Jambi Paradise, Objek Wisata Kekinian & Hits Mirip Taman di Singapura

Jambi Paradise, Objek Wisata Kekinian & Hits Mirip Taman di Singapura

Jambi Paradise salah satu objek wisata yang populer dan kekinian di Kota Jambi mirip dengan Gardens by The Bay di Singapura. Taman wisata seluas 8 hektar dengan pemandangan yang memukau dan menawarkan beragam wahana menarik.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Simpang Acai, kec. Sungai Gelam, Kota Jambi, Jambi.

Jambi Paradise memberikan wahana serta fasilitas seru yang cocok untuk bisa menghilangkan lelah setelah seharian Anda menjalani aktivitas yang cukup padat di tempat kerja. Tempat wisata ini telah lama menjadi tujuan rekreasi bagi masyarakat sekitar maupun masyarakat di luar daerah yang ingin menghabiskan akhir pekan mereka.

Tersedia berbagai macam spot foto yang sangat Instagramable merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki oleh taman wisata ini. Seperti yang telah diketahui bahwasannya pada era digital banyak sekali tempat wisata yang menyuguhkan spot kekinian untuk berfoto.

Hal tersebut sepertinya juga tidak dilewatkan oleh tempat wisata ini. Berikut akan diulas lebih lengkap mengenai daya tarik dan hal-hal lain dari tempat wisata paradise yang ada di Jambi.

Daya Tarik yang Dimiliki Jambi Paradise

Daya Tarik Jambi Paradise
Image Credit: Google Maps (Muhammad Iqbal)

Wahana utama yang ditawarkan yaitu berupa wisata air yang memiliki area cukup luas dengan desain menyerupai danau kecil dan mengelilingi daratan yang terdapat di bagian tengahnya. Jambi Paradise memanglah sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Berikut adalah wahana wisata yang tersedia di tempat wisata ini, antara lain yaitu:

1. Jembatan Gantung

Wahana pertama yang bisa Anda coba adalah jembatan gantung. Anda yang suka dengan ketinggian, maka sangat cocok untuk mencoba wahana jembatan gantung tersebut. Saat Anda melewati jembatan gantung Anda akan mendapati pemandangan yang sungguh sangat menarik. Pemandangan itu berupa danau dan pastinya akan sangat memicu adrenalin Anda.

Untuk menikmati wahana ini Anda hanya cukup membayar sebesar Rp 20.000 saja untuk 1 orangnya. Dengan uang sebesar itu Anda sudah bisa menikmati jembatan gantung tersebut. Wahana yang cukup memacu adrenalin Anda.

2. Flying Fox

Wahana kedua yang juga sangat cocok untuk Anda yang gemar dengan ketinggian yaitu flying fox. Perlu Anda ketahui bahwasannya flying fox ini merupakan yang terpanjang yang bisa Anda temukan di daerah Jambi untuk saat ini.

Wahana ini terletak sekitar 100 meter dari pintu masuk utama kawasan wisata Jambi Paradise. Wahana flying fox terdapat tepat di atas jembatan gantung dan melewati danau yang berada di bawahnya. Pemandangan yang terdapat di area ini sungguh sangat indah dengan pohon-pohon kelapa sawit yang hijau dan rindang.

Untuk dapat menikmati wahana flying fox ini, maka Anda perlu membayar uang sebesar Rp 30.000 per orang. Anda yang gemar memacu adrenalin maka sangat disarankan untuk mencoba wahana yang satu ini.

Daya Tarik Dimiliki Jambi Paradise
Image Credit: Google Maps (Farhan Ally)

3. Wahana Sepeda Air

Berikutnya yaitu wahana sepeda air atau banyak orang menyebutnya dengan bebek-bebekan. Sangat pas digunakan oleh Anda yang datang bersama dengan keluarga kecil Anda ataupun pasangan. Anda bisa menyusuri danau yang terdapat di tempat wisata tersebut menggunakan wahana sepeda air tersebut.

Mengingat area danau yang cukup luas di Jambi Paradise, tentunya hal itu akan membuat Anda merasa puas. Bagi Anda yang berminat untuk mencoba wahana ini, maka Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 50.000 saja. Dengan uang sebesar itu Anda sudah dapat menyusuri danau menggunakan sepeda air selama 30 menit lamanya.

