Slanik Waterpark, Taman Air Seru Favorit Keluarga di Lampung Selatan

Slanik Waterpark, Taman Air Seru Favorit Keluarga di Lampung Selatan

Slanik Waterpark termasuk destinasi wisata air terluas di Lampung Selatan yang cocok sebagai tujuan rekreasi bersama keluarga dan teman. Taman air ini menawarkan berbagai wahana permainan, mulai dari Octopus Kids Fun, Dragon River hingga Fast 2 Furious.

Harga Tiket: Rp 27.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Karang Turi, Karang Anyar, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

Wahana wisata air selalu menjadi salah satu objek wisata favorit untuk keluarga. Banyaknya wahana permainan air yang bisa dinikmati, dengan suasana yang seru dan menyenangkan menjadi alasan mengapa wisata air masih menjadi favorit. Warga Lampung juga memiliki wisata air andalan, yaitu Slanik Waterpark yang bisa menjadi tujuan liburan Anda sekeluarga.

Waterpark ini adalah taman wisata air terbesar yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Wahana yang tersedia sangat beragam, baik wahana untuk anak-anak hingga orang dewasa. Taman wisata air yang berdiri sejak tahun 2016 ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi di musim liburan.

Disebut-sebut sebagai taman wisata air terbesar di Lampung, di dalam waterpark ini tersedia puluhan wahana permainan air yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Nah, sebelum memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan disini, perhatikan informasi seputar objek wisata air ini lebih dulu.

Wahana yang Ditawarkan Slanik Waterpark

Wahana Slanik Waterpark
Image Credit: Instagram.com @kelilinglampung_

Sebagaimana daya tarik yang ditawarkan di taman bermain air lainnya, Slanik waterpark juga menawarkan daya tarik keseruan bermain di berbagai wahana air di dalamnya. Apa saja daya tarik dan keseruan yang bisa dinikmati disini?

1. Bermain di Kolam Ombak Krakatau Wave

Salah satu wahana favorit di waterpark ini adalah kolam ombak. Anda bisa menyewa ban, lalu naik di atasnya dan tunggu ombak datang tiba-tiba. Sensasi terombang-ambing di atas ban dengan ombak yang menggulung sungguh menyenangkan.

2. Bungee Trampolin

Ini adalah daya tarik yang tidak dimiliki oleh semua taman bermain air dan bisa Anda jumpai di Slanik Waterpark. Anda bisa melompat setinggi mungkin di atas bungee trampoline dan kalahkan rasa takut Anda.

Setelah puas melompat di atas bungee trampoline, saatnya menyegarkan diri di dalam kolam olimpik. Sebuah area kolam renang di dalam waterpark ini yang dibuat dengan standar olimpik. Area yang tepat untuk mendinginkan tubuh setelah lelah bermain di bungee trampoline.

3. Jelajah Air di Sungai Naga

Kalau di waterpark lain ada wahana kolam arus, disini Anda bisa menikmati sensasi berbeda di Sungai Naga atau Dragon River. Aliran sungai buatan sepanjang 160 meter ini akan membawa Anda berpetualang melewati goa naga.

Di dalam goa naga ini, Anda bisa menikmati cantiknya lampu warna warni yang berkilau di kegelapan goa. Untuk menikmati wahana ini Anda harus mengapung di atas ban seorang diri atau bersama teman Anda.

Wahana Ditawarkan Slanik Waterpark
Image Credit: Instagram.com @kelilinglampung_

4. Crazy Slide, Wahana untuk Menggila

Pengunjung yang suka hal-hal menantang wajib mencoba wahana Crazy Slide ini. Wahana yang menguji adrenalin ini terdiri dari tiga seluncuran dengan kemiringan 50 derajat. Sensasi meluncur di atas seluncuran ini dijamin sangat seru dan bisa menyalurkan adrenalin Anda.

5. Fast 2 Furious, Wahana Paling Seru dan Banyak Diminati

Satu lagi wahana menguji adrenalin di Slanik Waterpark yang bisa Anda coba adalah Fast to Furious. Wahana ini adalah sebuah seluncuran dengan panjang jalur 76 meter serta tinggi 15 meter. Jalurnya yang berkelok-kelok semakin menambah tingkat keseruan dan pasti menguji adrenalin.

Seluncuran ini hanya bisa dimainkan oleh pengunjung dengan usia di atas 10 tahun dengan tinggi badan maksimal 120 cm. Karena wahananya juga sangat menguji adrenalin, Anda harus menggunakan ban untuk menikmati wahana ini.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Slanik Waterpark

Alamat Slanik Waterpark
Image Credit: Google Maps (Irham Mudin)

Nah, Slanik Waterpark ini berlokasi di Jl Raya Karang Anyar dan Karang Turi Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan. Objek wisata ini tidak begitu susah diakses karena terletak tidak jauh dari ibukota provinsi, Bandar Lampung. Dari Bandar Lampung hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Anda bisa mengaksesnya melalui 3 jalur utama yang bisa dibilang cukup dekat. Jalur pertama bisa melalui Gang Sitara yang membutuhkan waktu perjalanan 20 menit. Atau, bisa juga melalui Pasar Untung Suropati dengan lama perjalanan sekitar 25 menit. Terakhir melalui Jalan Way Kambas dengan lama perjalanan rata-rata 25 menit.

Untuk bisa menikmati wahana di taman wisata air Slanik Waterpark ini Anda harus mengeluarkan biaya untuk tiket masuk. Harga tiket masuknya berbeda-beda tergantung situasi liburan dan hari Anda berkunjung. Harga tiket bisa lebih terjangkau jika Anda berkunjung di hari selain hari libur.

