10 Mall Terbaik di Bandar Lampung yang Wajib Anda Kunjungi

Sedang berada di bandar Lampung tapi bingung mencari tempat berbelanja terbaik dan terlengkap? Inilah rekomendasi mall terbaik di Bandar Lampung yang menarik untuk Anda kunjungi.

Berbelanja merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang sangat sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Khususnya bagi kalangan wanita baik remaja maupun dewasa sangat gemar berbelanja baik ke mini market ataupun mall. Bagi Anda yang sedang berada di Bandar Lampung dan ingin berbelanja, terdapat beberapa rekomendasi Mall yang dapat di kunjungi.

Dari semua Mall yang ada memiliki standar masing-masing, mulai dari mall terlengkap, terbesar, Mall dengan barang elektronik terlengkap dan masih banyak lagi. Karena memiliki letak yang strategis dan dekat dengan beberapa daerah yang memiliki banyak objek wisata seperti Bengkulu, Banten dan Palembang membuat Mall-Mall di daerah Bandar Lampung ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Wisatawan yang ingin berbelanja biasanya mencari Mall yang memiliki banyak jenis barang yang dijual dan lengkap. Tidak hanya itu berkeliling dan belanja ke Mall juga biasanya dijadikan sebagai salah satu kegiatan berwisata. Bagi Anda yang sedang berkunjung atau liburan ke daerah Bandar Lampung atau daerah sekitarnya, berikut rekomendasi mall yang dapat Anda kunjungi.

1. Central Plaza Lampung

Central Plaza Lampung
Image Credit: Infobdl.com

Salah satu Mall yang terkenal adalah Central Plaza Lampung. Mall ini memiliki 3 lantai yang di isi oleh berbagai Mechant ternama, seperti Matahari, dan Hypermart. Tempat perbelanjaan ini di bangun pada tahun 2009, dan berada dekat dengan beberapa tempat perbelanjaan lain.

Plaza ini berada di daerah Tanjung Karang, tempat ini juga terkenal dengan barang-barangnya yang lengkap. Pusat perbelanjaan ini menempati urutan ke-3 sebagai Mall terbesar yang ada di Bandar Lampung, salah satu yang menjadikan tempat ini sebagai pusat perbelanjaan terbaik yakni sudah tersedianya beberapa hiburan seperti bioskop.

Lokasi: Jl. Kartini, Durian Payung, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

2. Mall Boemi Kedaton

Mall Boemi Kedaton
Image Credit: Infolpg.com

Menjadi pusat perbelanjaan terbesar membuat Mall Boemi Kedaton sebagai rekomendasi pusat perbelanjaan di daerah tersebut. Pusat perbelanjaan ini mulai beroprasi pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00, Mall ini mengusung konsep Your Family Mall sehingga menjadi pusat perbelanjaan dan hiburan terfavorit pada daerah tersebut.

Bangunan Mall ini sendiri tersusu oleh 4 Lantai Perbelanjaan dan 1 Basement yang berfungsi sebagai tempat parkir pengunjung. Lokasi yang berada du tengah kota membuat pusat perbelanjaan ini selalu ramai. Produk yang di tawarkan pada pusat perbelanjaan ini tidak main-main, seperti fashion dan aksesoris memiliki kualitas yang sangat bagus.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Pringsewu yang Paling Populer

Produk-produk tersebut merupakan barang yang dihasilkan oleh brand-brand ternama seperti Chandra Departement Store. Ada juga beberapa hal menarik di tempat ini, untuk hiburan Mall Boemi Kedaton menyediakan Bioskop XXI. Sedangkan untuk keperluan belajar di tempat ini juga sudah terdapat Gramedia, seperti Mall pada umumnya di pusat perbelanjaan terdapat Salon Jhony Andrean.

Lokasi: Jl. Sultan Agung No.1, Labuhan Ratu, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung.

3. Plaza Lotus

Plaza Lotus
Image Credit: Tribunnews.com

Terletak di pusat Kota Bandar Lampung, dan kawasan ini juga merupakan daerah padat penduduk membuat pusat perbelanjaan ini sangat terkenal. Pada daerah Bandar Lampung pusat perbelanjaan Plaza Lotus menempati posisi ke-4 sebagai tempat berbelanja terbaik. Plaza ini memiliki 5 lantai, di antaranya 4 lantai perbelanjaan dan 1 lantai Basement.

