22 Cafe & Tempat Nongkrong di Pekanbaru yang Unik dan Hits

22 Cafe & Tempat Nongkrong di Pekanbaru yang Unik dan Hits

Di Pekanbaru banyak sekali tempat nongkrong dan cafe yang hits yang mampu memberikan suasana yang nyaman. Sehingga, kegiatan berkumpul dan bercengkrama bersama teman-teman bisa terasa semakin seru.

Bagi Anda yang jalan-jalan di Pekanbaru, maka menjelajahi keunikan wisata belum terasa lengkap jika tidak menyambangi tempat nongkrongnya. Di kota ini, Anda dapat menghabiskan waktu dengan ngopi, bersantai, berfoto, ngemil, dan lain-lain.

Setiap cafe yang ada di Pekanbaru pastinya memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Berikut ini berbagai tempat nongkrong yang cocok sekali bagi Anda untuk bersantai dengan keluarga, teman maupun bersama pasangan.

1. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal
Image Credit: Google Maps (Ndi Topan)

Upnormal ini merupakan sebuah tempat nongkrong kekinian yang menyajikan indomie dengan cita rasa yang unik serta cabangnya sendiri sudah tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, salah satunya di Pekanbaru.

Hal itu dikarenakan seluruh menu makanan dan minuman yang ada di sana mematok harga yang cukup standar. Bukan hanya menyediakan indomie saja, melainkan juga terdapat menu lainnya seperti chicken, roti bakar, bakmi, nasi goreng, rice bowl, dan lain-lain.

Lokasi: Jl. HR.Soebrantas No.3, RW.5, Simp. Tabek Gadang, Panam, Kota Pekanbaru, Riau.

2. Vivace Cafe

Vivace Cafe
Image Credit: Google Maps (Wiwik Lee)

Apabila Anda ingin mengajak keluarga atau pasangan untuk merasakan dinner dengan nuansa yang privat, maka Vivace Cafe merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, menu hidangan yang ada di tempat tersebut juga sungguh beraneka ragam dengan makanan khas Indonesia.

Momen yang dihabiskan di Cafe ini juga akan semakin asyik karena terdapat sesi live music. Pengisi dari hiburan tersebut yakni berupa perfomance dari musisi lokal.

Lokasi: Gg. Repelita I No.9 A-B, Tampan, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

3. Sanobar

Sanobar
Image Credit: Instagram.com @almiralau

Nama dari Cafe yang ada di Jalan Angkasa ini terinspirasi dari Pohon Sanobar, yakni pohon yang selalu berwarna hijau walaupun tumbuhnya di daerah yang gersang sekalipun. Tentu saja namanya yang unik membuat pelanggan semakin penasaran.

Untuk menu yang disajikan di Sanobar ini yaitu hidangan yang kental dengan Indonesia, western, Jepang, dan Cina. Pengunjung juga dapat mencicipi lezatnya minuman dan snack, mulai dari segarnya Green Juice hingga kopi hitam yang nikmat.

Lokasi: Jl. Angkasa No.15C, Air Hitam, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

4. Cubic Cafe

Cubic Cafe
Image Credit: Google Maps (Susanto Lucius)

Anda dapat berkunjung ke Cubic Cafe apabila ingin menikmati menyantap ayam kremes dengan suasana yang baru. Pasalnya, suasana baru yang ditawarkan yaitu cafenya sendiri menggunakan konsep kontainer paling besar di kota tersebut.

Lokasi tepat dari Cubic Cafe yakni ada di Jalan Soekarno Hatta. Selain menu ayam kremes, pengunjung juga bisa memesan menu western dan nusantara lain. Menu andalan dari Cafe yang satu ini yaitu Avocado Cofee.

Lokasi: Air Hitam, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

5. Garasi 99

Garasi 99
Image Credit: Facebook.com @adhie.zi

Tempat nongkrong di Pekanbaru yang dinamakan Garasi 99 ini lokasinya berada di Jalan Jenderal. Suasananya sungguh unik karena terdapat mobil VW di lantai satu yang didesain untuk dijadikan tempat duduk serta meja makan.

