Taman Selfie, Objek Wisata Kekinian di Binjai Tawarkan Spot Foto Instagramable

Taman Selfie, Objek Wisata Kekinian di Binjai Tawarkan Spot Foto Instagramable

Taman Selfie salah satu destinasi wisata kekinian di Binjai, Sumatera Utara. Cafe yang menyuguhkan ornamen-ornamen menarik sebagai spot yang instagramable. Taman ini juga menawarkan sajian makanan dan minuman yang harganya ramah di kantong.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Bagi masyarakat kota Binjai pasti sudah tak asing lagi dengan nama Taman Selfie Binjai. Nama ini bukan lah makna sasungguhnya, tetapi nama dari sebuah café yang hits dan banyak di kunjungi oleh orang-orang yang ingin berswafoto.

Café ini menyuguhkan banyak spot yang instragramable sehingga banyak masyarakat yang datang ke Taman Selfie Binjai untuk berfoto bersama teman, sahabat dan keluarga. Masih jarang café yang menyajikan spot foto yang menarik seperti ini sehingga cafe ini mekadi buruan warga. Jadi wajib untuk Anda kunjungi saat ke kota Binjai.

Selain berswafoto dengan background yang instagramable Anda juga dapat mencicipi menu makanan yang ada disini. Dan ada banyak hal lagi yang bisa Anda temukan di café ini belum tentu dapat Anda lakukan di café lainnya.

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Selfie

Daya Tarik Dimiliki Taman Selfie
Image Credit: Google Maps (Bosco Pratama Sirait)

1. Memiliki Spot Foto Menarik

Taman Selfie Binjai sudah terkenal di masyarakat daerah Binjai dan sekitarnya. Tempat ini sudah banyak di kenal karena memiliki banyak spot yang instagramable, hal ini merupakan incaran para muda mudi yang gemar berswafoto. Banyak pengunjung yang senang dengan adanya fasilitas spot foto yang instagramable ini.

Salah satu spot yang banyak di cari oleh pengunjung adalah spot foto bergaya Eropa dan rumah jerami yang memiliki kesan estetik. Selain kedua spot foto itu terdapat banyak spot foto yang menarik, disini juga ada spot foto ilusi mata seperti sapu terbang dan lainnya.

2. Sajian Makanan

Sembari berswafoto Anda dapat menikmati makanan dan minuman yang ada di café, selain menawarkan spot foto yang tempat ini juga menawarkan menu makanan dan minuman. Makanan dan minuman yang ada disini memiliki harga yang cukup terjangkau untuk kalangan muda-mudi. Menikmati makanan di tempat ini Anda juga akan merasakan sejuknya area di taman ini.

Tempat ini memiliki cara memesan makanan yang tak biasa yaitu foto menu makanan dan minuman di gantung pada tembok dibawah foto menu terdapat pot kecil. Pengunjung akan diberi pot kecil juga sebagai wadah kertas untuk memesan, nah nantinya kertas ini di masukkan kedalam pot kecil bawah foto menu. Cara memesan yang unik bukan, setelah memesan tunggu di meja Anda maka makanan nanti akan datang.

Daya Tarik Taman Selfie
Image Credit: Google Maps (IDE Ahmadi)

3. Lingkungan Café Outdoor

Café ini memiliki konsep semi outdoor jadi terbagi menjadi beberapa bagian ada yang bagian terbuka dan ada bagian yang tertutup. Jika Anda yang berkunjung tempat ini saat sore hari, Anda dapat menyaksikan pemandangan indahnya warna langit saat itu.

Karena konsep semi outdoor ini juga memberikan kesejukan hal ini juga dikarenakan adanya pepohonan rindang di sekitar taman ini yang memberikan kesan asri. Tempat ini juga cantik saat di kunjungi saat malam hari karena gelapnya malam akan di hiasi lampu dengan nyala yang cantik.

Tempat ini memang sengaja di desain untuk menyatu dengan alam sehingga pengunjung yang datang akan merasakan suasana alami. Selain area outdoor terdapat juga beberapa area yang memiliki atap seperti area rumah pohon. Area ini juga di desain dengan semenarik dan seindah mungkin agar pengunjung betah.

4. Area Bermain dan Bersantai

Selain berswafoto dan menikmati lezatnya makanan di tempat ini Anda juga dapat bersantai. Di tempat ini terdapat area bermain mini golf yang bisa Anda mainkan untuk melepaskan penat. Atau bersantai sembari menikmati makanan dan minuman yang ada di café.

Sembari bersantai Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan langit sore saat senja tiba atau dengan memberi makan ikan di kolam.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Selfie

Alamat Taman Selfie
Image Credit: Google Maps (Fadlun Maros)

Café sekaligus tempat wisata ini terletak di Jalan MT Haryono no.2, kebun lada, Binjai Utara Sumatera Utara. Banyak pengunjung yang datang bukan dari kota Binjai café ini sudah banyak di kenal orang, sehingga mudah untuk di akses atau di kunjungi. Anda dapat melihat alamat dan rute lengkapnya lewat google maps di handphone Anda.

Tempat ini berjarak 27 km dari kota Medan dengan waktu tempuh sekitar 45 menit di perjalanan darat. Mudah bagi Anda untuk mengakses tempat ini dapat menggunakan becak dan kereta api dan transportasi lainnya. Taman Selfie buka mulai pukul 11.00- 23.00 WIB, tempat ini biasanya akan ramai didatangi pengunjung disaat weekend pada jam 15.00-18.00 WIB.

