Bukit Nobita, Menyaksikan Panorama Alam Kota Padang dari Ketinggian

Bukit Nobita, Menyaksikan Panorama Alam Kota Padang dari Ketinggian
Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kp. Jua Nan XX, Kec. Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Bukit Nobita merupakan salah satu destinasi wisata yang hits di Kota Padang. Banyak yang mengunjungi tempat yang sedang populer ini terutama kaum muda. Karena di tempat ini terdapat banyak sekali spot keren yang sangat menarik. Apalagi keindahan alam kota Padang juga bisa Anda saksikan melalui tempat ini.

Tapi bagi yang ingin berwisata ke bukit ini pastikan Anda sudah siapkan kondisi fisik yang sehat dan prima. Sebab akses untuk menuju puncak nanti cukup sulit. Apalagi jalanannya masih tanah dan cukup terjal. Para pengunjung wisata juga harus menerapkan protocol kesehatan yang sudah diberlakukan di tempat wisata populer ini.

Banyak sekali daya tarik yang ditemukan pengunjung wisata saat berada di Bukit Nobita. Jadi apabila Anda punya waktu luang cukup banyak di akhir pekan nanti sebaiknya kunjungi segera bukit hits ini. Karena Anda akan menemukan sebuah tempat wisata alam yang kaya dengan keindahan. Apalagi dengan fasilitas lengkap membuat liburan akan terasa menyenangkan.

Daya Tarik yang Dimiliki Bukit Nobita

Daya Tarik Bukit Nobita Padang
Image Credit: Google Maps Abu Salma

1. Menikmati Keindahan Alam Kota Padang

Beragam daya tarik ditawarkan oleh Bukit Nobita untuk para pengunjung yang datang. Mulai dari keindahan alam Kota Padang yang bisa dilihat pengunjung dari atas ketinggian. Pengunjung dapat melihat seperti apa lanskap kota padang serta panorama alam yang ada di sekitarnya.

Banyak pengunjung menjadikan destinasi ini sebagai tempat favorit mereka pada saat berfoto bersama keluarga atau teman. Apalagi dengan latar yang instagramable akan membuat hasil foto terlihat semakin cantik dan menarik. Jadi sudah tidak perlu heran mengapa destinasi wisata alam ini masih hits sampai sekarang.

2. Replika Kapal Besar

Daya tarik kedua yang akan ditemukan pengunjung wisata adalah sebuah replika kapal besar. Di tempat hits ini, Anda akan menemukan sebuah replika kapal besar yang digadang-gadang memberikan daya tarik bagi wisatawan supaya mau datang dan mengunjungi Bukit Nobita.

Dengan pembahan yang dilakukan oleh pihak pengelola membuat objek wisata ini kini menjadi salah satu ikon wisata baru di Padang. Apalagi infrastruktur jalannya pun terus dibenari. Sebab akses untuk menuju spot wisata populer ini masih berupa jalan setapak sehingga pengunjung wisata kesulitan untuk mencapai puncak.

3. Kolam Renang

Tidak hanya kapal besar saja, di Bukit Nobita ini juga ada 3 kolam renang yang memiliki kedalaman berbeda. Dan ketiganya pun diperuntukkan untuk pengunjung dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika Anda membawa anak-anak pergi ke kolam jangan lupa untuk mengawasi mereka supaya tetap aman.

Keindahan kota Padang dari ketinggian saja sudah terasa sangat menarik apalagi ditambah dengan aktivitas berenang sepuas hati dari atas bukit. Tentu hal ini membuat para pengunjung puas saat berada di destinasi wisata alam ini. Bahkan tidak sedikit pengunjung menghabiskan waktu yang alam untuk bisa berada di tempat wisata ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Bukit Nobita Padang
Image Credit: Instagram th7motret 

Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Bukit Nobita tidak perlu khawatir karena akses ke tempat wisata ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor ataupun mobil. Jika saat ini Anda berada di pusat Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat maka untuk menuju ke lokasi wisata membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Setelah berada di pintu gerbang wisata, pengunjung tidak bisa langsung sampai ke spot wisatanya karena harus melalui jalan menanjak yang dipenuhi bebatuan. Dari bawah hingga ke atas bukit memerlukan waktu kurang lebih 20 menit. Karena itu para pengunjung yang ingin berlibur nanti harus siapkan waktu yang cukup banyak dan tenaga yang ekstra pastinya.

Apalagi untuk sampai ke puncak nanti perjalanan akan terasa sangat melelahkan. Banyak sekali tanjakan yang cukup tinggi yang akan menguras tenaga. Tapi di perjalanan nanti para pengunjung bisa beristirahat sejenak di area yang sudah dipersiapkan. Pengunjung bisa mengatur napasnya sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke atas puncak.

