Funtasy Island Waterpark, Tempat Rekreasi Favorit di Palembang

Funtasy Island Waterpark, Tempat Rekreasi Favorit di Palembang

Funtasy Island Waterpark salah satu taman rekreasi air yang populer di Kota Palembang yang menawarkan wahana permainan air seru. Destinasi yang cocok untuk berwisata bersama keluarga.

Harga Tiket: Rp 50.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Prameswara, Karya Jaya, Kec. Kertapati, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Masa pandemi menuntut seseorang harus selalu berada di rumah saja. Oleh karena itu tak heran jika banyak dari Anda yang merasa bosan. Untuk menghilangkan kebosanan banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya yakni berlibur. Bagi Anda yang kebetulan berkunjung ke Palembang, maka sangat disarankan untuk mengunjungi Funtasy Island. Anda akan mendapatkan pengalaman yang menarik ketika berada di tempat ini.

Tempat ini sangatlah cocok untuk Anda menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Funtasy Island terbukti mampu menarik banyak pengunjung untuk berdatangan. Berikut akan diulas lebih lengkap mengenai daya tarik, fasilitas, lokasi serta aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Funtasy Island Waterpark

Daya Tarik Funtasy Island Waterpark
Image Credit: Google Maps (Eko Santika)

Banyak keseruan yang bisa Anda temukan. Tentunya hal tersebut menjadi daya tarik bagi Funtasy Island sebagai wahana wisata. Daya tarik yang dimilikinya antara lain sebagai berikut.

1. Waterpark

Tempat wisata ini menyuguhkan waterpark pada Anda para pengunjungnya. Waterpark ini memiliki panjang mencapai 22 meter. Terdapat bagian-bagian khusus untuk anak-anak dan dewasa. Sehingga hal tersebut akan cenderung lebih aman.

Terdapat tiga seluncuran yang berbeda-beda di waterpark ini. Memiliki ketinggian yang beraneka ragam antara seluncuran yang satu dengan seluncuran yang lain. Dengan begitu tentunya akan semakin membuat Anda tertarik untuk mencoba satu persatu wahana seluncuran tersebut.

2. Kolam Renang Anak

Daya tarik lain yang dimiliki oleh waterpark pertama di Palembang ini yaitu terdapat kolam renang khusus untuk anak-anak umur di bawah 10 tahun. Kolam renang ini memiliki bentuk yang unik dan menarik sehingga membuat anak-anak Anda betah berlama-lama di sana.

Daya Tarik Dimiliki Funtasy Island Waterpark
Image Credit: Google Maps (Kgs Yahya)

3. Banyak Wahana Permainan

Funtasy Island merupakan salah satu waterpark tematik yang pertama kali didirikan di wilayah Sumatera Selatan. Tempat wisata ini sendiri dibangun pada 2005 lalu di atas sebuah lahan dengan luas mencapai 3 hektar.

Di tempat ini Anda akan menemukan banyak sekali wahana yang seru. Wahana-wahana tersebut seperti misalnya Waterboom, lazy river, taman bermain, kolam arus, seluncuran, bun slide, go cart, kolam anak dan banyak lagi wahana lain yang bisa Anda temukan.

BACA JUGA:  10 Restoran & Tempat Makan di Lubuklinggau yang Paling Enak

Masing-masing wahana tersebut menawarkan keseruannya sendiri. Tentunya Anda tidak akan kecewa ketika memutuskan untuk berkunjung ke tempat wisata Funtasy Island ini.

