Lampung

10 Restoran & Tempat Makan di Bandar Lampung yang Paling Enak

Liburan ke suatu tempat, memang selalu identik untuk mengagumi keindahan destinasinya. Namun, untuk sebagian orang ketika mengunjungi ke sebuah daerah tertentu, tak lengkap jika melewati kesempatan untuk bisa mencicipi kulinernya. Lampung merupakan kawasan yang memiliki segudang destinasi menarik yang sangat rekomendasi untuk dikunjungi.

Bagaimana tidak, Lampung menyimpan keindahan alam yang sangat memanjakan mata pengunjung, juga memiliki wisata buatan yang tak kalah menariknya. Sebenarnya mengunjungi kota Lampung sama halnya ketika mengunjungi kota lain, yaitu membuat agenda utama untuk berburu kulinernya.

Tak perlu khawatir jika berkunjung ke kota Bandar Lampung. Sebab, ada sekitar 10 tempat makan dan restoran yang sangat rekomendasi untuk disinggahi bersama keluarga. Konsep dari setiap restoran pun beragam, ada yang menyesuaikan jaman sekarang (hits), lesehan yang buka selama 24 jam, nuansa romantis dan mewah, serta masih banyak lagi.

1. Alas Cobek

Alas Cobek

Image Credit: M.harianmomentum.com

Terletak di Teluk Betung Utara, Bandar Lampung atau di pusat ibukota, Alas Cobek menjadi satu dari sekian banyak tempat makan enak yang bisa dikunjungi. Restoran ini memiliki menu spesial yang berbau pedas, jadi siapapun yang mengunjunginya pastikan kalau tidak punya penyakit magh ya.

Alas cobek buka dari setiap hari dari pukul 10.00 – 21.00. Meskipun memiliki menu dengan cita rasa pedas, restoran ini memiliki varian makanan yang sangat menggugah selera. Seperti olahan bebek pedas, olahan ayam pedas, olahan telur puyuh dll.

Semua makanan yang tersedia pun tak memiliki harga di atas rata-rata alias mahal. Harga termurah hanya berkisar Rp 5.000 saja, sementara yang paling mahal hanya Rp 30.000. maka dari itu tak heran jika tempat makan Alas Cobek selalu menjadi tujuan wisatawan.

Lokasi: Jl. Wolter Monginsidi No.67, Pengajaran, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.

2. Oops Pujasera

Oops Pujasera

Image Credit: Kompasiana.com

Oops Pujasera adalah sebuah restoran keluarga yang baru saja diresmikan. Restoran ini berlokasikan di Way Halim Permai, Bandar Lampung dan buka setiap hari dari pukul 11.00 – 23.00. Oops Pujara memiliki menu khas Lampung yang bisa memanjakan lidah seperti lapis legit, seruit, tempoyak, pempek, pindang, dll.

Konsep yang terdapat di Oops Pujasera mengajak para pengunjungnya untuk bisa menikmati makanan di luar ruangan. Sehingga pengunjung bisa melihat langsung keindahan sekitar restoran terlebih pada malam hari. Sebab, jika malam hari semua lampu yang mengelilingi restoran ini akan menyala secara bersamaan.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Lampung Barat Terbaru & Terhits Dikunjungi

Jika berkunjung ke Bandar Lampung bersama keluarga spot satu ini sangat cocok mengingat Oops Pujasera memiliki halaman yang sangat luas. Tak hanya itu saja, di sekitaran meja-meja makan yang disediakan terdapat pula deretan wahana permainan anak, sehingga si kecil bisa bermain sembari menunggu makanan.

Lokasi: Way Halim Permai, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung.

3. Yu One Milk Street Café

Yu One Milk Street Café

Image Credit: Webjajanlampung.blogspot.com

Di Bandar Lampung tak hanya memiliki restoran yang bertajuk family saja melainkan ada pula yang cocok untuk nongkrong para anak muda. Seperti Yu One Milk Street Café misalnya. Terletak di area Way Halim café ini memiliki nuansa unik yang bisa digunakan untuk bercengkrama dengan sahabat.

Menu andalan dari café ini adalah olahan susu murni dengan varian rasa yang berbeda. Harganya pun sesuai dengan kantong para remaja. Yu One Milk Street Café sangat cocok dikunjungi ketika malam hari agar bisa menikmati suasana dingin di kota Bandar Lampung.

Lokasi: Pengajaran, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.

4. Jumbo Seafood

Jumbo Seafood

Image Credit: Bukalapak.com

Berlokasikan di Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung menjadikan Jumbo Seafod banyak memiliki pengunjung karena kelezatan menunya. Restoran ini merupakan gudangnya olahan laut seperti ikan bakar, lobster, kepiting dll. Sehingga sangat rekomendasi untuk orang-orang yang menyukai makanan laut.

Harga dari tiap menu yang ada di Jumbo Seafood juga terbilang cukup murah, hanya kisaran Rp 6.000- Rp 50.000 saja. Tak hanya itu saja, area restoran ini juga sangat luas, bersih dan sangat nyaman untuk berkumpul dengan keluarga. Akan tetapi restoran ini buka hanya dari jam 11.00-23.00.

Lokasi: Jl. Ikan Sepat, Pesawahan, Kec. Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung.

5. Bintang 88 Vegetarian

Bintang 88 Vegetarian

Image Credit: Lampost.co

Bintang 88 Vegetarian merupakan tempat makan bagi orang-orang yang menyukai vegetarian. Uniknya semua menu yang berbau vegetarian tersebut memiliki banyak ragam jenis olahan yang sangat nikmat. Tak ada daging yang menjadi bahan masakannya sehingga sangat cocok untuk orang-orang yang sedang berdiet.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Lampung Utara Terbaru & Terhits Dikunjungi

Bintang 88 Vegetarian berlokasikan di kawasan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. Buka sekitar jam 07.00-21.00 dengan tempat yang bersih membuat Bintang 88 Vegetarian sangat nyaman untuk dijadikan tongkrongan dan tempat bercengkrama bersama para sahabat.

