Dempo Park, Spot Foto Menarik Berlatar Taman Bunga Cantik di Pagar Alam

Dempo Park, Spot Foto Menarik Berlatar Taman Bunga Cantik di Pagar Alam
Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Dempio Makmur, Kec. Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Sumatera Selatan merupakan provinsi di Indonesia yang menyimpan banyak objek wisata alam menarik. Salah satunya adalah Dempo Park yang berada di Kota Pagaralam. Konon kabarnya, Pagaralam adalah salah satu kota yang dipagari dengan berbagai keindahan alam. Jadi bila Anda berada di kota ini, sempatkan waktu untuk berkunjung ke objek wisatanya.

Banyak perbincangan dan sorotan mengenai tempat wisata ini sehingga membuat wisatawan penasaran dan ingin bertandang kesini. Di tempat wisata alam ini, pengujung dapat menikmati panorama perbukitan berwarna hijau, udara segar dan banyak spot foto menarik dan instagramable disini.

Dempo Park adalah destinasi wisata di Pagaralam milik Pemerintah. Ketika musim libur tiba, biasanya wisatawan akan pergi ke tempat ini baik yang berasal dari dalam kota maupun luar. Karena itu, pemerintah di kota Pagaralam memiliki rencana untuk mengembangkan destinasi wisata ini supaya semakin besar.

Daya Tarik yang Dimiliki Dempo Park

Daya Tarik Dempo Park Pagaralam
Image Credit: Google Maps Yuyuk Rukman

1. Udara Sejuk Khas Pegunungan

Daya tarik pertama yang dapat Anda temukan saat berada di spot wisata terbaik ini adalah udara yang sejuk dan khas ala pegunungan. Wisata disini akan membantu membersihkan paru-paru Anda. Sebab udara sejuknya membuat pernapasan menjadi lebih segar dan plong. Suasana yang dihadirkan pun dapat menghilangkan kepenatan akibat kegiatan sehari-hari.

Tidak Cuma itu saja, di kawasan wisata ini Anda bisa menjumpai begitu banyak pepohonan. Tentu pepohonan yang ada membuat udara semakin segar. Mata juga menjadi lebih fresh ketika melihat suasana yang indah dan damai seperti ini. apalagi anak-anak, tentu mereka akan sangat puas bermain di taman indah ini.

2. Banyak Wahana Bermain Anak

Selain itu, pengunjung yang datang ke Dempo Park bisa menikmati wahana bermain khusus untuk anak-anak. Jadi mengunjungi objek wisata ini tidak boleh sendirian. Anda harus ajak serta keluarga sebab ini adalah tempat terbaik untuk anak-anak yang sedang berlibur. Karena banyak arena bermain untuk anak-anak seperti panjat tangga, prosotan hingga ayunan.

Permainan-permainan yang ada di taman ini tentu akan membantu anak-anak supaya meningkatkan kemampuan motoriknya. Selain itu, anak-anak juga bisa mengasah kemampuan sosial mereka ketika bermain bersama teman yang lain. ditambah dengan udara yang segar membuat suasana bermain di tempat ini terasa sangat menyenangkan.

3. Banyak Spot Foto yang Menarik

Ketiga, anak-anak milenial yang datang ke Dempo Park bisa berfoto ria. Sebab ada banyak sekali spot foto menarik disini yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. berfoto tentu menjadi kebutuhan tersendiri untuk orang-orang saat ini. karena itu, bila Anda ingin mendapatkan spot foto yang instagrammable, taman ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Begitu banyak pemandangan indah yang ditawarkan oleh tempat ini. karena itu orang-orang yang datang tidak sabar ingin memotret dirinya. Berada di tengah Gunung Dempo membuat view yang diberikan jadi terlihat sangat natural. Dan spot seperti ini biasanya banyak disukai oleh pengguna instagram.

4. Taman Bunga yang Indah

Supaya menambah keindahan dari objek wisata Dempo Park, pihak pengelola membuat taman bunga yang indah dan berwarna warni. Tentu orang-orang yang memandangnya akan merasa damai. Biasanya para pengunjung yang pergi ke taman akan singgah ke taman bunga ini untuk melihat kecantikannya.

Tak ayal jika spot ini menjadi salah satu yang terbaik dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Jadi bila Anda ingin berfoto, taman bunga yang indah ini bisa menjadi salah satu titik foto terbaik.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Dempo Park Pagaralam
Image Credit: Google Maps Pagaralam Rafting Wisata

Dempo Park merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Sumatera Selatan saat ini. lokasinya berhadapan langsung dengan Curup Mangkok. Bila ingin tiba ke lokasi wisata ini, maka akses jalannya cukup mudah. sebab akses jalan ke lokasi sangat lebar. Apalagi ada dua jalur yang dipisahkan oleh pembatas jalan.

Tapi sayangnya, terdapat beberapa kerusakan pada jalan yang akan Anda lalui nanti. Dan jalannya pun menurun. Ini tentu cukup mengganggu perjalanan wisata yang akan dilakukan. jalanannya juga minim penerangan. Jadi bila ingin berkunjung ke taman Dempo ini, jangan pernah melakukannya di malam hari. Sebab akan sangat berbahaya nanti.

