Bengkulu

10 Restoran & Tempat Makan di Bengkulu yang Paling Enak

Tertarik Liburan ke Bengkulu? Jangan Lupa Mencoba Beragam Kuliner Melalui Rekomendasi Tempat Makan dan Restoran Terbaik di Kota Bengkulu dengan Menu yang Lezat.

Bengkulu adalah salah satu kota di provinsi Sumatera Barat yang terkenal memiliki banyak wisata kuliner lezat. Berbagai menu masakan dengan cita rasa tinggi menjadi perpaduan favorit para wisatawan yang sedang berkunjung ke kota tersebut. Kebanyakan masakan yang disediakan disana berasal dari makanan laut atau seafood.

Banyaknya tempat wisata di Bengkulu pastinya menarik wisatawan untuk singgah mengeksplor keindahannya. Selain itu, rasanya tidak akan lengkap apabila belum menjelajahi berbagai wisata kuliner yang tersedia. Apalagi, di sana berbagai macam restoran dan warung makan berjejeran siap memuaskan perut Anda.

Bengkulu memiliki tempat kuliner dan tempat wisata kuliner yang tersebar di berbagai tempat. Jika Anda memang sedang menikmati waktu liburan di kota ini, tidak boleh sampai melewatkan jelajah wisata kuliner di berbagai restoran andalan. Karena, sayang jika sudah jauh-jauh pergi dan belum sempat mencicipi makanan khas daerah Bengkulu. Untuk lebih jelasnya simak rekomendasi tempat makan enak dibawah ini.

1. Restoran Tanjung Karang

Restoran Tanjung Karang

Image Credit: Garnesia.com

Restoran Tanjung Karang menjual berbagai menu makanan khas Sumatera. Restoran ini mulai dibuka pada jam 10 pagi sampai 10 malam. Lokasi kuliner ini termasuk ikut bagian dengan hotel Tanjung Karang. Harga yang ditawarkan untuk menikmati makanan disini pun cukup terjangkau, Anda sudah bisa mencicipi seporsi makanan dengan harga murah 10 ribu sampai 50 ribu.

Menu yang disajikan pada restoran ini antara lain yaitu seafood yang dihidangkan dalam berbagai variasi masakan. Ulasan yang dibuat oleh pelanggan sehabis mencoba makanan di restoran Tanjung Karang cukup baik. Pelayannya pun ramah dan cepat tanggap sehingga Anda bisa puas makan disana.

Lokasi: Jl. Sutoyo No.3, Tanah Patah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu.

2. Kampoeng Pesisir

Image Credit: VYMaps.com

Salah satu tempat makan yang berlokasi di dekat pantai yaitu Restoran Kampoeng Pesisir. Restoran ini berukuran luas dengan konsep desain modern. Bangunan didesain minimalis dan terkesan elegan. Para pengunjung yang berasal dari pantai bisa dengan mudah menemukan lokasi makan ini. Makanan yang disediakan pun terbilang lengkap dan harganya terjangkau di dompet.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Kepahiang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Karena lokasinya yang berdekatan dengan pantai, restoran Kampoeng Pesisir ini menyediakan menu makanan laut. Ikan yang disajikan merupakan ikan laut yang masih baru diambil sehingga kualitasnya segar. Contoh menunya yaitu seperti rica-rica, gurame bakar, kangkung balacan, cumi saos medan, dan lain sebagainya. Restoran ini juga menyediakan minuman kelapa muda.

Lokasi: Jl. Pariwisata, Nusa Indah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu.

3. Rumah Makan Pindang Pegagan

Rumah Makan Pindang Pegagan

Image Credit: Travelerien.com

Bengkulu terkenal akan masakan seafoodnya yang melimpah ruah. Salah satu rumah makan yang juga menyediakan masakan laut yaitu Rumah Makan Pindang Pegagan. Seperti namanya, rumah makan ini menyediakan menu pindang sebagai menu utama. Bagi Anda pencinta pindang wajib mampir kesini untuk mencicipi hidangan pindang yang sangat lezat.