Sedangkan, ada pula kursi dari motor vespa serta meja pembatas dari motor antik yang ada di lantai dua. Untuk wastafelnya sendiri dibuat menggunakan ban bekas yang telah dimodifikasi.

Lokasi: Jl. Jendral No.42, Labuh Baru Tim., Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

6. Teras Kopi Sumatra

Teras Kopi Sumatra
Image Credit: Google Maps (Khalfian Rhabsody)

Tempatnya menyediakan area outdoor dan indoor yang sungguh membuat nyaman banyak pengunjung. Konsep yang digunakan pada bangunannya yaitu modern, wooden, dan brick-layer yang membuatnya terlihat instagramable.

Tempat tersebut mulai dibuka pada jam 4 sore dan akan tutup sampai jam 12 malam. Beragam menu di sana juga mampu membuat perut kenyang seperti lontong, cwie mie, roti ragut, ayam goreng, dan mie rebus.

Lokasi: Jl. Sumatera No.29, Simpang Empat, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau.

7. Tong Susu Cafe

Tong Susu Cafe
Image Credit: Google Maps (Rasib)

Bagi Anda yang tidak menyukai minuman kopi, ajak teman-teman untuk mampir saja ke Tong Susu Cafe. Cafe yang berada di Jalan Nenas ini menyajikan banyak menu minuman dan makanan yang berbahan utama susu.

Mulai dari yoghurt dan susu murni dengan aneka rasa yang dapat Anda pesan. Untuk susu murni yang disajikan juga langsung diambil dari sebuah peternakan yang terletak di Bukit Tinggi.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.79, Tengkerang Utara, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

8. Local Pantry Cafe

Local Pantry Cafe
Image Credit: Google Maps (Local Pantry & Studio Karoke)

Local Pantry Cafe adalah sebuah tempat bersantai yang memiliki beragam kuliner khas Pekanbaru yang bisa Anda cicipi. Banyak sekali menu makanan yang lezat dan menggugah selera bisa Anda temui di sana.

Untuk ruangannya sendiri memiliki penataan yang epic serta tampak klasik tetapi elegan. Harga kuliner yang ada di sana pun dibanderol dengan harga yang murah meriah.

Lokasi: Jl. Riau Komplek Riau Business Center Blok C-3 No. 11-12A, Air Hitam, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

9. Mr. Brewok Dining Room

Mr. Brewok Dining Room
Image Credit: Google Maps (Ocha Maosawati)

Mr. Brewok Dining Room menjadi salah satu tempat nongkrong yang tergolong murah. Tidak heran apabila menjadi tempat favorit banyak kalangan muda di sana. Tempatnya strategis, memiliki konsep yang unik, dan design dekorasi kekinian merupakan daya tarik tersendiri.

Menu kuliner yang disediakan di tempat tersebut juga kerap menjadi incaran banyak pengunjung. Selain itu, tempat ini sangat tepat untuk Anda yang berencana mengadakan sebuah acara penting seperti meet and great ataupun reuni.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.321, Cinta Raja, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau.

10. Ghazy

Ghazy
Image Credit: Google Maps (GHAZY VAPE PEKANBARU)

Ghazy merupakan tempat nongkrong asyik yang letaknya strategis sekali sebab ada tidak jauh dengan pusat kota. Oleh karena itu, selalu terlihat banyak pengunjung yang nongkrong santai di sana. Interiornya memiliki gaya klasik serta penataan ruangan juga bagus.

Menu di sini pun tidak kalah dengan berbagai Cafe lainnya. Harganya yang mudah dijangkau membuat Cafe ini kerap dijadikan pilihan oleh pemuda untuk menikmati waktu bersama pasangan maupun teman-teman.