Untuk Anda yang dari Tugu Binjai berjarak 3,1 km menuju taman kekinian ini, dari Tugu Binjai Anda ke Jalan Medan Banda Aceh sebelum belokan sebelum Taman PGRI Binjai dari belokan tersebut berjalan lurus melewati Kantor Kelurahan Pahlawan. Selanjutnya Anda belok kanan dekat Mie Aceh Wak Nur jalan lurus hingga pertigaan besar dari sini ambil belokan ke arah kiri.

Jalan lurus di Jalan Perintis Kemerdekaan dan belok kanan pada perempatan dekat Kidall Burger Taman Selfie berada tak jauh dari sana.

Saat berkunjung ke taman ini, Anda akan di kenakan biaya Rp 15.000 per orang, setelah membayar Anda dapat menjelajahi tempat ini. Banyak spot foto yang bisa di eksplore untuk Anda yang mencari spot foto instagramable ini merupakan surga nya. Di tempat terdapat kolam ikan jika Anda ingin memberi makan ikan maka biaya yang di perlukan Rp 10.000.

Jika Anda memesan makanan atau minuman di café maka Anda akan mendapat potongan harga untuk biaya masuk ke Taman Selfi Binjai. Kisaran harga makanan dan minuman di cafenya juga murah jadi tempat ini memang cocok untuk muda-mudi.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Taman Selfie

Kegiatan di Taman Selfie
Image Credit: Google Maps (Dara Puspita)

1. Foto dengan Background Instagramable

Mengambil foto dengan background instagramable pasti menjadi hal yang di cari oleh generasi muda, pengunjung akan menemukan lebih dari 10 spot foto yang menarik. Generasi milenials pasti akan sangat suka dengan tempat ini.

Jika sudah datang ke Taman Selfie Anda wajib ke Hitz Park, karena di bagian in Anda akan banyak menemukan spot foto yang menarik. Terdapat spot foto seperti rumah Islandia, rumah Belanda, rumah hobbit, rumah terbalik, mural 3-Dimensi dan banyak lagi lainnya tepatnya ada 25 spot foto yang menarik.

Di tempat ini terdapat spot foto unik yaitu spot terbalik banyak pengunjung yang tertarik dengan hal ini karena di sini semua benda terbalik. Spot ini jadi spot incaran dan favorit pengunjung karena jarang di temui spot foto dengan konsep seperti ini di Indonesia.

Tapi sebenarnya tempat ini dulunya tempat sepi pengunjung dan hanya bertahan 6 bulan sampai pada akhirnya di ubah menjadi bisnis baru yaitu Taman Selfie, Binjai. Pemilik merencanakan untuk membangun wisata kuliner dengan lingkungan yang dipenuhi dengan spot foto instagramabel kaum milenial menjadi target pasarnya.

Dan diharapkan dengan ini kaum milenial akan mengunjungi tempat ini, butuh waktu sekitar 3 bulan untuk merampungkan pembangunan taman cantik ini. Dalam pembangunan nya pemilik hanya mengerjakan sedikit tukang beliau lebih banyak menggunakan pekerja seni dan mereka yang memiliki keahlian di bidang seni.

Terbukti saat ini tempat tersebut menjadi sangat banyak di sukai dan di kunjungi oleh kaum milenial untuk foto.

2. Berfoto dengan Pakaian Unik

Di tempat ini juga menyewakan kostum unik dan kostum khas negara lain, Anda dapat menggunakannya saat berfoto dengan spot instagramabel. Agar foto Anda dapat terlihat semakin cantik dan memberikan kesan tersendiri.

Kegiatan Menarik di Taman Selfie
Image Credit: Google Maps (Ardi Junardi)

3. Menikmati Kuliner

Di tempat ini Anda juga bisa menikmati makanan dan minuman, Taman Selfie Binjai mejual menu makanan khas daerah Binjai. Pihak café juga membuat nama menu makanan yang unik seperti mir terbang roti kreak dan lain sebagainya.

4. Bersantai

Anda juga bisa bersantai di tempat ini terdapat fasilitas mini golf, area lesehan, terdapat pula kolam ikan. Jadi Anda dapat bersantai sambil bermain mini golf atau memberi makan ikan di kolam. Anda juga bisa duduk bersantai sambil menikmati suasana Taman Selfie yang sejuk.

Fasilitas yang Tersedia di Taman Selfie Binjai

Fasilitas di Taman Selfie
Image Credit: Google Maps (ANDRE TAMAN SELFIE)

Fasilitas yang ada di tempat ini sudah tergolong sangat lengkap, pemilik sudah menyediakan fasilitas yang memadai untuk menjamin kenyamanan pengunjung. Mungkin harus di lakukan perombakan spot foto untuk beberapa waktu agar pengunjung tidak bosan. Selain itu untuk spot foto lebih di perbanyak lagi agar lebih banyak area untuk di eksplore.

Seharusnya tempat yang menarik seperti ini banyak dibuka di berbagai daerah agar menjadikan ikon baru suatu kota dan dapat menarik banyak pengunjung. Ini juga merupakan ide yang bagus untuk para pebisnis yang ingin memulai membuka usaha. Pemerintah juga sebaiknya membantu para pengusaha kuliner seperti pemilik café Taman Selfie di Kota Binjai untuk mengembangkan usaha yang mereka.