Boombara Waterpark, Wisata Air Favorit dengan Beragam Wahana Seru di Kampar

Boombara Waterpark, Wisata Air Favorit dengan Beragam Wahana Seru di Kampar
Harga Tiket: Rp 40.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Pasir Putih, Desa Baru, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar, Riau.

Pergi berlibur ke wisata air memang sangat menyenangkan. Terlebih ketika Anda berangkat bersama dengan keluarga tercinta. Di Indonesia sendiri Anda bisa menemukan banyak sekali wisata air yang menyenangkan dan seru. Karena itu, sangat disarankan bagi Anda ketika hari libur untuk menghabiskan waktu di wisata air yang bisa membuat liburan menyenangkan.

Salah satu wisata air yang cukup besar dan ada di daerah Pekanbaru, Riau adalah Waterpark Boombara Kampar. Boombara Waterpark yang satu ini memiliki bentang kolam renang yang berdiri di sebuah area dengan luasan 10 ha. Waterpark itu sendiri diresmikan pada tahun 2012 oleh Gubernur Riau.

Anda yang ingin melakukan kegiatan seru bermain air, dan menikmati keindahan taman, maka bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Taman-taman cantik yang ada di sana juga sangat cocok untuk Anda jadikan spot foto.

Wahana yang Dimiliki Boombara Waterpark

Wahana Boombara Waterpark Kampar
Image Credit: Google Maps Baron TheGreat

1. Boomerang

Tempat wisata tersebut mempunyai wahana yang sangat lengkap dan tidak kalah dengan waterpark yang bisa Anda temukan di kota-kota besar seperti Jakarta. Wahana yang tersedia mampu membuat adrenalin Anda jadi terpompa.

Ketika Anda berlibur ke Boombara Waterpark kampar disarankan untuk Anda mencoba semua wahana yang ada di sana. Salah satu wahana yang banyak diminati oleh para wisatawan yaitu wahana berupa Boomerang. Nantinya Anda akan didorong untuk melewati seluncuran yang begitu tinggi.

Dan itu pasti akan mampu membuat adrenalin Anda terpacu. Namun, disarankan untuk memainkan wahana tersebut hanya bagi orang-orang yang sudah dewasa saja. Karena wahana ini memang terlalu berbahaya jika digunakan oleh anak kecil.

2. Area Futsal

Daya tarik berikutnya yang ditawarkan oleh waterpark ini yaitu terdapat area bermain futsal. Area futsal yang bisa Anda temukan mempunyai semburan air. Semburan air berasal dari bawah dan waktu dari semburan tersebut juga tidak menentu antara satu dengan yang lainnya.

Sehingga di sini para pemain dituntut untuk berkonsentrasi selama permainan supaya tidak terkena oleh semburan air tersebut. Jika Anda sampai terkena oleh semburan, pastinya Anda akan terjatuh dan lawan juga akan lebih mudah dalam merebut bola dari tangan Anda.

3. Kolam Anak-Anak

Di Boombara Waterpark juga tersedia tempat bagi anak-anak. Kolam tersebut tentunya sudah didesain supaya aman digunakan oleh anak-anak kecil. Sehingga dengan begitu Anda yang tengah membawa anak-anak ke Waterpark Boombara ini bisa dengan aman membiarkan mereka bermain di sana. Kedalaman dari kolam anak-anak juga sangat dangkal.

4. Scopus Slider

Untuk wahana berikutnya yang juga sangat cocok untuk dijadikan tempat memicu adrenalin yaitu scopus slider. Meluncur menggunakan wahana yang memiliki ketinggian cukup ini akan membuat Anda merasa tertantang.

Anda akan meluncur memakai ban pelampung, lalu kemudian Anda pun akan melalui slide yang cukup datar. Tentunya bermain wahana ini akan mampu membuat Anda bersemangat seketika.

Wahana Di Miliki Boombara Waterpark Kampar
Image Credit: Google Maps Megawati Wennedy

5. Wall Climbing

Nyatanya di Boombara Waterpark Anda tidak hanya bisa menemukan wahana-wahana air saja. Tapi di tempat tersebut Anda pun juga bisa menemukan wahana berupa wall climbing.

Wahana inilah nantinya Anda bisa mencoba untuk memanjat dinding-dinding yang cukup tinggi. Bagi Anda yang pernah dan sedang aktif di kegiatan pecinta alam, maka wahana wall climbing akan sangat cocok bagi Anda.

6. Olimpic Pool

Wahana selanjutnya berupa kolam renang. Kolam renang tersebut memiliki ukuran yang cukup luas serta kedalamannya pun juga bervariasi. Dengan begitu Anda sebagai pengunjung dapat menyesuaikan kolam yang benar-benar cocok dengan kebutuhan Anda. Bermain di kolam renang ini tentu bisa membuat Anda merasa puas.

7. Kolam Ombak

Seperti namanya, untuk wahana kolam ombak ini yaitu berupa kolam, namun Anda akan menemukan adanya ombak di sana. Di saat-saat tertentu ketika Anda tengah bermain air di kolam, Anda akan menemukan ombak yang tiba-tiba datang seolah tengah berada di pantai.

8. Flying Fox

Memainkan wahana flying fox tentunya bisa membuat Anda melihat pemandangan sekitar dari atas. Dengan wahana tersebutlah seluruh panorama waterpark boombara bisa di lihat secara menyeluruh.