4. Spot Foto Keren

Hal lain yang tak kalah menarik yaitu tempat wisata ini memiliki banyak sekali spot foto menarik dan sangat Instagramable. Tentunya hal itu akan membuat wisatawan yang hobi berfoto semakin tertarik untuk mengunjungi tempat satu ini. Anda bisa semakin memperbanyak koleksi foto Anda di sosial media dengan mendatangi tempat yang satu ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Funtasy Island

Alamat Funtasy Island
Image Credit: Google Maps (Ilham Akbar)

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwasannya Funtasy Island berada di Kota Palembang Sumatera Barat. Akses untuk menuju lokasi wisata ini sangatlah mudah karena memang berada tak jauh dari pusat kota. Sehingga dengan begitu Anda akan dimudahkan ketika berniat untuk menuju ke tempat ini.

Jika Anda berangkat melalui Jalan Kertapati ataupun Jalan Sriwijaya, maka waktu yang dibutuhkan hingga akhirnya sampai ke tempat ini yaitu sekitar 25 menit. Tempat rekreasi ini sendiri terletak tak jauh dari Jalan Prameswara kelurahan karya jaya.

Untuk mempermudah perjalanan Anda bisa melihat rute melalui GPS ataupun Google map. Jika Anda kebetulan tidak membawa kendaraan pribadi, maka Anda bisa menaiki angkutan umum dengan rute menuju ke tempat wisata ini. Harga angkutan umum itu pun terbilang cukup terjangkau. Sehingga Anda tidak akan mengeluarkan banyak uang untuk transportasi.

Harga Tiket Masuk Funtasy Island Palembang

Harga Tiket Funtasy Island
Image Credit: Google Maps (Abdulssalam Sopar)

Hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum berkunjung ke tempat wisata ini yaitu mengetahui dengan betul berapa harga tiketnya. Sehingga dengan begitu Anda bisa menetapkan anggaran biaya yang perlu disiapkan selama masa kunjungan Anda ke tempat ini. Harga tiket untuk masuk Funtasy Island berbeda-beda tergantung dari hari kunjungan.

Jika Anda datang saat weekend, maka Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 50.000 untuk setiap orangnya. Untuk hari week day harga tiket cenderung lebih murah yaitu sebesar Rp 35.000 per orang. Harga tiket hari libur nasional sama besar seperti harga tiket ketika weekend yaitu sebesar Rp 50.000 untuk masing-masing orang.

Ada dua cara untuk melakukan pembelian tiket tersebut. Anda bisa memesan tiket secara online Anda juga bisa melakukan pemesanan tiket secara langsung ketika sampai di tempat wisata. Namun jika Anda ingin mendapatkan voucher promo, maka disarankan Anda untuk memesan tiket secara online saja.

BACA JUGA:  10 Mall Terbaik di Palembang yang Wajib Anda Kunjungi

Harga tersebut bisa saja sewaktu-waktu berubah. Oleh karena itu, Anda perlu mengikuti instagram resmi dari Funtasy Island sehingga Anda tahu update terbaru seputar harga tiket dari objek wisata air ini.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Funtasy Island

Aktivitas di Funtasy Island
Image Credit: Google Maps (Arizona 89)

1. Hunting Foto

Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa tempat ini menyediakan banyak sekali spot foto yang menarik. Oleh karena itu ketika Anda memutuskan untuk berkunjung ke tempat wisata ini maka pastikan untuk membawa peralatan berupa kamera.

Namun jika Anda tidak punya, maka Anda cukup menggunakan kamera handphone Anda saja. Meski bukan wisata alam namun Anda akan menemukan banyak tempat yang cocok untuk Anda berfoto.

Tiap sudut dari lokasi wisata ini dibuat se-estetik mungkin sehingga membuat para pengunjung yang datang begitu terpesona dan ketagihan untuk datang kembali ke tempat ini. Oleh karena itu selagi Anda berada di tempat tersebut, Anda jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto.

2. Menikmati Waterpark

Mungkin sebagian besar dari para wisatawan yang datang ke lokasi Funtasy Island ini adalah untuk bermain air. Karena memang di sini menyajikan tempat yang seru untuk Anda bisa melakukan aktivitas bermain air. Salah satunya yaitu di waterpark. Anda bisa mendapatkan sedikit tantangan ketika mencoba wahana tsunami river yang begitu menguji adrenalin.

