Hairos Water Park, Taman Rekreasi Air Hits dengan Beragam Wahana Seru di Deli Serdang

Hairos Water Park, Taman Rekreasi Air Hits dengan Beragam Wahana Seru di Deli Serdang
Harga Tiket: Rp 45.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jamin Ginting, Namo Bintang, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

Medan termasuk ke dalam daerah yang wajib untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata oleh masyarakat Indonesia. Sebab, tersedia begitu banyak tempat wisata menarik di sini, salah satunya yaitu Hairos Water Park.

Tempat wisata yang menawarkan sensasi wahana kolam renang sambil dikelilingi oleh alam pedesaan ini memang begitu menarik. Bahkan, dikatakan bahwa tempat wisata kolam renang terbesar di Medan ini sanggup dinikmati oleh para pengunjung dari berbagai usia.

Tersedia berbagai macam kelebihan dan hal menarik yang bisa ditemukan oleh wisatawan ketika mengunjunginya. Mari kita simak apa saja kelebihan, daya tarik, dan kegiatan yang bisa dilakukan di kolam renang menawan ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Hairos Water Park

Daya Tarik Hairos Water Park
Image Credit: Google Maps HAIROS WATER PARK

Hairos Water Park adalah tempat wisata yang tidak akan pernah sepi dari kunjungan pengunjung, terbukti dari jumlah orang yang selalu ramai memenuhi segala jenis wahana yang ada. Ada begitu banyak daya tarik yang bisa ditemukan, beberapa diantaranya adalah seperti yang ada di uraian ini.

1. Tersedia Pondok yang Bisa Digunakan untuk Berteduh

Daya tarik pertama yang bisa ditemukan di Hairos Water Park adalah ketersediaan pondok yang dibangun di sekitar kolam renang. Pondok tersebut sudah didesain sedemikian rupa sehingga bisa membantu pengunjung yang berada di sana bisa terhindar dari sengatan sinar matahari yang cukup terik di siang hari.

Hal yang membuat pondok tersebut tampak begitu unik adalah karena bahan pembuatan yang digunakan cukup bervariasi. Ada pondok yang terbuat dari semen beton, dan ada pula pondok yang bahan utamanya dari ijuk. Seluruh pondok itu bisa digunakan sebagai tempat berteduh sambil menikmati panorama danau.

Anda pun dapat menyaksikan kawanan ikan mas yang berenang di sekitar danau itu, dan jika memang tertarik maka cobalah untuk memberi sekawanan ikan itu makanan. Tidak hanya itu, Anda bisa pula mencoba beristirahat di atas hamparan rumput hijau sambil menggunakan alas tikar.

2. Berada di Tengah-Tengah Pedesaan

Bisa dibilang, inilah daya tarik utama yang tidak bisa ditemukan di lokasi kolam renang selain Hairos Water Park. Sebab, kebanyakan wisata kolam renang tentunya akan dibangun di tengah kota sehingga posisinya selalu berdekatan dengan jalan raya yang cukup mengganggu dan bising.

Akan tetapi, kolam renang paling mewah di Medan ini menawarkan sensasi yang begitu berbeda karena posisinya yang begitu strategis yakni berada di tengah-tengah pedesaan. Hal itu tentunya membantu pengunjung untuk dimanjakan oleh suasana alami dan udara yang masih segar tanpa terkena polusi kendaraan sekalipun.

Ada begitu banyak pepohonan yang mengelilingi kolam renang, sehingga jika sedang merasa kelelahan akibat berenang, Anda bisa tetap menikmati pemandangan pepohonan itu. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat menghilangkan segala kepenatan dan stress yang dirasakan dalam kehidupan sehari-hari.

3. Dilengkapi oleh Taman Bermain Anak

Bagi Anda yang memang memiliki anak kecil, maka memilih tempat ini sebagai tempat liburan adalah pilihan yang sangat tepat. Bagaimana tidak, kolam renang yang sangat luas ini dilengkapi oleh berbagai taman yang memang sudah disusun untuk membuat anak-anak merasa senang.

Anak-anak yang diajak ke sini pasti tidak akan merasa bosan sama sekali karena ada begitu banyak wahana dan hal yang bisa mereka coba. Sebagai orang tua, Anda juga tidak perlu merasa terlalu khawatir karena seluruh wahana tersebut sangat aman untuk digunakan oleh anak-anak kecil.

Anda mengajak mereka untuk memainkan beberapa wahana seperti bom bom car atau kuda pusing. Selain wahana itu, ada pula tempat untuk memainkan video game seperti happy dragon atau mini flight.

Daya Tarik Dimiliki Hairos Water Park
Image Credit: Google Maps Iqbal Hakiki

4. Wahana Kolam Renang yang Bervariasi

Tidak hanya anak kecil, namun orang dewasa pun bebas menikmati wahana yang ada di dalam Hairos Water Park. Ada begitu banyak wahana kolam renang yang bisa pengunjung gunakan untuk bermain air, yang pastinya akan membuat Anda melupakan waktu dan menikmati segala keseruan yang sudah disajikan.

Beberapa wahana kolam renang tersebut mulai dari kolam renang biasa, hingga berbagai kolam renang yang menyenangkan. Ada kolam ombak yang mana ombak yang dibuat tergolong cukup asyik sehingga Anda bisa merasakan ombak yang hampir mirip seperti ketika berada di pantai.