4. Naik Perahu

Untuk wahana ini Anda bisa menggunakannya dengan jumlah orang yang cukup banyak. Jika Anda hanya menaiki wahana tersebut bersama dengan pasangan, tentunya hal itu kurang seru. Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk bisa menaiki perahu tersebut tergantung dari jenis perahu yang Anda pilih.

Untuk jenis boat Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 untuk satu orangnya. Untuk perahu dengan ukuran kecil, maka biaya yang dikenakan yaitu sebesar Rp 20.000 bagi dua orang penumpang dan Anda bisa menaikinya selama 1 jam.

Terdapat juga perahu sedang dengan kisaran biaya Rp 30.000 per jam dan kapasitas 3 orang. Yang terakhir yaitu perahu besar yang memiliki kapasitas 5 orang dan besar biaya yang harus keluarkan yaitu Rp 45.000.

5. Balon

Wahana air menarik lainnya di Jambi Paradise yaitu berupa balon. Nantinya Anda dapat masuk ke dalam balon tersebut dan balon akan di lepas di atas air sehingga Anda akan mengambang bersama dengan balon itu. Tentunya wahana yang satu ini sangat digemari oleh anak-anak, namun meski begitu tak sedikit juga orang dewasa yang ingin mencoba wahana tersebut.

Tiket masuk yang dibanderol untuk ke wahana balon yaitu sebesar Rp 20.000 untuk satu orangnya. Dengan biaya tersebut Anda sudah bisa menikmati balon air selama 10 menit.

6. Labirin

Wahana berikutnya yaitu labirin. Labirin ini terletak di tengah-tengah area Jambi Paradise. Namun sayangnya untuk wahana yang satu ini mungkin tampak kurang bagus karena memang tidak terawat dengan baik.

Anda akan menemukan banyak tanah yang becek serta genangan air yang mungkin akan membuat Anda enggan untuk masuk ke area tersebut. Tapi tidak ada salahnya untuk Anda mencoba melihat terlebih dahulu, karena mungkin telah dilakukan perawatan dan perbaikan sehingga membuat labirin tersebut menjadi lebih indah lagi.

Daya Tarik di miliki Jambi Paradise
Image Credit: Twitter.com @dhnty3

7. Motor ATV

Bagi Anda yang ingin berkeliling area wisata menggunakan motor ATV ataupun sepeda motor, maka di tempat ini juga disediakan penyewaannya. Lokasi penyewaan untuk kendaraan tersebut berada tidak jauh dari lokasi pintu masuk wisata.

Masih banyak wahana-wahana lain yang disediakan oleh Jambi Paradise yang bisa Anda nikmati bersama dengan keluarga ataupun pasangan Anda. Apabila Anda ingin menikmati wahana tersebut, maka tentunya perlu menyiapkan biaya agar dapat seru-seruan bersama dengan keluarga Anda. Dengan begitu tentunya liburan Anda tidak akan sia-sia.

8. Lorong Penuh Tanaman

Spot menarik langsung akan Anda dapati ketika pertama kali memasuki area wisata ini, yaitu sebuah lorong atau koridor yang dipenuhi dengan tanaman merambat yang sangat indah dan teduh. Anda juga akan melihat di kanan kirinya terdapat kawanan burung dan ayam yang terpelihara dengan sangat baik.

Lorong tersebut merupakan salah satu spot menarik yang dimiliki oleh tempat wisata ini. Anda akan menemukan banyak sekali wisatawan yang berfoto di sana. Ketika Anda semakin jauh memasuki kawasan wisata, maka Anda akan menemukan banyak sekali wahana yang tersedia di sana.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Jambi Paradise

Alamat Jambi Paradise
Image Credit: Twitter.com @DJB_AP2

Untuk Anda yang ingin mengunjungi lokasi dari Jambi Paradise ini, maka rute yang bisa Anda tempuh sangatlah mudah, karena memang Anda bisa menggunakan Google maps yang tersedia di perangkat smartphone Anda sebagai petunjuk.

Tempat wisata sendiri berada di Kabupaten Muaro, Jambi. Lokasinya sangat mudah untuk dijangkau oleh kendaraan pribadi. Untuk jam buka atau jam operasionalnya sendiri yaitu dibuka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Anda bisa mengunjunginya pada pukul 09.30 dan akan ditutup saat menjelang pukul 6 sore.

