15 Cafe & Tempat Nongkrong di Bengkulu yang Unik dan Hits

15 Cafe & Tempat Nongkrong di Bengkulu yang Unik dan Hits

Berkumpul bersama rekan kerja atau teman di tempat-tempat ngehits seperti cafe memang sudah menjadi hal yang biasa bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Bukan hanya penduduk ibu kota saja, kini budaya nongkrong juga menjadi kebiasaan bagi mereka yang tinggal di Kota Bengkulu.

Tak heran jika kota yang akrab dengan sebutan Bumi Raflesianya ini mulai dipadati dengan bangunan-bangunan cafe. Mengingat ketatnya persaingan, cafe-cafe tersebut mengusung beragam konsep yang unik demi menarik pengunjung.

Selain konsep bangunan yang unik dan cocok untuk menjadi latar belakang mengambil foto, tentu fasilitas dan menu yang ditawarkan juga harus lebih menarik agar pengunjung bisa menjadi pelanggan setia. Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi café hits di Bengkulu yang bisa menjadi tempat nongkrong bersama keluarga maupun teman.

1. Waroeng Kupi Rumoh Atjeh

Waroeng Kupi Rumoh Atjeh
Image Credit: Google Maps Sudu Tembaga

Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa tempat minum kopi ini menyuguhkan sajian kopi yang berasal dari Aceh. Meski menu khas dari kedai kopi ini adalah sajian dari Aceh, pengunjung juga bisa mencicipi kopi khas Bengkulu.

Letak cafe ini sendiri juga cukup strategis, yakni berada di kawan kuliner MT. Haryono. Sehingga pengunjung tidak perlu kesulitan untuk menemukan cafe ini. Rumoh Atjeh mulai buka pada sore hingga malam hari. Sangat ideal bagi anak muda yang menikmati suasana petang Kota Bengkulu.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman Blok A1, Pintu Batu, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu.

2. Cafe WTF

Cafe WTF
Image Credit: Google Maps MsTDY88

Cafe WTF (What The Food) merupakan salah satu cafe yang kerap menjadi pilihan anak muda setempat untuk nongkrong. Tempat ini menawarkan berbagai menu olahan ayam dan salah satu yang paling laris adalah ayam geprek.

Selain karena harga makanan dan menunya yang terjangkau, Cafe WTF selalu ramai dengan pengunjung karena sering mengadakan promo-promo menarik. Bukan hanya itu saja, tempat ini juga sering menjadi lokasi pelaksanaan turnamen Mobile Legend, PUBG, dan game online lainnya.

Lokasi: Nusa Indah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu.

3. Edu Coffee

Edu Coffee
Image Credit: Google Maps Trisnanto Yuono

Bagi penggemar kopi yang ingin mengenal lebih dalam mengenai biji-bijian yang satu ini, Edu Coffee bisa menjadi tempat yang pas. Selain bisa menikmati berbagai jenis kopi, di sini pengunjung juga bisa mendapatkan wawasan mengenai kopi. Sebagai pelengkap, pengunjung bisa memilih berbagai jenis makanan ringan maupun berat dengan harga yang variatif.

Disamping itu, suasana di dalam cafe juga sangat nyaman apalagi untuk berbincang-bincang bersama teman hingga berjam-jam. Letaknya yang strategis, yakni di pusat Kota Bengkulu menjadikan kedai kopi ini mudah untuk ditemukan bahkan bagi pengunjung yang berasal dari luar kota.

Lokasi: Jl. Soeprapto No.2, Pengantungan, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu.

4. Konakito

Konakito
Image Credit: Google Maps Novel Fesholia

Konakito adalah salah satu kedai populer di Bengkulu yang lokasinya dekat dengan kawasan wisata Pantai Tapak Paderi. Mengingat lokasinya yang tidak dilalui oleh mode transportasi umum, pengunjung perlu membawa kendaraan pribadi untuk bisa menyambangi tempat tersebut.

Selain menyediakan minuman kopi maupun yang tidak mengandung kopi, Konakito juga menyediakan beragam jenis camilan dan makanan berat. Sambil bercengkerama atau menikmati makanan yang sudah di pesan, pengunjung bisa menikmati indahnya suasana pantai dari kejauhan.

Lokasi: Jl. Bencoolen, Pd. Besi, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu.