Lokasi: Jl. Paus No.4, Tengkerang Tengah, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

11. Waroeng Wahid

Waroeng Wahid
Image Credit: Google Maps (Qodri Aulia)

Waroeng Wahid dibuka mulai jam 11 siang dan tutup sampai jam 1 malam. Semakin malam maka pengunjung yang ada di sana juga semakin ramai. Anda akan merasakan hembusan angin malam yang tenang saat berada di sana.

Menariknya, terdapat aksesoris tambahan di tempat tersebut seperti piring gelas tua, kursi tua, dan motor tua yang membuat Anda berasa nostalgia ke zaman dulu. Alamatnya sendiri terletak di Jalan Durian.

Lokasi: Jl. Durian No.39, Jadirejo, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

12. Lick & Latte Cafe Anda Resto

Lick & Latte Cafe Anda Resto
Image Credit: Tripadvisor.com

Cafe yang satu ini mempunyai konsep unik, yaitu memadukan sekaligus unsur indoor dan outdoor. Ketika malam hari, area indoor cocok sekali untuk bersantai bersama keluarga maupun teman. Sementara, area outdoor sangat pas untuk Anda yang suka nongkrong pada siang hari.

Tidak ketinggalan pula ada live music yang sering diadakan dan siap menghibur seluruh pengunjung. Cafe ini terletak di wilayah Sudirman Square, Jl Jenderal Sudirman.

Lokasi: Jl. Jendral Sudirman, Sukaramai, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau.

13. Memo Cafe

Memo Cafe
Image Credit: Google Maps (Honey Hoo)

Berikutnya Anda dapat datang ke Memo Cafe yang berlokasikan di Jl Soekarno Hatta. Cafe tersebut sudah dibuka mulai tahun 2015 silam dan mengusung konsep ala rumahan. Pada setiap sudut ruangannya terdapat tulisan quote serta 3D Wall Painting yang sering dibuat sebagai spot foto.

Kuliner yang disuguhkan di Cafe ini yaitu masakan chinese dan western. Untuk cita rasanya sendiri tidak perlu diragukan lagi.

Lokasi: Jl. Soekarno Hatta, Sidomulyo Timur, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

14. Re Caffe Platinum

Re Caffe Platinum
Image Credit: Google Maps (Deden Heriyusman)

Cafe yang populer di Pekanbaru ini sangat cocok bagi pecinta kopi jenis Arabica. Re Caffe Platinum ini menyajikan 3 kopi jenis Arabica yang menjadi andalannya yakni Arabica Wamena Papua, Gayo Aceh, dan Kintamani.

Di hari tertentu, Anda pun dapat menikmati hiburan live music di sana. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin kemari untuk membuktikan nikmatnya kopi arabica, datang saja ke Jl Mustika.

Lokasi: Jl. Mustika No.4, Sumahilang, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau.

15. Sky Garden Lounge and Resto

Sky Garden Lounge and Resto
Image Credit: Google Maps (Indah Khaerunisa)

Selain di Jakarta, ternyata Pekanbaru juga mempunyai lounge dan rooftop yang dapat ditemui salah satunya di Sky Garden Lounge & Resto. Lokasi dari Cafe tersebut ada di Apartment The Peak lantai 12.

Menu favorit yang ada di sini yaitu iga bakar dan tenderloin steak. Bukan hanya kenikmatan kuliner saja, melainkan Anda juga dapat menikmati suasana perkotaan yang dilihat dari ketinggian sekitar 40 meter.

Lokasi: Jl. Jendral Ahmad Yani, Tanah Datar, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau.

16. Green Smoothie Factory

Green Smoothie Factory
Image Credit: Google Maps (Latri Hijrah)

Green Smoothie Factory ini lokasinya berada tepat belakangnya Favehotel. Hidangan istimewa dari tempat tersebut antara lain cold pressed juice dan smoothie in bowl.

Selain menu yang disajikan tergolong sehat, namun juga memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari 35 ribu rupiah. Interior dari Cafe ini juga cukup unik karena didominasi dengan tanaman hijau. Sehingga, mampu memberikan nuansa yang asri dan segar.

