Sumatra Barat

10 Restoran & Tempat Makan di Dharmasraya yang Paling Enak

Mengeksplor kuliner di Dharmasraya menjadi hal wajib dilakukan jika berkunjung ke daerah ini. Inilah rekomendasi tempat makan dan restoran di Dharmasraya yang menarik untuk Anda kunjungi.

Dharmasraya telah menjadi suatu tempat yang wajib untuk Anda kunjungi. Bukan tanpa alasan melainkan kota ini memiliki pesona wisata yang unik lain dari pada yang lain. Selain memiliki beberapa tempat wisata yang indah, Dharmasraya juga memiliki keanekaragaman wisata kuliner yang harus pengunjung datangi. Semua makanan di sini memiliki cita rasa yang enak dan lezat.

Perlu diketahui bahwa Dharmasraya merupakan salah satu kabupaten yang ada di Sumatera Barat. Tata letak yang demikian membuat kota ini menyajikan keindahan alam yang menakjubkan. Lebih jauh, Sumbar juga terkenal akan ragam kuliner yang memanjakan pengunjung yang datang. Beragam menu masakan wajib Anda cicipi agar momen berlibur semakin seru.

Bagi Anda yang sedang berada di Dharmasraya jangan segan untuk berwisata kuliner. Sebab kota tersebut menawarkan ragam menu masakan yang lengkap yang tentunya enak. Berkunjung bersama rekan atau keluarga akan menambah momen seru sewaktu datang. Berikut daftar restoran dan tempat makan favorit di Dharmasraya yang bisa Anda pilih.

1. Rumah Makan Aur Duri

Rumah Makan Aur Duri

Image Credit: Google Maps (Rumah Makan Aur Duri)

Datang ke Dharmasraya jangan lupa mampir ke Rumah Makan Aur Duri. Tempat makan ini siap menemani perjalanan Anda selama berada di kota ini. Kelebihan ketika berwisata kuliner di restoran ini sangat banyak. Di antaranya pengunjung dapat menikmati beragam hidangan yang lezat. Sebab menu masakan yang tersedia sangat lengkap dan tentunya nyaman di mulut.

Beberapa menu yang paling populer antara lain masakan Padang. Siapa sih yang tidak suka dengan menu tersebut. Hampir semua orang pasti menyukainya. Ada pula berbagai masakan lain yang tak kalah lezat. Kelebihan lainnya berkunjung ke tempat ini dibanding lokasi lain ialah level kepedesan dari tiap menu begitu nendang. Racikan bumbunya pun begitu meresap ke dalam masakan.

Lokasi: Sungai Kambut, Kec. Pulau Punjung, Kab. Dharmasraya.

2. Bakso Tanya Nama

Bakso Tanya Nama

Image Credit: Google Maps (Rinto Ernandi)

Rekomendasi kedua ini memiliki penamaan restoran yang sangat unik. Seperti yang tertulis pada nama, menu makanan yang tersedia dari tempat makan ini ialah bakso. Bakso merupakan menu makanan yang favorit bagi kebanyakan dari Anda. Nah pada tempat makan ini menyediakan ragam kuliner bakso yang dijamin menyegarkan dan enak untuk di konsumsi.

BACA JUGA:  10 Wisata Kuliner di Payakumbuh yang Murah & Enak

Apa yang membuat Bakso Tanya Nama spesial ialah adanya tambahan keju parut yang makin membuat kuah dan bakso semakin nikmat. Ditambah daging bakso yang lembut tentu membuat siapa saja yang mencicipi akan terus merasa ketagihan. Bila Anda tertarik untuk mencoba bakso di sini cukup mengeluarkan budget di kisaran Rp 12.000 sampai Rp 35.000 saja per porsi.

Lokasi: Jorong Pinang Jaya, Kec. Timpeh, Kab. Dharmasraya.

3. Assalam.Resto & Cafe

Image Credit: Google Maps (Fawwaz Kaysan)

Berkumpul bersama orang terdekat di tempat nongkrong yang nyaman merupakan aktivitas yang seru. Anda dapat mengobrol dengan santai selagi menikmati hidangan yang lezat. Ada satu kafe dan resto yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati momen spesial tersebut. Tempat makan itu bernama Assalam.Resto & Cafe yang terletak di Kota Baru, Dharmasraya.

