20 Cafe Tempat Nongkrong di Medan Paling Hits

20 Cafe Tempat Nongkrong di Medan Paling Hits

Medan tidak hanya terkenal dengan destinasi wisatanya, tetapi juga dikenal dengan tempat nongkrongnya yang unik dan menarik. Inilah daftar cafe favorit di Medan yang menarik dan bikin betah.

Banyak destinasi wisata yang populer dan menarik di Medan, Sumatera Utara. Selain memanjakan mata, Medan memiliki tempat-tempat hangout yang nyaman dan seru. Banyak cafe unik dan kekinian yang menyediakan spot foto yang instragramable sehingga membuat betah pengunjung.

Tak dapat dipungkiri lagi banyak cafe dan restoran di Medan yang memiliki spot-spot foto yang instagenik. Hal ini dikarenakan perkembangan kota Medan yang semakin pesat sehingga sektor wisata dan kuliner semakin berkembang. Berdasarkan hal tersebut, berikut rekomendasi cafe unik di Medan untuk tempat nongkrong terbaik dan menyediakan spot foto yang unik.

1. Kafe Potret

Kafe Potret
Image Credit: Google Maps (Potret Cafe Resto)

Sesuai namanya, cafe ini mengusung tema fotografi. Semua dinding gedung memiliki wallpaper yang unik dan dijadikan dekorasi utama.

Selain menyediakan ruangan untuk bercengkrama, cafe ini juga menyediakan ruang meeting yang dilengkapi proyektor dan desain ruangan yang unik seperti perpustakaan. Cafe ini berlokasi di jalan Wahid Hasyim, tepatnya di samping bangunan Mutiara Suara Naviri.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.90, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

2. Sosmed Cafe

Sosmed Cafe
Image Credit: Google Maps (Taruna Fandanu)

Cafe ini adalah tempat hangout bersama teman dengan desain laman berbagai sosial media. Setiap anak tangga didekorasi dengan logo sosmed antara lain twitter, facebook, dan instagram.

Ada spot foto yang spesial karena dihiasi boneka beruang beragam ukuran. Bagian outdoor dihiasi rumah berwarna-warni menyerupai nuansa Melbourne. Makanan juga di hias berbentuk logo sosmed.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Abdullah Lubis No.8/20, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

3. TableTop Board Game Cafe

TableTop Board Game Cafe
Image Credit: Google Maps (nadhila yasmin)

Cafe ini memberikan suasana yang hangat seperti di rumah dan ada berbagai macam board game yang menarik dengan Game Master yang siap menolong Anda. Ada banyak pernak pernik berbagai warna yang dihiasi perabotan kayu.

Cafe ini menyediakan berbagai macam makanan berat dan pastinya akan memanjakan lidah Anda. Cafe ini berada di Jalan H. Misbah.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. H. Misbah No.48-49, Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

4. The Stage Cafe

The Stage Cafe
Image Credit: Taniameliala.wordpress.com

Cafe ini menawarkan suasana modern minimalis, namun dipadukan dengan gaya tradisional. Cafe ini menyajikan makanan timur dan barat. Interior didekorasi dengan kursi dan meja kayu berwarna putih.

Ada banyak fasilitas yang disediakan, yaitu parkiran, meja, dan Wi-Fi. Cafe ini terletak di jalan Sei Serayu. Biasanya cafe ini beroperasi setelah jam kerja, yaitu 16.00 WIB.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sei Serayu, Babura Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

5. The Viral Cafe

The Viral Cafe
Image Credit: Google Maps (Ghina husna)

Cafe ini bertemakan suasana di jaman dulu. Banyak spot foto menarik yang dapat Anda abadikan. Kaleng roti jaman dulu tersusun cantik di dinding dan di tambah dengan sangkar burung yang menghiasi langit-langit ruangan.

Makanan di cafe ini pun disajikan dengan cara yang unik. Cafe ini berada di Jalan Teuku Umar dan cukup strategis lokasinya.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Teuku Umar, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

6. Kohi91

Kohi91
Image Credit: Google Maps (D Tham)

Tempat ini adalah cafe modern yang hanya nyaman. Selain menyediakan berbagai menu kopi dan makanan, cafe ini juga menyajikan banyak games menarik yang dapat Anda lakukan beramai-ramai di meja makan, sembari menunggu pesanan Anda.

Kursinya berbentuk ayunan dengan desain sofa. Namun jika Anda ingin berlesehan dengan teman-teman, Anda dapat memilih bean bag di lantai 2. Menunya beragam mulai dari aneka kopi dan aneka makanan berat.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Taruma No.9B, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

7. The Garden Cafe

The Garden Cafe
Image Credit: Google Maps (faza zaki)

Cafe ini mengusung tema yang tak lepas dari warna hijau, ciri utama garden atau taman. Di depan, Anda dapat berfoto dengan background tanaman hias hijau yang cantik. Di dalam, ruangan dibuat sehangat mungkin dengan perabotan kayu.