Harga tiket untuk anak-anak di weekend dan weekday sama, yaitu Rp 25.000. Sedangkan untuk orang dewasa, harga tiket saat weekday dibandrol Rp 35.000 dan weekend Rp 45.000. Namun Anda bisa memilih paket spesial dengan harga tiket Rp 200.000. Selain itu, ada juga ada harga khusus untuk pelajar dengan menunjukkan Kartu Pelajar atau kartu tanda mahasiswa yang masih aktif.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Slanik Waterpark

Image Credit: Google Maps (Nur Hadi)

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan saat menghabiskan waktu di Slanik Waterpark ini. Karena ini adalah taman bermain air, maka kegiatan seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan di taman bermain air ini juga berkaitan dengan air. Apa saja?

1. Meluncur dari Ketinggian untuk Menguji Adrenalin

Bukan cuma kolam renang biasa, di dalam waterpark ini ada berbagai wahana yang bisa Anda nikmati untuk melakukan berbagai aktivitas menarik, seru dan menyenangkan. Salah satunya adalah meluncur dari ketinggian wahana seluncuran yang menguji adrenalin.

Ada beberapa wahana seluncuran yang bisa Anda coba. Ada wahana fast to furious dengan jalur yang panjang dan berkelok-kelok. Atau, pilihan lainnya crazy slide yang jalurnya tidak terlalu panjang tapi dengan derajat kemiringan yang dijamin membuat adrenalin Anda terpacu kencang.

2. Mengapung Santai Sambil Menikmati Keindahan Lampu

Kalau Anda lelah bermain di wahana ekstrem, Anda bisa bersantai sejenak di wahana kolam arus Dragon River. Anda akan dibawa mengapung santai di sepanjang sungai dengan panjang 160 meter. Anda kemudian akan dibawa masuk ke goa naga dan menikmati cantiknya kelap-kelip lampu di tengah gelapnya goa.

3. Melompat Tinggi di Bungee Trampolin

Waterpark ini juga menyediakan wahana dimana Anda bisa melompat-lompat tinggi dan mengalahkan rasa takut Anda di Bungee trampolin. Ini bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan untuk dilakukan bersama teman-teman Anda.

Kegiatan di Slanik Waterpark
Image Credit: Google Maps (Nyaris Sukses)

4. Berenang dan Bermain dengan Berbagai Permainan Anak

Aktivitas bermain air tentu menjadi aktivitas yang pasti dilakukan saat berada di taman bermain air Slanik Waterpark. Tidak hanya menyediakan wahana dan aktivitas menyenangkan untuk orang dewasa, waterpark ini juga menyediakan wahana dan aktivitas seru untuk anak-anak.

Untuk anak-anak di bawah usia 10 tahun yang belum bisa menikmati wahana bermain untuk orang dewasa bisa menikmati aktivitas berenang dan bermain di area kolam anak. Kolam ini dibuat tidak terlalu dalam, yaitu sekitar 50-100 cm.

Di area ini juga tersedia berbagai permainan khusus untuk anak-anak yang membuatnya tetap menyenangkan. Ada perosotan mini, air mancur, ember tumpah dan air terjun. Jadi anak-anak bisa tetap menikmati keseruan wisata disini.

Fasilitas yang Tersedia di Slanik Waterpark Lampung

Fasilitas di Slanik Waterpark
Image Credit: Facebook.com @iin.farlina.7161

Saat berkunjung ke suatu objek wisata, fasilitas menjadi salah satu yang harus diperhatikan. Begitu pula kalau Anda berkunjung ke waterpark. Anda tak perlu khawatir karena fasilitas pendukung wisata yang disediakan di Slanik Waterpark ini juga terbilang lengkap, selain kolam renang dan wahana bermain yang tersedia di dalamnya, berikut fasilitas di waterpark ini.

1. Tempat Parkir

Pengunjung tidak perlu kesulitan mencari tempat parkir jika membawa kendaraan pribadi. Di area waterpark ini sudah tersedia fasilitas tempat parkir yang bisa menampung hingga 200 unit kendaraan.

2. Toilet / Kamar Mandi

Karena objek wisata yang dikunjungi adalah taman bermain air, toilet atau kamar mandi adalah fasilitas yang harus Anda pertimbangkan. Taman bermain air Slanik ini memiliki total 12 toilet/kamar mandi di dalamnya. Toilet/kamar mandinya pun selalu dipastikan kebersihannya sehingga membuat pengunjung tetap nyaman.

3. Tempat Kuliner

Pengunjung yang lelah, haus dan lapar setelah bermain dan menikmati wahana di dalam waterpark tidak perlu khawatir. Di dalam area taman bermain air ini juga sudah tersedia tempat kuliner yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman.

4. Penyewaan Ban

Beberapa wahana bermain di dalam waterpark ini membutuhkan bantuan ban untuk tetap bisa bermain. Nah, ada fasilitas penyewaan ban yang bisa Anda manfaatkan. Anda bisa memilih jenis ban yang akan disewa sesuai kebutuhan.

5. Wahana Berfoto

Pengunjung yang suka mengabadikan momen, di dalam area taman bermain air ini juga disediakan wahana khusus untuk berfoto. Wahana yang disediakan memiliki beragam spot foto menarik dan unik untuk diabadikan bersama Anda dan keluarga.

Nah, itu tadi adalah review lengkap yang bisa menjadi referensi sebelum Anda menikmati waktu berlibur di Slanik Waterpark. Dengan informasi ini, kini Anda jadi memiliki referensi dan informasi yang dibutuhkan sebelum berkunjung ke objek wisata taman wisata air ini.