Lampung

10 Restoran & Tempat Makan di Pringsewu yang Paling Enak

Kuliner khas menjadi salah satu daya tarik Pringsewu untuk menjadi tujuan berlibur wisatawan. Inilah daftar restoran dan tempat makan terbaik di Pringsewu yang bisa Anda kunjungi.

Pringsewu merupakan sebuah Kabupaten yang termasuk dalam wilayah Provinsi Lampung. Daerah ini memiliki tempat wisata yang cukup menarik. Walaupun tidak sebanyak yang ada di daerah lain, tetap tidak menyurutkan minat wisatawan untuk berkunjung. Jika diamati dari peta, Pringsewu memang tidak berbatasan dengan pantai, oleh karena itu wilayah ini tidak memiliki wisata pantai yang bisa dikunjungi.

Namun demikian, Kabupaten Pringsewu memiliki beragam sajian kuliner yang lezat dengan harga yang cukup terjangkau. Makanan yang bisa Anda coba ketika berwisata di sini sangat bervariasi, mulai dari makanan khas daerah setempat, hidangan nusantara, kuliner japanese, chinese food, seafood, kuliner western, bahkan makanan khas korea serta jenis kuliner yang lain di berbagai resto dan tempat makan.

Di Pringsewu terdapat berbagai jenis tempat makan, bisa berupa rumah makan, kafe, pondok lesehan, warung makan, resto, dan bentuk yang lain. Sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan kenyamanan Anda serta budget yang Anda miliki. Anda bisa mencoba berbagai tempat makan tersebut ketika Anda berwisata di Pringsewu.

1. Saung Sewu Resto

Saung Sewu Resto

Image Credit: Google Maps (Simplisius Dioni)

Saung Sewu Resto letaknya ada di tengah-tengah area persawahan, tepatnya di wilayah Gadingrejo. Konsep yang diusung di resto ini menggunakan konsep kekinian, dengan sentuhan desain khas pondok bambu yang dilengkapi dengan taman yang indah. Dengan konsep tersebut menjadikan suasana di resto ini terasa sangat teduh, sehingga Anda akan nyaman makan di sini.

Resto ini termasuk tempat makan yang baru di Pringsewu. Menu yang ditawarkan diantaranya beragam olahan ayam dan ikan gurame. Harganya pun cukup terjangkau, Anda sudah dapat menikmati sajian paket ikan gurame hanya dengan Rp 100.000. Di sini Anda juga bisa menyewa tempat apabila Anda ingin menggelar acara tertentu, seperti arisan, acara keluarga, dan bukber.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani,  Gadingrejo Timur, Kec. Gadingrejo, Kab. Pringsewu.

2. Batok Pring

Batok Pring

Image Credit: Google Maps (Satria Septa Wijaya)

Batok Pring merupakan salah satu foodcourt yang menyediakan menu korea serta japanese food. Akan tetapi, Anda hanya dapat menikmati menu tersebut ketika sore dan malam hari. Di siang hari, Anda tetap dapat berkunjung di tempat makan ini, hanya saja menu yang disajikan berlainan, bisa berupa lele goreng, ayam bakar, maupun menu yang lain dengan rasa yang cukup lezat.

BACA JUGA:  10 Wisata Kuliner di Pringsewu yang Murah & Enak

Lokasi tempat makan ini berjarak kurang lebih 200 meter dari Pendopo di Kabupaten Pringsewu. Selain itu, juga cukup dekat dengan pasar Anda akan melewatinya jika Anda menuju Bandar Lampung dari Tanggamus. Namun, jika Anda dari arah Bandar Lampung akan menuju Tanggamus, Anda tidak akan menjumpai resto ini, sebab lokasinya ada di tepi jalan yang searah.

Lokasi: Jl. Veteran, Pringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

3. Mie Jamur Vilani

Mie Jamur Vilani

Image Credit: Jelajahlampung.com

Tempat makan yang satu ini dikenal sebagai restoran yang menyajikan menu yang halal di daerah Pringsewu. Desain restoran ini yaitu menggunakan pondokan bambu. Letaknya cukup strategis, sehingga Anda dapat sampai di tempat makan ini dengan menggunakan angkutan umum. Walaupun restoran ini memiliki nama mie jamur, tidak berarti bahwa menunya hanya satu.

