30 Tempat Wisata di Belitung Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Tempat Wisata Belitung

Temukan Tempat Wisata Terbaik & Favorit di Belitung, Bangka Belitung. Objek Wisata Terbaru, Kekinian & Paling Hits Dikunjungi oleh Wisatawan Saat Liburan atau pun Akhir Pekan.

Indonesia merupakan salah satu negara yang menyimpan berbagai lokasi cantik yang wajib untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pulau Belitung. Keindahan alam yang dimiliki oleh pulau yang satu ini memang tidak ada habisnya ketika dibicarakan. Pulau Belitung menyimpan berbagai keindahan alam yang luar biasa dan tepat untuk dijadikan sebagai tujuan untuk menghabiskan liburan.

Keunikan dan keindahan daerahnya dapat memanjakan mata wisatawan, dan terdapat pula lokasi wisata menarik dari bekas lahan pertambangan di pulau yang satu ini. Tidak hanya menarik perhatian wisatawan dalam negeri saja, pesona Pulau Belitung juga sukses menarik perhatian wisatawan mancanegara. Berikut ulasan 30 tempat wisata di Belitung yang patut Anda kunjungi.

1. Bukit Pangkuan

Bukit Pangkuan
ImageCredit: Instagram.com @hennylee84

Belitung memiliki sejuta tempat wisata yang unik, salah satunya adalah Bukit Pangkuan. Tempat wisata ini terkenal dengan keindahan bukitnya, yang mana menjadikannya sebagai agrowisata. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga. Tempat agrowisata ini nantinya akan mengajak para pengunjungnya untuk memanen berbagai buah-buahan yang siap panen.

Harga Tiket: Rp 7.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mentawak, Kec. Kelapa Kampit, Kab. Belitung, Bangka Belitung Islands.

2. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas
Image Credit: Pegipegi.com

Pulau Lengkuas merupakan primadona dari Belitung. Daya tarik yang dimiliki oleh Pulau Lengkuas ini adalah bangunan mercusuar rua yang menjadi petunjuk lalulintas kapal yang melintas di lautan. Anda bisa menikmati berbagai pesona alam yang indah. Pulai ini jangan sampai terlewatkan jika Anda berkunjung ke pulau Belitung.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tanjung Binga, Kec. Sijuk, Kab. Belitung.

3. Sail Belitung

Sail Belitung
ImageCredit: Instagram.com @rikardo.doni

Kawasan wisata selanjutnya yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan adalah Sail Belitung. Sebenarnya tempat ini merupakan salah satu pulau yang terkenal di Belitung, yang mana memiliki sejuta keindahan pada alamnya. Bahkan ditambah lagi dengan adanya deretan pepohonan pinus yang menjulang sangat tinggi, mampu menciptakan kesan keindahan dan kenyamanan tersendiri bagi tempat ini.

Tak kalah menariknya, pada beberapa waktu tertentu kawasan wisata ini digunakan sebagai lokasi event atau acara internasional. Jika Anda beruntung, maka dapat menyaksikan ratusan perahu yacht dari berbagai negara yang berkumpul menjadi satu disini. Kebanyakan perahu tersebut berlayar dari Australia kemudian singgah di beberapa negara yang menarik dan salah satunya adalah Indonesia.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Bangka Belitung Islands.

4. SD Laskar Pelangi

SD Laskar Pelangi
Image Credit: Pesona.travel

Siapa sih yang tidak tahu Film Laskar Pelangi? Ya Film yang laris manis ini berlatar di Pulau Belitung sehingga lokasi syutingnya pun diambil di pulau indah dengan pesona alam yang eksotis. Salah satu tempat wisata populer dari pulau ini adalah replika SD Muhammadiyah Gantong atau yang lebih akrab disapa SD Laskar Pelangi oleh para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini.

Disinilah tempat dikisahkannya sepuluh siswa dengan semangat yang tinggi dalam mengenyam pendidikan meskipun memiliki banyak keterbatasan. Oleh sebab itu kehadiran SD Laskar Pelangi ini pun banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang memang menonton film yang populer ini.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Lenggang, Kec. Gantung, Kab. Belitung Timur.

