Lampung Walk, Tempat Rekreasi Keluarga Favorit di Bandar Lampung

Lampung Walk, Tempat Rekreasi Keluarga Favorit di Bandar Lampung

Lampung Walk salah satu destinasi wisata yang lengkap di Bandar Lampung cocok menjadi tujuan liburan keluarga. Tempat rekreasi yang menyuguhkan sarana hiburan seperti waterpark, studio 3D, tempat olahraga dan masih banyak lagi.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Way Halim Permai, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Lampung Walk merupakan suatu tempat wisata yang kini sedang begitu ramai diperbincangkan oleh banyak khalayak di sosial media. Salah satu wahana yang ada di Bandar Lampung ini pun terkenal bukan tanpa alasan, sebab tempatnya menyimpan begitu banyak keunikan.

Di tempat ini, pengunjung dapat melakukan begitu banyak hal mulai dari berolahraga sampai menikmati ragam permainan yang sangat menyenangkan. Berbagai aktivitas tersebut dapat dilakukan hanya dalam satu tempat saja, sehingga membuat banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya.

Tidak hanya itu, Lampung Walk ini juga memiliki beragam kelebihan yang sangat menarik. Keindahannya yang sangat memikat pun membuatnya menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Bandar Lampung ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Lampung Walk

Daya Tarik Dimiliki Lampung Walk
Image Credit: Facebook.com @Lampungwalk

 

Lampung Walk adalah salah satu tempat wisata yang senantiasa ramai oleh kunjungan wisatawan dari berbagai daerah. Hal yang membuatnya begitu memikat adalah karena tempat ini memiliki berbagai daya tarik yang sangat mengagumkan, sehingga para anak muda dan orang dewasa pun berbondong-bondong mengunjungi tempat ini.

1. Studio 3D yang Mempesona

Bisa dibilang, daya tarik utama yang dimiliki oleh tempat rekreasi ini adalah adanya Studio 3D yang sangat mempesona. Di dalam studio ini, pengunjung dapat melihat berbagai spot yang begitu menarik sebab beberapa benda dan ruangan di dalamnya memang sudah didesain sedemikian rupa sehingga membuatnya tampak sangat nyata.

Untuk memasuki wahana yang satu ini, pengunjung diwajibkan untuk melepas alas kaki yang mereka pakai terlebih dahulu. Hal ini penting agar ruangan yang ada di dalam studio tetap terjaga kebersihannya dan ini merupakan langkah yang harus dipatuhi oleh pengunjung agar nuansa 3D yang sudah dibuat tidak berkurang.

Ketika Anda mulai memasuki studio ini, Anda akan disambut oleh berbagai lukisan yang sudah dibuat menggunakan teknik 3D sehingga hampir semuanya tampak begitu nyata. Begitu Anda melangkah lebih dalam, Anda juga akan melihat berbagai ikon wahana lain yang tidak kalah menarik. Akhir-akhir ini, ikon Rumah Awan menjadi salah satu hal yang baru dipamerkan di studio ini.

2. Spot Horor yang Mengerikan

Bagi Anda yang senang menguji adrenalin dengan melihat hal-hal menyeramkan, maka tempat wisata ini pun sudah menyajikan hal tersebut. Di Lampung Walk, terdapat beberapa spot horor yang sudah dibentuk dengan hati-hati agar pengunjung merasa ketakutan dan menjerit kencang ketika menjelajahi ruangan tersebut.

Di dalam spot ini, terdapat berbagai orang yang sudah diberi make-up khusus dan dandanan lainnya yang membuat mereka tampak bersih seperti hantu. Sama seperti wahana Rumah Hantu pada umumnya, hantu-hantu tersebut pun disebar di beberapa spot dengan tujuan untuk menakuti para pengunjung.

Apabila Anda memang menyukai tantangan seperti itu, maka spot yang satu ini memang sangat direkomendasikan untuk dijelajahi. Akan tetapi, apabila Anda adalah tipe orang yang penakut maka lebih baik untuk tidak menjelajahi spot ini secara sendirian dan mengajak orang lain untuk membantu Anda mencapai jalan keluar.

Daya Tarik Lampung Walk
Image Credit: Facebook.com @Lampungwalk

3. Ruangan Infinity Room

Daya tarik lain yang dimiliki oleh tempat wisata ini adalah adanya ruangan Infinity Room. Ruangan ini dipenuhi cermin berukuran besar yang ditempatkan dalam posisi berdekatan sehingga akan memunculkan ilusi bahwa ruangan yang ada di dalamnya sangat luas dan tidak berujung.

