Lagoi Bay, Destinasi Wisata Hits & Kekinian di Pulau Bintan

Lagoi Bay, Destinasi Wisata Hits & Kekinian di Pulau Bintan
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sebong Lagoi, Kec. Teluk Sebong, Kab. Bintan, Kepulauan Riau.

Objek wisata Lagoi Bay ini terdapat di kepulauan Riau khususnya Pulau Bintan. Wisata ini sangat murah meriah karena dapat dikunjungi dengan gratis atau tidak merogoh kocek sepeserpun. Walaupun begitu pemandangan yang disajikan tetap cantik ya.

Menariknya lagi di objek wisata ini mempunyai banyak spot-spot foto yang indah seperti pada halaman tengahnya yang terdapat kolam air mancur besar sehingga cocok untuk dijadikan latar belakang berfoto serta kerangka yang dihiasi dengan bunga membentuk hati juga tersedia di pantai yang sangat indah ini.

Jadi buat Anda yang minim budget dan ingin merefresingkan otak ketika sudah leleh melakukan aktivitas seharian maka Lagoi Bay cocok untuk dijadikan pilihan berlibur. Apalagi suasana pantai yang sangat menyegarkan dan terdapat berbagai macam permainan akan membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Daya Tarik yang Dimiliki Lagoi Bay

Daya Tarik Lagoi Bay
Image Credit: Google Maps (DESFA KPP Pratama)

1. Mempunyai Halaman yang Luas

Daya tarik yang pertama dari objek wisata Lagoi Bay ini yaitu karena mempunyai halaman yang luas di area parkirnya serta berwarna hijau sehingga membuat wisata ini sangat menarik. Selain itu Anda juga dapat melakukan aktivitas skateboard di kawasan tersebut.

2. Terdapat Kolam Air Mancur Ditengah Halaman

Menariknya lagi dari objek wisata ini yaitu mempunyai kolam air mancur yang sangat besar serta terdapat satu pancuran utama yang begitu tinggi dengan dikelilingi beberapa air mancur yang lainnya. Hal tersebut juga nampak indah untuk dipandang mata. serta sangat cocok untuk dijadikan background berfoto.

3. Mempunyai Pemandangan Hijau yang Indah

Selajutnya di objek wista ini juga terdapat beberapa jenis tumbuhan yang berada di sekitaran wisata sehingga dapat menimbulkan suasana yang sejuk serta dapat kita jadikan tempat berlindung dari sinar matahari apabila kita datang saat siang hari.

4. Mempunyai Banyak Spot Foto

Karena objek wisata Lagoi Bay mempunyai tempat-tempat yang indah maka tak heran jika banyak yang berkunjung kesini untuk sekedar berfoto saja. Apalagi para milenial, datang ke tempat tersebut menjadi hal yang wajib dilakukan.

Daya Tarik Dimiliki Lagoi Bay
Image Credit: Twitter.com @gpgubatan

5. Udara yang Sejuk

Buat Anda yang jenuh serta bosan dengan suasana perkotaan yang ramai serta bayak polusi udara akibat dari kendaraan yang digunakan. Maka bisa datang kesini ya untuk menikmati udara yang sejuk serta jauh dari kebisingan.

6. Pantai dan Hotel di Satu Lokasi

Yang menarik lagi dari objek wisata ini yaitu karena terdapatnya hotel yang berdekatan langsung dengan wisata Lagoi Bay Bintan sehingga memudahkan wisatawan domestik serta mancanegara dalam menginap di dekat lokasi tersebut. serta tidak perlu repot-repot lagi mencari penginapan.

7. Gratis

Yang satu jangan sampai ketinggalan ya. Tentu semua orang suka yang namanya gratisan bukan. Oleh sebab itu tempat ini sering dikunjungi penduduk sekitar hanya untuk bersantai-santai di halaman maupun melakukan kegiatan lainnya.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Lagoi Bay

Alamat Lagoi Bay
Image Credit: Twitter.com @didiahh

1. Alamat

Anda dapat berkunjung ke lokasi wisata ini dengan mengunjungi Pulau Sumatra khususnya Kepulauan Riau untuk lebih tepatnya berada di Pulau Bintan Desa Sebong Lagoi. Namun apabila Anda dari luar pulau untuk sampai di tujuan tentu akan bingung karena belum familiar.

