sosial media untuk memberikan informasi pada wisatawan lain. Hal ini juga membantu promosi keindahan wisata ke kalangan wisatawan mancanegara agar destinasi tersebut semakin terkenal dan banyak dikunjungi.

2. Wisata Edukasi

Anda akan mendapatkan banyak pengalaman ketika berkunjung ke destinasi wisata ini. Hal tersebut dikarenakan destinasi ini memberikan pelayanan edukasi yang sangat bermanfaat di dalamnya. Anda dapat mengetahui ilmu peternakan beserta pertanian yang dikelola dengan baik.

Bahkan destinasi wisata ini sering dikunjungi rombongan sekolah TK ataupun keluarga yang membawa anak-anaknya untuk belajar. Anak-anak pun akan merasa senang ketika belajar langsung dari destinasi wisata tersebut.

Kegiatan Menarik di Asia Farm Hayday 2
Image Credit: Google Maps Devd id 

3. Menggunakan Kostum

Pada Asia Farm Hayday ini, Anda juga dapat mencoba berbagai kostum menarik di dalamnya. Anda dapat melakukan pemotretan dengan kostum kimono di Kampung Samurai ataupun pakaian petani di lokasi Kincir Angin Belanda dengan sangat keren.

Untuk dapat menikmati pelayanan yang satu ini, tentunya Anda harus datang sejak pagi hari agar tidak mengantri untuk dapat mengenakannya. Hal tersebut dikarenakan banyaknya wisatawan yang ingin melakukan pemotretan dengan busana dan tema yang sama.

4. Menonton Bioskop

Anda juga dapat menikmati wisata ini sambil menonton bioskop di dalamnya. Tersedia berbagai film menarik yang dapat Anda nikmati bersama rombongan keluarga. Bioskop tersebut dibangun untuk menjadikan wisata ini terlihat unik dan menarik. Selain itu, Bioskop ini juga memudahkan Anda yang ingin bersantai setelah mengelilingi seluruh lokasi wisata di dalamnya.

5. Berenang

Selain menonton, Anda juga dapat berenang di destinasi Asia Farm Hayday yang unik ini. Tersedia sebuah Waterpark dengan desain menarik di sekitaranya. Anda dapat menikmati kesegaran air dengan berbagai wahana di dalam Waterpark tersebut. Lokasi ini juga merupakan destinasi wisata yang sangat disenangi oleh kalangan anak-anak karena tersedia banyak wahana menarik di dalamnya.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan WIsata

Fasilitas Tersedia di Asia Farm Hayday
Image Credit: Google Maps  Dedek Iskandar 

Asia Farm Hayday sendiri memiliki fasilitas yang memadai di dalamnya seperti toilet umum dan Mushola. Sehingga Anda tidak perlu mencari tempat ibadah lagi ketika sedang menikmati destinasi ini dari pagi hingga sore harinya. Anda dapat melakukan liburan dengan tenang dan nyaman dengan adanya fasilitas untuk ibadah tersebut.

Selain itu, destinasi wisata ini juga memiliki area parkir yang cukup luas dan memuat puluhan kendaraan di dalamnya. Anda pun akan merasa lebih aman ketika liburan dengan menyimpan kendaraan di area parkir tersebut. Selain itu, tersedia pula Bioskop dan Waterpark bagi Anda yang ingin melanjutkan liburan dengan kegiatan menonton dan berenang setelahnya.

Terdapat pula sebuah Kafe yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman sehingga Anda tidak perlu repot membawa perbekalan yang banyak. Anda juga dapat menikmati beberapa kuliner khas dari Pekanbaru yang tersedia di Kafe tersebut. Terdapat pula toko khusus oleh-oleh berupa cinderamata yang dapat Anda beli untuk keluarga di rumah.

Itulah beberapa informasi yang telah dijelaskan secara rinci mengenai destinasi wisata Asia Farm Hayday. Cobalah untuk berkunjung ke destinasi wisata ini ketika sedang berada di Pekanbaru dan sekitarnya. Destinasi wisata ini sebaiknya dikunjungi bersama keluarga yang menjadikan liburan terasa lebih berkesan dan menyenangkan.