Menu yang bisa Anda nikmati di resto ini selain mie yaitu ayam, bakso, seafood, maupun menu yang lain. Di sini Anda bisa menambah pengalaman, khususnya dalam wisata kuliner. Karena letaknya yang berada di lokasi rest area, Anda juga bisa bersantai sembari menyesap kopi maupun makan jagung bakar. Jika Anda akan beribadah, di sini juga sudah tersedia mushola.

Lokasi: Wates, Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu.

4. Bakso Sony Pringsewu

Bakso Sony Pringsewu

Image Credit: Google Maps (Gibbas Project)

Warung bakso ini cukup terkenal di Pringsewu, karena rasa dari baksonya merupakan yang paling sedap di wilayah tersebut. Cita rasanya pun sangat khas, sehingga Anda tidak akan menjumpainya di pedagang bakso yang lain. Keunikan inilah yang menarik minat para pelanggan terus berdatangan. Hal ini menunjukkan bahwa sajian kuliner ini berhasil menarik minat pembeli.

Bahkan kini warung bakso sony ini sudah disfranchise-kan, lokasinya sudah sampai di Gisting Tanggamus bahkan Jakarta. Sehingga bila Anda menikmati sajian bakso sony di tempat berbeda, rasanya tetap akan sama, karena resep yang digunakan sama persis.

Lokasi: Jl. Jend. Ahmad Yani No.35, Pringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

5. Lesehan Mbak Murni

Image Credit: Google Maps (metri harseno)

Sajian kuliner yang ada di lesehan Mbak Murni sebagian besar berupa seafood. Sehingga bagi Anda yang menyukai seafood, tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan. Di sini Anda bisa menikmati berbagai olahan hewan laut seperti kepiting, udang, ikan, kerang, cumi-cumi, dan lainnya. Warung ini dibuka sejak pukul 09.00 sampai 21.00, serta melayani delivery order/ online.

BACA JUGA:  10 Restoran & Tempat Makan di Bandar Lampung yang Paling Enak

Di samping itu, lesehan Mbak Murni ini juga dapat melayani pemesanan nasi bungkus ataupun nasi kotak dengan varian menu yang beraneka ragam. Untuk harganya bisa menyesuaikan dengan budget Anda. Sehingga menu yang akan diisikan juga akan mengikuti harga. Bahkan jika pemesanan masih di wilayah Pringsewu, dengan minimum pembelian 2 porsi, bisa free ongkir.

Lokasi: Jl. Satria, Pringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

6. Mie Teluk Pringsewu Lampung

Image Credit: Google Maps (Andang Prihatin)

Tempat makan ini berada di wilayah Fajaresuk, yang jika ditempuh dari Pasar Pringsewu jaraknya berkisar 2 km. Letaknya ada di bagian kiri jalan jika dari arah Kota Bandar Lampung. Di sini Anda bisa menikmati sajian kuliner yang lezat tanpa mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Sebab, rata-rata menu yang tersedia di sini dipatok seharga Rp 15.000, belum dengan minuman.

Rumah makan Mie Teluk bisa menjadi pilihan yang tepat ketika Anda berwisata dengan membawa serta anak Anda, karena di sini disediakan arena bermain bagi mereka. Sehingga sembari menikmati sajian kuliner, anak juga bisa tetap asyik bermain di bawah pengawasan Anda. Ketika Anda memiliki kendaraan, di sini juga tersedia lahan parkir, hanya saja berbayar.

Lokasi: Jl. Jend. Ahmad Yani No.892, Fajar Esuk, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

7. Nasi Bakar Cayoo

Nasi Bakar Cayoo

Image Credit: Google Maps (Lia Ariska)

Sesuai dengan namanya, kedai ini memang menyajikan menu berupa nasi bakar. Kedai ini merupakan usaha milik Mas Chanyo Eko Wibowo. Nama pemiliknya juga ikut menjadi komponen nama dari kedai tersebut. Terdapat sembilan varian pada nasi bakar yang disajikan di sini, yaitu polos, telur, tempe penyet, jamur, seafood, ati ampela, chicken teriyaki, daging rendang, dan teri.