5. Tirta Marundang

Tirta Marundang
ImageCredit: Google Maps (Aditya Saputra)

Destinasi wisata terakhir yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan adalah Tirta Marundang. Kawasan wisata satu ini menawarkan sebuah tempat pemandian yang terkenal dengan pesona air alamnya. Dikarenakan airnya sangat jernih dan bersih, dapat membuat Anda menyaksikan secara langsung dasar kolamnya. Terlebih lagi suasananya sangat sejuk dan tenang, dapat membuat Anda merasa rileks.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Air Seru, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Bangka Belitung Islands.

6. Danau Kaolin

Danau Kaolin
Image Credit: Idntimes.com

Jika Anda ingin pergi ke tempat wisata lain selain pantai, maka Danau Kaolin adalah jawabannya. Tempat wisata yang satu ini tidak dikenai biaya masuk. Danau Kaolin juga cocok untuk digunakan sebagai tempat untuk berswafoto dengan latar pemandangan yang sangat indah.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi danau Kaolin ini adalah pukul 09.00 hingga 11.00 sebelum matahari terik. Karena jika mengunjunginya di atas jam 11.00 Anda harus siap menghadapi cuaca yang sangat panas di sekitar danau ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Perawas, Kec. Tanjung Pandan, Kab. Belitung.

 7. Pulau Lutong

Pulau Lutong
ImageCredit: Instagram.com @rahmaihsani

Tertarik berkunjung pada dua pulau yang terlihat saat air pantai surut, maka Anda dapat datang di Pulau Lutong. Kawasan wisata satu ini menyuguhkan sebuah pemandangan yang sangat menarik. Dengan adanya sebuah teluk pasir putih dan tambahan berupa batuan granit yang tak kalah menakjubkan. Bahkan ada spot menariknya berupa salah satu batu yang menyerupai seperti kepala lutong atau lutung.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Bangka Belitung Islands.

8. Desa Nelayan

Image Credit: Traverse.id

Desa Nelayan merupakan salah satu desa yang populer di Belitung yang terletak di Tanjung Binga. Disebut sebagai desa nelayan karena seluruh penduduk desa yang satu ini memiliki pekerjaan sebaai nelayan. Dari desa ini Anda juga bisa menyebrang dengan menggunakan kapal motor untuk bisa mengunjungi Pulau Lengkuas. Di tempat ini Anda bisa menemukan banyak jenis ikan asin.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Seluma Terbaru & Terhits Dikunjungi

Suasana desa di sore hari hamu bisa melihat banyak anak-anak yang bermain-main di tepi pantai. Anda pun bisa ikut bermain bersama anak-anak asli desa tersebut dan melakukan berbagai aktivtas yang menyenangkan bersama-sama. Di sini Anda juga bisa membeli ikan laut yang masih segar langsung dari nelayan yang tinggal di Desa Nelayan ini. rasakan sensasi liburan yang berbeda dengan mengunjungi desa yang satu ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tanjung Binga, Kec. Sijuk, Kab. Belitung.

9. Pulau Kepayang

Pulau Kepayang
ImageCredit: Google Maps (Uki Soedjono)

Pulau Kepayang merupakan salah satu pulau terbesar di Belitung yang sudah sangat terkenal dengan keindahan panorama alamnya. Kepulauan satu ini menjadi lokasi untuk pusat konservasi penyu dan terumbu karang. Sehingga nantinya Anda dapat menyaksikan secara langsung kolam penangkaran pada bagian tengah pulaunya. Untuk fasilitasnya sendiri sudah sangat lengkap dan memadai.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Keciput, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Bangka Belitung Islands.

10. Sungai Batu Mentas

Sungai batu Mentas merupakan salah satu jenis objek wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan juga anak-anak. Hal tersebut dikarenakan di tempat ini terdapat berbagai macam permainan edukasi yang menyenangkan. Destinasi wisata yang satu ini terletak di daerah Badau. Hal istimewa dari tempat wisata yang satu ini adalah Anda bisa melihat Tarsius.

Selain itu, Sungai Batu Mentas juga menyediakan tempat berkemah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti water tubbing yang mengharuskan para wisatawan untuk menyusuri sungai. Sungai ini memiliki air yang sangat jernih sehingga ketika melakukan water tubbing Anda bisa melihat ikan-ikan yang berseliweran di dalam air.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kacang Butor, Kec. Badau, Kab. Belitung.