5. Bencoolen Coffee House

Bencoolen Coffee House
Image Credit: Google Maps Fhika Rizky

Bagi Anda pencinta kopi, tidak perlu khawatir karena yang namanya tempat ngopi pasti bisa dijumpai di mana saja, termasuk saat berkunjung ke Bengkulu. Asalkan lokasinya mudah untuk dijangkau, seperti Bencoolen Coffee House.

Tempat ini menyediakan aneka ragam olahan kopi, seperti Robusta dan Arabika. Untuk menu makanannya sendiri juga sangat variatif dengan rasa yang boleh diadu. Selain itu, cafe ini memiliki area luar yang sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana malam di kota ini.

Lokasi: Jitra, Ps. Jitra, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu.

6. Adem Resto

Adem Resto
Image Credit: Google Maps Afif Afandi

Ingin berkumpul bersama keluarga namun bosan dengan suasana cafe? Cobalah untuk berkunjung ke Adem Resto. Suasana yang nyaman dan asyik menjadi alasan mengapa tempat ini ideal untuk bercengkerama bersama keluarga sambil menyesap segelas es kopi.

Barista di restauran ini sudah cukup berpengelaman dalam meracik aneka ragam minuman kopi. Pengunjung hanya perlu memesan minuman maupun makanan sesuai selera. Selain itu, Adem Resto juga menyediakan area saung bagi pengunjung yang datang bersama rombongan keluarga atau teman.

Lokasi: Jl. Mayjen Sutoyo, Tanah Patah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu.

7. Papuk Mamuk

Papuk Mamuk
Image Credit: Google Maps Zoriton Muchsin

Banyak yang mengira bahwa nama cafe ini berasal dari bahasa lokal. Namun ternyata nama tempat nongkrong yang unik ini berasal dari panggilan sayang pemilik cafe (papuk/papa) dan pasangannya (mamuk/mama).

Selain memiliki nama yang unik, konsep bangunannya pun juga tak kalah menariknya. Mirip seperti bangunan rumah Jawa pada zaman dahulu lengkap dengan sepeda onthel. Soal menu makanan dan minuman, pengunjung dijamin tidak akan kehabisan pilihan.

Lokasi: Jl. Letkol Iskandar, Tengah Padang, Kec. Tlk. Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu.

8. Aloha Resto

Image Credit: Google Maps Matta Wisata

Pizza merupakan salah satu menu mancanegara yang menjadi andalan dari restoran yang satu ini. Bagi pengunjung yang tidak terlalu cocok dengan menu ini bisa mencicipi hidangan khas nusantara dengan rasa yang tak kalah nikmatnya.

Hadir dengan desain interior maupun eksterior yang asyik tidak membuat harga menu makanan dan minuman di restoran ini menjadi mahal. Justru harganya sangat terjangkau bahkan untuk para anak muda.

Lokasi: Sumur Melele, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu.

9. Kedai Kopi Luwak

Kedai Kopi Luwak
Image Credit: Google Maps Kedai Kopi Luwak Bengkulu

Dari namanya sudah jelas bahwa kedai kopi ini menyajikan aneka olahan kopi luwak. Namun kedai ini juga menyajikan aneka jenis kopi lainnya seperti Arabika, Robusta, dan masih banyak lagi.

Nama kedai ini sendiri sengaja menggunakan kata “luwak” karena Bengkulu merupakan daera penghasil kopi terbesar di nusantara. Bagi para penikmat kopi yang ingin fokus menikmati minuman berwarna hitam pekat itu, Kedai Kopi Luwak bisa menjadi pilihan yang tepat.

Lokasi: Jl. Raflesia No.6, Nusa Indah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu.

10. Delicious Cafe

Delicious Cafe
Image Credit: Google Maps Ervina Candra Wdyawati

Setiap cafe maupun tempat nongkrong yang ada di Kota Bengkulu memiliki keunikannya masing-masing. Hal ini tentu demi menarik pengunjung. Seperti Delicious Cafe misalnya, tempat ini selalu menghadirkan inovasi pada menu-menu yang ditawarkan.

Mengusung desain modern, cafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong paling populer dikalangan muda-mudi. Ornamen-ornamen yang dipamerkan juga menambah kenyamanan pengunjung untuk berlama-lama nongkrong di Delicious Cafe.

Lokasi: Kebun Tebeng, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu.