Selain itu, ruangan ini pun juga dihiasi oleh berbagai lampu-lampu yang cantik dengan motif tertentu. Lampu tersebut pun memiliki warna yang berbeda-beda, sehingga tidak mengherankan apabila tampilannya di dalam cermin akan menjadi sangat indah dan memukau mata siapapun yang melihatnya.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Lampung Walk

Alamat Lampung Walk
Image Credit: Google Maps (M Aldhiansyah)

Lampung Walk berada di lokasi yang cukup strategis dan tidak sulit untuk dicari. Hal ini karena lokasinya berada tepat di depan Rumah Sakit Urip Sumoharjo, sehingga mencarinya melalui ponsel pun akan cukup mudah.

Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat memulai perjalanan dari Jl. Zainal Abidin Pagar Alam. Dari jalan tersebut, Anda dapat berkendara hingga mencapai daerah Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Jalur alternatif lain yaitu dengan menaiki angkutan kota sambil mengambil rute Tanjung Karang menuju Sukarame.

Tidak hanya dengan menaiki angkutan kota saja, namun Anda pun juga bisa menyewa transportasi online yang lebih praktis. Hal ini karena supirnya sudah lebih paham mengenai daerah yang harus ditempuh untuk mencapai lokasi yang diinginkan.

Harga Tiket Masuk Wisata Lampung Walk

Harga Tiket Lampung Walk
Image Credit: Google Maps (Dea Trisna Ananda)

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini, maka tidak perlu khawatir karena Lampung Walk bisa dimasuki dengan gratis tanpa harus membayar tiket masuk. Akan tetapi, perlu diingat bahwa ada beberapa wahana di dalamnya yang hanya bisa dinikmati setelah membayar tiket terlebih dahulu.

Beberapa wahana tersebut di antaranya Waterboom dan Studio 3D. Untuk menggunakan wahana Waterboom, pengunjung harus membayar biaya sebesar 30 ribu saat hari biasa dan 40 ribu saat akhir pekan. Sedangkan biaya memasuki Studio 3D adalah 45 ribu ketika weekdays dan 50 ribu saat weekend. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu terlebih ketika hari raya tertentu.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Lampung Walk

Kegiatan di Lampung Walk
Image Credit: Google Maps (Lampung Walk)

1. Berolahraga

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan dengan mudah di Lampung Walk adalah berolahraga. Hal ini karena tempat wisata yang serba ada ini sudah menyediakan beberapa ruangan khusus yang berfungsi agar pengunjung dapat melakukan olahraga dengan bebas.

Beberapa tempat olahraga yang ada adalah lapangan futsal, basket, dan juga lapangan bulu tangkis. Tempat tersebut dapat disewa dengan harga yang bersahabat, bahkan akan ada potongan harga bagi pengunjung yang masih mahasiswa ataupun pelajar. Selain itu, tempat ini pun juga memiliki kualitas yang tidak bisa diragukan lagi karena sudah memiliki standar internasional.

Hal tersebut sudah dibuktikan karena lantai lapangannya yang sudah dilapisi oleh karpet yang memang sudah terkenal memiliki kualitas sangat baik. Jumlah lapangannya pun juga sudah bervariasi, seperti 2 lapangan futsal, 4 lapangan bulu tangkis, dan 1 lapangan basket. Semua lapangan tersebut sudah dirawat sedemikian rupa sehingga sangat cocok untuk digunakan olahraga.

2. Fotografi

Hal utama yang harus dilakukan di Lampung Walk ini tentu saja dengan berfoto-foto di berbagai spot menarik yang tersedia. Terutama di spot Studio 3D, di mana segala keindahan dan keunikan yang ada di tempat ini menyatu menjadi satu dan dapat membuat latar belakang foto yang sangat indah. Saking banyaknya spot foto yang indah, Anda pun tidak perlu lagi merasa khawatir untuk memotret secara sembarangan.

Bahkan hanya dengan beberapa tambahan teknik tertentu, Anda sudah bisa membidik foto yang sangat indah dan sempurna untuk diunggah di media sosial seperti Instagram. Salah satu contoh spot yang bisa Anda gunakan untuk pemotretan adalah di ruangan Infinity Room.