11. Gunung Burung Mandi

Gunung Burung Mandi
ImageCredit: Ttripadvisor

Objek wisata yang menjadi andalan di Belitung selanjutnya adalah Gunung Burung Mandi. Kawasan ini merupakan tempat yang sangat disukai oleh para wisatawan yang ada. Mulai dari wisatawan dari daerah Belitung sendiri atau hingga dari luar daerahnya. Tempat ini memiliki daya tarik yang sangat unik. Yang mana adanya gunung sangat indah di dekat pantainya menjadikan pemandangan unik.

Selain itu, Gunung Burung Mandi ini juga memiliki sebuah hamparan pasir putih yang sangat luas. Bahkan di sekitarnya juga memiliki ratusan jenis pohon pinus. Yang mana pepohonan ini mampu membuat suasana menjadi jauh lebih nyaman dan teduh. Tak heran apabila kawasan pantai ini kerap dijadikan sebagai spot foto yang instagramable, dikarenakan pemandangannya yang menakjubkan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Burong Mandi, Kec. Manggar, Kab. Belitung, Bangka Belitung Islands.

12. Bukit Peramun

Bukit Peramun
Image Credit: Berjalanterus.com

Bukit Paramount menjadi salah satu objek wisata yang populer di Belitung dan wajib untuk dieksplor. Bukit ini mulai dibuka untuk umum pada pukul 09.00 pagi. Tempat ini sangat cocok untuk digunakan dalam kegiatan outdoor yang menyenangkan seperti outbond yang bisa dilakukan dengan keluarga. Di bukit Paramount ini Anda bisa menyaksikan pemandangan yang begitu indah.

Tak perlu khawatir tersesat, karena di sini terdapat pemandu wisata yang siap mendampingi Anda untik menjelajahi bukit yang satu ini. yang unik dari Bukit Paramount ini adalah terdapat pepohonan yang diberikan laber QR Code yang bisa discan oleh para pengunjung. Tujuannya agar para pengunjung bisa tahu berbagai informasi menarik seputar pohon yang dijumpai di dalam area bukit.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Air Selumar, Kec. Sijuk, Kab. Belitung.

13. Tanjung Binga

Tanjung Binga
ImageCredit: Google Maps (Pao Pao blize)

Kerap disebut sebagai desa nelayan, Tanjung Binga ini menjadi salah satu kawasan wisata di Belitung yang wajib untuk Anda kunjungi. Terkenal dengan sebutannya sebagai desa nelayan, dikarenakan tempat ini dihuni oleh orang yang berprofesi sebagai nelayan. Kawasan satu ini dianggap sebagai surga tersembunyi di Belitung, yang mana telah menyimpan sejuta keindahannya.

Saat Anda berada di tempat ini, pastinya akan langsung merasakan suasana dan nuansa yang sangat bersih dan asri. Hal tersebutlah yang mampu membuat liburan Anda akan terasa sangat menyenangkan. Spot menarik yang ada di daerah ini adalah adanya jembatan kayu dengan beberapa gubuk kecil. Keunikan tersebut yang membuat Tanjang Biang ini menjadi lokasi favorit.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Burong Mandi, Kec. Manggar, Kab. Belitung, Bangka Belitung Islands.

14. Gusong Bugis

Gusong Bugis
Image Credit: Pesona.travel

Gusong Bugis merupakan destinasi wisata menarik lainnya yang wajib untuk dikunjungi. Tempat ini adalah pantai yang lokasinya berada diseberang sungai Cerucuk. Hal menarik dari objek wisata yang satu ini adalah kehadiran pulau-pulau kecil di sekitarnya, pasir putih bersih dan juga halus, serta kehadiran pohon-pohon pinus semakin membuat suasananya di Gusong Bugis menjadi sangat sejuk. Di sini juga terdapat jembatan kayu yang dibuat sangat artistic sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot foto yang menarik.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Gusong Bugis, Juru Seberang, Kec. Tanjung Pandan. Kab. Belitung.

15. Kampong Dedaun

Kampong Dedaun
ImageCredit: Google Maps (Kampong Dedaun)

Tempat wisata lainnya yang masih berada di kawasan Belitung yang dapat Anda jadikan sebagai lokasi berlibur selanjutnya adalah Kampong Dedaun. Wisata satu ini merupakan salah satu kawasan pantai yang kerap kali dijadikan sebagai jujukan. Sehingga tak heran apabila banyak sekali pengunjung yang datang kesini. Mulai dari penduduk sekitarnya atau bahkan wisatawan dari luar Belitung.

