22 Tempat Wisata di Bandar Lampung Terbaru & Terhits Dikunjungi

22 Tempat Wisata di Bandar Lampung Terbaru & Terhits Dikunjungi

Kota Bandar lampung mempunyai banyak sekali wisata yang dapat Anda jadikan pilihan tujuan berlibur. Karena kondisi alam di Bandar Lampung ini mempunyai banyak sekali kemampuan yang dapat dikembangkan oleh pihak pengelolanya serta dari partisipasi warganya juga. sehingga membuat pengunjung tertarik untuk datang ke Pulau Sumatra ini.

Objek wisata yang berada disana semuanya sangat menarik dan juga beragam. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah namun juga dapat mengedukasi serta memberikan pengalaman baru yang menyenangkan. Selain itu juga dapat menenangkan pikiran setelah bekerja.

Jadi buat Anda yang ingin merefresingkan diri bisa berkunjung kesini ya. Karena wisata yang disediakan juga sangat banyak sehingga dapat membuat Anda bingung untuk memilihnya. Namun jangan khawatir karena disini sudah ada daftar rekomendasi tempat wisata hits di Bandar Lampung yang menarik Anda kunjungi.

1. Menara Siger

Menara Siger
Image Credit: Instagram.com @oursvnthree

Menara Siger ini mempunyai bentuk unik serta warna yang menarik serta mencolok didominasi warna kuning. Selain itu menara ini juga terdapat berita-berita terkini mengenai wilayah Bandar Lampung yang bisa dibaca oleh pengunjung.

Hal tersebut bertujuannya untuk memberikan edukasi pada mereka. Serta buat Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai destinasi tersebut bisa datang langsung ke lokasi ya.

Serta untuk tiket masuknya sendiri sekitar 15.000 saja. Sedangkan jika Anda tidak mengetahui jalan maka bisa memanfaatkan google maps ya.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Lintas Sumatra, Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

2. Air Terjun Curup Tujuh

Air Terjun Curup Tujuh
Image Credit: Google Maps (Rizki Firmansyah Real)

Selain wisata buatan, di kota ini juga mempunyai banyak sekali wisata alamnya. Salah satunya ada air terjun Curup Tujuh ini. Wisata ini mempunyai pemandangan alam yang indah serta sejuk. Apalagi ketika menjelang pagi maupun malam udara disini sangat dingin sekali.

Selain bisa menikmati pemandangan yang indah Anda juga harus menempuh jarak yang jauh dari pusat perkotaan. Tidak hanya itu saja setelah dekat dengan lokasi Anda tidak dapat menggunakan sepeda motor sehingga harus berjalan kaki untuk sampai di lokasi tujuannya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Marga Jaya, Selagai Lingga, Kab. Lampung Tengah, Lampung.

3. Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas

Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas
Image Credit: Facebook.com @LampungEksis

Danau ini dulunya adalah tempat galian tambang tetapi setelah tidak digunakan lagi serta mempunyai panorama yang indah maka warga sekitar sering berkunjung kemudian jadilah ke wisata tersebut.

Selain itu, Anda juga tidak perlu pusing memikirkan biaya masuknya karena digratiskan. Namun apabila Anda datang kesini menggunakan kendaraan maka perlu membayar biaya parkirnya saja. Harganya juga sangat terjangkau.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Payung Mulya, Kec. Pubian, Kab. Lampung Tengah, Lampung.

4. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan
Image Credit: Instagram.com @yudadwi.saputra

Objek wisata yang ini cukup menarik karena Anda dapat melihat banyak sekali lumba-lumba dengan langsung di Teluk tersebut. Ditambah lagi pemandangan alam di sekitarnya juga sangat menarik.

Lokasinya terdapat di Lampung khususnya desa Kiluan Negeri, Kabupaten Tanggamus. Untuk tiket masuknya sendiri Anda cukup mengeluarkan uang sebesar 5.000 rupiah saja.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pekon Desa Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus, Lampung.

5. Way Belerang

Way Belerang
Image Credit: Google Maps (Winarno Abdullah)

Di wisata ini Anda dapat menikmati pemandangan alam yang terbuka sekaligus melihat gunung rajabasa yang sangat indah sambil berendam di kolam air panasnya. Hal tersebut tentu akan membuat Anda nyaman serta dapat melepas penat ketika lelah bekerja seharian.

Tempat wisata Way Belerang ini juga memasarkan beberapa sabun belerang yang memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan tubuh. Selain itu untuk tiket masuknya Anda akan dikenai biaya sebesar 10.00 rupiah saja.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kalianda, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

6. Batu Layar

Batu Layar
Image Credit: Twitter.com @smailingtour

Tempat wisata ini dinamai batu layar oleh warga setempat karena wujud dari batu tersebut yang seperti layar. Selain itu sejumlah batu yang memiliki bentuk sama akan menciptakan pemandangan yang indah dan instagenic. Serta buat Anda yang suka berfoto bisa datang kesini ya.