Khusus Basment sudah disewa oleh beberapa perusahaan besar dan ternama di Indonesia seperti, Pizza Hut dan Optik Modern. Terdapat banyak sekali fasilitas hiburan yang bisa dinikmati oleh pengunjung pada tempat ini, untuk menonton film terbaru sudah terdapat Bioskop. Sedangkan untuk hiburan keluarga juga sudah terdapat Karaoke Inul Vizta.

Lokasi: Jl. Raden Intan No.73, Kec. Engal, Kota Bandar Lampung, Lampung.

4. Mall Kartini

Mall Kartini
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Berikutnya adalah mall yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan terbaik ke-2 yang ada di Bandar Lampung yakni Mall Kartini. Tempat ini mulai beroprasi setiap hari mulai pukul 10.00 sampai dengan 22.00, sebelum bernama Mall Kartini tempat ini pada awalnya bernama MOKA yang pertama kali beroprasi pada tahun 2003.

Pada awalnya tempat berbelanja ini hanya di isi oleh satu brand ternama di Indonesia yaitu Matahari Departement Store dan kemudian Giant menyusul setelahnya. Tapi sampai sekarang sudah banyak sekali brand-brand yang mulai mengisi gudang pusat perbelanjaan ini, seperti Central Point Departement Store, KFC, Time Zone, Erafone dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Kartini No.49, Palapa, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

5. Chandra Departement Store

Chandra Departement Store
Image Credit: Wikipedia.org

Berasal dari pengembang yang sama dengan Boemi Kedaton Mall, Chandra Departement Store merupakan salah satu pusat perbelanjaan dengan jumlah cabang terbanyak di Bandar Lampung. Tidak hanya terdapat di Kota Bandar Lampung, pusat perbelanjaan ini juga sudah berada di beberapa daerah lain seperti Metro, Bandar Jaya dan Pringsewu.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Way Kanan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Pada awalnya Chandra Departement Store hanyalah sebuah toserba biasa, namun seiring berjalannya waktu berkembang menjadi Super Market seperti yang dikenal sekarang. Jam buka tempat ini termasuk awal yakni pukul 8.30 dan tutup pada pukul 22.00, salah satu tempat pavorit di pusat perbelanjaan ini khususnya anak-anak adalah Timezone.

Lokasi: Jl. Pemuda No.135-127, Sawah Lama, Kec. Tj. Karang Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung.

6. Simpur Center

Simpur Center
Image Credit: Wikipedia.org

Jika sedang berwisata belanja di Bandar Lampung dan mencari barang dengan kualitas yang bagus serta harga yang cukup murah, tempat ini sangat wajib untuk Anda kunjungi. Simpur Center merupakan Mall atau pusat perbelanjaan khusus barang elektronik dan gadget terlengkap yang ada di kota Bandar Lampung.

Konsep dari tempat ini mirip dengan ITC yang ada di Jakarta. Tempat ini menyediakan barang kebutuhan seperti gadet, computer, serta berbagai macam barang elektronik lain dan terkenal sangat lengkap. Letak tempat berbelanja ini sangatlah strategis, sehingga akses menuju ke gedung tersebut sangatlah mudah.

Lokasi: Jl. Raden Intan No.32, Tj. Karang, Kec. Enggal, Kota Bandar Lampung, Lampung.

7. Mall Lampung

Mall Lampung
Image Credit: Intiwhiz.com

Memiliki gedung yang tidak terlalu besar seperti Mall-Mall sebelumnya, tidak membuat tempat ini sepi pengunjung. Terkenal sebagai Mall tertua di daerah tersebut Mall Lampung selalu ramai pengunjung, menawarkan harga yang lebih murah membuat tempat ini menjadi salah satu tempat berbelanja pavorit masyarakat ataupun wisatawan yang ada di tempat itu.

