Puncak Mas Lampung, Objek Wisata Kekinian & Spot Foto Keren

Puncak Mas Lampung, Objek Wisata Kekinian & Spot Foto Keren

Puncak Mas salah satu objek wisata alam di Lampung yang menyuguhkan keindahan perbukitan dengan berbagai spot foto yang keren dan tempat kulineran. Tujuan favorit para muda-mudi untuk bersantai dan berakhir pekan.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. PB. Marga, Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Puncak Mas merupakan salah satu destinasi wisata kekinian yang layak untuk Anda kunjungi pada kunjungan Anda ke Pesawaran, Lampung. Hal ini tentunya didukung dengan berbagai keindahan alam yang ditawarkan oleh destinasi wisata yang satu ini. Di kawasan ini, Anda dapat melihat pemandangan perbukitan yang amat luas didampingi dengan hamparan hutannya yang rimbun hijau.

Walau demikian, Anda juga dapat menikmati berbagai gardu pandang dan spot foto yang disediakan khusus untuk area berfoto di lokasi ini. Anda dapat menikmati kawasan berfoto ini bersama dengan keluarga besar ataupun teman-teman Anda yang datang ke lokasi ini. Spot foto yang disediakan cukup menarik dengan berbagai bentuk yang unik dan pastinya tetap mengikuti perkembangan trend.

Anda juga dapat menikmati berbagai wahana bermain dan juga membeli sovenir pada booth yang disediakan oleh Wisata Puncak Mas Lampung ini. Oleh karena itu, berikut ini merupakan beberapa informasi sederhana yang dapat Anda simak untuk referensi kawasan wisata yang akan Anda kunjungi selama berada di Lampung.

Daya Tarik yang Dimiliki Puncak Mas Lampung

Daya Tarik Puncak Mas Lampung
Image Credit: Instagram.com @puncakmasthomas

1. Pemandangan Perbukitan yang Indah

Dari atas puncak bukit Anda dapat melihat pemandangan menuju perbukitan yang hijau ataupun lembah dengan kota besar di tengah-tengahnya. Anda dapat menikmati pemandangan ini pada siang hari, ataupun menikmati indahnya kota pada malam hari. Pemandangan ini sungguh indah dan tentunya akan memberikan kesan yang indah dari Wisata Puncak Mas ini.

Anda dapat melihat pemandangan kota pada malam hari dengan gemerlap lampu-lampunya yang menyala dengan indah dan sendu. Pemandangan tersebut tentu saja istimewa dan akan menjadi hal yang lebih istimewa lagi jika Anda membagi indahnya pemandangan ini bersama pasangan Anda. Suasana tentunya akan lebih romantis dan sulit untuk dilupakan.

2. Gardu Pandang

Gardu pandang merupakan salah satu atraksi yang ada di wisata bukit ini. Destinasi wisata yang berada di puncak bukit ini memiliki beberapa gardu pandang yang telah di dekorasi dengan menarik dan tentunya indah. Dari atas gardu pandang ini Anda dapat menikmati sejuknya udara pegunungan yang mengalir perlahan dan membawa kesegaran dari pepohonan hijau di sekitarnya.

BACA JUGA:  10 Restoran & Tempat Makan di Pesawaran yang Paling Enak

Anda juga dapat melihat pemandangan dari kawasan sekitar dengan view yang lebih luas dan lebih jelas dari atas gardu pandang ini. Dengan gardu pandang yang bagus, tentunya Anda dapat berfoto-foto dengan teman ataupun keluarga dengan background yang indah dan menarik dari atas gardu pandang yang berada di Puncak Mas Lampung ini.

Daya Tarik Puncak Mas
Image Credit: Instagram.com @puncakmasthomas

3. Musholla di Pohon Durian

Musholla yang satu ini tentunya dibangun dengan konsep yang unik dan juga menarik. Bangunan Musholla ini berdiri di antara dua pohon durian yang tinggi dan besar. Bagian dalam dari mushola ini juga terbagi menjadi dua dengan pembagian sesuai dengan jemaah perempuan dan laki-laki. Hal ini tentunya menjadi hal yang baik dan juga unik.

Oleh karena mushola ini berada di lokasi yang cukup tinggi, maka Anda dapat melihat indahnya pemandangan dari jendela yang menghadap ke luar. Satu hal yang cukup menarik dari musholla ini ialah, Anda dapat melihat laut yang terletak cukup jauh dari kawasan ini.

4. Spot Foto yang Trendy

Di kawasan Wisata Puncak Mas, Anda dapat menjumpai berbagai spot foto yang di desain menarik. Tentunya desain-desain yang ada di kawasan ini sangat instagrammable dan juga up to date. Anda dapat melihat berbagai detail dekorasi yang menarik sejak Anda memasuki kawasan wisata ini.

Beberapa detail tersebut dapat berupa taman kecil yang indah dengan bunga-bunga yang berwarna terang ataupun beberapa spot foto yang digunakan sebagai hiasan taman. Ada dekorasi yang berbentuk jembatan, kincir angin, hingga gardu pandang mini yang ada di atas beberapa pohon yang berada di sekitar jalan utama di tempat wisata ini.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Puncak Mas

Alamat Masuk Puncak Mas
Image Credit: Instagram.com @abstrak_abs

Kawasan Wisata Puncak Mas Lampung ini terletak tidak begitu jauh dari pusat kotanya, yaitu Bandar Lampung. Jalan menuju kawasan ini sudah bagus dan tidak terlalu berkelok-kelok. Anda dapat mencapai lokasi ini dengan cukup mudah. Akses menuju tempat ini juga cukup banyak. Anda dapat mencari akses menuju lokasi ini dari berbagai kawasan.