Tetapi Anda jangan khawatir karena hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan google maps ya. Serta apabila Anda berasal dari warga sekitar maka pasti tahu dimana letak dari objek wisata ini.

2. Rute

Rute yang bisa Anda tempuh untuk sampai di lokasi wisata Lagoi Bay Bintan ini jika berasal dari Bandara Hang Nadim yaitu pertama-tama gunakanlah layanan perahu yang berada di sekitar pelabuhan Telaga Punggur.

Namun apabila Anda berasal dari batam maka pilihlah antara jalur satu ataupun dua karena dari sini terdapat 2 jurusan yang bisa digunakan. Yang pertama Anda harus memakan waktu kurang lebih 45 menit untuk sampai di lokasi karena berasal dari Pelabuhan Bulan Linggi dengan memanfaatkan speedboat.

Serta yang kedua Anda dapat memakai kapal ferry yang telah disediakan untuk sampai di lokasi tujuan kira-kira membutuhkan waktu sekitar satu jam saja.

3. Transportasi

Transportasi yang dapat Anda gunakan untuk sampai di lokasi ini yaitu kendaraan pribadi seperti mobil serta motor maupun kendaraan umum seperti bus. Karena jalan yang harus ditempuh sangat mudah sehingga dapat dilewati oleh beberapa kendaraan tersebut.

Harga Tiket Masuk Lagoi Bay

Harga Tiket Lagoi Bay
Image Credit: Twitter.com @Winwincutie__

Anda tidak perlu khawatir dengan biaya yang harus dikenakan jika berkunjung ke objek wisata Lagoi Bay Bintan ini karena tidak berbayar alias gratis. Namun ada beberapa wahana yang mengharuskan Anda untuk membayarnya seperti Rumah ilusi yang mewajibkan Anda membayar sebesar 50.000 rupiah, namun bagi anak-anak akan membayar sebesar 25.000 saja.

Sedangkan untuk wisatawan luar negeri akan dikenai biaya yang berbeda loh dan lebih mahal sedikit. Seperti untuk orang dewasanya akan dikenai tarif sebesar 100.000 sedangkan anak-anak harus membayar sekitar 50.000.

Tidak hanya itu saja masih ada tempat lain lagi yang harus Anda kunjungi yaitu Bay Lantern Park dengan biaya sebesar 50.000 untuk pengunjung dari luar negeri sedangkan untuk dalam negeri sendiri akan dikenai biaya sekitar 25.000 saja lumayan murah bukan.

Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar 2.000 untuk kendaraan bermotor serta 5.000 untuk mobil. Sedangkan kendaraan umum seperti bus akan dikenai biaya parkir sebesar 10.000. Serta jika Anda berasal dari luar pulau maka harus mengeluarkan biaya lagi untuk menggunakan layanan perahu yang ada di dekat pelabuhan untuk sampai di lokasi tujuan.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Lagoi Bay

Kegiatan Dilakukan di Lagoi Bay
Image Credit: Twitter.com @santakrush

1. Berenang di Pantainya

Kegiatan pertama yang bisa Anda lakukan yaitu berenang di pantainya. Hal ini bisa Anda lakukan untuk menambah keseruan serta menghilangkan penat yang dirasakan. Selain itu air di pantai ini sangat jernih serta bersih sehingga aman untuk digunakan aktivitas berenang tersebut.

2. Berfoto di Berbagai Spot yang Indah

Tempat-tempat dalam objek wisata ini dibuat sedemikian rupa hingga tapak indah dan artistik serta instagramable. Seperti tulisan Lagoi Bay yang sangat menarik dan kerangka yang berbentuk cinta serta keindahan pantai sekitar.

Hal tersebut dapat menarik minat pengunjung khususnya para milenial serta ibu-ibu yang kekinian tentu akan tergiur datang kesini. Untuk berfoto agar dapat diunggah kedalam media sosial.

3. Bermain Pasir di Pinggiran Pantai

Pasir yang dimiliki pantai ini sangat lembut dan juga berwarna putih serta sangat luas. Sehingga bisa Anda manfaatkan untuk mendirikan istana pasir bersama anak-anak agar dapat memberikan kesan yang gembira kepada sikecil.

4. Memancing

Kegiatan selanjutnya yang bisa Anda lakukan disini yaitu memancing. Jika ingin memancing di wisata ini Anda tidak perlu repot-repot membawa alat pancingnya dari rumah atau penginapan karena disini sudah disediakan tempat untuk menyewanya sehingga lebih praktis lagi.