Kafe dan resto ini menawarkan kenyamanan bagi setiap pengunjung. Hal demikian terlihat dari desain tempat yang nyaman untuk bersantai. Selain itu ada beragam menu makanan maupun minuman yang siap menemani. Pengunjung dapat memesan baik makanan ringan atau berat yang memiliki cita rasa enak. Misalnya ayam goreng/bakar, nasi goreng, aneka mie dan lain-lain.

Lokasi: Kec. Koto Baru, Kab. Dharmasraya.

4. Sate Pical Bu Mit

Sate Pical Bu Mit

Image Credit: Google Maps (Sate Pical Bu Mit)

Siapa sih yang tidak suka dengan menu makanan sate? Pasti kebanyakan dari Anda menyukainya. Nah penggemar sate jangan lupa mampir ke sate Pical Bu Mit saat berada di Dharmasraya. Sate di restoran ini memiliki cita rasa yang lezat bikin siapa pun ketagihan. Tambahan bumbu dan pilihan daging ayam atau sapi yang berkualitas membuat cita rasa begitu lezat.

Apa yang menarik di tempat makan ini ialah adanya perpaduan menu yang variatif. Anda dijamin akan keenakan dengan perpaduan antara sate dengan pecal. Bumbu sate sekaligus menyatu dalam pecal sehingga menjadi perpaduan yang sangat menarik. Ada pun membuat menu pada restoran ini begitu komplet dengan karbo, protein serta adanya sayuran dalam pecal.

Lokasi: Kec. Koto Baru, Kab. Dharmasraya.

5. One Gunung

One Gunung

Image Credit: Google Maps (kevin suprayogi)

One Gunung menjadi tempat makan yang di rekomendasikan berikutnya. Bukan tanpa alasan melainkan restoran ini menyajikan menu masakan yang beragam dengan cita rasa yang nyaman di mulut. Bahkan presiden Republik Indonesia, Jokowi pernah singgah untuk menikmati beragam menu lezat yang ada di sini.

BACA JUGA:  15 Wisata Kuliner di Padang yang Murah & Enak

Rumah makan One Gunung menjadi tempat yang pas bersama keluarga. Selain menawarkan beragam menu lengkap yang lezat, tempat ini juga nyaman untuk di kunjungi. Desain tempat terlihat menawan membuat Anda dan keluarga dapat menikmati masakan sembari bersantai. Apalagi setiap menu masakan di banderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Lokasi: Gunung Medan, Kec. Sitiung, Kab. Dharmasraya.

6. Kedai Kebun

Kedai Kebun

Image Credit: Google Maps (hasan adonara)

Bila Anda mencari tempat nongkrong yang asik dan seru datanglah ke Kedai Kebun. Lokasi kafe tidak jauh dari pusat kota sehingga merupakan tempat yang strategis. Anda yang berkunjung di kedai ini akan menikmati desain tempat yang begitu ciamik. Setiap sudut ruangan baik indoor maupun outdoor begitu nyaman. Pengunjung akan berasa sedang berada di Garden kafe ala Bandung atau Bali.

Tempatnya yang nyaman tentu menjadi nilai plus yang patut di perhitungkan. Selain itu kelebihan lain bisa di lihat dari tawaran setiap menu yang bervariasi. Anda dapat memesan menu baik makanan ringan ataupun berat. Beragam menu yang lezat akan semakin menambah betah. Apalagi nampak kedai sangat indah dan nyaman untuk berkumpul bersama rekan atau keluarga di sini.

Lokasi: Sungai Kambut, Kec. Pulau Punjung, Kab. Dharmasraya.

7. Sate Kambing Mas Eko Londo

Sate Kambing Mas Eko Londo

Image Credit: Google Maps (Eko Londo)

Pengagum sate kambing wajib datang ke tempat makan yang satu ini selama di Dharmasraya. Menu yang tersaji tentu sate yang mana daging kambing akan terasa lembut. Racikan berpengalaman dari resto ini membuat daging begitu nyaman di mulut. Apalagi tambahan bumbu dengan beragam rempah menambah kelezatan sebuah cita rasa masakan.