Wahana-wahana yang disediakan di waterpark ini bisa Anda coba sepuasnya. Wahana yang paling seru dan banyak diminati oleh para pengunjung tentunya wahana air. Karena memang wahana tersebut menjadi ciri khas dari waterpark ini. Supaya kegiatan liburan Anda semakin seru, sebaiknya Anda juga mencoba wahana-wahana di luar air.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Boombara Waterpark Kampar
Image Credit: Google Maps Bayu Satria Mandala

Bagi Anda yang berniat untuk mengunjungi Boombara Waterpark, maka alat transportasi yang bisa Anda pakai bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Jalanan yang nantinya akan Anda lalui pun juga terasa aman. Jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum, maka disini Anda bisa melalui Jalan Raya Pasir Putih dari Marpoyan.

Wahana air yang populer di Riau tersebut berada di wilayah Perum Griya Pasir Putih. Tepatnya yaitu berada di Desa Baru. Jika Anda masih bingung mengenai rute, maka bisa menggunakan bantuan dari Google Maps. Dengan begitu Anda tinggal mengikuti arahan yang diberikan oleh Google Maps tersebut supaya tiba di tempat wisata.

Harga Tiket Masuk Waterpark

Tiket Boombara Waterpark Kampar
Image Credit: Google Maps Riau Daily Photo

Boombara Waterpark adalah salah satu tempat rekreasi yang cocok untuk para keluarga di Kota Pekanbaru. Harga tiket untuk bisa menikmati berbagai macam wahana air di tempat ini juga terbilang cukup terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa menikmati menu-menu makanan lezat yang tersedia di tempat ini dengan harga yang terbilang murah.

Untuk hari Senin sampai dengan Jumat, harga tiket tempat ini dikenakan sebesar Rp 40.000. Sedangkan ketika hari Sabtu dan Minggu, maka besar tiket yaitu Rp 50.000. Untuk Anda yang seorang pelajar ataupun seorang mahasiswa, harga tiket akan jauh lebih murah lagi.

Biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 35.000 untuk hari Senin sampai dengan Jumat dan Rp 45.000 ketika hari Sabtu dan Minggu bagi Anda yang pelajar ataupun mahasiswa. Sedangkan untuk anak-anak yang memiliki tinggi di bawah 1m, maka tidak akan dikenakan tiket masuk.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Boombara Waterpark

Aktivitas Boombara Waterpark Kampar
Image Credit: Google Maps syahrizal affandi

1. Berenang

Tentunya aktivitas menarik yang bisa dilakukan ketika berada di waterpark ini salah satunya yaitu berenang. Anda bisa menikmati wahana kolam renang yang banyak tersedia di tempat ini. Seperti contohnya kolam ombak. Dengan mandi di kolam ombak akan terasa seru. Sensasi berenang di pantai bisa Anda temukan di kolam ini.

Bagi Anda yang membawa serta anak kecil, bisa mengajak mereka ke wahana kolam anak-anak. Kedalaman dari kolam tersebut cukup dangkal, sehingga aman bagi anak-anak Anda. Tentunya mereka akan merasa betah ketika bermain wahana tersebut.

2. Memacu Adrenalin

Bagi Anda yang sangat suka tantangan, maka di Boombara Waterpark ini juga tersedia wahana-wahana yang dapat memacu adrenalin. Sebagai contohnya wahana flying fox, Boomerang dan wahana-wahana lain. Dengan begitu pastinya kegiatan liburan Anda akan terasa makin seru dan menantang saat mencoba wahana tersebut.

3. Berburu Foto

Berburu foto adalah salah satu kegiatan rutin yang tidak boleh Anda lewatkan. Dengan Anda berburu foto maka disini Anda akan bisa memperindah halaman Instagram. Ada banyak sekali spot foto menarik dan bisa Anda jadikan latar ketika berada di waterpark. Karena itu, pastikan Anda membawa serta kamera ketika berada di tempat tersebut.

Aktivitas Seru Boombara Waterpark Kampar
Image Credit: Google Maps Sonia Onyak

4. Bersantai

Jika Anda sudah puas menikmati semua wahana yang ada di Boombara Waterpark, maka Anda pun juga bisa sekedar bersantai. Bersantai di tempat tersebut sambil lalu melihat pemandangan indah yang ada di taman membuat pikiran jadi lebih rileks.

5. Menikmati Ragam Menu

Seperti telah dijelaskan di atas, bahwa di tempat tersebut juga terdapat cafe maupun resto yang menyediakan menu lezat bagi para pengunjung. Menu yang tersedia dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Karena itu, bagi Anda yang memang Sangat gemar kuliner, disarankan untuk mencicipi makanan yang ada di sana.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Boombara Waterpark Kampar
Image Credit: Google Maps Chanel Ricky Pernandes

Boombara Waterpark merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Pekanbaru. Fasilitas yang disediakan di waterpark ini juga terbilang cukup lengkap. Anda akan menemukan beberapa fasilitas-fasilitas yang memudahkan aktivitas liburan Anda. Sehingga dengan begitu Anda tidak perlu merasa khawatir saat berada di sana.

Fasilitas tersebut seperti contohnya mushola, area parkir yang luas, kamar bilas, penyewaan alat pelampung, tempat bersantai, taman, gazebo, toilet bahkan aula gedung untuk melakukan beberapa acara. Namun perlu diingat, ketika Anda berkunjung ke tempat ini, tidak diperbolehkan membawa makanan, karena telah tersedia foodcourt dengan aneka menu.

Anda yang ingin berkunjung, maka bisa datang ke tempat ini ketika pukul 8 pagi. Dan waterpark akan segera ditutuo saat menjelang pukul 6 sore. Pastikan Anda membawa perlengkapan seperti contohnya masker, baju ganti, hand sanitizer dan lain sebagainya saat ingin mengunjungi waterpark.

Itulah ulasan lengkap mengenai Boombara Waterpark yang perlu untuk Anda ketahui. Waterpark tersebut nyatanya memang menawarkan banyak sekali wahana-wahana seru dan menarik yang bisa Anda coba.