BACA JUGA:  Pulau Tegal Mas, Wisata Pulau ala Maldives di Pesawaran Lampung

Rute menuju Lokasi Wisata Puncak Mas dapat Anda temukan dengan menggunakan Google Map. Anda dapat memulai rute perjalanan dari arah Citraland, Tugu Duren, ataupun melalui wilayah Sukadanaham. Di Sukadanaham, Anda akan melihat beberapa petunjuk jalan menuju lokasi wisata dengan mudah.

Tiket masuk menuju kawasan ini dibanderoll hanya dengan 20.000 rupiah saja per orangnya. Anda dapat menikmati berbagai kawasan yang indah dan menarik ataupun juga melakukan berbagai aktivitas yang menarik di kawasan ini. Tiket masuk ke kawasan ini dipatok sama baik untuk anak-anak dan dewasa. Tentunya Anda juga harus membayar retribusi untuk area parkir di kawasan ini.

Jam buka Wisata Puncak Mas Lampung ini cukup fleksibel. Anda dapat menikmati kawasan ini dari pagi hari pada pukul 08.00 hingga sore hari pukul 17.00. Tentunya Anda akan sangat puas bermain ketika berkunjung ke tempat ini. Selain itu khusus untuk hari Senin, wisata ala mini dibuka selama 24 jam. Anda dapat memanfaatkan malam hari untuk menikmati pemandangan di saat gelap.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Puncak Mas

Kegiatan di Puncak Mas
Image Credit: Instagram.com @puncakmasthomas

1. Jalan-Jalan Santai

Oleh karena lingkungannya yang begitu sejuk dan indah, tentunya kawasan ini akan sangat cocok untuk dijadikan area berjalan-jalan santai bersama teman-teman Anda. Areanya sejuk dengan udara yang mengalir perlahan dan pemandangan pepohonan rimbun yang terlihat segar. Di sepanjang jalan, Anda juga dapat melihat taman-taman kecil yang indah dan menarik.

2. Kulineran

Kulineran sambil melihat pemandangan yang indah merupakan impian setiap remaja yang sedang berwisata bersama pasangan ataupun teman-teman. Di kawasan ini Anda dapat bersantap siang ataupun menikmati sore hari yang indah di area cafe yang terbuka ini. Anda tidak perlu takut dengan panas, ataupun hujan karena di setiap meja telah dilengkapi dengan payung yang lebar.

3. Hunting Foto

Oleh karena lokasinya yang indah dan memang dikhususkan untuk berfoto-foto, maka tentunya kawasan Puncak Mas Lampung ini sangat cocok untuk Anda yang mencari foto baik berupa foto selfie ataupun foto professional dan juga sekedar mencari foto pemandangan yang indah. Anda dapat membawa kamera sendiri ataupun membeli foto pada fotografer resmi dari kawasan ini.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Lampung Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Di kawasan ini Anda dapat mencari waktu yang tepat untuk berburu foto yang indah. Baik itu di pagi hari dengan matahari yang baru muncul dan suasana yang dingin dan elegan. Ataupun di siang hari dengan foto-foto yang terang dan jelas berikut suasana yang ceria. Dan juga di sore hari ketika matahari akan terbenam dan membawa rona oranye ke dalam setiap sudut foto Anda.

4. Bermain di Area Permainan Anak

Untuk yang membawa keluarga berwisata ke kawasan Puncak Mas, Anda dapat mengunjungi area permainan anak. Anda dapat menunggu anak-anak Anda di kursi yang telah disediakan, ataupun menunggu di cafetaria. Tentunya lokasi ini dibangun dengan warna-warna yang ceria, cerah dan juga menarik anak-anak untuk beraktivitas di dalamnya.

5. Bermain Sepeda Gantung

Wahana yang satu ini tentunya cukup menarik untuk wisatawan. Anda dapat menikmati bermain sepeda dengan pengalaman yang berbeda. Areanya yang cukup tinggi, dan rute sepeda yang hanya berupa tali, tentunya akan meningkatkan adrenalin Anda dengan cepat. Area ini selain dapat digunakan untuk berfoto-foto, juga dapat digunakan untuk mengetes keberanian Anda.

Tentunya area ini sedikit tidak disarankan untuk Anda yang takut dengan ketinggian ataupun tidak dapat menaiki sepeda roda dua dengan baik. Walaupun sudah diberikan fasilitas keamanan dan juga penjagaan yang kuat, namun sebaiknya Anda tidak menaiki arena ini dengan kondisi yang sedang ketakutan dengan ketinggian ataupun dalam kondisi yang kurang sehat.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Puncak Mas Lampung

Fasilitas di kawasan ini dapat terbilang sudah lengkap. Anda dapat menemukan fasilitas umum yang ada seperti toilet umum, musholla, hingga tempat sampah dan tempat duduk yang tersebar di dalam kawasan wisata Puncak Mas Lampung ini. Anda juga akan menemui beberapa fotografer yang akan mengarahkan foto agar lebih cantik dan menarik.

Setelah mengetahui berbagai informasi mengenai kawasan wisata Puncak Mas Lampung yang kekinian ini, Anda dapat bersiap-siap lebih awal dengan persiapan yang lebih lengkap ketika datang ke kawasan ini. Anda dapat membawa kamera, snack, ataupun beberapa baju ganti untuk berfoto-foto di kawasan yang penuh dengan spot foto selfie ini.