Harga Tiket Masuk Bukit Nobita

Tiket Bukit Nobita Padang
Image Credit: Instagram Kaba Da Hen 

Ada banyak informasi yang harus diketahui pengunjung saat berlibur ke Bukit Nobita salah satunya adalah harga tiket masuk. Jadi tidak ada harga yang akan dibebankan kepada para wisatawan yang datang ke tempat wisata ini. Hanya saja pengunjung yang datang harus membayar biaya parker jika membawa kendaraan pribadi.

Bagi yang membawa sepeda motor harus membayar biaya parkir sebesar 3 ribu rupiah dan untuk mobil sebesar 5 ribu rupiah. Tapi jika ingin menggunakan wahana seperti kapal dan kolam renang juga harus membayar lagi sebesar 5 ribu per kepala. Tentu harga yang diberikan sangat terjangkau jika dilihat dari keseruan yang ditawarkan objek wisata alam di Padang ini.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Bukit Nobita

Kegiatan Bukit Nobita Padang
Image Credit: Twitter @infoSumbar

1. Berenang dan Bermain Air

Banyak sekali kegiatan seru dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan saat berada di Bukit Nobita mulai dari berenang dan bermain air. Tapi bagi yang ingin menikmati aktivitas ini harus membayar 5 ribu rupiah terlebih dahulu. Tenang saja, biaya yang dikeluarkan tentu sangatlah murah jika dilihat dari fasilitas dan keseruan yang ditawarkan.

Bagi yang ingin berenang nanti bisa memilih kolam yang ada di tempat wisata ini. Karena ada tiga kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Karena memang kolam disini bisa digunakan untuk tiga kalangan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jadi silahkan dipilih sesuai dengan usia Anda nanti.

2. Berfoto-Foto

Selain itu, aktivitas kedua yang bisa dilakukan saat berada di tempat wisata yang tengah populer ini adalah berfoto. Jadi apabila Anda sudah berenang atau sekedar bermain air di kolam tidak ada salahnya mencari spot foto menarik. Tenang saja ada banyak sekali spot menarik yang bisa ditemukan saat berada di tempat wisata ini.

Jadi jangan lewatkan semua moment saat berada di Bukit Nobita. Karena tempatnya sangat menarik dan menyuguhkan beragam keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Tidak ada salahnya juga untuk berfoto saat Anda sedang melakukan berbagai kegiatan. Karena hasilnya akan terlihat lebih alami apalagi ditambah dengan latar belakang alam khas kota Padang.

3. Menikmati Panorama Alam Kota Padang

Dan kegiatan ketiga yang bisa dilakukan pengunjung wisata saat berada di Bukit Nobita adalah menikmati panorama alam kota Padang. Anda bisa saksikan panorama yang disuguhkan dari atas ketinggian. Panorama alam yang terlihat nanti sangatlah menakjubkan apalagi jika Anda datang di malam hari.

Kerlap kerlip lampu yang ada membuat suasana di malam hari terasa teduh dan menenangkan. Anda bisa menikmati keindahan yang ada sembari mengucap syukur pada apa yang sedang dilihat saat ini. Karena semua itu adalah karunia Allah SWT yang wajib disyukuri siapapun yang melihatnya.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Bukit

Fasilitas Bukit Nobita Padang
Image Credit: Google Maps Abu Salma

Berbagai fasilitas bisa ditemukan pengunjung wisata saat berada di Bukit Nobita. Mulai dari kamar mandi dan musala. Jadi bagi pengunjung yang ingin buang air besar atau kecil sudah tidak perlu kesulitan lagi sebab sudah tersedia kamar mandi yang cukup bersih disini. Begitu pula jika ingin shalat sudah ada musala dan perlengkapan di dalamnya.

Selain itu, fasilitas lain yang tidak kalah penting adalah warung makan. Ini adalah fasilitas yang juga bisa Anda temukan saat berada di tempat wisata ini. Jadi apabila ingin menyantap makanan yang lezat tidak perlu cari di luar lokasi wisata lagi. Anda bisa temukan banyak tempat makan dengan makanan lezat dan khas kota Padang di dekat bukit ini.

Dan fasilitas terakhir adalah wahana-wahana yang membuat liburan terasa seru dan menyenangkan. Mulai dari replica kapal besar hingga kolam yang bisa digunakan para pengunjung wisata. Ini juga bisa dimanfaatkan pengunjung saat ingin berfoto atau melakukan berbagai kegiatan lain saat berada di tempat hits ini.

Bukit Nobita adalah salah satu destinasi wisata alam yang tengah populer di Kota Padang. Jadi apabila Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini tidak ada salahnya untuk menyiapkan waktu luang di akhir pekan. Banyak sekali keseruan yang bisa ditemukan para pengunjung sehingga menjadikannya sebagai salah satu objek wisata yang hits saat ini.

REKOMENDASI DESTINASI