Nuvasa Bay, Destinasi Wisata Paling Spektakuler di Batam

Nuvasa Bay, Destinasi Wisata Paling Spektakuler di Batam

Nuvasa Bay salah satu destinasi dengan pemandangan paling spektakuler di Batam, Kepulauan Riau. Tempat rekreasi untuk menikmati keindahan panorama alam dengan fasilitas terlengkap.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Hang Lekiu, Sambau, Kec. Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Indonesia memiliki berbagai tempat wisata indah yang layak dikunjungi. Seperti yang ada di Kepulauan Riau, di daerah Batam kini tercipta sebuah tempat wisata yang dinamai Nuvasa Bay. Arti dari Nuvasa Bay sendiri adalah Wajah Baru. Karena letaknya di Batam, tempat ini menjadi Wajah Baru bagi kota Batam.

Tempat ini menyajikan pesona alam berupa beberapa tempat wisata yang berada di satu kawasan yang sama. Jadi hanya dalam sehari Anda bisa menjelajah puluhan spot menarik sekaligus. Daya tarik serta desain modern dari tempat ini memang banyak menarik hati wisatawan. Baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara.

Berbagai keunikan yang dimiliki memang membuat siapapun terpana. Bahkan dari sinilah Anda bisa berlibur hemat budget atau yang biasa disebut dengan stau cation. Penasaran dengan apa saja yang dimiliki Nuvasa Bay, ini dia rangkumannya.

Daya Tarik yang Dimiliki Nuvasa Bay Batam

Daya Tarik Nuvasa Bay
Image Credit: Google Maps (Vivid Engineer)

1. Pesona Pantai Nuvasa yang Indah

Pantai, satu kata yang pastinya begitu familiar dibenak Anda. Satu tempat yang memberikan kesejukan sekaligus panorama alam yang begitu indah. Juga menjadi tempat bersenang-senang yang menyenangkan. Nuvasa Bay Batam, memiliki kawasan pantai yang bernama Pantai Nuvasa.

Seperti kawasan pantai pada umumnya, tempat ini menyuguhkan keindahan alam yang tidak biasa. Desiran angin yang lembut disertai gemerisik pepohonan yang tertiup angin menjadi perpaduan yang nyaris sempurna.

Tiba di Pantai Nuvasa, sekali pandang hanya kekaguman yang tersisa. Betapa Tuhan begitu baik menciptakan alam yang indah dengan sempurna. Birunya laut Pantai Nuvasa memberikan keramahan tersendiri. Tidak lupa pula pasir putih yang menjadi penghuni pantai seolah menjadi pelengkap perjalanan Anda.

2. Rerumputan Hijau di Sekitar Pantai

Tidak hanya pantai luas dengan laut membiru saja, tapi kawasan rerumputan juga memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung. Di kawasan sekitar pantai Anda akan mendapati area rerumputan yang seolah menjadi kasur dari alam.

Pengunjung bisa beristirahat dengan puas sambil menikmati semilir angin pantai. Di bagian ini juga terdapat walking track yang ditumbuhi pohon kelapa. Nyiurnya seolah mengingatkan pada satu lagu yang juga menjadi kebanggaan Indonesia, Nyanyian Pulau Kelapa.

BACA JUGA:  10 Wisata Kuliner di Rokan Hulu yang Murah & Enak
Daya Tarik Nuvasa Bay Batam
Image Credit: Google Maps (Lars)

3. Arena Bermain Sea Forest Adventure

Menjadi satu kawasan beragam pesona, Nuvasa Bay juga punya tempat bernama Sea Forest Adventure. Kawasan yang satu ini menyajikan berbagai macam kegiatan alam yang bisa jadi hiburan selama liburan di sini.

Bahkan ada pula aktivitas yang tentunya disukai oleh penyuka kegiatan ekstrim. Adanya Sea Forest Adventure ini memang sengaja dibuat untuk mengembangkan konsep Adventure dari Nuvasa Bay.

Kawasan yang dikelola oleh Sinar Mas Land memang memiliki tiga konsep utama yaitu nature, survival since dan adventure. Tidak heran kini ketiga nuansa tersebut bisa dirasakan hanya dengan berkunjung ke satu tempat.

