Taman Bunga Impian Okura, Destinasi Wisata Hits & Kekinian di Pekanbaru

Taman Bunga Impian Okura, Destinasi Wisata Hits & Kekinian di Pekanbaru
Harga Tiket: Rp 2.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tebing Tinggi Okura, Kec. Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau.

Bagi Anda yang berencana untuk berlibur, maka Taman Bunga Impian Okura merupakan salah satu yang sangat direkomendasikan. Taman bunga tersebut berada di Kota Pekanbaru. Merupakan salah satu tempat wisata yang tengah menjadi perbincangan saat ini. Di tempat tersebut nantinya Anda bisa menemukan banyak jenis-jenis bunga yang cantik nan indah.

Untuk para pecinta bunga, maka dengan berkunjung ke tempat ini merupakan sesuatu yang sangat dinantikan. Tempat tersebut memiliki banyak sekali spot foto menarik. Jadi dipastikan ketika berkunjung ke Taman Bunga, Anda tidak akan merasa kecewa. Terlebih saat ini pihak pengelola semakin memberdayakan tempat wisata ini.

Wisata Bunga Okura memang cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Karena itulah, tidak perlu ragu lagi bagi Anda yang tengah berkunjung ke Pekanbaru untuk mampir dan singgah di taman bunga. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai tempat wisata tersebut, maka berikut akan diulas mengenai fasilitas, harga tiket dan lain-lain.

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Bunga Impian Okura

Daya Tarik Taman Bunga Impian Okura
Image Credit: Google Maps anita windey

1. Terdapat Berbagai Macam Bunga

Taman Bunga Okura bisa juga dikatakan sebagai surganya bunga. Hal itu dikarenakan di tempat inilah nantinya Anda akan menemukan berbagai macam jenis-jenis bunga yang terdapat di taman. Anda bisa menemukan bunga jengger ayam, bunga kancing, bunga celosia pagoda, bunga matahari dan lain sebagainya.

Tempat wisata ini dikelola oleh sekumpulan pemuda desa yang menjaga bunga-bunga tersebut. Para pemuda memanfaatkan pupuk kandang dari masyarakat sekitar untuk merawat bunga yang ada di sana. Komitmen para pemuda untuk menciptakan objek wisata yang indah dan ramai dikunjungi benar-benar dibuktikan dengan tindakan nyata.

Hingga saat ini pun taman bunga yang berada di Kota Pekanbaru tersebut terus melakukan inovasi dan juga menampilkan berbagai macam hal yang mampu menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung. Tak heran jika surga bunga ini jadi begitu terkenal dan menjadi destinasi wisata menarik di Kota Pekanbaru.

2. Tersedia Banyak Sekali Spot Foto

Wisata bunga okura ini seperti yang telah dijelaskan, mempunyai banyak sekali spot-spot foto yang sangat instagramable. Anda dapat menggunakan bunga-bunga yang indah sebagai latar belakang ketika berfoto. Dengan begitu tentunya hasil foto akan jadi semakin berwarna.

Sebagian besar para pengunjung lebih suka berfoto dengan menggunakan latar bunga warna-warni atau bunga matahari. Terlebih lagi ketika Anda datang ke taman tersebut saat momen matahari tenggelam. Maka tentunya suasana di tempat ini akan jadi semakin indah dan elok.

Daya Tarik Dimiliki Taman Bunga Impian Okura
Image Credit: Google Maps dwi purwanto

3. Pemandangan Indah Sungai Siak

Berkunjung ke Taman Bunga Impian Okura Anda tidak hanya akan disajikan pemandangan dari berbagai macam bunga-bunga yang indah saja. Tapi Anda juga bisa melihat keunikan lain yang dimiliki oleh taman tersebut. Perlu diketahui lokasi dari taman bunga yaitu terletak di pinggir Sungai Siak.

Dengan begitu Anda pun juga bisa menikmati pemandangan indah Sungai Siak. Suasana sekitar yang sepoi-sepoi akan bisa Anda rasakan. Selain itu pemandangan kapal-kapal yang melewati Sungai Siak pun juga bisa Anda saksikan.

Dan yang tak kalah menarik lagi, di tempat inilah nantinya Anda bisa menyaksikan burung-burung merpati. Burung-burung merpati tersebut ditempatkan dalam sebuah sarang yang memiliki warna-warna yang cantik.

4. Terdapat Sarana Bermain Bagi Anak-Anak

Daya tarik selanjutnya yang juga ditawarkan oleh Taman Bunga yaitu di tempat ini disediakan sarana bermain bagi anak-anak. Karena itu, jika Anda kebetulan datang berkunjung ke tempat tersebut bersama dengan anak Anda, maka dijamin mereka akan betah. Namun tetap pastikan selama anak Anda bermain, mereka masih berada dalam pantauan Anda.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Taman Bunga Impian Okura
Image Credit: Google Maps JSM Channel

Untuk menemukan lokasi wisata Taman Bunga Okura memang cukup mudah. Anda hanya perlu menuju ke Kelurahan Tebing Tinggi. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Pekanbaru, maka nantinya Anda hanya perlu melakukan perjalanan kurang lebih 30 menit.

Ketika Anda telah tiba di danau buatan, maka Anda dapat berbelok ke arah kanan. Di sana nantinya Anda akan bertemu persimpangan, kemudian belok ke arah kiri menuju Panjang Okura. Barulah setelah itu Anda akan menemukan sebuah plang yang menunjuk ke arah tempat wisata taman bunga ini.

Akses jalannya sendiri sudah sangat baik. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat ketika berencana untuk berkunjung ke taman bunga. Jika masih bingung dengan rutenya, maka Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps.