Untuk lokasinya bisa Anda jumpai di kota Lampung dan lebih tepatnya di desa Pekon Susuk. Serta untuk masuknya Anda cukup mengeluarkan kocek sebesar 10.000 saja.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pekon Susuk, Kelumbayan, Kab. Tanggamus, Lampung.

7. Kawah Suoh

Kawah Suoh
Image Credit: Instagram.com @inigehlampung

Kawah Suoh ini tempatnya sangat luas sekali serta mempunyai hawa yang panas dari asap yang keluar di sepanjang harinya. Untuk biaya masuknya sendiri akan digratiskan, namun untuk sampai ke lokasi tujuan Anda harus menggunakan motor trail yang disewakan. Harga sewanya tersebut juga lumayan terjangkau sekitar 50.000 sampai 100.000 saja.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Suka Marga, Kec. Suoh, Kab. Lampung Barat, Lampung.

8. Pulau Kubur

Pulau Kubur
Image Credit: Instagram.com @budhi_marta_utama

Anda bisa menemukan wisata ini jika berkunjung ke daerah Lampung khususnya Pulau Kubur. Serta luas yang dimiliki pulau ini yaitu sekitar 5 hektare. Objek wisata tersebut juga banyak sekali terdapat ikan segar yang dapat Anda pancing untuk dijadikan santapan ketika lapar.

Tidak hanya itu saja jika Anda ingin menikmati suasana yang tenang serta santai dan jauh dari kata ramai maka sangat disarankan untuk berkunjung ke objek wisata ini. Untuk tiket masuknya sendiri juga sangat terjangkau sehingga bisa dibeli oleh banyak kalangan. Selain itu Anda juga akan dikenai biaya sewa perahu untuk sampai di pulau ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pulau Kubur, Kec. Tlk. Betung Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

9. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau
Image Credit: Google Maps (Naim Ach)

Gunung ini sangat populer baik di dalam negeri maupun luar negeri sehingga tak heran jika gunung tersebut mempunyai banyak sekali pengunjung. Selain mendaki di gunung tersebut kegiatan lain yang bisa Anda lakukan yaitu berkemah maupun menikmati pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan.

Anda juga bisa datang ke objek wisata ini dengan berkunjung ke Lampung khususnya daerah Pulau anak krakatau tersebut. Untuk sampai di lokasi tujuan Anda bisa memanfaatkan perahu motor yang telah disediakan oleh warga setempatnya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pulau Anak Krakatau, Pulau, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

10. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih
Image Credit: Google Maps (Backpacker Kawah Ijen)

Objek wisata yang juga popular di Bandar Lampung adalah Pantai Pasir Putih. Menarik lagi di pantai ini yaitu mempunyai pasir yang sangat lembut serta berwarna putih yang indah. Selain hal tersebut Anda juga bisa bermain pasir, menyusuri pantai dengan perahu serta masih banyak lagi. Tiket yang dikenakan juga sangat murah yaitu sekitar 20.000 rupiah saja.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

11. Danau Tirta Gangga

Danau Tirta Gangga
Image Credit: Facebook.com (Bendung Tirta Gangga Lampung Tengah)

Danau ini mempunyai pemandangan yang indah serta terdapat patung yang sangat besar di pinggirannya. Tidak hanya itu saja warga sekitar yang beragama hindu juga sering datang kesini untuk beribadah serta yang lainnya. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu sekitar 25.000 rupiah untuk tiap orangnya.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sakti Buana, Seputih Banyak, Kab. Lampung Tengah, Lampung.

12. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang
Image Credit: Google Maps (Sari Sari)

Pulau ini mempunyai pemandangan yang sangat menawan sehingga cocok untuk dijadikan kunjungan baik dari dalam negeri maupun sampai luar negeri. Selain itu Anda juga dapat melakukan aktivitas yang lainnya seperti diving maupun snorkling untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Serta air di pulau ini juga jernih sehingga aman tidak akan membuat iritasi.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kec. Marga Punduh, Kab. Pesawaran, Lampung.

13. Pantai sari Ringgung

Pantai sari Ringgung
Image Credit: Instagram.com @irdarmaputri

Pantai ini sangat menarik karena Anda dapat melakukan beragam aktivitas disini seperti menaiki perahu, bermain banana boat serta masih banyak lagi kegiatan seru lainnya.

Tidak hanya itu saja Anda juga dapat menikmati pemandangan pantai yang sangat cantik serta melihat gundukan pasir yang yang berada di tengah pantai yang dapat dilihat dari kejauhan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Way Ratai KM. 14, Desa Sidodadi, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran, Lampung.

14. Pantai Duta Wisata

Pantai Duta Wisata
Image Credit: Instagram.com @favscenery

Pemandangan yang terdapat di pantai ini cukup memukau. Karena disini Anda dapat melihat panorama sunrise dan juga sunset dengan jelas. Tidak hanya itu saja beragam aktivitas juga dapat Anda lakukan disini.

