Riau

10 Tempat Wisata di Dumai Terbaru & Terhits Dikunjungi

Inilah Daftar Tempat Wisata Terbaik di Dumai, Provinsi Riau. Destinasi Wisata Alam Terbaru, Kekinian dan Paling Hits yang Memiliki Pesona Wisata Menarik yang Pas Dijadikan Tujuan Liburan Anda.

Berwisata memang hal yang menyenangkan. Waktu libur menjadi salah satu waktu pilihan banyak orang untuk mengunjungi tempat wisata. Bagi Anda yang ingin berwisata selain di kota besar, Anda bisa memilih Dumai. Dumai sendiri emang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik perhatian.

Untuk Anda yang ingin wisata seorang diri atau berwisata keluarga Dumai adalah pilihan yang sangat tepat. Banyak objek wisata yang akan membuat Anda senang selama berada di tempat wisata di Dumai. Jika Anda memang memiliki niatan ke Dumai, Anda jangan sampai lupa mengunjungi 10 rekomendasi tempat wisata dari Dumai berikut ini.

1. Pantai Purnama

Pantai Purnama

Lokasi: Purnama, Kec. Dumai Barat, Kota Dumai. – Image Credit by Ayojalanjalan.com

Jika Anda berkunjung ke Dumai, maka tak lengkap rasanya jika tidak mengunjugi pantai purnama. Pantai bisa menjadi pilihan yang aman untuk Anda yang tidak ingin mengambil resiko dengan mencoba berkunjung ke tempat wisata baru yang belum tentu indah. Pantai yang satu ini menawarkan banyak pesona yang seolah taka da habisnya.

Ketika menjelang sore di saat matahari mulai tenggelam, pantai ini memancarkan kecantikan yang luar biasa. Untuk Anda yang ingin merasakan ketenangan maka mengunjungi pantai purnama juga tidak ada salahnya. Suara deburan ombak dan pemandangan pantai yang cantik mampu untuk menghipnotis ana. Jadi pastikan Anda mengunjungi pantai purnama.

2. Pantai Teluk Makmur

Pantai Teluk Makmur

Lokasi: Jl. Datuk Hakim. Tlk. Makmur, Kec. Medang Kampai, Kota Dumai. – Image Credit by Cakaplah.com

Bagi Anda yang sudah pernah ke pantai purnama dan ingin mencoba menjelajah ke pantai laian yang juga tak kalah indahnya, maka Anda wajib sekali mengujungii pantai makmur.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Bengkalis Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Disini Anda bisa berfoto dengan setiap spot di kawasa pantai. Spot terbaik untuk berfoto mungkin di area bebatuan yang indah. Anda bisa diduk semabari berpose dengan latar belakang birunya laut yang cantik.

Disini, Anda bisa melakukan banyak hal selain hanya untuk berfoto. Anda bisa bermain pasir pantai, melakukan olahraga pantai bersama rombongan Anda atau berjemur dan berenang di sekitar bibir pantai. Anda tidak akan bosan selama mengunjungi pantai teluk makmur

3. Hutan Wisata Dumai

Hutan Wisata Dumai

Lokasi: Bukit Timah, Kec. Dumai Barat, Kota Dumai. – Image Credit by Menyapariau.com

Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selama di Dumai adalah hutan wisata. Seperti namanya, Anda memang akan mengunjungi hutan. Namun, tak perlu khawatir karena hutan disini memang di khususkan untuk wisata. Anda bisa lo piknik bersama keluarga di hutan wisata yang satu ini. Bercerita tentang banyak hal sembari makan bekal piknik adalah cara terbaik bagi Anda yang ingin memiliki kedekatan dengan keluarga.

Anda juga bisa ko foto di area hutan wisata Dumai. Banyak spot yang bisa dijadikan tempat mengambil foto yang canti. Jika Anda datang bersama keluarga jangan lupa untuk foto bersama.

4. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove Dumai

Lokasi: Ratu Sima, Kec. Dumai Selatan, Kota Dumai. – Image Credit by Riaumagz.com

Wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melihat sesuatu yang sangat jarang untuk Anda temui. Hutan mangrove adalah sebuah pemandangan yang bisa jadi tidak pernah Anda lihat sebelumnya. Disini, Anda bisa melihat hutan mangrove, bukan hanya meihat keindahannya tapi juga melihat betapa penting peran mangrove untuk lingkungan dan untuk fauna sekitar.Wisata ini akan meninggalkan kesan yang cukup dalam untuk Anda.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Rokan Hulu Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

5. Danau Bunga Tujuh

Danau Bunga Tujuh

Lokasi: Bukit Batrem, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai. – Image Credit by Menyapariau.com

Tempat wisata yang juga wajib Anda kunjungi jika berkunjung ke Dumai adalah dnau bunga tujuh. Danau yang satu ini menyimpan keindahan yang bergitu mempesona. Anda akan disambut keindahan tersebut saat Anda masuk ke area danau tujuh bunga.