Anda tak perlu takut tenggelam ketika mencoba wahana ini. Karena keamanan dari wahana ini telah teruji dengan maksimal. Wahana lain yang bisa Anda coba yaitu water bike.

Dengan wahana ini Anda akan merasakan diri Anda seolah sedang bersepeda melintasi permukaan air. Hal itu tentunya akan sangat seru dilakukan ketika Anda bersama dengan keluarga Anda, sahabat ataupun pasangan Anda.

3. Bermain di Kolam Anak

Bagi Anda yang datang ke tempat ini bersama dengan istri serta anak, maka Anda bisa mengajak mereka untuk bermain di kolam anak. Kolam ini memang khusus disediakan bagi anak kecil. Ajaklah anak-anak Anda ke tempat tersebut. Banyak terdapat permainan di sana yang bisa mereka lakukan seharian.

Hal itu tentunya akan jadi pengalaman seru bagi mereka. Anda juga bisa mengajak anak Anda untuk bermain di kolam bermain busa. Untuk anak-anak kecil, bermain busa adalah kegiatan yang sangat digemari dan tentunya sangat menyenangkan. Selain itu terdapat juga wahana bebek air yang perlu Anda coba bersama dengan keluarga.

BACA JUGA:  20 Tempat Wisata di Pagar Alam Terbaru & Terhits Dikunjungi
Aktivitas Dilakukan di Funtasy Island
Image Credit: Google Maps (Agnes Monica)

4. Aktivitas Outdoor

Berada di Funtasy Island tidak hanya sekedar melakukan permainan air saja. Anda juga bisa melakukan hal-hal lain di tempat ini. Seperti misalnya Anda bisa bermain ski train serta go cart yang cukup menantang dan menguji keberanian Anda.

Anda juga akan menemukan wahana kereta api mini chan serta balap mobil di tempat ini. Selain itu, terdapat ruang terbuka yang cukup luas yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk rileks. Di bagian taman Anda akan menemukan ayunan kecil, kumpulan patung miniatur serta gazebo.

Sebelum pulang sempatkan diri Anda untuk singgah sebentar di tempat ini untuk melepas lelah setelah beraktivitas seharian di Funtasy Island. Saat Anda berkunjung ke pantai sialan ini jangan sampai Anda melewatkan satu pun area rekreasi serta wahana yang disediakan oleh tempat ini.

5. Bersantai

Anda juga bisa datang ke tempat ini hanya untuk sekedar bersantai saja. Banyak tempat yang cukup teduh yang bisa Anda gunakan untuk bersantai dan melupakan sejenak aktivitas serta kesibukan Anda sehari-hari.

Seperti kita tahu bahwasannya bersantai adalah hal yang penting untuk dilakukan untuk menghindari stres. Terdapat gazebo yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai. Anda bisa duduk dengan tenang sambil menikmati makanan ringan di tempat tersebut.

Fasilitas yang Tersedia di Funtasy Island Waterpark Palembang

Fasilitas di Funtasy Island Waterpark
Image Credit: Google Maps (Abdussalam Sopar)

Tempat wisata yang satu ini telah memiliki fasilitas yang amat lengkap. Seperti misalnya toilet umum, Anda tidak akan kesusahan untuk menemukannya di tempat ini. Fasilitas lain seperti area parkir, mushola, cafe, gazebo, kamar ganti pakaian, panggung hiburan dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Sehingga ketika berkunjung Anda akan sangat dimudahkan oleh adanya fasilitas umum tersebut. Oleh karena itu jika Anda kebetulan berada di Palembang sempatkan waktu Anda untuk berkunjung ke fantasi island.

Bagi yang tengah berada di Kota Palembang, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Funtasy Island. Destinasi yang menawarkan berbagai hal menarik yang pas untuk liburan bersama keluarga.