Aceh

10 Restoran & Tempat Makan di Subulussalam yang Paling Enak

Berkunjung ke Subussalam terasa semakin lengkap jika bisa menikmati kuliner khasnya. Inilah daftar restoran dan tempat makan favorit di Subussalam untuk menikmati sajian menggugah selera.

Subulussalam merupakan salah satu kota yang terletak di Aceh dan dijadikan sebagai tempat transit dari Sumatera Utara menuju Medan bisa juga sebaliknya. Sebab itu, kota ini sangatlah ramai oleh para pelancong. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan wisatanya yang beragam, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, maupun wisata kuliner.

Hal yang membuat para wisatawan yang berkunjung ke Kota Subulussalam salah satunya adalah keanekaragaman kulinernya. Kota ini terkenal dengan kulinernya yang lezat dan dapat Anda jumpai di pinggir jalan. Selain rasanya yang lezat, harganya cukup murah dikantong.

Bagi Anda yang akan atau berkeinginan berlibur ke Kota Subulussalam, wajib mengetahui tempat makan dan restoran sesuai dengan selera Anda. Berikut ini terdapat beberapa rumah makan favorit di Subulussalam yang paling terkenal dan sering dikunjungi oleh para pelancong.

1. QQ Fried Chicken

QQ Fried Chicken

Image Credit: Google Maps (Dinny Putri)

Salah satu restoran yang paling banyak dikunjungi oleh para konsumen adalah QQ Fried Chicken. Restoran ini merupakan restoran cepat saji atau fast food yang menyediakan aneka macam makanan dan berfokus pada olahan ayam. Menu utama dan favorit restoran ini yaitu crispy fried chicken.

Menu ayam goreng paling nikmat di daerah Subulussalam berada pada restoran ini. Rasa ayam dengan bumbu rempah yang kaya rasa dapat membuat Anda ingin terus mencicipinya. Banyak juga dari wisatawan dari berbagai daerah yang mencoba kuliner fast food ini.

QQ Fried Chicken menyajikan hidangan lezat dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk satu porsi ayam goreng, dapat Anda cicipi dengan merogoh kantong sebesar Rp 8.000. Restoran ini memiliki jam buka mulai dari jam 10.00 pagi sampai dengan malam hari. Anda tidak akan kesulitan mencari restoran ini, sebab QQ Fried Chicken terletak pada lokasi yang strategis.

Lokasi: Subulussalam, Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

2. Warung Alamin

Pisang Goreng Bedarai

Image Credit: Indozone.id

Warung Alamin merupakan tempat makan yang menyajikan hidangan berupa pisang goreng khas badarai. Tempat makan satu ini merupakan tempat tradisional yang terletak di pinggir jalan. Anda dapat dengan mudah menjumpai Warung Alamin saat sore hari. Olahan pisang yang dijajakan tempat makan ini digoreng sampai membentuk tekstur yang renyah.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Sabang Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Warung dengan gaya tradisional ini sangat ramai dikunjungi oleh warga sekitar ataupun para pelancong dari berbagai daerah. Jajanan pisang yang tawarkan memiliki citarasa manis dengan bumbu khas yang tentunya menggugah selera. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 untuk bisa mencicipi pisang goreng khas badarai.

Warung ini menyajikan pisang goreng lezat dengan porsi yang sangat banyak. Satu porsi pisang goreng bisa dinikmati sampai dengan 3 orang. Pisang goreng menjadi hidangan yang cocok untuk mengganjal perut Anda saat tidak ingin makan berat. Warung Alamin menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin mengganjal perut dengan budget yang minim.

Lokasi: Kec. Subulussalam Selatan, Kota Subulussalam.

