Labersa Water Park, Destinasi Wisata Air Terbesar & Terhits di Kampar

Labersa Water Park, Destinasi Wisata Air Terbesar & Terhits di Kampar
Harga Tiket: Rp 70.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Labersa, Simpang Tiga, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar, Riau.

Labersa Water Park menjadi taman bermain air terbesar tidak hanya di Kampar, namun juga di Riau. Merupakan bagian dari PT Labersa Hutahaean, kawasan ini bahkan juga dilengkapi dengan hotel berbintang lima dan lapangan golf. Dengan area yang sangat luas, taman rekreasi ini menjadi pilihan untuk liburan bersama keluarga dengan berbagai wahana permainan.

Taman terbuka hijau ini dibangun di kompleks eksklusif dengan sarana dan fasilitas yang lengkap. Terdapat juga permainan-permainan seru yang dapat Tujuan dibangun destinasi wisata ini sendiri agar masyarakat setempat maupun dari luar daerah memiliki pilihan objek wisata bersama keluarga jika sedang berada di Ibukota Riau ini.

Taman air Labersa menjadi istimewa karena memiliki lima jenis kolam renang dengan fasilitas dan permainan air yang berbeda-beda. Kolam dan permainan yang ada juga sudah disesuaikan dengan usia dari pengunjung. Dengan demikian, tidak hanya pengunjung dewasa saja yang dapat menikmati berbagai wahana menarik, namun juga dengan anak-anak.

Daya Tarik yang Dimiliki Labersa Water Park

Daya Tarik Labersa Water Park
Image Credit: Google Maps iwan setiawan 

Labersa Water Park tidak hanya memiliki hotel bintang lima dan lapangan golf, namun juga memiliki berbagai wahana yang menjadi daya tarik tersendiri. Dengan taman-taman hijau yang menyegarkan, kawasan ini menawarkan keseruan dengan kesegaran alam yang segar.

1. Kolam Dewasa

Sama seperti namanya, adult pool atau kolam dewasa ini dikhususkan untuk pengunjung dengan usia dewasa. Kedalaman airnya kurang lebih 1,5 meter sehingga pengunjung dapat leluasa berenang. Kolam ini menjadi daya tarik bagi pengunjung yang memiliki ketertarikan untuk berenang. Wahana kolam ini juga memiliki fasilitas permainan air untuk menambah keseruan.

2. Kolam Balita

Wanaha baby pool atau kolam balita diperuntukkan untuk anak-anak dengan usia di bawah tiga tahun. Kedalaman airnya sudah disesuaikan dengan bayi, kurang lebih hanya 30 cm saja. Arusnya juga tenang, selain itu terdapat juga pancuran-pancuran air kecil yang dapat digunakan untuk bermain-main. Di area ini, orang tua tidak perlu khawatir jika anak-anak bermain dan berenang sesuka hati.

3. Lazy River Pool

Wahana ini juga disebut kolam arus. Bentuknya seperti sungan yang mengalir dan dapat digunakan oleh pengunjung untuk menikmati sudut-sudut Labersa Water Park. Dengan menggunakan ban, pengunjung dapat menyusuri water park dengan santai. Arus air akan otomatis membawa pengunjung berkeliling tanpa keluar dari area water park. Sedangkan ban dapat disewa di area tersebut.

Daya Tarik Labersa Water Park 2
Image Credit: Google Maps Labersa Water Park Riau fantasi 

4. Crocodile Pool

Wahana ini menawarkan permainan air yang cukup menantang. Ada berbagai wahana slide dengan ketinggian yang berbeda-beda. Ketinggiannya rata-rata mencapai hingga 12 sampai 15 meter. Pengunjung dapat mencoba spiral slide, race slide, vertical slide, atau big jump slide yang pasti sangat seru untuk dicoba. Wahana ini hanya dapat dinikmati oleh pengunjung remaja dan dewasa.

5. Adventure Pool

Wahana ini khusus untuk anak-anak dengan luas kolam 1.800 meter persegi. Di kolam ini terdapat bangunan lucu dan berbagai permainan seperti outbond. Karena itu pula, kolam ini disebut dengan kolam petualangan. Permainan-permainan yang disediakan tidak hanya menyenangkan, namun juga dapat melatih kecepatan serta keberanian anak untuk menghadapi rintangan-rintangan yang ada.

6. Theme Park

Selain wisata air, Anda juga dapat berkunjung ke area Theme Park yang juga menjadi daya tarik di kawasan ini. Dengan berbagai wahana seperti roller coaster, family swinger, kora-kora dan permainan seru lainnya, Anda juga dapat menikmati alam sekitar dengan permainan outbond seperti flying fox, trampolin, atau jembatan tali.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Labersa Water park
Image Credit: Google Maps  Muda Si Obok_Obok 

Waterpark ini berada di Jl. Labersa – Parit Indah, Kabupaten Kampar, Riau. Destinasi wisata ini hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 20 menit saja dari pusat Kota Pekanbaru. Lokasi ini juga sangat dekat dengan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II. Hanya perlu waktu perjalanan selama 10 menit saja untuk sampai di lokasi.

Perjalanan menuju tempat wisata ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Untuk rute perjalanan sendiri dapat dengan mudah dicari di aplikasi google map. Selain dapat mengantar Anda menuju lokasi, juga akan memberikan alternatif rute yang paling cepat untuk sampai di lokasi taman air.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Jam Operasional Labersa Water Park
Image Credit: Google Maps edyi sabara 

Labersa Water Park buka dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB. Harga tiket masuk sendiri berbeda, tergantung dengan hari kunjungan Anda. Jika Anda datang pada hari kerja (Senin hingga Jumat) pengunjung akan dikenakan biaya seharga Rp 60.000, sedangkan hari libur nasional dan weekend dikenakan tiket seharga Rp 70.000. Harga tiket ini juga sama jika memasuki Theme Park.