Bahan yang digunakan untuk membuat pindang sedikit berbeda dengan restoran lainnnya. Rumah Makan Pindang Pegagan menyediakan menu pindang yang berasal dari ikan patin segar dan kaya akan bumbu. Bumbu pindang yang dibuat terasa khas karena saos yang digunakan kaya akan rempah-rempah.

Lokasi: Jl. Mahoni No.9, Padang Jati, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu.

4. Restoran Sari Eco

Restoran Sari Eco

Image Credit: Tripadvisor.co.id

Restoran lain yang ada di Bengkulu yaitu Restoran Sari Eco. Restoran ini menyediakan menu makanan khas dari Lamongan. Lamongan memang mempunyai varian makanan yang beragam sehingga banyak rumah makan yang menjualnya. Namun, Anda tidak perlu repot pergi ke Lamongan untuk mencicipi makanan. Karena Restoran Sari Eco siap melayani Anda.

Menu khas yang disediakan oleh tempat makan ini yaitu berupa soto lamongan. Restoran Sari Eco dibuka mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam. Jadi, Anda bisa pergi ke sana untuk makan siang ataupun makan malam bersama teman dan kerabat keluarga. Selain soto lamongan terdapat menu saos kepiting, ayam bakar, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jl. Sedap Malam No.26a, Nusa Indah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu.

5. Rumah Makan Takana Juo

Rumah Makan Takana Juo

Image Credit: Doyankuliner.com

Rekomendasi tempat makan enak di Bengkulu selanjutnya yaitu Rumah Makan Takana Juo. Jika Anda penggemar masakan padang, maka wajib mampir ke rumah makan satu ini. Selain menyediakan masakan padang, Rumah Makan Takana Juo juga menyediakan makanan laut. para pelanggan yang datang bisa dengan leluasa parkir karena lahannya yang luas.

BACA JUGA:  10 Wisata Pantai di Bengkulu yang Paling Hits

Rumah makan ini sama seperti rumah makan masakan padang pada umumnya. Menu yang disediakan misalnya saja seperti ayam gulai. daun singkong, gulai tanjung, dan lain sebagainya. Cita rasa dari masakannya pun diakui enak oleh pelanggan. Harga yang ditawarkan masih terjangkau dan cocok dijadikan tempat makan besar-besaran bersama teman atau keluarga.

Lokasi: Pintu Batu, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu.

6. Restaurant Aloha

Restaurant Aloha

Image Credit: 2Pos.asia

Restoran yang berdekatan lokasinya dengan pantai salah satunya ialah restoran Aloha. Pemandangan indah dari pantai bisa dilihat sekaligus sambil memakan santapan makanan. Jam buka tempat makan ini yaitu sekitar jam 10 pagi sampai 12 malam. Waktu buka yang lumayan panjang itu bisa dimanfaatkan untuk datang ke sana kapan saja bahkan ketika larut malam.

Para wisatawan pantai yang ingin beristirahat mengisi kembali energinya dapat pergi ke restoran Aloha. Menu yang ditawarkan restoran ini berupa masakan barat sampai lokal dengan varian yang berbeda-beda. Rata-rata harga porsi makanan di Aloha yaitu mulai dari 40 ribu. Dengan harga segitu Anda sudah bisa menyantap makanan sambil menikmati panorama pantai.

Lokasi: Sumur Melele, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu.

7. Warung Ikan Bakar Jingkrak

Image Credit: Tokopedia.com

Warung makan ini terletak di dekat benteng Fort Marlborough yang merupakan benteng peninggalan Inggris. Warung ikan bakar jingkrak seperti namanya menyediakan sajian ikan bakar yang dibumbui aneka rasa sausnya. Tempat wisata kuliner ini cukup terkenal di Bengkulu dan banyak pengunjung yang datang.