4. Serunya Water Adventure dan Sea Sport

Tidak hanya unggul dengan keindahan alam yang dimiliki. Daya tarik lain dari Nuvasa Bay adalah menyajikan wahana di atas laut yang menguji adrenalin. Di sinilah pengunjung dapat menikmati berbagai permainan air serta berkeliling hutan mangrove.

Ada banyak wahana yang bisa dicoba antara lain banana boat, jetski dan lain sebagainya. Dengan adanya wahana air tersebut dijamin Anda pasti betah berlama-lama di tempat ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Nuvasa Bay

Alamat Nuvasa Bay
Image Credit: Google Maps (Nova Saputra)

Sejuta pesona dari Nuvasa Bay yang digagas oleh Sinar Mas Land memang kerap menjadi incaran wisatawan saat liburan tiba. Tempatnya ada di Hang Lekiu, Desa Sambau, Nongsa, Batam. Tempat ini juga dikelilingi oleh penginapan yang bisa digunakan pengunjung menginap.

Tempatnya tidak sulit untuk dicari. Pasalnya sudah menjadi kawasan terkenal di Batam. Apalagi dengan ikon Nuvasa Bay yang bentuknya cenderung melingkar sudah terpasang besar di beberapa titik.

Untuk bisa sampai ke sini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Dimulai dari titik perjalanan dari pusat Kota Batam. Pengunjung membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai di sini.

Di sinilah Anda dapat menikmati berbagai pesona alam serta tempat wisata buatan sekaligus. Sudah pasti liburan Anda akan semakin mengesankan. Sebab tidak hanya pantai, arena bermain pun ikut menjadi pelengkap di tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Nuvasa Bay Batam

Harga Tiket Nuvasa Bay
Image Credit: Instagram.com @masruri54

Dengan pesona alam yang begitu menarik perhatian, Nuvasa Nay sebagai kota mandiri juga mematok harga spesial untuk setiap pengunjung. Untuk eksplore segala yang ada di sini, wisatawan diperkenankan untuk membayar tiket masuk yang telah disediakan di loket.

BACA JUGA:  Candi Muara Takus, Candi Unik Peninggalan Kerajaan Sriwijaya di Kampar

Menawarkan sejuta keindahan alam Indonesia, pengelola Nuvasa Bay Batam mematok tarif cukup bersahabat. Untuk orang dewasa per tiketnya dibanderol dengan harga Rp 30.000. ketika akhir pekan tiba, harga tiket cenderung mengalami kenaikan yaitu menjadi Rp 40.000.

Sedangkan untuk pengunjung yang masih anak-anak, per anaknya akan dibebankan biaya Rp 20.000 untuk hari biasa. Jika akhir pekan datang harga tiket pun juga naik menjadi Rp 30.000 per anaknya. Tentunya harga tersebut setimpal dengan apa yang akan Anda dapat saat memasuki kawasan Wajah Baru Batam.

Mulai dari pantai, udara sejuk, pepohonan yang seakan jadi petinggi teduh, serta Sea Forest Adventure yang menyenangkan. Liburan menjadi lebih berkesan jika bersama dengan keluarga. Pastikan Anda merencanakan liburan dengan baik mengunjungi Nuvasa Bay Batam.

Kedepannya kawasan elit ini akan terus mengalami perkembangan. Jadi nantikan saja apa yang akan hadir setiap tahunnya dari kota mandiri di Batam ini.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Nuvasa Bay

Kegiatan Nuvasa Bay
Image Credit: Google Maps (Zaki A)

1. Snorkeling

Memiliki kawasan pantai yang begitu indah serta laut yang membiru. Tentunya membuat Anda tidak ingin melewatkan aktivitas menjelajah terumbu karang Pantai Nuvasa. Dengan peralatan yang bisa didapat dari tempat penyewaan, Anda akan ditunjukkan beberapa titik menarik untuk melakukan snorkeling.

Meski begitu pastikan Anda memang sudah jago berenang ya. Sebab meski memiliki ombak yang tidak terlalu besar, laut tetaplah berbahaya untuk yang tidak bisa berenang. Sebelum melakukan snorkeling sebaiknya Anda melakukan pemanasan. Selain itu jangan lupa untuk mendengarkan pengarahan dari yang lebih ahli.