Lokasi: Jl. Pinang, Wonorejo, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

17. Peterseli Kitchen

Peterseli Kitchen
Image Credit: Google Maps (PETERSELI KITCHEN)

Peterseli Kitchen mempunyai parkiran motor dan mobil yang terbilang luas. Memiliki dua lantai dengan dinding dari bata ekspos yang cukup simple.

Di lantai dua juga terdapat ruangan outdoor yang bisa digunakan sebagai area merokok. Interiornya sendiri memakai konsep industrial yang didominasi warna coklat kayu dan abu-abu.

Lokasi: Jl. Pattimura, Cinta Raja, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau.

18. Krema Koffie

Krema Koffie
Image Credit: Google Maps (Ade Sahputra)

Cafe ini mempunyai menu berupa kopi kelas Internasional yang disuguhkan dengan camilan seperti cupcake atau biskuit. Suasana yang ada di sana sangat tenang dan nyaman untuk berkumpul bersama orang tercinta.

Untuk meja dan kursinya sendiri terbuat dari bahan kayu yang membuat ruangan tampak elegan. Apabila Anda penasaran, datanglah ke Jalan Gardenia.

Lokasi: Jl. Gardenia No.24C, Harjosari, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

19. Erber Coffe

Erber Coffe
Image Credit: Google Maps (Erbel Coffea Nodal)

Salah satu tempat nongkrong yang harus Anda datangi di Pekanbaru yaitu Erber Coffe. Cafe ini mengusung konsep modern minimalis serta ditambah dengan kesan unfinished.

Walaupun tampak sederhana, Erber Coffe cukup nyaman sebagai tempat bersantai dengan teman-teman. Chicken Dice dan Long Black Cofee merupakan menu andalan yang ada di tempat ini.

Lokasi: Gg. Keluarga, Tengkerang Barat, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

20. Ochado Cafe

Ochado Cafe
Image Credit: Google Maps (Masda Ulfa Arianti)

Menu spesial di Ochado Cafe diantaranya ice dessert bowl yang terdiri atas eskrim yang dilengkapi dengan topping berupa mocha, jelly, buah-buahan, dan lain-lain. Selain itu, juga ada berbagai macam minuman kopi.

Untuk harganya sendiri terbilang tidak terlalu mahal, yaitu mulai dari 15 ribu rupiah saja. Bangunan di sini didominasi oleh grid bata ekspose dan beton ekspose.

Lokasi: Jl. Teuku Umar No.41, Rintis, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau .

21. Warkop Pinggiran 45

Warkop Pinggiran 45
Image Credit: Google Maps (Warkop Pinggiran 45)

Warkop Pinggiran 45 ini mempunyai pelanggan yang asalnya dari berbagai daerah di Indonesia. Dari namanya dapat diketahui bahwa warkop tersebut ada di pinggir jalan.

Konsep warkop yang kekinian dan unik membuatnya banyak disukai oleh orang-orang dari seluruh kalangan. Selain kopi, di sana juga menyuguhkan berbagai minuman non kopi.

Lokasi: Jl. Arifin Ahmad No.45, Sidomulyo Tim., Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

22. Karambia Hang Out

Karambia Hang Out
Image Credit: Google Maps (Sulistiawan E.)

Tempat yang sayang apabila terlewatkan selanjutnya yaitu Karambia Hang Out. Anda dapat menikmati acoustic live music dengan suasana klasik dari Cafe yang satu ini.

Menariknya, kebanyakan menu makanan yang dihidangkan menggunakan batok kelapa sebagai wadahnya. Anda hanya tinggal berkunjung ke Jln Jenderal Sudirman.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Cinta Raja, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau.

Itulah beberapa cafe dan tempat nongkrong yang popular di Kota Pekanbaru. Saat berwisata ke kota tersebut, setidaknya Anda harus mengunjungi beberapa tempat yang telah disebutkan di atas. Selamat bersenang-senang!