Sedangkan menu andalan yang paling sering dipesan oleh pelanggan yaitu nasi bakar yang menggunakan seafood, telur, daging rendang, dan teri. Harga yang ditetapkan untuk satu porsi nasi bakar cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 8.000 sampai Rp 25.000. Selain nasi bakar, di sini juga menyediakan menu nasi kuning yang dipatok seharga Rp 10.000 sampai Rp 20.000.

Lokasi: Jl. Johar 1 No.32, Sidoharjo, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Pesawaran Terbaru & Terhits Dikunjungi

8. Warung Bebek Panggang Mbok Majem

Warung Bebek Panggang Mbok Majem

Image Credit: Google Maps (Piyan Aja)

Menu kuliner yang ditonjolkan dari warung ini yaitu makanan Indonesia. Lokasinya termasuk dalam wilayah Gadingrejo. Apabila dilihat, bangunan warung bebek panggang Mbok Majem ini memang tampak sederhana, namun rasa dari sajian makanannya tetap berkelas. Menu yang disajikan berkisar pada olahan bebek. Bebek panggang di sini memiliki cita rasa yang khas.

Rasa dari daging bebek ini sangat lezat, ditambah dengan bumbu panggangnya menjadikan menu ini ingin segera disantap. Akan lebih nikmat jika dimakan dengan nasi. Karena cara memasak bebek ini dengan cara dipanggang, maka Anda dapat memesannya untuk dibawa pulang dan menjadikannya oleh-oleh untuk keluarga di rumah jika jaraknya tidak terlalu jauh.

Lokasi: Wonodadi, Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu.

9. Warung Telaga

Warung Telaga

Image Credit: Google Maps (Satria Septa Wijaya)

Lokasi warung telaga ini cukup strategis, yaitu di tepian jalan raya dan berdekatan dengan Hotel Pringsewu Regency, sehingga bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum. Ketika Anda menginap di Hotel Pringsewu Regency, Anda bisa untuk menjajal berbagai sajian menu di warung telaga. Menu yang disajikan cukup beragam , diantaranya bakso, nasi goreng, dan mie.

Warung ini tidak dibuka dari pagi, melainkan hanya siang dan malam hari. Sehingga Anda hanya bisa mengunjunginya di sekitar waktu tersebut. Ketika Anda merasa lapar Anda bisa memilih tempat ini, karena selain rasa dari menunya yang enak, harga yang dipatok dari menu yang ada juga cukup terjangkau. Hanya dengan 10-15 ribu Anda sudah bisa memesan makanan di sini.

Lokasi: Tambak Rejo, Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu.

10. Ayam Bakar Susanto

Ayam Bakar Susanto

Image Credit: Google Maps (Adinda Erisyanita)

Warung makan ini dikenal dengan rasa pedas dari makanannya yang sangat nikmat. Sehingga bagi Anda yang penasaran dengan bagaimana rasa pedasnya, Anda bisa mencobanya. Walaupun nama dari kedai ini adalah ayam bakar, menu yang disajikan tidak hanya ayam, melainkan juga ada bebek maupun menu yang lain, dan tentunya menggunakan sambal tertentu.

Selain sambal, setiap sajian menu juga dilengkapi dengan lalapan. Sehingga bisa menciptakan sensasi segar setelah menikmati hidangan yang terasa pedas. Menu bebek sambal ijo merupakan salah satu menu favorit pelanggan. Anda bisa mengunjungi kedai ini kapan saja, karena kedai ini selalu buka sepanjang 24 jam non stop. Sehingga sangat cocok bagi wisatawan.

Lokasi: Jl. Jend. Ahmad Yani, Pringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

Berbagai tempat makan atau restoran di atas bisa menjadi referensi wisata kuliner Anda di Pringsewu. Sehingga Anda sudah memahami terlebih dahulu dengan menu yang disediakan dan kelengkapan fasilitas dari setiap tempat makan tersebut.