Mutiara Water Park, Wisata Air Favorit dengan Beragam Wahana Seru di Langsa

Mutiara Water Park, Wisata Air Favorit dengan Beragam Wahana Seru di Langsa
Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Paya Bujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh.

Mutiara Water Park tergolong sebagai pemandian yang menawarkan beberapa spot cantik serta wahana seru. Setiap kali berkunjung ke destinasi tersebut, pelancong tidak pernah merasa kecewa. Beberapa spot kolam renang tersedia dengan wahana air yang mampu menunjang kegiatan.

Sepanjang wisata pun menawarkan gazebo yang cukup nyaman sebagai tempat melepas penat sambil melihat kolam yang bersih. Bahkan pohon yang ditanam di beberapa sudut semakin menambah keasrian tempat. Biasanya pengunjung sengaja melipir ke area pohon untuk berfoto.

Wisata menawan ini tidak hanya memiliki pemandian yang bersih saja, namun ada pula wahana yang memacu adrenalin. Wisatawan juga bisa melipir ke playground untuk mengajak anak-anak bermain. Rasakan keseruan yang tidak tergantikan saat mampir ke Mutiara Water Park yang berada di Langsa.

Daya Tarik yang Dimiliki Mutiara Water Park

Daya Tarik Mutiara Water Park Langsa
Image Credit: Google Maps Sabirin Amkl

1. Kolam Renang

Taman air Mutiara diketahui sebagai wisata pemandian yang mempunyai beberapa kolam renang. Kedalaman yang dimiliki kolam ini berbeda dan cocok dibuat berenang oleh dewasa maupun anak-anak. Anda dapat memilih kedalaman kolam sesuai usia serta kebutuhan. Pastikan pula tidak membuang berbagai sampai saat berenang.

Selama bermain air di kolam, Anda juga dapat menikmati wahana. Perosotan serta drum yang berisi air akan membuat aktivitas berenang menyenangkan. Pelancong juga sering mengambil momen seru dengan menyiapkan kamera anti air. Nikmati permainan di kolam dan Anda dijamin merasa puas selama berenang di Mutiara Water Park.

2. Wahana Seru

Wahana yang disiapkan oleh pengelola wisata tentu menjadi salah satu incaran traveller. Tidak jauh dari kolam renang itu tampak flying fox dengan ketinggian tertentu untuk memacu adrenalin. Wisatawan dapat mencoba wahana seru ini sambil melihat tempat ini dari atas. Bahkan banyak yang sering merekam video saat bermain.

Pada spot lain terdapat playground yang menyediakan ayunan hingga perosotan. Pengunjung dapat mengajak anak-anak bermain ke playground tersebut. Liburan ke taman air favorit ini memang bukan pilihan yang salah karena wahana yang tersedia sangat lengkap. Kerabat yang diajak pergi ke destinasi cantik itu pasti tidak ingin cepat pulang.

3. Spot Menjepret Foto

Mutiara Water Park sama seperti pemandian lain yang menawarkan tempat untuk mengambil jepretan foto. Pengunjung diharap membawa kamera jika ingin memiliki kenangan liburan bersama kerabat. Anda dapat mengambil foto dari arah gazebo dengan membelakangi kolam. Hasil jepretan akan cantik dengan latar kolam renang yang bersih.

Wisatawan yang berenang pun sering merekam momen di dalam air. Bahkan ada pula yang melipir ke wahana flying fox dan memotret foto selama bermain. Taman air Mutiara memang mempunyai design bangunan yang indah dengan penataan kolam dan wahana lain yang rapi. Sehingga hunting foto untuk memperoleh gambar yang bagus cukup mudah dilakukan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Mutiara Water Park Langsa
Image Credit: Instagram Ayo Melihat Langsa

Mutiara Water Park terletak di Desa Pay Bujok Seuleumak, Langsa, Aceh. Lokasi pemandian ini dapat ditempuh dengan kisaran waktu 15 menit saja dari kota Langsa. Sudah banyak pula transportasi umum yang lewat jalur itu karena lokasi taman air yang strategis. Bahkan pelancong dapat berkunjung dengan melihat arah pada papan petunjuk supaya lebih cepat sampai.

Jika memilih berangkat dari kota Langsa, wisatawan dapat masuk ke area Jalan Iskandar Sani. Tidak jauh dari sana belok ke Jalan Prof A Majid Ibrahim. Lurus sampai bertemu dengan kawasan Jalan Manggis yang sering ramai kendaraan. Selang beberapa menit kemudian, Anda dapat menuju Desa Pay Bujok dan mencari letak waterpark ini.

Akses menuju lokasi destinasi tidak begitu sulit karena tampak aspal yang mulus. Pengunjung juga sering membawa kendaraan pribadi saat kesana. Penduduk yang ada di sekitar pun sangat ramah sehingga Anda bisa bertanya mengenai lokasi jika belum menemukan wisata. Para tamu boleh pula memakai google maps agar lebih akurat.