Pengunjung yang datang ke tempat makan ini juga di berikan kebebasan untuk setiap level kepedasan. Umumnya banyak pengunjung yang datang lebih suka dengan cita rasa pedas. Anda bisa menyesuaikan dengan selera. Selain sate ada pula menu berupa gulai kambing yang wajib di coba untuk menambah kesegaran dan kelezatan masakan di restoran sate kambing.

Lokasi: Kec. Sungai Rumbai, Kab. Dharmasraya.

8. Miso Wan/Ref

Miso Wan Ref

Image Credit: Google Maps (Dhike Firmawani)

Menu makanan berupa mie merupakan hidangan yang dicintai banyak orang. Apalagi di sela musim penghujan atau dingin. Mie menjadi pilihan tepat untuk menemani keseharian. Nah pada tempat makan ini menyajikan beragam menu lengkap seperti miso, bakso dan lotek. Selain itu Anda dapat memesan menu pelengkap seperti keripik, tahu dan aneka gorengan.

BACA JUGA:  8 Wisata Kuliner di Sawahlunto yang Murah & Enak

Menu yang ditawarkan pada tempat makan ini memang terkesan sederhana. Namun Anda tidak akan menyesal sewaktu datang. Miso yang menjadi menu favorit memiliki cita rasa yang segar dan melezatkan. Pengunjung dijamin akan merasa ketagihan sewaktu mencicipi. Datang berkunjung ke tempat makan ini akan semakin seru bila bersama keluarga atau teman.

Lokasi: Empat Koto Pulau Punjung, Kec. Pulau Punjung, Kab. Dharmasraya.

9. Martabak Kubang Juo

Martabak Kubang Juo

Image Credit: Cookpad.com

Rekomendasi tempat makan enak di Dharmasraya berikutnya ialah Martabak Kubang Juo. Tempat makan ini begitu di rekomendasikan mengingat pilihan setiap makanan di sini terkenal lezat. Tak ayal restoran ini kerap penuh di padati pengunjung. Sesuai namanya menu berupa martabak sangat favorit di sini terutama martabak Mesir yang terkenal akan kelezatannya.

Kelebihan lain yang bisa di rasakan di sini adalah desain tempat yang nyaman. Anda dapat berkumpul dengan tenang bersama rekan atau keluarga. Perkumpulan semakin lengkap dengan adanya menu makanan yang lezat. Lokasi tempat makan ini pun cukup mudah ditemukan mengingat masih berada di Koto Baru, Dharmasraya.

Meskipun di beri nama Martabak Kubang Ujo bukan berarti tidak ada menu lain di sini. Faktanya ada beragam pilihan menu lain yang bisa pengunjung pesan. Beberapa menu lain seperti Nasi goreng, mie goreng dan mie rebus cukup populer di pesan pelanggan.

Lokasi: Jl. pasar, Kec. Koto Baru, Kab. Dharmasraya.

10. Nunha Cafe

Nunha Cafe

Image Credit: Google Maps (Lusi Puspita Sari)

Siapa sih yang tidak suka untuk nongkrong di tempat yang seru. Apalagi bila kafe tersebut menyajikan beragam menu makanan yang lezat. Anda dapat menemukan itu semua di Nunha Cafe. Kafe ini memiliki desain yang kekinian sangat cocok untuk para kaum muda berkumpul. Namun, bukan berarti semua kalangan tidak bisa mengingat banyak pula ditemukan pelanggan di segala usia.

Anda yang datang dapat memesan beragam menu pilihan. Menu yang tersaji sangat banyak sehingga lebih bebas untuk memilih. Kelebihan lain datang ke kafe ini ialah adanya fasilitas tambahan seru berupa gratis karaoke. Jadi dapat menjadi tempat untuk hiburan selagi ada waktu. Ada pula fasilitas free wifi sehingga makin kekinian.

Lokasi: Sungai Duo, Kec. Sitiung, Kab. Dharmasraya.

Itulah beragam rekomendasi tempat makan di Dharmasraya untuk menikmati sajian lezat. Restoran di atas memiliki kelebihan unik masing-masing. Lebih dari itu, berwisata sembari menikmati kuliner yang lezat akan menjadi pengalaman yang seru. Apalagi setiap menu disajikan dengan beragam bumbu yang makin menambah nyaman di mulut.