Dengan mengikuti arahan yang diberikan Google Maps, Anda pun akan bisa dengan mudah menemukan lokasi dari wisata bunga okura.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Tiket Taman Bunga Impian Okura
Image Credit: Facebook Buzar Alqipari (Buzarfabregas)

Tempat wisata ini termasuk dalam salah satu wisata murah. Hal itu dikarenakan biaya untuk bisa menikmati keindahan bunga yang beraneka ragam, Anda hanya cukup membayar dengan harga yang terjangkau. Tiket masuk ke area taman didasarkan atas jenis kendaraan yang digunakan.

Jika Anda datang dengan menggunakan kendaraan roda dua, maka Anda perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 5.000 saja. Sedangkan jika Anda bersama rombongan datang dengan menggunakan mobil, biaya yang harus dibayarkan sebesar Rp 10.000.

Anda bisa mengunjungi taman bunga setiap hari. Namun perlu diingat, taman bunga tersebut memiliki jam operasional. Taman akan dibuka ketika pukul 7 pagi dan akan ditutup menjelang pukul 6 petang. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, taman akan dibuka mulai pukul 8 pagi dan akan tutup pukul 6 petang.

Sedangkan untuk tarif masuknya sendiri pun juga terdapat perbedaan pada hari-hari tersebut. Untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 2.500, sedangkan jika Anda membawa kendaraan roda empat, biayanya sebesar Rp 5.000 saja.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Taman Bunga Okura

Aktivitas Taman Bunga Impian Okura
Image Credit: Google Maps Paisal Rahman

1. Berburu Foto

Ada banyak sekali ragam aktivitas menarik yang bisa dilakukan ketika berada di Taman Bunga Okura. Selain tentunya Anda dapat menyaksikan kecantikan dari berbagai macam bunga-bunga yang indah, Andapun juga akan menemukan banyak spot foto menarik di sana.

Spot foto yang tersedia tentu sangatlah Instagramable. Oleh karena itu, pastikan smartphone Anda telah terisi penuh dengan baterai supaya nantinya Anda bisa melakukan swafoto ketika berada di sana.

2. Bersantai

Untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan dan ingin merasakan suasana yang tenang dan sejuk, maka sangat disarankan datang ke taman bunga tersebut. Di sanalah nantinya Anda bisa merasakan angin yang begitu segar dan sepoi-sepoi. Anda bisa bersantai di taman sambil lalu menyaksikan pemandangan kapal-kapal yang berlalu-lalang di Sungai Siak.

3. Memesan Buket Bunga Matahari

Salah satu keunikan yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke tempat ini yaitu Anda dapat memesan buket bunga matahari. Bunga-bunga matahari yang telah mekar tersebut nantinya akan dijadikan sebuah buket dan bisa Anda beli.

Harga dari Buket Bunga Matahari pun juga terbilang cukup terjangkau. Bahkan di sini Anda yang ingin memesannya juga dapat menentukan sendiri berapa banyak bunga matahari yang nantinya ingin dimasukkan di dalam satu buket tersebut.

Aktivitas Seru Taman Bunga Impian Okura
Image Credit: Google Maps Alvi Dwi Ningrum

4. Spot Prewedding

Oleh karena keindahan yang dimiliki, maka aktivitas lain yang bisa dilakukan di tempat ini yaitu menjadikannya sebagai spot foto prewedding. Tentunya menggunakan latar belakang foto berupa bunga matahari yang bermekaran akan memberikan hasil yang indah. Karena itu, Anda bisa datang ke tempat ini untuk foto prewedding ketika musim bunga matahari mekar.

Selain cocok untuk dijadikan sebagai tempat foto prewedding, taman bunga ini juga sangat pas untuk dijadikan tempat gathering bersama dengan teman-teman kerja Anda ataupun keluarga besar Anda. Taman Bunga Okura mempunyai luasan area mencapai 2 hingga 3 hektar. Sedangkan wilayah yang ditanami oleh bunga hanya setengahnya saja.

Banyak sekali kegiatan gathering yang pernah dilakukan di taman tersebut. Tidak hanya para keluarga saja, beberapa yang melakukan kegiatan gathering adalah para pekerja kantoran dan juga para siswa. Tercatat pada tahun 2017 hingga 2018 kunjungan wisata di tempat ini bahkan mencapai 2.000 wisatawan.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Taman

Fasilitas Taman Bunga Impian Okura
Image Credit: Google Maps Zeno

Sebagai salah satu tempat yang tengah populer, Taman Bunga Okura pun juga memiliki fasilitas yang memadai. Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa taman bunga ini merupakan ide dari para pemuda desa yang mengembangkan lahan kosong untuk dijadikan sebagai tempat wisata menarik.

Dengan berbagai macam inovasi yang mereka lakukan, akhirnya membuat destinasi tersebut mampu memiliki daya tarik tersendiri di mata para wisatawan. Sejak tahun 2017 taman tersebut akhirnya mulai semakin diberdayakan dan diberikan fasilitas-fasilitas untuk menunjang para wisatawan yang datang ke tempat tersebut.

Di taman ini nantinya Anda akan menemukan beberapa fasilitas untuk bersantai, seperti contohnya rumah pohon, ayunan dan juga gazebo. Selain itu fasilitas berupa spot foto menarik juga tak lupa disediakan. Untuk warung makan, toilet dan musala, Anda juga tidak perlu khawatir, karena di tempat tersebut sudah tersedia.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Taman Bunga Impian Okura yang perlu untuk Anda ketahui. Bagi yang tengah berkunjung ke Kota Pekanbaru, maka disarankan untuk singgah sebentar ke tempat tersebut. Biaya yang murah serta pemandangan yang begitu elok tentu tidak akan membuat Anda kecewa ketika datang ke wisata taman bunga ini.