Hiasan tanaman di dinding dan boneka Teddy Bear bermacam ukuran menggantung di langit-langit, menambah suasana hangat. Ada banyak menu makanan dan minuman yang ditawarkan.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Gunung Krakatau No.192, Pulo Brayan Darat I, Kec. Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara.

8. Laurence Coffee

Laurence Coffee
Image Credit: Google Maps (Hendri Tanoto)

Cafe ini mengangkat tema mewah yang memberikan suasana rumah. Banyak spot foto menarik yang akan menghiasi galeri handpone Anda. Di bagian depan cafe pun Anda sudah dapat berfoto dengan bunga sakura tiruan.

Di bagian dalam, Anda akan disuguhkan desain minimalis bertema industri seperti lampu gantung yang unik, tanaman hijau, dan lukisan. Bagian outdoor cafe ini juga tak kalah menarik, dengan hiasan tanaman-tanaman hijau. Cafe ini terletak di sekitar Jalan Petula.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Petula No.2, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

9. Junction Cafe

Junction Cafe
Image Credit: Google Maps (AULIA RACHMAN)

Cafe ini memiliki interior yang mengesankan dengan tema minimalis namun modern. Lampu dengan berbagai ukuran menghiasi langit-langit. Perpaduan warna putih dengan perabotan berelemen kayu menciptakan suasana hangat dan nyaman.

Di lantai 2, ada ruangan yang di hias menyerupai taman sehingga mirip dengan suasana outdoor. Biasanya lantai 2, sering disewakan untuk acara-acara khusus. Ada banyak menu makanan dan minuman yang dapat Anda coba di sini. Cafe ini terletak di lokasi yang cukup strategis yakni di Jalan Uskup Agung.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Uskup Agung No.2, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

10. Sensuri Coffee Gallery

Sensuri Coffee Gallery
Image Credit: Google Maps (Michael Tan)

Cafe ini dihiasi dinding berwarna pastel pink yang membuat cafe ini terlihat hangat dan cantik. Ada banyak spot foto yang seru untuk mengabadikan kunjungan Anda. Cafe ini di desain dengan perabotan kayu.

Di ruangan lainnya, Anda akan disuguhkan nuansa pink yang ditemani flaminggo dan lukisan dengan desain minimalis yang elegan. Sensuri menyajikan kopi Indonesia maupun luar negeri dan berbagai jenis cake. Anda bisa mengunjungi cafe ini di jalan Sei Besitang.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sei Besitang No.8, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

11. Yellow Cup Coffee

Yellow Cup Coffee
Image Credit: Ivacanza.co

Banyak desain interior berwarna kuning, menghiasi cafe. Warna ini membuat pengunjung merasakan kehangatan dan kenyamanan serta kemewahan. Ada banyak pilihan tempat duduk yang unik dan spot berfoto yang kekinian.

Selain kopi, ada berbagai macam waffle ataupun cake yang melengkapi kopi Anda. Lokasi cafe ini terletak di Jalan Jambi.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jambi, Pandau Hulu I, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

12. Semanggi Cafe

Semanggi Cafe
Image Credit: Google Maps (Carissa Limantara)

Ada banyak interior yang unik dan menarik di cafe ini, seperti hiasan motor vespa dan mural di dinding. Selain itu, terdapat tempat duduk beragam warna di lantai 1 dan swing seat di lantai 2.

Cafe yang berlokasi di Ruko Center Point ini menyajikan rasa makanan khas Indonesia yang tak dapat Anda lewatkan. Jadi, sangat disarankan untuk berkunjung ke lokasi ini.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Timor Ruko Centre Point Blok G no 32, Gang Buntu, Kec. Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara.

13. Ismud Park

Ismud Park
Image Credit: Google Maps (Ismud Park)

Cafe ini dibentuk dari kontainer-kontainer yang di cat berwarna merah dan putih dan di tata sedemikian rupa. Hal ini memberikan kesan unik pada cafe ini. Ada 3 makanan yang dapat menemani waktumu bersama teman yaitu bar, martabak buddy, dan five corner cafe.

Bagi Anda yang suka berfoto,ada banyak sudut yang instagenik. Cafe ini berada di Jalan Sultan Iskandar Muda. Anda dapat berkunjung di jam kapanpun karena cafe ini buka selama 24 jam.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Iskandar Muda No.132, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

14. Manna House

Manna House
Image Credit: Google Maps (natio jiwa ksatria)

Cafe bertemakan industrial ini menyuguhkan keindahan yang keren dan modern. Nuansa hitam dan putih yang dipadukan dengan warna coklat dari furnitur kayu, memberikan suasana yang hangat dan elegan.