Kegiatan di Lagoi Bay
Image Credit: Twitter.com @nyimaswulandari

5. Mengunjungi Rumah Imajinasi

Tempat menarik di objek wisata ini yang harus Anda kunjungi selanjutnya adalah Rumah Imajinasi. Rumah ini sangat unik karena dibangun terbalik sangat jarang sekali dapat menemukan tempat yang bagus ini jadi Anda harus coba ya selagi datang ke Lagoi Bay tersebut.

Namun, untuk masuk kedalam rumah imajinasi ini Anda harus mengeluarkan biaya lagi ya. Tetapi itu tidak akan menjadi masalah karena harganya cukup terjangkau apalagi pemandangan yang disajikan juga sangat cantik seperti kamar tidurnya namun posisinya terbalik. Hal yang indah tersebut dapat Anda abadikan juga loh dengan cara berfoto agar dapat dijadikan kenangan.

6. Menikmati Banyak Lentera

Kegiatan selanjutnya yang dapat Anda lakukan yaitu melewati jalan yang memanjang sekitar 300 meter sambil melihat indahnya lentera yang berada di penggiran. Lentera ini juga sangat unik karena membentuk berbagai macam karakter seperti ikan, terumbu karang maupun tumbuhan laut yang lain dengan berjalan kaki.

Ditambah lagi dengan adanya cahaya lampu yang berasal dari lentera warna-warni tersebut juga dapat menambah keindahan. Serta cocok untuk diabadikan baik dengan berfoto atau ngevlog dengan membuat video di sekitarnya.

7. Berduduk Santai Ditaman

Hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan di Lagoi Bay yaitu berduduk santai di taman ataupun gazebo yang telah disediakan. Aktivitas ini bertujuan untuk menikmati udara yang sejuk di sekitar ataupun beristirahat serta menikmati menu makanan yang dibawa dan juga dibeli. Agar Anda tidak kelaparan saat berada disana.

Penginapan Murah Dekat Lokasi Lagoi Bay

Penginapan Dekat Lokasi
Image Credit: Booking.com

1. TRC Bintan Resort

Penginapan ini letaknya sangat dekat dengan objek wisatanya. Serta untuk bermalam disini Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar 750.000 rupiah saja cukup murah bukan. Ditambah lagi dengan fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap seperti ruangan yang luas serta didalamnya terdapat fasilitas seperti AC, kamar mandi dan masih banyak lagi.

2. Nirwana Beach Club

Penginapan ini juga sangat murah yaitu sekitaran 600.000 untuk setiap malamnya dan fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap seperti tempat parkir yang luas, AC, wifi, kolam renang serta diberikan sarapan pagi. Selain itu jarak menuju ke objek wisata juga dekat.

3. Berakit Bay Resort

Penginapan ini menyediakan fasilitas yang lumayan memadai seperti kamar mandi, tempat parkir, restaurant dan juga bar serta memberikan sarapan pagi. Penginapan ini juga terkesan sangat tradisional serta untuk menyewanya Anda akan dikenai biaya sebesar 400.000 saja.

Fasilitas yang Tersedia di Lagoi Bay Bintan

Fasilitas di Lagoi Bay Bintan
Image Credit: Google Maps (Fahdian Yan)

Fasilitas yang terdapat dalam lokasi Lagoi Bay ini cukup memadai seperti tempat parkir yang sangat luas. Saking luasnya dapat menampung berbagai kendaraan mulai dari roda dua hingga roda empat. Selain itu terdapat juga kamar mandi yang bisa Anda gunakan untuk berganti pakaian ketika hendak menyelam di pantai.

Selain itu, terdapat juga taman yang sangat besar ditambah dengan pernak-pernik buatan yang indah juga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang berdatangan. Tidak hanya itu saja pohon yang tumbuh di sekitar juga bisa memberikan kesejukan.

Fasilitas selanjutnya yaitu ada Bay Lantern Park, tempat ini banyak sekali dijumpai beberapa lentera dengan bermacam karakter serta pencahayaan yang beragam. Sehingga jika dilihat akan nampak sangat indah apalagi ketika malam hari.

Demikianlah pembahasan mengenai wisata Lagoi Bay di Pulau Bintan yang mempesona tersebut. sehingga dapat memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan serta rute yang digunakan bahkan sampai harga penginapan yang bisa disewa sekalipun.