BACA JUGA:  10 Restoran & Tempat Makan di Bengkulu yang Paling Enak

Saat berada di tempat wisata ini, nantinya Anda dapat menikmati pemandangan panorama alam yang sangat menakjubkan. Terlebih lagi berbagai fasilitas yang ada sudah sangat memenuhi. Mulai dari gazebo untuk duduk bersantai bahkan hingga perahu yang dapat dipakai untuk berkeliling pantainya. Spot menarik dari kawasan ini adalah ketika matahari terbenam yang memiliki pemandangan indah.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sijuk, Kec. Tanjung Tinggi, Kab. Sijuk, Bangka Belitung Islands.

16. Open Pit

Open Pit
Image Credit: Gloob-online.com

Open Pit adalah tempat wisata yang berasal dari bekas lahan pertambangan timah yang sudah tidak terpakai lagi. Seiring berjalannya waktu Open Pit pun berubah fungsi sebagai tempat destinasi baru yang wajib untuk dikunjungi. Disini Anda bisa belajar mengenai sejarah pertambangan timah yang berkembang di Belitung.

Anda juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti menjelajahi gua bekas tambang serta melihat kawah buatan dari puncak bukit. Selain itu, Anda juga bisa melihat kondisi lokasi bawah tanah bekas pertambangan timah yang satu ini.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Senyubuk Kec. Kelapa Kampit, Kab. Belitung Timur.

17. Pantai Penyak

Pantai Penyak
ImageCredit: Instagram.com @mustikaapriliani

Masih seputar kawasan wisata pantai, di Belitung terkenal dengan berbagai jenis pantainya. Termasuk Pantai Penyak, yang mana daerah pantai satu ini menjadi salah satu tempat penghasil kelapa muda terbanyak di Belitung. Hal inilah yang mampu menarik para wisatawan atau pengunjung untuk datang. Mereka tertarik datang untuk melihat dan mencicipinya secara langsung.

Sehingga tak heran apabila di sepanjang sisi pantainya memiliki banyak sekali pepohonan kelapa. Mulai dari berukuran besar hingga yang sedang, yang mana mereka melambai-lambai terkena hembusan angin yang segar. Bahkan Anda juga dapat duduk dibawah pepohonan ini sembari menikmati panorama alam dan kesejukan nuansa yang dihadirkan. Namun diharapkan untuk tetap berhati-hati.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Penyak, Kec. Koba, Kab. Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

18. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang
Image Credit: Pertamag.blogspot.com

Pantai Tanjung Kelayang ini terletah di kecamatan Sijuk. Pantai yang satu ini terkenal dengan hamparan bebatuan raksasa yang bentuknya mirip dengan kepala burung garuda. Pantai ini sangat populer karena menjadi salah satu lokasi shooting pada film Laskar Pelangi yang telah ditonton jutaan penonton. Keindahan pantainya yang biru dan pasirnya yang putih juga menjadi daya tarik pantai ini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Tanjung Kelayang, Keciput, Kec. Sijuk, Kab. Belitung.

19. Pulau Memperak

Pulau Memperak
ImageCredit: Google Maps (Kamlesh Sahu)

Bagi Anda yang memiliki hobi snorkeling atau ingin melakukan kegiatan tersebut, maka wajib menyempatkan waktu berkunjung ke tempat satu ini. Pulau Memperak merupakan salah satu daerah yang telah dilengkapi dengan banyak pantai. Bahkan daerah ini juga tidak terlalu banyak pengunjung, yang mana menjadikannya sebagai salah satu tempat favorit para pengunjung untuk snorkeling atau olahraga air.

Harga Tiket: Rp 150.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pulau Buku Limau, Kec. Manggar, Kab. Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

20. Dermaga Kirana

Dermaga Kirana
Image Credit: Kataomed.com

Destinasi lainnya adalah Dermaga Kirana. Objek wisata yang terletak di Desa Lenggang ini menawarkan pemandangan danau yang cantik. Selain itu, suasananya yang begitu tenang juga membuat banyak wisatawan yang merasa betah untuk berlama-lama di tempat yang satu ini. Air danau yang jernih serta kondisi yang bersih terjaga juga menjadi daya tarik dari Dermaga Kirana.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Lenggang, Kec. Gantung, Kab. Belitung Timur.

