Sumatra Utara

10 Restoran & Tempat Makan di Simalungun yang Paling Enak

Simalungun terkenal dengan wisata kulinernya yang nikmat. Berikut daftar tempat makan dan restoran di Simalungun yang bisa Anda pilih untuk menikmati makanan enak.

Kabupaten Simalungun merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Suku Simalungun ini adalah suku asli dari Sumatera Utara. Penghasil perekonomian Kabupaten Simalungun sebagian besar berasal dari pertanian dan perkebunan.

Selain perkebunan dan pertanian, perekonomian Kabupaten Simalungun ini berasal dari industri pengolahan dan jasa, ada juga yang berasal dari tempat pariwisata. Tidak heran memang jika Simalungun juga terkenal dengan wisatanya karena terdapat banyak destinasi menarik.

Tidak hanya pariwisatanya saja yang populer dikalangan wisatawan, di Kabupaten Simalungun juga terdapat restoran dan tempat makan yang nyaman dan juga makanannya yang enak. Berikut ini daftar restoran dan tempat makan di Simalungun yang wajib Anda kunjungi.

1. Rumah Makan Simalungun

Image Credit: Rumah-makan-simalungun.business.site

Rumah Makan Simalungun telah dibangun sejak tahun 1970 yang terletak di Kabupaten Simalungun. Rumah makan ini buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai dengan 21.00.

Rumah Makan Simalungun menyediakan berbagai macam makanan khas daerah ini. Selain itu rumah makan ini juga menyediakan aneka macam olahan mie, sayur, ayam, ikan, dan juga babi.

Rumah Makan Simalungun merupakan salah satu rumah makan non-halal legendaris yang ada di daerah ini. Rumah makan ini menyajikan menu makanan berupa mie pangsit, sapo tahu, kwetiau goreng, capcai, ifu mie goreng, babi hong, ayam goreng, udang tauco, ikan asam manis, dan lain-lain.

Makanan yang disajikan di rumah makan ini memiliki cita rasa yang enak dan dapat menambah selera nafsu makan. Rumah makan ini memiliki tempat yang terbilang nyaman dan bersih. Harga yang ditawarkan juga termasuk ramah di kantong, mengingat rasanya yang begitu menggoyangkan lidah.

2. Sop Duren Melisa

Sop Duren Melisa

Image Credit: Tripadvisor.co

Sop Duren Melisa merupakan restoran dan cafe yang terletak di Kabupaten Simalungun. Sop Duren Melisa buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai dengan 23.00.

Restoran dan cafe ini menyediakan tempat yang nyaman dan cocok digunakan untuk nongkrong dengan teman, pasangan, maupun keluarga. Jika Anda ingin menikmati pemandangan sambil menyantap hidangan di tempat ini, Anda tidak perlu khawatir. Karena restoran dan cafe ini memiliki tempat indoor maupun outdoor.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Sibolga yang Paling Populer

Disini juga terdapat tempat untuk live musik. Anda akan merasa sangat nyaman saat menikmati makanan dengan di temani oleh alunan musik yang membuat hati tenang.

Seperti namanya, buah durian menjadi menu utama di restoran dan cafe ini. Disini terdapat menu paling favorit yaitu sop duren yang memiliki aneka macam toping. Selain itu, Sop Duren Melisa juga menyajikan aneka macam snack dan makanan berat, diantaranya yaitu kwetiau seafood, mie goreng seafood, dan nasi goreng seafood.

Makanan dan minuman yang disajikan oleh Restoran dan cafe ini memiliki rasa yang juara dan harga yang ramah di kantong. Sop Duren Melisa memiliki kualitas rasa yang tidak kalah dengan restoran dan cafe besar di Indonesia.

3. Simalungun Auto Care Cafe and Resto

Simalungun Auto Care Cafe and Resto

Image Credit: Tripadvisor.com

Cafe dan resto yang terletak di lokasi strategis ini menyajikan menu yang enak dan view pemandangan kota Pematang Siantar yang memanjakan mata. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

Simalungun Auto Care Cafe and Resto terletak di lantai 2 dan lantai 3, sedangkan lantai 1 digunakan sebagai bengkel. Lantai 2 bangunan ini merupakan resto dan cafe bertema indoor, sedangkan lantai 3 bangunan ini bertema outdoor.

Pada saat malam hari, tersedia hiburan seperti live musik. Jadi Anda bisa menikmati makanan ditemani dengan alunan musik dan angin sepoi-sepoi. Pemandangan kota berupa lampu-lampu indah juga menyediakan Anda merasa nyaman dan betah saat berada di cafe ini.

Tempat ini menyajikan berbagai macam menu snack, makanan berat, dan juga minuman. Makanan dan minuman dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Cafe dan Resto satu ini wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Simalungun.

4. International Restaurant and Convention Hall

International Restaurant and Convention Hall

Image Credit: Makanmana.net

International Restaurant and Convention Hall merupakan salah satu restoran besar di daerah Simalungun. Pada lantai satu bangunan ini dijadikan sebagai resto, sedangkan di lantai 2 merupakan aula luas yang biasa digunakan untuk pesta pernikahan, konser, ataupun acara besar lainnya. sedangkan pada hari minggu, aula ini digunakan sebagai tempat ibadah.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Dairi Terbaru & Terhits Dikunjungi

International Restaurant and Convention Hall ini memiliki tempat yang luas, cukup untuk menampung 1000 orang. Restoran ini menyediakan menu makanan enak yang beragam dengan harga menengah keatas. Pelayanan di restoran ini juga cukup baik dan memuaskan.