Selain itu, ada juga kolam air terjun yang memang dibentuk seperti layaknya air terjun asli. Akan ada air yang turun dari atas ke dalam kolam dan mengguyur pengunjung yang ada di bawahnya. Kolamnya dapat digunakan oleh orang dewasa ataupun anak-anak.

5. Ada Mini Zoo untuk Melihat Berbagai Macam Hewan

Apabila Anda beserta keluarga sudah merasa puas bermain air dan ingin mencari wahana yang lain, maka ajaklah si kecil untuk mengunjungi Mini Zoo. Mereka bisa melihat berbagai macam jenis hewan yang ada di kebun binatang mini ini mulai dari kelinci yang menggemaskan, ayam-ayam lucu, dan aneka burung yang sayapnya cantik.

Jika ingin menjelajahi jalanan yang ada di Mini Zoo, gunakanlah delman yang memang sudah disediakan oleh pihak tempat wisata. Tidak hanya bermain-main saja, namun si kecil pun bisa belajar mengenal hewan dengan lebih seru dan mengasyikkan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Hairos Water Park
Image Credit: Google Maps Adhi Doloks

Hairos Water Park terletak di Pancur Batu, sebuah daerah yang termasuk ke dalam Kabupaten Deli Serdang. Lokasinya yang begitu strategis dapat membantu pengunjung untuk mengaksesnya dengan sangat mudah, baik itu memakai jalur laut, darat, ataupun udara bagi Anda yang berasal dari luar pulau.

Rute menuju tempat wisata yang menyenangkan ini bisa ditempuh dari pusat kota Deli Serdang. Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Gatot Subroto lalu teruskan hingga sampai di Jalan Iskandar Muda. Dari jalan tersebut, posisi tempat tujuan bisa dibilang sudah sangat dekat, sehingga Anda hanya tinggal mengikuti papan petunjuk di jalanan.

Harga Tiket Masuk Taman Air

Tiket Hairos Water Park
Image Credit: Google Maps Andi Cahyadi Acay

Biasanya, harga tiket untuk memasuki tempat wisata yang berlokasi di Deli Serdang ini berbeda antara hari libur dan hari biasa. Pihak tempat wisata pun seringkali mengeluarkan tiket promo agar pengunjung tertarik menyinggahinya. Ada dua jenis tiket yang diberlakukan di sini, yakni tiket gapura dan biaya masuk.

Untuk harga tiket Gapura, biaya yang perlu dikeluarkan adalah 5 ribu rupiah baik itu untuk akhir pekan atau hari biasa. Sedangkan biaya masuk pada hari biasa adalah 40 ribu rupiah dan 60 ribu rupiah untuk akhir pekan.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Hairos Water Park

Aktivitas Hairos Water Park
Image Credit: Google Maps HAIROS WATER PARK

1. Berfoto

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan yakni mengabadikan seluruh momentum yang Anda rasakan ketika berada di sini. Ada begitu banyak spot menarik dan unik yang bisa dijadikan sebagai tempat foto bersama rombongan ataupun keluarga Anda. Akan terasa sangat disayangkan jika tidak membidik foto apapun ketika berada di tempat ini.

2. Menggunakan Wahana Tornado

Banyak yang menganggap bahwa wahana tornado adalah wahana paling menyenangkan karena akan membuat adrenalin pengunjung terasa seperti diuji. Nikmatilah keseruan meluncur dari atas ketinggian, lalu melewati lorong gelap, dan keluar dari lubang yang berbentuk seperti cerobong.

3. Bermain Perahu Karet

Kegiatan terakhir yaitu bermain di atas perahu karet sambil mendengarkan musik yang sudah dimainkan oleh DJ dan penyanyi lokal lainnya. Anda akan dimanjakan oleh gelombang ombak yang membuat badan turut bergoyang sambil diiringi oleh alunan musik yang diputar tadi.

4. Terapi Pijat

Air terjun yang ada di kolam renang ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Bahkan, banyak yang menganggap bahwa ketika diguyur air terjun tersebut, maka tubuh terasa seperti sedang dipijat.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Waterpark

Fasilitas Hairos Water Park
Image Credit: Google Maps MHD DIMAS

Ada berbagai fasilitas yang sudah disediakan di Hairos Water Park, sehingga pengunjung yang bermain pun tidak akan merasa kecewa. Salah satu fasilitas yang ada yakni food court yang menyediakan tempat untuk minum, makan, sekaligus membeli jajan. Ada pula toko souvenir di sekitar kolam untuk membeli oleh-oleh.

Bagi yang ingin berenang, sudah tersedia kamar mandi dan kamar berganti pakaian yang bisa digunakan setelah bermain air. Tidak lupa, toilet yang ada di dalamnya pun berkualitas tinggi karena kebersihannya yang sangat dijaga sehingga pengunjung merasa nyaman ketika menggunakannya.

Area parkir yang cukup luas bisa digunakan untuk menampung kendaraan yang sudah dibawa pengunjung seperti mobil ataupun motor. Gazebo pun telah terpampang dengan jelas yang bisa Anda manfaatkan untuk bersantai dan mengistirahatkan diri. Selain itu, bagi pengunjung muslim tidak perlu khawatir karena sudah tersedia musholla di sini.

Itulah beberapa informasi mengenai Hairos Water Park yang bisa Anda jadikan rujukan ketika memang memiliki niatan untuk mengunjunginya. Seperti yang sudah tertera di atas, kolam renang yang ada di sini memang sangat seru dan mampu membuat tubuh merasa muda kembali karena air. Tunggu apalagi dan rasakan sendiri sensasinya.