21. Pantai Nyiur Melambai

Pantai Nyiur Melambai
ImageCredit: Google Maps (Thomas Chandra)

Destinasi wisata alam yang dapat Anda kunjungi selama berada di Belitung adalah Pantai Nyiur Melambai. Sesuai dengan nama pada tempat ini, pantainya sudah sangat terkenal dengan hembusan anginnya sepoi-sepoi. Sebenarnya hal ini disebabkan oleh banyaknya pohon pinus yang menjulang sangat tinggi dalam jumlah banyak, yang mana perpaduan tersebut mampu menciptakan nuansa teduh.

Selama berada di kawasan wisata pantai satu ini dapat dipastikan bahwa pengunjung tidak akan merasa bosan disini. Terlebih lagi Anda dapat melakukan berbagai aktivitas atau kegiatan seru. Mulai dari bermain air, berenang di pinggiran pantainya, dan duduk santai di bawah pepohonan. Beberapa hal tersebut tentunya dapat membuat Anda merasa nyaman dan betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Lalang, Kec. Manggar, Kab. Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

22. Pulau Batu Berlayar

Pulau Batu Berlayar
Image Credit: Pegipegi.com

Pulau batu Belayar adalah destinasi bahari yang menarik Anda kunjungi. Jika dilihat dari atas, pulau ini hanya terlihar hamparan pasir yang dipenuhi oleh batu granit dengan ukuran besar. Hal itulah yang menjadi daya tarik dari Pulau Belayar ini. Pemandangan alami yang berasal dari hamparan bebatuan granit ini merupakan keistimewaan yang dimiliki oleh Pulau Batu Belayar ini.

Harga Tiket: Rp 50.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Keciput, Kec. Sijuk, Kab. Belitung.

23. Museum Kata

Museum Kata
ImageCredit: Google Maps (Fajar Humaidi)

Ingin berkunjung di salah satu museum literatur pertama di Indonesia, maka wajib menyempatkan waktu berkunjung di Museum Kata. Nantinya Anda dapat menyaksikan berbagai koleksi seputar Laskar Pelangi dan berbagai hasil karya tangan dari Andrea Hirata. Bahkan ada sebuah karya atau cerpen khusus yang tidak diterbitkan dan hanya dapat dibaca serta dinikmati pada kawasan Museum Kata.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Kepahiang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Kawasan museum ini juga dibangun oleh Andrea Hirata, yang mana memiliki tujuan khusus. Tujuannya adalah untuk menginspirasi seluruh anak-anak dan remaja bahkan orang tua yang ada di desa Gantong agar senantiasa mengembangkat bakat seni yang dimiliki mereka. Bahkan ada sebuah warung, yakni Warung Kupi Kuli yang menjadi suatu gambaran keseharian sebuah kehidupan para penambang.

Harga Tiket: Rp 50.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Lenggang, Kec. Gantung, Kab. Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

24. Pantai Penyabong

Pantai Penyabong
Image Credit: Indonesiakaya.com

Pantai Penyabong ini terletak di kawasan Membalong. Pantai yang satu ini memiliki hamparan bebatuan granit yang indah. Karakteristik dari pantai Penyabong ini adalah jalan tanah yang panjang dan berliku di pantai yang satu ini.

Pemandangannya yang asri pun semakin menambah keindahan pantai yang satu ini. Para wisatawan juga bisa melihat indahnya Batu Baginde yang tegak beridiri dengan kokoh di pinggir jalan saat menuju ke tempat wisata populer yang satu ini.

Harga Tiket: Rp 8.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Padang Kandis, Kec. Membalong, Kab. Belitung.