Ada banyak hiasan yang unik dan instagenik. Pot-pot tanaman hijau di langit-langit dan di meja yang memberikan sensasi yang alami. Menu makanan yang ditawarkan mulai dari menu barat dan menu Indonesia. Bagi yang penasaran, Anda bisa langsung datang ke cafe yang berlokasi di Jalan Cut Mutia.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cut Mutia No.2, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

15. The L. Co

The L. Co
Image Credit: Google Maps (Sufin Senohady)

Cafe ini merupakan tempat kopi modern. Selain itu ruangan dihiasi oleh daun-daun tiruan yang menambah keindahan ruangan. Cafe ini dilengkapi dengan ruangan indoor maupun outdoor yang masing-masing dipadukan dengan warna hijau, putih, dan biru.

Desain cafe ini membawa perasaan nyaman dan tentu saja instagenik. Bagian outdoor dihiasi perabotan kayu dengan paduan tanaman merambat serta rumput sintetis. Cafe ini berlokasi di jalan Gagak Corner dan beroperasi pukul 08.30 WIB.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Gagak Hitam No.10 C, Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

16. Monk’s Coffee Roasters

Monk’s Coffee Roasters
Image Credit: Google Maps (Monk’s Coffee Roasters)

Cafe ini mengusung tema unik yaitu dapur. Tempat ngopi yang satu ini dijamin tidak kalah seru dengan tempat ngopi lainnya. Ada banyak hiasan unik di ruangan ini. Lemari kayu dihiasi dengan perabotan dapur yang tertata rapi.

Kopi yang di hidangkan adalah berbagai macam kopi dari luar maupun dalam negeri dengan makanan khas Indonesia dan juga makanan barat. dan beroperasi mulai pukul 08.00-20.00 WIB, sedangkan di hari Minggu beroperasi pukul 08.00-19.00 WIB.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cut Mutia No.2, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

17. Lekker Urban Food House

Lekker Urban Food House
Image Credit: Google Maps (tommy wongso)

Cafe ini terletak di Putri Hijau Driving Range, Kompleks Multatul. Interior di dalam ruangan memiliki desain unik tersendiri berupa hiasan dedaunan tiruan, perabotan yang unik, dan banyak patung super hero seperti batman dan superman.

Bagian luar juga dihiasi dengan lampu cantik yang menambah suasana romantis. Makanan yang disajikan tidak hanya makanan khas Indonesia, namun juga makanan barat.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Putri Hijau No.1, Silalas, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatra Utara.

18. Habitat Coffee

Habitat Coffee
Image Credit: Google Maps (Steven Halim)

Cafe ini memiliki ruangan indoor dan outdoor. Area outdoor dihiasi dengan lapangan rumput dan dekorasi ruangan outdoor yang indah. Bagian interior yang digunakan adalah kayu yang dikombinasikan bersama dengan tanaman serta berbagai lampu unik.

Di hari Sabtu, Rabu, dan Jum’at, Anda akan disuguhi akuistik secara langsung. Anda tidak hanya dapat menikmati kopi, namun Anda juga dapat memesan menu makanan lainnya sebagai pendamping kopi yang Anda nikmati. Habitat coffee berlokasi di jalan Abdullah Lubis dan buka pukul 10.00-23.00 WIB.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Abdullah Lubis No.14, Darat, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

19. Koala Cafe

Koala Cafe
Image Credit: Google Maps (Koala Dessert)

Bagi Anda yang ingin nongkrong sekaligus berfoto ria diselingi makanan yang sehat dan menggiurkan, cafe ini adalah pilihan tepat. Area cafe memiliki paduan pink pastel, coklat, putih, dan biru. Cafe ini mengkhususkan menu ice cream buatan sendiri dan smoothies.

Cafe ini memiliki 2 cabang di Medan, yaitu di Kompleks Multatuli Blok E dan di Jalan Putri Hijau. Anda dapat mengunjungi lokasi yang terdekat dari rumah Anda.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Putri Hijau No.1, Silalas, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatra Utara.

20. Roemah Kopi Wak Noer

Roemah Kopi Wak Noer
Image Credit: Google Maps (ida bagus ru)

Cafe bernuansa rumah ini memiliki bagian outdoor yang di tata di bawah pohon. Masuk ke bagian indoor, Anda dapat memilih duduk di kursi kayu maupun di sofa. Interior ruangan membawa suasana yang hangat dan nyaman untuk berlama-lama di cafe ini.

Bagi Anda yang ingin berfoto, tak perlu khawatir karena banyak spot foto yang instagenik. Rumah Kopi Wak Noer berada di jalan Uskup Agung dan beroperasi dari jam 08.00-22.00 WIB.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Uskup Agung, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Banyak sekali bukan, cafe-cafe yang unik dan menarik di Kota Medan? Jika Anda mengunjungi Kota Medan, jangan lupa untuk mengunjungi tempat nongkrong kekinian tersebut dan mengabadikan momen indah Anda.