Coastarina, Menikmati Pesona Alam Sembari Belajar Sejarah di Batam

Coastarina, Menikmati Pesona Alam Sembari Belajar Sejarah di Batam
Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sadai, Kec. Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Batam tidak hanya dikenal sebagai salah satu kota yang mendapatkan gelar kota perdagangan dan industri saja tetapi juga kota dengan banyak destinasi wisata di dalamnya. ada banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi para wisatawan saat berada di kota Batam salah satunya adalah Coastarina.

Ragam wisata memang bisa Anda temukan dengan mudah saat berlibur ke kota ini. mulai dari wisata religi, wisata bersejarah, wisata bukit, pegunungan dan banyak lagi yang lain. dan beberapa tahun belakangan ini ada wisata baru di Batam yang sangat wajib untuk Anda kunjungi yaitu Coastarina.

Tempat ini merupakan salah satu wisata alam yang penuh dengan keindahan. Tempat wisata ini berada di Daerah Pasir Putih, Kota Batam, Kepulauan Riau. Jadi bila di masa liburan nanti Anda ingin pergi ke kota yang penuh dengan keindahan ini, jangan lupa mendatangi salah satu wisata alam bernama Coastarina yang sedang diperbincangkan orang-orang.

Daya Tarik yang Dimiliki Coastarina

Daya Tarik Coastarina Batam
Image Credit: Google Maps Rima Sri Handani

1. Permainan untuk Anak-Anak

Ada banyak sekali daya tarik yang ditawarkan oleh Coastarina Batam untuk para pengunjung yang datang. Daya tarik yang pertama adalah permainan anak-anak dan wisata baharinya berupa children water dan theme park. Keduanya biasanya dikenal dengan sebutan Ocarina. Tempat main anak-anak di objek wisata ini memang sedang hits di kota Batam.

Anda bisa mengajak anak-anak pergi ke tempat bermain Ocarina karena disana akan ada banyak wahana menarik yang bisa dimainkan. Selain itu, kolam renang yang disediakan juga tidak terlalu dalam karena itu anak-anak bisa aman saat bermain air nanti.

2. Giant-Wheel

Di lahan Ocarina, Anda juga akan menemukan wahana hiburan yang beragam mulai dari bianglala raksasa yang dapat digunakan untuk menikmati keindahan kota Batam dari atas ketinggian. Tapi karena nantinya bianglala tersebut berputar-putar, maka Anda harus persiapkan diri terlebih dahulu sebelum menaikinya.

Pemandangan indah bisa dilihat dengan menggunakan Giant-wheel, nama dari bianglala raksasa tersebut. bahkan di malam hari, Anda juga bisa menikmati gemerlap kota yang dikenal sebagai kota industri ini lewat wahana bianglala.

3. Miniatur Pulau-Pulau

Daya tarik ketiga yang bisa Anda temukan saat berwisata ke Coastarina adalah miniatur pulau-pulau yang ada di seluruh dunia. Lahannya sendiri didapatkan dari reklamasi pantai. Miniatur pulau ini dipercaya sebagai peta dunia paling besar di dunia.

Banyak pengunjung dari luar kota tertarik untuk melihat miniatur pulau-pulau di tempat wisata ini. jadi sembari berlibur, Anda juga bisa dapatkan banyak sekali pengetahuan baru. Karena itu luangkan waktu luang Anda supaya bisa menikmati segala keseruan saat berada disini.

4. Sky runners

Di Coastarina Batam, Anda akan menemukan sky runners yang terbuat dari aluminium. Pengunjung yang menggunakan alat ini bisa berjalan cepat, melompat bak burung unta. Jika mahir menggunakannya, pengunjung bisa berlari sampai bersalto layaknya sedang beratraksi.

Sekarang ini sky runners tengah menjadi tren tidak hanya di Indonesia saja tapi juga di Kanada, Eropa, Afrika Selatan dan sebagainya. Jadi bila Anda ingin menikmati wahana yang seru ini, silahkan pergi ke Coastarina yang letaknya ada di kota Batam.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Coastarina Batam
Image Credit: Google Maps Al_fatir 78

Untuk bisa tiba ke tempat wisata ini, para pengunjung tidak harus menempuh perjalanan yang sulit. Ini dikarenakan kawasan wisata ini ada di Batam Center atau bersampingan dengan Pelabuhan Internasional serta Megamall, salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Bila Anda menggunakan kapal feri, Anda hanya perlu pergi ke pelabuhan Tanjung Pinang.Biasanya orang-orang yang menggunakan kapal feri adalah wisatawan yang berasal dari Singapura dan Johor Baru. Tapi bila memilih menggunakan transportasi pesawat terbang, silahkan lanjutkan perjalanan dengan menyewa mobil atau menumpang taksi.

Nah, jika Anda berasal dari kota yang sama dan ingin menuju ke Coastarina tapi masih bingung dengan rutenya, tidak masalah jika gunakan google maps yang ada di smartphone Anda. Karena google maps akan memberikan rute terbaik supaya bisa tiba dalam waktu yang cepat ke objek wisata bahari ini.

