Green House Lezatta, Spot Foto Kekinian Berlatar Taman Bunga Cantik di Agam

Green House Lezatta, Spot Foto Kekinian Berlatar Taman Bunga Cantik di Agam
Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Bukittinggi – Payakumbuh No.23, Lambah, Kec. Ampek Angkek, Kab. Agam, Sumatera Barat.

Green House Lezatta merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang baru di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Kawasan yang instragamable ini memang banyak sekali dikunjungi oleh para anak muda yang mencari spot menarik yang berwarna-warni. Tidak hanya itu, objek wisata satu ini juga dapat menjadi pilihan sebagai tempat liburan bersama keluarga.

Destinasi wisata ini sendiri sangat cocok bagi para pecinta anggrek. Hal ini karena adanya berbagai macam anggrek yang dapat ditemukan di kawasan ini. Memang sebelumnya kawasan ini merupakan tempat pembibitan anggrek. Namun semakin lama, semakin banyak pengunjung yang datang sehingga kawasan ini juga mulai dikembangkan menjadi objek wisata yang sangat menarik.

Meski demikian, wisata buatan yang kini mulai populer terutama di kalangan anak muda ini masih tetap mempertahankan tujuan awalnya. Masih terdapat pembibitan berbagai macam sayur, buah, dan anggrek di kawasan Green House Lezatta. Terdapat juga pembibitan tapak dara dan vinca. Pengembangan spot-spot baru yang dilakukan membuat tempat pembibitan ini menjadi lebih menarik untuk dikunjungi.

Daya Tarik yang Dimiliki Green House Lezatta

Daya Tarik Green House Lezatta
Image Credit: Google Maps Green House Lezatta Cafe

Green House ini sudah tentu memiliki daya tariknya tersendiri. Sebelum dikembangkan saja, kawasan ini cukup banyak dikunjungi, kini setelah banyaknya spot-spot baru membuat tempat ini semakin populer dan tidak kalah menarik dibandingkan dengan objek wisata lainnya yang ada di Bukittinggi. Berikut beberapa daya tariknya.

1. Anggrek

Tanaman anggrek sudah lama menjadi daya tarik yang sangat memikat dari destinasi wisata ini, terutama bagi para pecinta anggrek. Di wisata ini, pengunjung dapat melihat berbagai macam anggrek serta bibit-bibit anggrek yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh pulang. Bahkan di tempat ini ada dua gedung yang khusus untuk menanam anggrek-anggrek ini.

Sayangnya, dua gedung ini tidak dapat dikunjungi oleh sembarang pengunjung. Harus mendapatkan izin terlebih dahulu untuk memasukinya dan juga dengan jumlah yang terbatas.

Hal ini dimaksudkan agar tidak ada yang merusak bibit anggrek. Akan ada yang mendampingi untuk masuk dua gedung ini, dengan begitu pengunjung juga dapat bertanya apa saja tentang cara perawatan tanaman anggrek.

2. Taman Berbentuk Lorong

Taman dengan bentuk lorong yang cukup panjang ini merupakan spot yang paling banyak diminati oleh para pengunjung. Bahkan saat musim liburan dan pengunjung sedang membludak, pengunjung harus rela mengantri dahulu untuk berfoto di spot satu ini. Tidak heran jika taman ini menjadi daya tarik tersendiri di Green House Lezatta.

Spot taman berbentu lorong ini sangat menarik karena adanya payung-payung dan lampion-lampion yang digantung dengan sangat cantik dan ekstetik. Karena berupa taman, tentu saja ada macam-macam bunga berwarna-warni di sekitarnya. Kursi-kursi yang cantik juga tersedia untuk pengunjung duduk dan mencari spot sempurna.

Tidak hanya kursi saja, spot ini juga cantik dengan adanya ornamen lain. Ayunan-ayunan yang kekinian, sepeda hias, dan burung-burung mainan akan membuat pengunjung yang ingin hunting foto tidak akan kehabisan spot yang cantik.

Daya Tarik Dimiliki Green House Lezatta
Image Credit: Google Maps Afwin Hasan

3. Bangunan Unik

Selain taman loring, terdapat juga daya tarik lainnya berupa rumah hobbit yang juga tidak boleh ketinggalan sebagai tempat untuk spot foto. Bangunan unik tidak hanya berupa rumah hobbit saja, ada juga rumah pohon di mana pengunjung dapat melihat keseluruhan taman dari atas. Daya tarik lainnya berupa bangunan-bangunan yang khas gaya Eropa.

Tidak hanya bangunannya, pengunjung juga bisa berdandan ala bule. Kostumnya telah disiapkan oleh pengelola. Pengunjung hanya perlu menyewa Rp 50.000 saja dan sudah dapat berfoto di bangunan Eropa dengan kostum ala wanita Eropa juga.

4. Café

Jika Anda sudah lelah berkeliling, Anda dapat beristirahat di café yang tersedia di Green House Lezatta. Berbagai makanan dan minuman telah tersedia untuk Anda cicipi. Mengisi perut sambil melihat keindahan taman pasti akan lebih menyenangkan. Harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat.

Café ini menjadi daya tarik karena memiliki konsep alam. Dengan konsepnya yang menyatu dengan alam, pengunjung bisa betah untuk berlama-lama beristirahat di salah satu fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola green house ini. Karena itu, jika Anda datang berkunjung, café ini tidak boleh terlewatkan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Menuju Green House Lezatta
Image Credit: Twiiter MinangOfficial

Green House Lezatta berada di Jl. Raya Bukittinggi – Payakumbuh Km 9,5 yang terletak di Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Untuk menuju lokasi, Anda dapat menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Agar lebih mudah, dapat menggunakan aplikasi GoogleMap dengan titik tujuan SPBU Baso. Lokasi green house ini hanya sekitar 100 meter saja dari SPBU.

Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan angkot. Kawasan ini memang cukup mudah untuk diakses sehingga terdapat juga kendaraan umum yang dapat dimanfaatkan. Angkot yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan angkot berwarna biru muda atau kuning dengan jurusan Lezatta.

Sedangkan jika Anda merupakan pengunjung dari luar Pulau Sumatra, Anda dapat menggunakan pesawat yang melalui Kota Padang. Selanjutnya Anda dapat berjalan ke arah Bukittinggi untuk dapat mencapai lokasi.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Green House Lezatta
Image Credit: Google Maps Green House Lezatta Cafe

Green House Lezatta buka pada jam 08.00 hingga 17.00 WIB. Pada siang hari, biasanya wisata kekinian ini akan ramai dikunjungi terutama pengunjung dari luar kota.

Harga tiket masuk sendiri tidak terlalu mahal. Anda cukup membayar Rp 10.000 per orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Sedangkan untuk biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk motor.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Green House Lezatta

Kegiatan Menarik Green House Lezatta
Image Credit: Google Maps Rika Armelia

Jika Anda datang ke destinasi hits ini, Anda dapat melakukan beberapa kegiatan yang cukup menarik dilakukan. Apalagi dengan dikembangkannya kawasan ini menjadi lebih menarik, pengunjung juga semakin memiliki aktivitas beragam yang dapat dilakukan serta sangat menyenangkan untuk mengisi liburan. Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan.

1. Berfoto

Sudah tentu kegiatan yang satu ini tidak boleh ketinggalan. Green House Lezatta menyediakan berbagai spot foto yang sangat menarik untuk dilewatkan begitu saja. Spot-spot foto ini merupakan surga bagi para anak muda yang suka hunting foto untuk diunggah di sosial media. Tidak hanya spot saja yang cantik, kostum-kostum juga disediakan untuk para pengunjung berfoto.

2. Belajar Pembibitan

Kawasan wisata ini memang sejak awal merupakan tempat untuk membibit berbagai macam bunga, buah dan sayur. Pembibitan yang paling banyak menarik perhatian adalah anggrek. Bahkan sampai terdapat gedung tersendiri untuk membibit anggrek. Jika Anda tertarik untuk belajar pembibitan anggrek dan merawatnya, Anda dapat masuk ke gedung tersebut.

Seperti dijelaskan sebelumnya, untuk memasuki gedung pembibitan, harus dengan seizin pengelola dan juga harus ditemani oleh petugas. Namun justru dengan demikian, Anda dapat bertanya banyak hal tentang cara-cara merawat anggrek. Anda juga dapat membeli bibit-bibit anggrek ini sebagai oleh-oleh. Bagi pecinta anggrek, kegiatan ini pasti sangat menarik untuk dilakukan.

Kegiatan Menarik di Green House Lezatta
Image Credit: Google Maps Green House Lezatta Café

3. Bersantai

Anda dapat bersantai saja di kawasan ini. Berjalan-jalan berkeliling sambil melihat bangunan dan taman berwarna-warni sudah cukup memanjakan mata Anda. Jika lelah, Anda dapat duduk di kursi atau ayunan yang memang sudah tersedia. Anda juga bisa bersantai di café yang tersedia. Sambil menikmati makanan, bersantai di café berkonsep alam tentu sangat menyenangkan.

4. Rekreasi Keluarga

Tidak hanya sebagai wisata yang banyak diminati oleh para kalangan anak muda, Green House Lezatta juga cocok sebagai tempat untuk rekreasi bersama keluarga. Adanya banyak spot-spot yang menarik dengan warna-warna yang cerah pasti akan menghibur anak-anak. Belum lagi permainan-permainan seru seperti ayunan atau rumah pohon yang akan membuat anak-anak betah berada di sini.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas di Green House Lezatta
Image Credit: Google Maps muhammad afdhal

Kawasan wisata Green House Lezatta memiliki beragam fasilitas umum yang dapat digunakan oleh pengunjung. Fasilitas-fasilitas yang sangat umum ada di setiap destinasi wisata, juga tersedia di sini. Salah satunya adalah lahan parkir yang cukup luas sehingga pengunjung dapat memarkirkan kendaraan baik yang beroda dua maupun yang beroda empat.

Destinasi wisata ini juga menyediakan beragam spot foto yang sangat menarik dan kekinian. Dengan beragam bunga-bunga taman di sekitar spot foto buatan, pengunjung bisa sepuasnya mengambil gambar untuk dapat diunggah di sosial media. Tidak hanya spot foto, tersedia juga atribut untuk berfoto seperti topi dan lainnya. Juga terdapat berbagai fasilitas mainan seperti ayunan.

Di area wisata ini juga terdapat café di mana pengunjung dapat beristirahat sambil menikmati menu-menu yang tersedia. Kebersihan juga sangat terjaga karena ada banyak sampah yang disediakan di beberapa titik lokasi. Dengan kebersihan yang terjaga, kawasan ini menjadi destinasi yang nyaman bagi para pengunjung.

Green House Lezatta memang masih termasuk kawasan destinasi wisata yang cukup baru, namun keunikan tempatnya semakin lama semakin membuat objek wisata ini populer. Banyak dari kalangan anak muda yang datang mencari spot foto instagramable. Tidak hanya itu, kawasan ini juga cocok untuk liburan keluarga dan akan memanjakan para pecinta anggrek.