Lokasi warung ikan bakar jingkrak terletak di dekat pantai Tepak Paderi. Dan, warung ini mulai dibuka pada pukul 10.00 sampai 21.00. harganya cukup terjangkau yaitu mulai dari 50 ribu sampai dengan 70 ribu. Datang kesini bersama keluarga dan teman merupakan pilihan yang tepat karena tempatnya strategis.

Lokasi: Jl. Haji Adam Malik No.RT. 01 Pagar Dewa, Pagar Dewa, Kec. Selebar, Kota Bengkulu.

8. Rumah Makan Inga Raya

Rumah Makan Inga Raya

Image Credit: Suara1996.blogspot.com

Rumah makan yang menyediakan menu masakan khas dari Bengkulu itu sendiri yaitu Rumah Makan Inga Raya. Bahan-bahan yang digunakan sebagai bahan baku pasti menggunakan barang baru dan masih segar. Sehingga hasil masakan restoran Inga Raya pun selalu sedap. Harga yang ditawarkan untuk mendapat seporsi makanan lumayan murah mulai dari 25 ribu.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Bengkulu Utara Terbaru & Terhits Dikunjungi

Sedangkan menu yang disediakan oleh rumah makan ini yaitu berupa gulai timun cendawan, bagar hiu, rebung asam, dan masih banyak lainnya. Rumah makan ini buka pada mulai jam 9 pagi sampai 9 malam.

Lokasi: Jl. Bencoolen, Street, Pantai Pariwisata, Pasar Bengkulu, Kec. Sungai Serut, Kota Bengkulu.

9. Quattro Steak and House

Quattro Steak and House

Image Credit: Foodyas.com

Quattro Steak and House merupakan salah satu café yang ada di Bengkulu dan lumayan populer dikalangan anak muda. Desain tampilan dari café ini begitu hidup dengan dinding yang dicat biru dan diberi lukisan hamburger, hot dog, pizza, dan makanan cepat saji lainnya. Meskipun tampilan café terlihat sederhana, namun tetap nyaman ditempati.

Seperti namanya, Quattro Steak and House menyediakan menu steak. Steak yang disajikan mempunyai banyak varian rasa yang beragam. Anda bisa memilihnya bebas tergantung selera. Bisa steak ayam atau steak daging sapi. Untuk masalah rasanya sudah pasti terjamin enaknya di lidah Anda. Sehingga tidak sia-sia mengeluarkan uang.

Lokasi: Jl. Letkol Santosa No.25, Pasar Melintang, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu.

10. Pondok Salero

Pondok Salero

Image Credit: Tripadvisor.co.id

Tempat wisata kuliner di Bengkulu yang tidak boleh dilewatkan begitu saja ialah Pondok Selero. Tempat makan ini menyajikan menu masakan yang murah meriah dan rasanya terbilang lezat. Menu khas yang ditawarkan oleh Pondok Selero yaitu berupa gulai kepala ikan yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain kecuali disini.

Selain itu, Pondok Selero maksimal dalam memberi pelayanan kepada pelanggan. Misalnya saja seperti tempat makan ini dibuka 24 jam. Sehingga kapan saja Anda ingin makan tanpa ada batasan waktu tutup, maka pergi saja ke Pondok Selero. Harga yang telah disinggung sebelumnya yaitu berkisar antara 10 ribu sampai dengan 30 ribu. Tempat ini cocok didatangi bersama teman.

Lokasi: Jl. Veteran No.30, RT.1/RW.2, Pasar Jitra, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu.

Demikianlah beberapa rekomendasi restoran dan tempat makan di Bengkulu yang terjamin rasanya. Ketika, Anda memutuskan untuk berlibur ke sana jangan pernah melewatkan wisata kulinernya. Karena, kota ini banyak menawarkan berbagai masakan yang dijamin bisa membuat Anda puas. Jadikan daftar nama restoran dan tempat makan di atas sebagai referensi jika pergi ke Bengkulu.