3. Aby Kebab

Aby Kebab

Image Credit: Google Maps (syafriandi berampu)

Kebab merupakan hidangan khas Turki yang dijual hampir di seluruh daerah di Indonesia. Kebab menjadi salah satu makanan favorit dan banyak diincar oleh para konsumen. Salah satu tempat makan yang menyajikan kebab dengan citarasa lezat adalah Aby Kebab. Tempat makan ini terletak di pusat kota dengan tempat yang strategis, sehingga banyak dikunjungi oleh para penikmat kuliner.

Aby Kebab Subulussalam ini menawarkan kebab dengan daging panggang dan sayur-sayuran. Kebab yang dijual di tempat ini memiliki menu unik yang berbeda dengan kebab lainnya. Keunikan kebab yang dijual di Aby kebab yaitu isiannya yang ditambah dengan coklat. Paduan bahan coklat, daging, dan sayur menghasilkan rasa unik dan nikmat secara bersamaan.

Tempat makan ini menyediakan tempat yang lumayan nyaman dengan beberapa kursi dan meja. Aby Kebab menerima pelanggan mulai dari pukul 4 sore sampai tengah malam, yaitu sekitar jam 11 malam. Bagi Anda yang ingin wisata kuliner dengan harga yang murah, Anda dapat mengunjungi tempat ini. Aby kebab membandrol satu porsi kebab dengan harga murah, yaitu kisaran Rp 8.000-Rp 20.000.

Lokasi: Jl. Teuku Umar, Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

4. Nasi Uduk Bang Siam

Nasi Uduk Bang Siam

Image Credit: Google Maps (Muhammad Siam)

Nasi uduk paling terkenal yang ada di Subulussalam adalah nasi uduk Bang Siam. Tempat makan satu ini terletak di pinggir jalan dengan lokasi yang mudah dilihat orang. Tempat makan tradisional ini mulai beroperasi dari pagi hari, yaitu pukul 07.00 sampai dengan pukul 21.30. Anda dapat mengunjungi tempat ini saat waktu sarapan, makan siang, maupun makan malam.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Sabang yang Paling Populer

Nasi uduk yang disajikan sangatlah unik. Nasi uduk dibungkus dengan daun pisang dan kemudian dibakar. Nasi uduk ini dibuat dengan bahan rempah-rempah yang dapat menghasilkan rasa nikmat dan aroma yang menggiurkan. Untuk satu porsinya, nasi uduk Bang Siam dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 12.000.

Lokasi: Jl. Teuku Umar, Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

5. Pujasera Lapangan Beringin

Pujasera Lapangan Beringin

Image Credit: Google Maps (Muhammad Siam)

Bagi Anda yang berkunjung ke Kota Subulussalam pasti tahu tempat lapangan beringin. Lapangan beringin ini awalnya merupakan lapangan sepak bola yang kini berubah menjadi tempat bersantai sambil menikmati hidangan makanan pada malam hari. Tempat makan pujasera lapangan beringin ini letaknya persis di tengah dari Kota Subulussalam.

Setiap harinya tempat makan pujasera lapangan beringin ini buka pukul 9 pagi sampai menjelang waktu dini hari. Tempat makan pujasera lapangan beringin ini memiliki lapangan parkir yang cukup luas, sehingga banyak pengunjung yang datang beramai-ramai. Tempat ini juga dilengkapi dengan alunan suara lagu yang merdu.

Biasanya para pengunjung pemuda-pemudi atau rombongan keluarga datang ke tempat ini paling ramai sekitar pukul 5 sore. Tempat ini menyediakan banyak variasi makanan tradisional. Mulai dari nasi goreng, sate madura, ayam bakar, kerang rebus, sate padang, mie aceh, dan lainnya.

Lokasi: Subulussalam, Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

6. NS House

Bakso Lava

Image Credit: Facebook.com @marslina.marslina

NS house adalah tempat makan bagi para pecinta bakso. Di tempat makan ini disajikan menu bakso yang cukup menarik, yakni bakso lava. Nama bakso ini diambil karena bakso ini diisikan dengan saus yang sangat banyak sehingga ketika Anda potong saus tersebut akan lumer seperti lava di gunung berapi.