Tempat wisata yang satu ini memiliki luas 27 hektar, dengan luas danau seperti itu Anda bisa menatap keindahannya dari ujung ke ujung. Mengagumi setiap pemandangan di danau yang satu ini. Danau bunga tujuh sendiri sudah sangat terkenal di Dumai. Banyak wisatawan luar daerah maupun warna Dumai yang mengunjungi danau nan cantik yang satu ini.

Ketika musim libur, tempat wisata yang satu ini akan dipadati jumlah pengunjung yang banyak. Jika Anda ingin suasana yang tak berisik, lebih baik Anda berkunjung di hari biasa.

6. Taman Bukit Gelanggang

Taman Bukit Gelanggang

Lokasi: Tlk. Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai. – Image Credit by Facebook.com @Bukitgelanggang

Tempat wisata yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang sedang malas pergi jauh dan hanya ingin bersantai. Taman bukit gelanggang sendiri cukup banyak di kelilingi pohon jadi Anda akan merasa nyaman ketika bersantai. Untuk Anda yang ingin lebih sehat, Anda bisa olahraga dengan berlari kecil. Wisata yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasa di sore hari. Anda bisa duduk sembari melihat keindahan taman dan sesekali mengambil foto dengan pose yang bagus. Sore hari akan menjadi waktu yang lebih nyaman karena cuaca yang sudah tak lagi panas.

Anda juga bias mengakses internet secara gratis karena di taman bukit geleanggang terdapat wifi yang secara bebas digunakan oleh siapapun

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Kuantan Singingi Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

7. Tugu Lancang Kuning

Tugu Lancang Kuning

Lokasi: Tj. Palas, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai. – Image Credit by Wisato.id

Jika Anda ingin meilhat symbol yang ada di Dumai, maka Anda wajib melihat tugu lancing kuning. Anda bisa mengambil beberapa foto disini. Ingat jangan sampai mengotori tugu apalagi naik ke atas tugu ya. Anda cukup berfoto dari samping tugu ini juga sudah sangat bagus ko.

Tugu lancing sendiri ada di sekitar taman bukit gelanggang, Anda bisa mengunjunginya ketika sedang berada di area taman untuk melihat secara langsung tugu tersebut.

8. Goa Pelintung

Goa Pelintung

Lokasi: Pelintung, Kec. Medang, Kab. Dumai. – Image Credit by Situsbudaya.id

Jika nada ingin wisata yang berbeda Anda bisa mengunjungi gua pelintung. Selain guanya yang memang indah, pemandangan di sekitar pun akan membuat Anda betah. Anda tak hanya datang untuk melihat gua, tapi juga melihat keindahan alam sekitar yang taka da habisnya.

Jika Anda yang bosan dengan wisata yang itu-itu saja maka gua pelintung bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda. Jadi pastikan Anda mengunjungi gua yang satu ini saat berada di Dumai ya.

9. Pantai Marina Indah Pulak

Pantai Marina Indah Pulak

Lokasi: Tlk. Makmur, Kec. Medang Kampai, Kota Dumai. – Image Credit by Riauberita.com

Bagi Anda yang sangat menyukai destinasi wisata pantai, maka berkunjung ke Dumai adalah hal yang paling tepat. Disini, Anda bisa berkunjung ke banyak pantai yang menyimpan beragam pesona yang mengaggumkan. Salah satu pantai yang akan memikat Anda adalah pantai marina pulak. Pantai yang satu ini tidak kalah indahnya dengan pantai yang sudah dibahas sebelumnya.

Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai, Anda bisa berkunjung saat matahari terbit lalu melihat keindahan yang mempesona pada malam hari. Anda akan terpesona dengan pemandangan yang eksotis ini.  Jadi jangan lewatkan pantai marina indah pulak dari daftar tempat wisata Anda di Dumai ya.

10. Masjid Raya Al-Manan

Masjid Raya Al-Manan

Lokasi: Bagan Besar, Kec. Bukit Kapur, Kota Dumai. – Image Credit by Ayojalanjalan.com

Jika ingin wisata religi, berkunjung ke Dumai tanpa mampir ke Masjid Raya Al Manan untuk beribadah pasti akan terasa kurang lengkap. Anda bisa beribadah dengan nyaman di masjid yang satu ini. Jadi pastikan Anda menyempatkan waktu untuk berkunjung ya.

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata terhits di Dumai yang wajib Anda kunjungi. Destinasi yang menyimpan beragam pesona keindahan yang memukau sangat pas untuk liburan Bersama keluarga dan teman-teman.