Lokasi: Jl. Ikan Tongkol No.134 / 46, Pesawahan, Kec. Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung.

6. Gelato House

Gelato House

Image Credit: Ikurniawan.com

Gelato house adalah restoran yang berlokasikan di Kecamatan Tanjung, Karang Timur, Bandar Lampung. Memiliki menu andalan kudapan manis yang berasal dari Italia membuat restoran ini sangat diminati oleh pengunjung. Terutama kalangan remaja.

Tak hanya itu saja, keunikan dari Gelato House terletak pada sajian ice cream yang memiliki varian rasa beragam dengan bentuk yang lucu-lucu. Jika sudah berada di Bandar Lampung maka tak lengkap jika melewatkan untuk mengunjungi restoran ini.

Lokasi: Jl. Yasir Hadi Broto No.32, Tanjung Gading, Kec. Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung.

7. Samwon Express

Samwon Express

Image Credit: Kumparan.com

Jika di Bandar Lampung bisa ditemukannya makanan khas dari Italia, maka di kota ini pula terdapat restoran yang bernuansa gingseng. Namanya Samwon Express, berlokasikan di Kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung dan buka setiap jam 11.30 – 21.30.

Di Samwon Express menyediakan beberapa menu menarik khas negeri Gingseng. Tak hanya menunya saja, melainkan juga nuansa dalam ruangannya yang benar-benar dibuat mirip negeri Gingseng. Oleh karenanya tempat ini sangat cocok untuk menjamu keluarga besar.

Lokasi: Jl. Teuku Umar, Kedaton, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung.

8. Shabu Kitchen

Shabu Kitchen

Image Credit: Tribunnews.com

Memiliki menu makanan yang dibandrol harga Rp 30.000 an saja membuat restoran Shabu Kitchen diserbu oleh pengunjung. Tak jarang dari pengunjung tersebut berasal dari luar daerah. Di Shabu Kitchen pengunjung akan dimanjakan oleh makanan khas Jepang namun masih memiliki sedikit tambahan makanan Indonesia.

Ada beberapa makanan yang benar-benar khas dari Jepang seperti, sushi, shabu, ramen dll. Untuk bisa mengunjungi Shabu Kitchen pengunjung harus datang ke lokasi Kedaton, Bandar Lampung karena memang disitulah restoran ini berdiri. Sekitar pukul 10.00 – 22.00 Shabu Kitchen bisa melayani pelanggan.

BACA JUGA:  15 Wisata Pantai di Lampung yang Paling Hits

Hal menarik yang ada di restoran Shabu Kitchen bukan hanya terletak pada makanan yang langka itu. Melainkan tempatnya pun sangat bersih dan membuat nyaman para pengunjungnya. Sehingga sangat memungkinkan jika setiap hari restoran ini tak pernah sepi pengunjung.

Lokasi: Jl. Teuku Umar No.6, Kedaton, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung.

9. Baba Rayan Café & Resto

Image Credit: Facebook.com @Babarayanbr

Baba Rayan Café & Resto merupakan tempat makan yang memiliki desain klasik seperti di Arab. Jika ingin merasakan makanan khas dari negara Arab tak perlu repot harus datang ke sana melainkan restoran Baba Rayan Café & Resto sudah memiliki menunya seperti mandhi, nasi kebulinya, kabshah, biryani, dll.

Baba Rayan Café & Resto bisa dikunjungi pada hari senin – jumat pada pukul 11.15 – 20.00, jadi rencanakan terlebih dahulu agar bisa merasakan bagaimana kelezatan menunya. Lokasinya ada di Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung. Tempat ini juga dipercaya menjadi lokasi makan terfavorit di Bandar Lampung.

Mengunjungi Baba Rayan Café & Resto tak akan pernah menyesal. Sebab, tempat yang bernuansa Arabian ini sangat didukung oleh beberapa dekorasi cantik yang bisa pula memanjakan mata. Jadi sekali datang ke restoran ini bisa cuci mata sekaligus makan enak dengan harga yang sangat terjangkau.

Lokasi: Jl. P. Emir Moh. Noer, Durian Payung, Kec. Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung.

10. Kampoeng Bamboe Restoran

Kampoeng Bamboe Restoran

Image Credit: Tribunnews.com

Bertempatkan di Sukarame, Bandar Lampung menjadikan Kampoeng Bamboe Restoran sangat terkenal. Banyak yang menyukai tempat ini karena memang suasananya begitu asri dan sejuk. Tak hanya itu saja, menu yang disajikan masih sangat tradisional dengan pelayanan yang sangat menyenangkan.

Harga tiap makanan yang ada di Kampoeng Bamboe Restoran hanya dibandrol kisaran Rp 7.500-45.000 saja. Dengan harga yang begitu murah, pengunjung sudah bisa menikmati makanan enak khas Sunda dan suguhan pemandangan sekitar restoran yang sangat cantik.

Lokasi: Jl. Griya Utama No. 57, Sukarame, Way Halim Permai, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung.

Nah, itulah ulasan tentang 10 Rekomendasi Restoran & Tempat Makan di Bandar Lampung yang Paling Enak. Selain karena makanan yang tersajikan memiliki cita rasa yang tak diragukan lagi, restoran dan tempat makan tersebut memiliki panorama yang berbeda. Sehingga jika berkunjung di Bandar Lampung jangan lupa untuk mampir.