Restoran ini juga memiliki tempat parkir yang luas, sesuai dengan kapasitas resto yang digunakan untuk acara-acara besar. Tidak heran jika restoran ini cukup terkenal di daerah Simalungun.

5. Eldivo Restobar

Image Credit: Mandirikartukredit.com

Eldivo Restobar yang terletak di Kabupaten Simalungun ini dibangun dengan konsep yang unik, yaitu otomotif. Tempat ini sangat cocok digunakan untuk tempat bersantai bagi semua kalangan. Restoran ini juga memiliki spot foto yang instagramable.

Eldivo Restobar buka setiap hari dari pukul 11.30 sampai dengan pukul 24.00. Restoran bertema otomotif ini memiliki tempat yang bagus dan cantik. Terdapat smooking area, sehingga udara di restoran ini tetap bersih dan sehat. Restoran ini juga terdapat live music yang dimulai sekitar pukul 16.00.

Menu yang disajikan di restoran ini antara lain yaitu jus, pasta, dessert, seafood, iga, sop, dan lain-lain. Menu makanan dan minuman yang beragam ini dibandrol dengan harga yang terjangkau.

6. Rumah Makan Khas Batak Silindung

Rumah Makan Khas Batak Silindung

Image Credit: Tripadvisor.com

Rumah Makan Khas Batak Silindung telah dibangun sejak puluhan tahun lalu. Rumah makan ini buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 23.00.

Rumah Makan Batak ini menyajikan menu makanan dan minuman beragam yang mampu membuat Anda ketagihan seperti babi panggang, ikan bakar, susu kerbau, dan lain-lain. Rumah makan ini terkenal dengan makanan khas bataknya yang lezat dan enak.

Rumah makan non halal ini terletak di pinggir jalan dan memiliki area parkir yang cukup luas. Kebersihan dan pelayanan di rumah makan ini sudah lumayan bagus.

7. Restoran Awai

Restoran Awai

Image Credit: Tripadvisor.co.id

Restoran Awai telah dibangun sejak tahun 1948. Dulunya, makanan di restoran ini dijual dengan menggunakan gerobak dorong. Restoran Awai ini sudah dikelola oleh tiga generasi.

Restoran Awai ini terkenal dengan menu mie pangsitnya yang sangat enak. Bagi Anda yang sedang berlibur ke Simalungun, wajib mengunjungi restoran satu ini. Selain itu terdapat pula menu makanan berat lainnya yang tak kala menggoyang lidah. Kalian juga bisa menikmati kue nastar yang memiliki cita rasa unik dan nikmat.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Padang Sidempuan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Restoran ini terdiri dari 2 lantai dengan tempat yang bersih dan nyaman. Pelayanan di restoran ini juga terbilang baik. Restoran Awai sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai bagi semua kalangan. Terdapat pula live musik yang semakin menambah suasa nyaman ketika menikmati makanan di restoran ini.

8. Aplus Cafe and Resto

Aplus Cafe and Resto

Image Credit: Faseberita.id

Aplus Cafe and Resto terletak tidak jauh dari pusat daerah Simalungun. Buka setiap hari, hari senin buka mulai pukul 16.00 sampai pukul 22.00, hari selasa sampai Sabtu buka mulai 11.00 sampai pukul 22.00, dan pada hari Minggu buka mulai pukul 11.00 sampai 23.00.

Aplus Cafe and Resto memiliki desain ruangan menarik yang akan membuat pengunjung nyaman untuk berlama-lama di tempat ini. Menu makan dan minuman yang disajikan juga beragam mulai dari makanan western, makanan chinese, makanan fusion, dan lain-lain.

9. Titanium Cafe and Resto

Titanium Cafe and Resto

Image Credit: Foodyas.com

Titanium cafe and resto ini masih tergolong baru di kalangan masyarakat. Titanium Cafe and Resto ini memiliki dekorasi yang kekinian dan menjadikan tempat ini banyak dikunjungi. Titanium Cafe and Resto buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 22.00.

Selain dekorasi yang kekinian titanium cafe and resto ini cocok untuk jadi tempat nongkrong mulai dari anak muda sama orang dewasa. Masakan yang disajikan juga sangat beragam, ada masakan western, chinese, dan masakan Indonesia.

10. Rumah Makan Cipto 70

Rumah Makan Cipto 70

Image Credit: Tripadvisor.co.id

Rumah Makan Cipto 70 ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai dengan 20.45. Rumah makan satu ini sangat terkenal dengan cita rasa makanannya yang begitu nikmat dan lezat.

Rumah makan cipto 70 ini merupakan rumah makan china non halal. Menu yang disajikan yaitu antara lain semur ayam, bakso tahu, kari ayam, babi kecap, nasi lobak, dan lain-lain. Menu paling favorit dari rumah makan cipto 70 ini yaitu nasi kari dan nasi lobaknya.

Itulah rekomendasi restoran dan rumah makan di Simalungun yang paling enak dan wajib Anda kunjungi. Harga makanan yang terjangkau sangat cocok dengan rasa nikmat yang

disajikan. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda yang ingin berkunjung ke Simalungun.