2. Bermain Kano

Kano adalah semacam perahu kecil yang dikendalikan dengan berbekal dayung. Aktivitas ini bisa dilakukan jika Anda tertarik untuk mengelilingi sekitar lautan. Berwisata air sambil menikmati sejuknya udara memang akan membuat pikiran lebih rileks.

Kegiatan di Nuvasa Bay
Image Credit: Facebook.com @katherien.tedy

3. Menaiki Banana Boat

Nuvasa Bay mengusung tiga konsep, di mana konsep tersebut juga menghadirkan fasilitas permainan air yang menguji adrenalin. Salah satunya adalah dengan menaiki banana boat. Menaiki perahu plastik yang ditarik oleh boat, pengunjung akan terombang ambing di tengah laut. Rasakan bagaimana segarnya air dari Pantai Nuvasa.

Untuk bisa menaiki wahana yang satu ini ada budget khusus yang dibebankan. Dengan membayar Rp 80.000, wisatawan akan diajak berkeliling selama 15 menit dengan alat tersebut.

BACA JUGA:  Monumen Welcome to Batam, Destinasi Favorit di Bukit Clara Batam

4. Bermain Airsoft di Rain Forest

Jika Anda tertarik untuk melakukan aktivitas yang memacu adrenalin. Maka sudah saatnya berkunjung ke salah satu kawasan di Nuvasa Bay, Rain Forest. Tempat ini akan menyuguhkan pemandangan belantara hutan dengan berbagai hal menarik.

Di sinilah gudangnya olahraga ekstrim. Pasalnya di Rain Forest pengunjung dapat dengan leluasa bermain airsoft, paintball, forest battle field, dan masih banyak lagi.

Penginapan Murah Terdekat dari Nuvasa Bay

Penginapan Terdekat Nuvasa Bay
Image Credit: Agoda.com

1. The Golden Bay Hotel

Penginapan yang satu ini hanya berjarak sekitar 4,5 km dari Nuvasa Bay. Ada beberapa fasilitas publik seperti wifi, tempat parkir, serta ruangan ber ac. Ada pula fasilitas khusus seperti spa untuk relaksasi.

2. Nongsa Village

Masih berada si kecamatan Nongsa, penginapan yang satu ini berjarak sekitar 2,6 km dari Nuvasa Bay. Lokasinya dekat dengan pantai. Selain itu kawasan sekitar village juga jauh dari keramaian.

3. Family Resort Hotel

Menjadi salah satu penginapan yang dikembangkan di Nuvasa Bay, Family Resort Hotel akan memberikan pengalaman menginap tidak terlupakan. Tempat ini juga masih mengalami perkembangan dari pihak pengelola.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Nuvasa Bay Batam

Fasilitas di Nuvasa Bay
Image Credit: Google Maps (Heryadi)

Nuvasa Bay adalah sebuah tempat di Batam dengan berbagai spot menarik. Tidak hanya wisata pantai, tapi juga berbagai wahana permainan seolah tergabung menjadi satu di sini. Maka tidak heran, dari segi fasilitas pun Nuvasa Bay tidak main-main.

Di sini super lengkap, dibuktikan dengan adanya kamar mandi, pusat perbelanjaan, wahana permainan air, lapangan golf, tempat rekreasi dan senior living.

Bahkan Nuvasa Bay juga terus melakukan perkembangan agar menjadi tempat yang lebih baik lagi. Di tempat yang disebut sebagai Wajah Baru Batam ini Anda juga dapat menjumpai rumah sakit, club house serta sekolah. Yang pasti, rugi rasanya jika berkunjung ke Batam tapi tidak melipir ke tempat ini.

Nah, itu dia sekelumit mengenai Nuvasa Bay Batam. Tempat menakjubkan dengan berbagai hal seru yang turut berada di dalamnya. Ini juga menjadi bukti bahwa Indonesia ternyata punya kota dengan segudang kenampakan alam yang luar biasa. Hadirnya Nuvasa Bay di Kota Batam tentunya membuat daerah ini layak menjadi tujuan liburan berikutnya.