Untuk bisa memasuki kawasan wisata Jambi Paradise ini Anda akan dikenakan tiket masuk. Tiket masuk yang diberlakukan berbeda-beda tergantung dari hari. Jika Anda datang pada hari Senin hingga Jumat, maka harga tiket sebesar Rp 20.000, namun jika Anda datang ketika akhir pekan, maka Anda akan dikenakan tiket sebesar Rp 30.000.

Dengan Anda membayar biaya masuk dan juga biaya parkir untuk kendaraan pribadi yang dibawa nantinya, Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas serta wahana yang ditawarkan oleh tempat wisata yang satu ini. Namun seperti yang telah dijelaskan di atas, untuk dapat menikmati wahana Anda memerlukan biaya lain lagi.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Jambi Paradise

Kegiatan Menarik di Jambi Paradise
Image Credit: Google Maps (Kristin Novi Dwi Astuti)

Mengunjungi Jambi Paradise merupakan keputusan yang tepat untuk dilakukan saat Anda tengah berada di kota Jambi. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di tempat tersebut.

Anda bisa datang ke tempat ini bersama dengan keluarga ataupun pasangan Anda. Dengan mengunjunginya akan membuat liburan akhir pekan Anda semakin istimewa. Berikut ini adalah kegiatan-kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat tersebut.

1. Fotografi

Kegiatan yang satu ini tentunya jangan sampai Anda lewatkan. Hal itu dikarenakan banyak sekali terdapat spot-spot menarik yang ditawarkan oleh tempat wisata ini untuk Anda yang hobi dalam fotografi. Anda bisa membawa kamera DSLR ataupun menggunakan kamera HP.

Salah satu spot yang sangat cocok untuk digunakan berfoto yaitu lorong atau koridor yang terdapat di dekat pintu masuk. Selain di sana, Anda juga bisa menemukan tempat-tempat lain yang sangat Instagramable. Oleh karena itu jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen di tempat ini.

2. Bermain Wahana Air

Menikmati wahana air sangat disarankan bagi Anda yang datang bersama dengan keluarga kecil Anda. Terlebih jika Anda membawa serta anak-anak, mereka tentunya akan dibuat senang dengan wahana tersebut.

Menyusuri danau menggunakan bebek-bebekan ataupun perahu adalah hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Anda juga bisa menikmati wahana air bersama dengan pasangan Anda saja. Hal itu tentunya akan menambah kedekatan Anda berdua.

Kegiatan di Jambi Paradise
Image Credit: Twitter.com @SupriyadiJambi

3. Menikmati Wahana Pemacu Adrenalin

Bagi Anda yang sangat suka dengan kegiatan yang memacu adrenalin maka disarankan untuk menggunakan wahana seperti misalnya flying fox. Dipastikan ketika menggunakan wahana tersebut Anda akan sangat bersemangat. Selain flying fox, masih banyak lagi wahana-wahana yang bisa Anda lakukan untuk sekedar memacu adrenalin Anda.

4. Bersantai

Setelah lelah melakukan banyak kegiatan dan aktivitas seru, Anda juga bisa sekedar bersantai di tempat wisata ini. Disediakan tempat-tempat seperti misalnya gazebo dan tempat duduk di bawah pepohonan rindang yang bisa Anda gunakan untuk bersantai.

Fasilitas yang Tersedia di Jambi Paradise

Fasilitas di Jambi Paradise
Image Credit: Twitter.com @Andigevipratiw1

Terdapat banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata ini. Hal itu dikarenakan pihak pengelola wisata memang ingin memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Fasilitas yang bisa Anda temukan antara lain seperti toilet, tempat parkir kendaraan yang luas, mushola, gazebo serta masih banyak lagi fasilitas lainnya. Gazebo ini bisa Anda sewa untuk bersantai dan menikmati bekal yang Anda bawa atau Anda beli di foodcourt yang tersedia di tempat tersebut.

Banyak keseruan yang bisa Anda dapat di tempat wisata tersebut. Bagi Anda yang kebetulan saat ini berkunjung ke kota Jambi, maka tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri mampir ke Jambi Paradise. Bawa serta teman-teman, pasangan ataupun keluarga Anda, karena hal tersebut akan semakin membuat liburan Anda menjadi lebih seru.