11. Truly Cafe & Resto

Truly Cafe & Resto
Image Credit: Google Maps Novrini Daulay

Berlokasi di kawasan yang strategis, yakni Jalan Ahmad Yani menjadi salah satu alasan mengapa tempat makan dan minum kopi ini tidak pernah sepi dengan pengunjung. Meski lokasinya cukup dekat dengan dua cafe lainnya seperti Casablanca dan Malibu tidak membuat pengelola cafe ini berhenti berinovasi.

Tak ketinggalan pula acara live music yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang pada malam hari. Tempat ini juga akrab dengan sebutannya sebagai tempat karaoke karena pengunjung bisa menyumbang lagu kesukaannya di sini.

Lokasi: Jl. A. Yani No.2, Kebun Ros, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu.

12. Dream Tea House

Dream Tea House
Image Credit: Instagram Awalin Hijryansyah

Ingin mencari tempat nongkrong yang instagramable? Dream Tea House mungkin bisa menjawab keinginan Anda. Pasalnya bagian dalam dan juga area luar tempat ini didesain dengan apik sehingga bisa menjadi spot yang ciamik untuk mengambil foto.

Makanan dan minuman yang ditawarkan sangat bervariasi dengan rasa yang membuat siapapun ingin mencobanya lagi. Namun perlu diketahui bahwa harga makanan dan minuman di tempat ini tidak begitu ramah dikantong terutama bagi anak kost. Meski begitu, Dream Tea House tetap bisa menjadi tempat nongkrong bersama rekan yang menarik.

Lokasi: Jl. Kapuas Raya 205-8, Padang Harapan, Kec. Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Bengkulu.

13. Kedai 63

Kedai 63
Image Credit: Google Maps Adriansyah Putera

Banyak sekali cafe maupun tempat nongkrong di Kota Bengkulu yang kerap menjadi lokasi untuk nonton bareng, salah satunya adalah Kedai 63 ini. Tempat yang satu ini tidak hanya menjadi tempat makan maupun minum kopi. Namun, juga menjadi tempat yang asyik untuk berkumpul bersama teman dan keluarga.

Kedai yang sudah berdiri semenjak 10 tahun yang lalu ini menawarkan aneka jenis makanan dan minuman. Harga menunya yang terjangkau bagi semua kalangan masyarakat membuat tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. Terutama saat diadakan acara nonton bareng, baik itu bola maupun MotoGP.

Lokasi: Jl. Ciliwung Raya, Padang Harapan, Kec. Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Bengkulu.

14. Paris Van Java Cafetaria

Paris Van Java Cafetaria
Image Credit: Google Maps Fadly Meidiansyah

Yang dimaksud Paris Van Java di sini bukanlah Kota Bandung, melainkan adalah cafe yang terkenal di Jalan Letjen Suprato, Bengkulu. Menyuguhkan konsep modern, cafe ini selalu ramai dengan pengunjung, terutama anak muda.

Varian menu yang ditawarkan juga sangat unik dan mungkin tidak bisa ditemukan di cafe lain. Dari segi cita rasa maupun presentasi, semua menu yang dihidangkan selalu menjadi favorit banyak pengunjung. Cafe ini juga menyediakan shisha dengan aneka ragam rasa.

Lokasi: Jl. Letjend Suprapto, Kebun Dahri, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu.

15. Roemah Roti

Roemah Roti
Image Credit: Google Maps Iwan ****

Salah satu kudapan yang selalu menjadi teman minum kopi adalah roti. Di Roemah Roti, pengunjung bisa memilih aneka minuman berbahan dasar kopi dengan latte art yang cantik. Jangan lupa juga untuk memesan roti yang tersedia dalam 9 rasa.

Selain bisa dinikmati di tempat sambil minum kopi dan berbincang bersama teman maupun pasangan, pengunjung juga bisa menjadikan roti-roti di tempat ini sebagai oleh-oleh. Lokasinya juga tidak jauh dari Simpang Lima, sehingga siapapun bisa menemukannya dengan mudah.

Lokasi: Jl. Letjend Suprapto, Kebun Dahri, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu.

Begitu banyaknya pilihan cafe maupun tempat nongkrong hits di Bengkulu tidak akan membuat Anda kebingungan untuk menghabiskan waktu berlibur di Bumi Raflesia ini. Tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas bisa menjadi pilihan untuk melepas rasa bosan setelah mengunjungi objek wisata di Bengkulu.