Harga Tiket Masuk Coastarina Batam

Tiket Coastarina Batam
Image Credit: Google Maps Echa Cheetose

Harga tiket masuk menuju Coastarina sangatlah terjangkau. Mulai dari 25 ribu rupiah saja Anda sudah bisa merasakan berbagai keseruan yang ada di dalamnya. bahkan aktivitas yang seru dan menyenangkan juga bisa didapatkan oleh pengunjung wisata.

Tapi jangan lupa untuk membawa uang tambahan karena nanti ada biaya retribusi parkir untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Biayanya sangat terjangkau, bila Anda membawa kendaraan roda dua harus membayar biaya sebesar 2 ribu rupiah dan kendaraan roda empat sebesar 4 ribu rupiah.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Coastarina

Aktivitas Coastarina Batam
Image Credit: Google Maps Yudha Septa Pratama

1. Mengenal Sejarah

Coastarina adalah objek wisata yang disahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Luasnya sendiri sekitar 150 hektar dimana 25 hektarnya dijadikan sebagai fasilitas umum. Kawasan wisata ini mempunyai konsep yang hampir mirip dengan yang ada di Dubai yaitu The World.

Tidak hanya digunakan untuk pemukiman masyarakat yang ada di kota Batam saja, tapi objek wisata ini juga dibangun untuk membantu mengeksplorasi wisata laut di Batam. Tujuannya adalah supaya kota ini semakin dikenal hingga ke kanca internasional.

2. Menikmati Pesona Alam yang Indah

Kemudian, para pengunjung wisata juga bisa menikmati pesona alam yang begitu indah. Keindahan alam ditawarkan oleh objek wisata yang baru beberapa tahun belakangan ini hits. Anda bisa menikmati suasana sunset dan sunrise pada saat berada di area wisata ini.

Wilayahnya sendiri berada di pantai sehingga dapat dimanfaatkan untuk menikmati langit yang warnanya menjadi jingga keemasan akibat pantulan air laut. Inilah yang membuat pemandangan sunrise dan sunse di lokasi wisata ini menjadi sangat indah. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati semua pulau yang ada di dunia di tempat wisata hits ini.

3. Hunting foto

Kegiatan ketiga yang sayang untuk dilewatkan saat berwisata alam ke tempat ini adalah hunting foto. Paronama yang indah di tempat ini membuat para pengunjung tertarik untuk melakukan hunting foto karena backgroundnya yang sangat tepat untuk menjadi tempat berfoto.

Spot foto di tempat ini ada banyak mulai dari tulisan Coastarina dengan berat yang disinyalir mengalahkan berat tulisan hollywood AS. Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan spot lain yang bisa digunakan sebagai latar foto seperti spot giant wheel, spot pantai dan banyak lagi yang lain.

4. Bersantai

Nah bagi yang sudah menjalankan berbagai kegiatan seru seperti hunting foto, menikmati pemandangan alam dan berjalan-jalan di area wisata Coastarina, maka bersantailah sejenak. Anda harus bersantai sembari menikmati keindahan yang diberikan tempat wisata populer ini untuk para pengunjung yang datang.

Bersantai di tempat hits ini adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi sudah ada banyak gazebo yang dibangun di sekitar area wisata supaya bisa digunakan para pengunjung wisata. Tapi Anda harus tetap menjaga kebersihan ketika menggunakan fasilitas yang ada di lokasi wisata guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung lain.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Coastarina Batam
Image Credit: Google Maps Yogendra Pratap Singh

Anda tidak perlu khawatir bila nanti berwisata ke Coastarina. Karena fasilitas disini cukup lengkap sehingga memudahkan para pengunjung yang datang untuk berlibur. Fasilitas umum yang disediakan di tempat ini adalah food court, café dan restoran yang menyajikan berbagai hidangan tidak hanya hidangan asli indonesia saja tapi juga luar negeri.

Selain itu, para pengunjung wisata juga dapat menemukan fasilitas lain seperti area parkir yang luas. Area tersebut bisa digunakan oleh para wisatawan yang datang dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jadi tidak perlu khawatir jika nanti membawa kendaraan sendiri saat mengunjungi lokasi wisata Coastarina.

Menariknya lagi, untuk yang ingin beristirahat sudah ada gazebo yang dibuat oleh pihak pengelola wisata untuk para pengunjung yang datang. Jadi jika sudah lelah melakukan berbagai aktivitas tidak ada salahnya untuk bersantai sejenak sembari menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat wisata hits ini.

Coastarina adalah salah satu objek wisata bahari di Kota Batam. Meski terbilang baru, tapi tempat wisata yang dikenal dengan pesonanya ini sudah menjadi perbincangan hangat orang-orang saat ini. karena daya tarik yang ditawarkan serta lengkapnya fasilitas yang membuat pengunjung nyaman.

REKOMENDASI DESTINASI