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan juga lumayan memadai sehingga cocok sekali buat jadi tempat berlibur. Serta pemandangan yang bagus tersebut bisa juga dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto. Harga yang dikenakan juga sangat murah yaitu 5.000 per orangnya.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Laksamana R. E. Martadinata, Kec. Tlk. Betung Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

15. Pantai Wartawan

Pantai Wartawan
Image Credit: Instagram.com @aanirool22

Pantai ini mempunyai nama yang cukup unik bukan. Hal tersebut karena dulunya pantai ini diurus oleh seorang wartawan maka dinamai demikian. Panorama yang disajikan oleh pantai ini juga menarik seperti sunrise serta sunsetnya.

Selain itu, aktivitas lain yang bisa dilakukan yaitu memandangi anak gunung krakatau dari kejauhan. Serta untuk harga tiket masuknya juga cukup murah yaitu 3.000 rupiah saja.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Waymuli, Kec. Rajabasa, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

16. Puncak Mas

Puncak Mas
Image Credit: Instagram.com @suryaadharmaa

Wisata ini bisa Anda kunjungi bersama anak-anak karena disini juga terdapat beberapa wahana khusus untuk anak. Serta letaknya berada di dataran tinggi sehingga cocok untuk berlibur ketika malah hari.

Karena saat malam Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah dari cahaya lampu yang berwarna-warni dari kota Bandar Lampung tersebut.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. PB. Marga, Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

17. Bukit Batu Tumpang

Bukit Batu Tumpang
Image Credit: Instagram.com @bubu_dapursimbok

Di bukit ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menarik dari sejumlah bebatuan kecil yang dapat menyangga batu yang besar. Selain itu Anda juga dapat melihat indahnya pemandangan dari tumbuhan hijau di area sekitar.

Tidak hanya itu saja untuk tiket masuknya sendiri Anda akan dikenai biaya sebesar 10.000. Cukup murah bukan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Payung Rejo, Kec. Pubian, Kab. Lampung Tengah, Lampung.

18. Danau Bekri

Danau Bekri
Image Credit: Instagram.com @shiro3d

Di wisata ini Anda dapat menikmati pemandangan yang cantik dari kumpulan pasir yang letaknya di tengah-tengah.

Selain itu terdapat juga gazebo yang bisa Anda gunakan untuk berteduh sambil menikmati pemandangan serta angin yang berhembus.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Danau Bekri, Kec. Bekri, Kab Lampung Tengah, Lampung.

19. Leguno Dodo

Leguno Dodo
Image Credit: Okezone.com

Destinasi ini terbentuk dari bebatuan yang melingkar dengan adanya genangan air didalamnya. Serta berbatasan langsung dengan lautan yang luas.

Jika Anda ingin datang kesini sebaiknya membawa bekal dari rumah agar dapat disantap ketika sudah lelah bermain air di wisata tersebut.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kab. Tanggamus, Lampung.

20. Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa
Image Credit: Instagram.com @fajarhw

Wisata ini mempunyai banyak sekali tempat-tempat yang sangat menarik cocok untuk digunakan latar belakang berfoto. Ditambah lagi terdapat juga hutan mangrove yang sangat indah.

Sehingga mampu memanjakan setiap mata yang memandang. Selain itu udaranya juga sangat sejuk sehingga mampu menenangkan pikiran.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gebang, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung.

21. Pulau Mengkudu

Pulau Mengkudu
Image Credit: Google Maps (Taman Kecil Hidroponik)

Jika Bali mempunyai Tanah Lot maka di Lampung punya Pulau Mengkudu ini. Menariknya lagi di pulau ini terdapat kumpulan pasir yang memanjang menuju suatu pulau sehingga bisa Anda manfaatkan untuk sampai di pulau tersebut.

Jam buka dari objek wisata ini yaitu 24 jam nonstop sehingga Anda dapat sepuasnya berkunjung di wisata tersebut. Selain itu biaya yang dikenakan juga sangat terjangkau.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

22. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan
Image Credit: Google Maps (Ma’ruf 1703 Chenel)

Buat Anda yang mencari wisata dengan tema edukasi maka bisa mengunjungi taman nasional ini. Karena selain mempunyai pemandangan alam yang sangat indah juga terdapat aneka satwa langka yang dilindungi.

Untuk bukanya sendiri yaitu setiap hari senin sampai jum’at pukul dengan jam buka pukul 8.00 pagi serta tutup jam 16.00 sore.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ir. H. Juanda no 19 KM 1, Kec. Kota Agung, Kab. Tanggamus, Lampung.

Itulah beberapa tempat wisata yang populer di Bandar Lampung yang wajib Anda kunjungi jika berlibur kesana. Selain itu banyaknya tempat wisata yang disajikan tentu akan membuat Anda merasa kebingungan untuk memilihnya.