Pengunjung juga bisa membeli tiket terusan untuk water park maupun theme park dengan membayar Rp 100.000 saja baik weekday maupun weekend. Harga tiket ini sudah termasuk permainan flying fox, trampolin, kereta wisata, dan juga sepeda air secara gratis.

Sementara itu, beberapa fasilitas juga dikenai biaya sewa. Untuk menyewa loker, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000, sedangkan untuk ban pelampung single Rp 15.000 dan untuk ban pelampung double seharga Rp 25.000. Harga sewa ini tetap sama baik saat weekday maupun saat libur nasional dan weekend.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Labersa Water Park

Kegiatan Menarik di Labersa Water Park
Image Credit: Google Maps arno vira 

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan jika berada di taman rekreasi Labersa. Kegiatan-kegiatan ini sangat menyenangkan untuk dilakukan sehingga liburan menjadi tidak membosankan. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan seperti berikut.

1. Berenang

Taman bermain dengan berbagai macam kolam renang ini sudah tentu dapat digunakan untuk kegiatan berenang. Dengan kolam yang sudah disesuaikan dengan usia pengunjung, Anda dapat melakukan kegiatan ini dengan leluasa dan sepuasnya. Jika Anda menyukai kegiatan berenang, maka anda dapat menyalurkan hobi Anda di kolam dengan ketinggian 1,5 meter ini.

Anak-anak juga dapat melakukan kegiatan menyenangkan ini. Dengan berbagai permainan air yang ada, anak-anak dapat sepuasnya bermain air sambil belajar dan berpetualang. Bahkan untuk balita juga sudah disediakan kolam khusus sehingga orang tua tidak perlu khawatir balita akan tenggelam saat bermain dan berenang di kolam khusus ini.

2. Menikmati Wahana Permainan

Dengan adanya berbagai kolam yang ada di Labersa Water Park, juga telah tersedia berbagai wahana permainan yang dapat digunakan, baik untuk kolam balita, anak-anak, maupun kolam dewasa. Anda dapat menyewa ban dan menikmati kolam arus yang akan membawa Anda mengelilingi waterpark. Bersantai sambil menikmati sudut-sudut kawasan ini akan sangat menyenangkan.

Anda juga dapat mencoba berbagai seluncuran dengan tinggi yang bervariasi. Seluncuran ini juga memiliki bentuk yang beraneka ragam sehingga sangat sayang untuk tidak dicoba. Seluncuran ini juga dapat menguji adrenalin Anda. Sedangkan anak-anak dapat menikmati wahana kolam petualangan yang dapat menguji keberanian. Balita dapat bermain dengan pancuran kecil yang ada di kolam balita.

Kegiatan Menarik di Labersa Water Park 2
Image Credit: Google Maps Dani Rifaldi 

3. Naik Berbagai Permainan Seru

Jika telah puas berpetualang di Labersa Water Park, selanjutnya dapat memasuki kawasan theme park yang juga memiliki berbagai permainan yang tidak kalah seru. Anda dapat mencoba berbagai permainan yang memacu adrenalin seperti roller coaster, kora-kora, dan lain sebagainya. Permainan-permainan seru ini juga sangat sayang untuk tidak dicoba.

4. Outbond

Selain berbagai permainan seru, Anda juga dapat mencoba outbond di kawasan ini. Sudah tersedia berbagai macam permainan yang dapat Anda coba seperti flying fox, trampolin, jembatan tali, dan lainnya. Untuk menikmati keseruan outbond yang menyenangkan ini sudah tidak perlu lagi mengeluarkan biaya karena sudah termasuk dengan biaya tiket masuk.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Tersedia di Wisata Labersa Water Park
Image Credit: Google Maps Labersa Water Park Riau fantasi 

Labersa Water Park merupakan kawasan wisata dengan berbagai fasilitas yang memadai sehingga dapat menunjang kenyamanan dan keamanan dari pengunjung. Fasilitas umum seperti toilet, kamar ganti, musala, serta area parkir yang cukup luas. Sebagai keamanan, juga tersedia loker untuk menaruh barang bawaan. Selain itu tersedia juga foodcourt jika Anda mengisi perut.

Berbagai wahana permainan juga tidak hanya menjadi daya tarik, namun merupakan fasilitas yang memang sudah disediakan untuk pengunjung agar liburan menjadi tidak membosankan. Fasilitas ini juga menyediakan ban untuk lebih mempermudah menikmati beberapa wahana seperti kolam arus. Alat-alat safety di kawasan theme park juga disediakan untuk permainan yang memacu adrenalin.

Dibangun di kawasan eksklusif, kawasan ini juga menyediakan fasilitas berupa hotel bintang lima. Sehingga bagi Anda yang ingin bermalam dengan mewah, tidak perlu lagi susah payah mencari penginapan. Lapangan golf juga tersedia dengan luas 300 hektar. Jika Anda memiliki ketertarikan dengan olahraga satu ini, maka Anda dapat mencobanya di kawasan ini.

Labersa Water Park menjadi taman wisata air terbesar di Riau yang harus dikunjungi. Dengan menyediakan berbagai sarana permainan air yang sangat menyenangkan, Anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu liburan di objek wisata ini. Apalagi, sarana telah disesuaikan dengan usia pengunjung sehingga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.