Di ruangan tersebut, Anda bisa berdiri di antara cermin yang sudah dihiasi oleh berbagai lampu hiasan. Bahkan hanya dengan berdiri secara biasa saja, Anda pasti sudah bisa mendapatkan foto yang tampak estetik dan penuh nilai keindahan yang membuat orang-orang di sekitar Anda bisa merasa takjub atas keindahan foto yang sudah Anda hasilkan.

KegiatanMenarik di Lampung Walk
Image Credit: Google Maps (Lampung Walk)

3. Berenang di Waterboom

Wahana bermain air yang sudah disediakan oleh tempat ini memang sangat menyenangkan. Terdiri atas berbagai wahana tambahan lain seperti seluncuran berukuran besar, waterboom ini pun menjadi tempat yang tepat untuk berenang dengan menyenangkan.

Tidak hanya itu, kolam yang disediakan pun juga terdiri atas kedalaman yang bervariasi. Sehingga, tidak hanya anak-anak kecil saja yang bisa menikmati wahana bermain air ini dengan sepenuhnya, namun orang dewasa pun juga bisa menikmati sensasi berenang di kedalaman yang lebih tinggi daripada kolam untuk anak-anak.

Kolam renang di Lampung Walk yang dikhususkan untuk orang dewasa tersebut diberi nama sebagai kolam renang olympic. Sesuai dengan namanya, kolam renang yang satu ini memang didesain sedemikian rupa sehingga hanya dikhususkan untuk para perenang yang memang sudah termasuk profesional dan tempat ini pun terkadang juga digunakan sebagai tempat dalam ajang kejuaraan.

Selain itu, seluncuran yang ada di kolam paling lebar pun juga memiliki bentuk yang berbeda-beda. Ada seluncuran yang memiliki bentuk panjang namun ada pula yang berbentuk spiral, sehingga sensasi yang dirasakan ketika berseluncur dari keduanya pun akan tetap terasa sangat seru.

4. Wisata Kuliner di Foodcourt

Ketika Anda sudah merasa sedikit lelah harus mengitari sekeliling tempat wisata Lampung Walk dan ingin beristirahat sejenak ketika energi sudah habis karena menikmati wahana, maka Anda pun bisa melakukan wisata kuliner di foodcourt yang ada di tempat ini. Telah tersedia beragam makanan yang dapat Anda nikmati tanpa harus khawatir mengenai kualitasnya sebab dijamin rasanya sangat lezat.

Di kedai makanan yang beragam tersebut, Anda pun juga akan dimanjakan oleh pemandangan yang begitu menarik dan indah. Sensasi dikelilingi oleh lampu-lampu kecil berwarna ungu yang begitu lembut tentu akan membuat suasana menjadi begitu indah, sehingga Anda pasti sulit untuk melupakan sensasi tersebut.

Akan tetapi, pepohonan yang dihiasi oleh lampu-lampu tersebut hanya akan menyala pada saat malam hari, sehingga pastikan untuk mengunjungi tempat ini ketika hari sudah menjelang malam. Di foodcourt ini akan tersedia beragam kuliner yang menjadi ciri khas daerah Lampung dan juga berbagai makanan lain seperti pempek, siomay, makanan barat, gudeg, dan makanan lainnya.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Lampung Walk

Fasilitas Wisata di Lampung Walk
Image Credit: Google Maps (Yohanes Dunan)

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola Lampung Walk memang sudah mendekati sempurna. Di tempat wisata ini, Anda akan dimanjakan oleh berbagai fasilitas yang sangat berguna dan menguntungkan bagi Anda untuk menikmati waktu liburan yang lebih menyenangkan lagi.

Beberapa fasilitas yang ada di tempat ini adalah tempat ibadah, wahana bermain, tempat makan, ruang untuk olahraga, kamar mandi, lahan parkir, dan lain-lain. Tidak hanya itu, bagi Anda yang ingin menenangkan diri juga bisa mengunjungi toko terdekat untuk membeli oleh-oleh ataupun melakukan senam di tempat olahraganya.

Nah, begitulah beberapa informasi mengenai Lampung Walk yang dapat Anda ketahui. Tempat wisata ini memang sangat menyenangkan untuk dikunjungi terlebih ketika bersama dengan keluarga, sehingga pastikan untuk mengunjungi tempat ini setidaknya sekali apabila Anda sedang berada di daerah Bandar Lampung.