25. Pantai Punai

Pantai Punai
ImageCredit: Google Maps (Rissa Aryani)

Tertarik berkunjung di pantai dengan batu granit yang banyak? Maka Anda wajib untuk menyempatkan waktu datang di Pantai Punai. Kawasan pantai ini menghadirkan sebuah penampakan batuan granit yang sangat banyak. Yang mana kebanyakan pengunjung menjadikannya sebagai spot swafoto. Terlebih lagi pasir putihnya yang menambah nilai kecantikan dari pantai ini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kelumpang, Kec. Simpang Pesak, Kab. Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

26. Pulau Pasir Belitung

Pulau Pasir Belitung
Image Credit: Simphortour.com

Pulau yang satu ini lokasinya dekar dengan Pulau Lengkuas. Sehingga anda bisa mengunjungi Pulau Pasir Belitung ini dengan menggunakan kapal motor dari Pulau Lengkuas. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke pulau yang satu ini adalah ketika air laut mulai surut. Hal tersebut dikarenakan saat air laut pasang sedang pasang atau sedang tinggi maka pulau pasir ini akan tertutupi oleh air laut yang berwarna biru jernih.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pulau Pasir, Kec. Sijuk, Kab. Belitung.

27. Pantai Bukit Berahu

Pantai Bukit Berahu
ImageCredit: Instagram.com @nendikadestriani

Objek wisata selanjutnya yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan adalah Bukit Berahu. Kawasan satu ini merupakan tempat dengan ketenangan dan kenyamanannya. Yang mana nantinya selama berada disana Anda akan dibuat merasa nyaman dengan nuansa dan pemandangan pantainya yang indah. Lokasi satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan dari kehidupan perkotaan.

Daerah pantai dengan air ombaknya yang sangat tenang, mampu menciptakan kesan yang indah. Terlebih lagi ditambah dengan pasir pantainya yang putih dan bersih serta angin berhembus sepoi-sepoi dapat menyajikan rasa yang sangat nyaman. Deretan pepohonan kelapa yang ada di sekitar pantainya menjadi nilai plus dari Bukit Berahu. Tak heran bila, tempat ini cocok untuk kawasan wisata keluarga.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bugis, Kec. Binga, Sijuk, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

28. Pantai Serdang

Pantai Serdang
Image Credit: Belitunginfo.com

Jika Anda menyukai kegiatan berswafoto, maka Anda wajib mengunjungi Pantai Serdang. Pantai ini memiliki pemandangan indah dengan pasir putihnya, dan memiliki spot foto menarik untuk dokumentasi Ana. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan kuliner yang menggugah selera dan juga menikmati kopi di sekitar pantai. Di sini Anda akan menemukan deretan perahu dengan warna yang bervariasi sehingga bagus sekali untuk diabadikan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Baru, Kec. Manggar, Kab. Belitung Timur.

29. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi
ImageCredit: Instagram.com @jejak_galara

Belitung menjadi salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan berbagai tempat wisata dengan keindahan dan keunikannya sendiri. Untuk objek wisata pertama yang dapat Anda kunjungi saat berada disini adalah Pantai Tanjung Tinggi. Kawasan pantai satu ini mempunyai ciri khasnya tersendiri, yakni memiliki bebatuan dengan ukuran besar-besar yang berada di pinggiran pantainya.

Saat berada disini nantinya Anda akan disuguhkan dengan segala panorama alam yang menakjubkan. Terkenal dengan kawasan pantai yang memiliki ombak halus, ditambah lagi dengan pasir putihnya yang sangat bersih dan lembut akan membuat kesan yang menenangkan. Bahkan Anda dapat sekedar menikmati udara dan nuansanya di pinggiran pantai dan berteduh di bawah pohonnya sangatlah nyaman.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Desa Ciput, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

30. Pulau Leebong

Pulau Leebong
Image Credit: Ratnadewi.me

Terakhir adalah pemandangan laut yang indah dari Pulau Leebong. Saat berkunjung ke pulau ini, Anda akan disambut dengan pemadangan hutan mangrove yang indah berjajar di sepanjang sisi pelabuhan. Seperti berlibur di pulau pribadi, Pulau Leebong cocok untuk dikunjungi jika Anda tak ingin diganggu oleh hiruk pikuk kehidupan yang penuh kegaduhan.

Di sini Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan seperti snorkeling, diving, bersepeda mengelilingi pulau, dan juga jetski.

Harga Tiket: Rp 50.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pegantungan, Kec. Badau, Kab. Belitung.

Itulah 30 rekomendasi tempat wisata di Belitung paling hits dikunjungi wisatawan. Menentukan tujuan wisata yang pas bisa memberikan pengalaman berbeda saat menghabiskan liburan Anda. Selamat Berlibur!