Nah, bagi pengunjung yang tidak paham jalanan di Kota Pagaralam bisa gunakan aplikasi google maps. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk bisa tiba ke lokasi wisata dengan aman. tapi jika menggunakan jasa rental beserta sopir, tentu aplikasi google maps tidak perlu digunakan lagi. Cukup katakan ke supirnya saja untuk diantarkan ke taman wisata ini.

Harga Tiket Masuk Dempo Park

Tiket Dempo Park Pagaralam
Image Credit: Google Maps Darwin A Putra

Wisatawan yang datang ke Dempo Park akan dikenakan beberapa biaya. Jadi jika ingin berlibur ke tempat wisata ini, jangan lupa siapkan uang yang cukup banyak. sebab biaya yang dikeluarkan tidak hanya untuk tiket masuk saja, tapi biaya pada saat menggunakan wahana dan spot foto.

Tapi tidak perlu khawatir, karena biaya-biaya tersebut tidaklah mahal. Untuk tiket masuk ke dalam objek wisata ini adalah 5 ribu rupiah per orang. Sedangkan bila ingin menggunakan spot foto dan wahana yang ada di dalamnya akan dikenakan biaya mulai dari 5 ribu sampai 10 ribu rupiah.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Dempo Park

Aktivitas Dempo Park Pagaralam
Image Credit: Google Maps Dwi April

1. Outbond

Outbond adalah salah satu kegiatan yang seru saat berada di lokasi wisata alam ini. dalam beberapa kesempatan, banyak pengunjung akan menggelar aktivitas outbond disini. Karena arealnya cukup luas dan konturnya pun berbukit-bukit sehingga sangat bagus bila digunakan untuk aktivitas outbond.

Biasanya orang-orang yang melakukan kegiatan outbond berasal dari organisasi kampus atau universitas. Tapi tenang saja, masyarakat umum juga bisa mengikutinya. Jadi silahkan cari informasi lebih lanjut perihal kegiatan outbond ini pada petugas yang ada di lokasi wisata.

2. Berfoto di Dempo Park

Ada banyak sekali spot foto menarik yang bisa Anda dapatkan saat berada di Dempo Park. Salah satunya adalah di depan nama yang bertuliskan nama dari tempat wisata ini. sebagai salah satu tempat wisata terbaik, tentu berfoto adalah kegiatan yang tidak boleh sampai dilewatkan.

Karena Setelah mengabadikan momen-momen saat berada di tempat ini, Anda bisa langsung membagikannya ke sosial media. Jadi lewat sosial media, pasti akan semakin banyak orang mengenal taman di Dempo ini bahkan tertarik untuk mengunjunginya juga.

3. Mengajak Anak-Anak Bermain

Kegiatan ketiga adalah mengajak anak-anak bermain. jadi ada banyak wahana atau tempat bermain anak-anak yang bisa ditemukan dengan mudah saat berada di Dempo Park. bukan Cuma mainan klasik atau tradisional saja, Anda juga dapat menemukan mainan di pasar malam misalnya saja kereta mini.

Tentunya bila ingin naik atau menggunakan wahana yang ada, pengunjung harus mengeluarkan biaya tambahan. Jadi selain tiket masuk, pengunjung tetap harus mengeluarkan biaya lagi ketika akan menggunakan wahana bermain di tempat ini. bila ingin puas bermain disini, itu artinya biaya yang disiapkan harus lebih banyak.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Taman

Fasilitas Dempo Park Pagaralam
Image Credit: Google Maps Nadillah Saharani

Fasilitas di Dempo Park cukup lengkap. Tidak hanya menyediakan taman bunga dan taman untuk bermain anak-anak saja, disini pengunjung juga bisa temukan fasilitas penunjang lain mulai dari areal parkir untuk kendaraan roda dua dan empat. Jadi kendaraan yang dibawa bisa diparkir di area tersebut. jangan lupa siapkan biaya parkir yang akan dibayarkan nanti.

Selain itu, banyak kios makanan dan minuman yang bisa Anda kunjungi setelah lapar dan haus datang. Ada banyak makanan khas Sumatera Selatan yang bisa Anda temukan. Dengan harga yang terjangkau, para pengunjung bisa mencicipi makanan khas di tempat ini sembari menikmati view pemandangan alam yang begitu indah.

Fasilitas yang tak kalah penting adalah kamar mandi permanen dan juga mushola. Jadi bila ingin buang air besar dan kecil bisa gunakan kamar mandi yang sudah disediakan dan jika waktunya sholat sudah tiba, di kawasan wisata sudah terdapat mushola dengan perlengkapan sholat yang lengkap di dalamnya.

Dempo Park adalah destinasi wisata alam favorit masyarakat di Kota Pagaralam. Banyak sekali spot menarik yang bisa diabadikan saat berwisata disini. Jadi bila tertarik untuk berkunjung nanti, jangan lupa siapkan kamera yang bagus supaya bisa memotret keindahan alam yang ditawarkan di dalamnya.

REKOMENDASI DESTINASI