Ada pilihan harga jika Anda ingin mencicipi bakso lava ini. Pertama ada harga satu porsi bakso Rp 25.000, porsi ini di campurkan dengan kuah taichan. Ada juga yang seharga Rp 30.000 yakni satu porsi bakso lava ditambahkan dengan mi.

Lokasi: Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

7. Bakso Beranak Lae Mbersih

Bakso Beranak Lae Mbersih

Image Credit: Facebook.com @baksoberanakk

Jangan sebut diri Anda pecinta bakso jika tidak makan bakso di tempat makan bakso ini. Jika Anda berkunjung ke Kota Subulussalam, tidak afdhal jika tidak mengunjung tempat makan bakso ini. Sesuai nama tempatnya, tempat makan bakso ini memiliki menu bakso beranak.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Aceh Tengah Terbaru & Terhits Dikunjungi

Bakso beranak yang terdapat di tempat makan ini berbeda dengan bakso beranak di tempat bakso lainnya. Bakso beranak yang ada di tempat ini berukuran jumbo yang beratnya mencapai satu setengah kilo dan bisa dinikmati sampai tiga orang atau lebih. Bakso beranak ini diisikan tujuh bakso kecil dan telur rebus.

Lokasi: Lae Bersih, Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

8. Sate Goyang Lidah Sagolid

Sate Goyang Lidah

Image Credit: Goodnewsfromindonesia.id

Tempat makan sate goyang lidah sagolid ini memiliki menu andalan sesuai namanya. Menu makanan sate di tempat makan ini memiliki rasa yang dapat menggoyang lidah Anda. Menu lainnya yang disajikan di tempat makan ini tidak kalah enaknya.

Di tempat makan ini tak hanya disajikan menu makanan saja, akan tetapi ada menu minumannya. Menu minuman yang ada di tempat ini diantaranya aneka jus, kopi, dan bahkan ada bandrek. Untuk mencicipi sate goyang lidah Anda cukup mengeluarkan uang Rp 100.000 saja untuk lima orang, harga ini sudah termasuk minuman bandrek.

Lokasi: Jl. Teuku Umar, Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

9. Tempat Makan MSG

Nasi Goreng Mesir

Image Credit: Cookpad.com

Bagi Anda yang tidak suka makanan yang mengandung monosodium glutamat atau MSG atau micin, tempat makan yang satu ini cocok untuk Anda. Semua sajian makanan yang ada di tempat makan MSG tidak mengandung micin atau MSG.

Menu Andalan di tempat makanan ini adalah nasi goreng mesir. Ada juga menu lainnya yang tak kalah diminati seperti nasi goreng mesir, yaitu mie pelangi. Untuk mencicipi nasi goreng mesir Anda hanya memerlukan uang sebanyak Rp 25.000 untuk satu porsi nasi goreng mesir ditambah irisan daging lembu.

Lokasi: Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

10. Kubang Kafe

Martabak Kubang

Image Credit: Openrice.com

Di tempat ini memiliki menu yang sangat banyak orang mintai yakni martabak kubang. Martabak kubang ini hampir sama dengan martabak lain pada umumnya. Yang membedakan hanyalah cara membuatnya.

Tak hanya martabak yang menjadi pilihan para wisatawan, ada juga menu kuliner lainnya, seperti burger, kwetiau, nasi goreng, dan menu makanan lainnya. Tempat makan ini buka mulai dari jam 5 sore hingga jam 12 malam.

Lokasi: Kec. Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Itulah beberapa rekomendasi restoran dan tempat makan enak di Subulussalam yang paling terkenal dan populer. Kuliner yang disajikan di Kota Subulussalam memiliki cita rasa yang lezat dan beragam. Oleh karena itu, banyak para wisatawan yang berkunjung ke Kota Subulussalam untuk berburu makanan.