Untuk jam buka dari pusat perbelanjaan ini setiap harinya mulai pada pukul 10.00 dan tutup pada pukul 21.30. Posisi dari Mall Lampung berada persis di pinggir jalan dan dekat dengan salah satu kampus ternama di daerah tersebut, selain harga yang ditawarkan cukup murah disini juga memiliki barang-barang kebutuhan yang sangat lengkap.

Lokasi: Jl. ZA. Pagar Alam, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung.

8. Transmart Carefour

Transmart Carefour
Image Credit: Suaralampung.co.id

Transmart Carefour merupakan salah satu Mall yang tidak hanya terkenal di Bandar Lampung, namun juga sangat terkenal di Indonesia. Terletak di kawasan jalur lintas Sumatra membuat tempat ini ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun orang yang sedang melakukan perjalanan. Setiap harinya mall ini mulai dibuka pada pukul 10.00 dan tutup pada pukul 22.00.

Memiliki 4 lantai perbelanjaan dan 1 basement yang digunakan sebagai tempat parkir, tempat ini mengusung konsep 4 in 1. Dimana terdapat fasilitas hiburan yakni Trans Studio mini, sedangkan untuk belanja kebutuhan lain juga sudah terdapat Hypermart, dan untuk kebutuhan makan tempat ini juga sudah menyediakan Food Court.

BACA JUGA:  Puncak Mas Lampung, Objek Wisata Kekinian & Spot Foto Keren

Fasilitas dan kelengkapan barang yang tersedia di tempat ini memang tidak bisa diragukan lagi. Bahkan di seluruh daerah Indonesia yang sudah terdapat Transmart Carefour, kadang di jadikan sebagai tempat mencari barang-barang yang susah ditemui. Selain itu banyak orang yang datang ke pusat perbelanjaan ini hanya untuk mencari hiburan saja dan tidak berbelanja.

Lokasi: Jl. Sultan Agung No.283, Way Halim Permai, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung.

9. Plaza Bandar Jaya

Plaza Bandar Jaya
Image Credit: Kupastuntas.co

Menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang sedang dikembangkan oleh pemerintah dan pihak swasta menjadi salah satu Mall terbaik di daerah tersebut. Plaza Bandar Jaya merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang sudah terkenal cukup lama di daerah tersebut, mulai beroprasi setiap harinya pada pukul 9.00 dan tutup pada pukul 22.00.

Untuk pemenuhan kebutuhan, tempat ini sudah menyediakan berbagai macam barang yang sangat lengkap. Namun terdapat beberapa kekurangan dari pusat perbelanjaan ini, seperti belum banyaknya fasilitas hiburan. Selain itu fasilitas penyedia makanan siap saji sperti food court juga sangatlah minim.

Lokasi: Plaza Bandar Jaya Barat, Kec. Terbanggi Besar, Kab. Lampung Tengah, Lampung.

10. Mall Milenium

Mall Milenium
Image Credit: Geoview.info

Rekomendasi tempat belanja terakhir yang ada di daerah Bandar Lampung adalah Mall Milenium. Pusat perbelanjaan ini mulai beroprasi setiap harinya pada pukul 10.00 dan tutup pada pukul 22.00, tempat ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang sudah umum pada mall-mall lain. Untuk kebutuhan hiburan, pada Mall Milenium sudah terdapat bioskop.

Memiliki lokasi yang strategi membuat tempat ini ramai dikunjungi, berada di pusat kota Bandar Lampung membuat tempat ini sangat mudah untuk dicari baik dengan bertanya kepada warga sekitar ataupun mencari di GPS. Berada di pinggir jalan raya memudahkan pengunjung untuk mengakses masuk ke dalam gedung Mall.

Lokasi: Jl. Raya Natar, Merak Batin, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

Bagaimana, apakah masih kurang? Sebenarnya masih banyak lagi pusat perbelanjaan yang menarik di daerah ini namun masih dalam tahap pengembangan. Berbelanja memang sangat menyenangkan bila datang ke tempat yang tepat, maka dari itu jika Anda sedang berada di Bandar Lampung hendaklah mengunjungi pusat perbelanjaan di atas baik untuk berbelanja ataupun sekedar mencari hiburan.