Harga Tiket Masuk Mutiara Water Park

Tiket Mutiara Water Park Langsa
Image Credit: Google Maps Nurhayati Simanjuntak

Mutiara Water Park memberikan penawaran harga terbaik dengan kelengkapan wisata yang bisa dinikmati traveller. Ketika hari biasa harga tiket Rp 20.000 dan khusus akhir pekan Rp 25.000 per orang. Wisatawan boleh datang kapan saja karena disana tidak ada batasan hari. Bahkan waterpark ini buka sampai menjelang malam dan Anda bisa bermain air sepuasnya.

Sebagian orang memilih datang ke wisata hits ini bersama kerabat. Apalagi tiket masuk yang dijual oleh petugas tidak menguras isi dompet. Parkir kendaraan yang ada di dekat loket pun diketahui cukup murah dalam memberikan karcis. Jika Anda ingin parkir sepeda motor maka harus mengeluarkan uang Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000 setiap 24 jam berada di area wisata.

Beberapa permainan yang tersedia juga tidak berbayar lagi. Cafe sebagai tempat bersantai sambil menikmati camilan menjual beragam makanan yang dibrandol dengan tarif murah. Liburan ke tempat ini sambil menyiapkan budget yang cukup tentu bisa memanjakan isi perut. Tempat foto pun sudah gratis sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang biaya.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Mutiara Water Park

Aktivitas Mutiara Water Park Langsa
Image Credit: Google Maps Bang Tikam

1. Bermain Flying Fox

Mutiara Water Park menyediakan wahana seru seperti flying fox untuk pengunjung. Permainan ini menjadi salah satu wahana yang paling banyak diminati. Anda akan diberi pengaman kepala dan berpegangan pada tali saat mencoba flying fox. Disana ada pula petugas wahana yang siap menjaga keamanan traveller selama meluncur dengan tali itu.

2. Menikmati Makanan

Cafe kuliner yang berjejer tidak jauh dari kolam renang banyak menjual camilan hingga makanan berat. Harga yang dipatok cukup murah meskipun berjualan di dalam tempat wisata. Biasanya usai berenang pelancong membeli makanan serta minuman dingin. Jadi datang ke wisata ini akan terasa senang karena bisa sekaligus memanjakan isi perut.

3. Berenang

Mutiara Water Park memiliki kolam renang untuk anak kecil dan dewasa. Setiap kolam sudah dilengkapi seluncuran serta drum raksasa yang akan mengguyur air ke bawah. Kolam ini dapat dinikmati siapa saja saat datang karena terlihat begitu bersih. Wahana air yang ada di dalam kolam pun menjadi salah satu hal yang memikat tamu untuk berenang disana.

Aktivitas Lain Mutiara Water Park Langsa
Image Credit: Google Maps Ainil Husna

4. Duduk Santai

Bagi pengunjung yang tidak ingin bermain air di kolam renang bisa duduk santai. Kursi dengan diberi payung tersedia cukup banyak untuk melepas penat atau menikmati makanan. Gazebo juga tidak jauh dari kolam renang sehingga Anda tetap bisa melihat wahana air. Wisatawan sering pula beristirahat sejenak di gazebo setelah lelah bermain.

5. Memotret Foto

Obyek yang terlihat di Mutiara Water Park memang beragam dan sangat cantik. Wisatawan dapat mengambil background dari arah kolam renang maupun pohon yang berjejer. Selain itu, jika Anda sedang bermain wahana disana juga dapat dijadikan latar yang menarik. Para tamu pun sering kali menyiapkan kamera anti air untuk memperoleh gambar selama berenang.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Taman Air

Fasilitas Mutiara Water Park Langsa
Image Credit: Google Maps Bang Tikam

Mutiara Water Park sudah menyiapkan fasilitas penunjang yang dibutuhkan oleh wisatawan. Toilet tampak disediakan tidak jauh dari kolam sebagai tempat membersihkan diri setelah berenang. Sebelah toilet itu memiliki ruang ganti untuk pengunjung yang ingin segera bermain air. Parkir kendaraan dapat diletakkan dekat pintu masuk taman air.

Sejumlah kolam renang yang memiliki kedalaman berbeda sudah terlihat di sepanjang destinasi. Kolam tersebut tidak hanya bersih saja, namun mempunyai wahana yang seru. Bagi traveller yang ingin makan siang dapat menuju ke cafe. Beberapa kuliner dengan cita rasa lezat banyak dijual oleh pedagang dengan memberikan tempat makan yang nyaman.

Mutiara Water Park juga menyiapkan tempat bermain wahana seperti flying fox di dalam area. Kemudian disana ada pondok kecil yang disiapkan pengelola untuk tempat duduk pengunjung. Anda yang ingin beribadah bisa pula ke mushola di dalam wisata. Semua fasilitas yang memadai selalu dipantau oleh pengelola dan diperbaiki jika ada kerusakan.

Itulah penjelasan Mutiara Water Park sebagai tempat liburan sekaligus bersantai. Setiap akhir pekan memang pemandian ini selalu ramai wisatawan dari berbagai penjuru. Anda dapat memilih waktu luang untuk merasakan kolam renang yang bersih sekaligus bermain wahana disana. Para tamu disarankan mengajak kerabat karena semakin seru jika ramai.