Riau

10 Tempat Wisata di Kampar Terbaru & Terhits Dikunjungi

Ingin Liburan lebih Berkesan? Inilah List Tempat Wisata Terbaik di Kampar, Provinsi Riau. Objek Wisata Alam Terbaru, Kekinian & Terhits untuk Anda Kunjungi Ketika Memiliki Rencana Liburan.

Provinsi Riau memang selalu menyimpan pesoana yang tidak ada habisnya. Salah satu wilayah di Bumi Sarimadu ini yang wajib Anda kunjungi adalah Kabupaten Kampar. Tempat yang satu ini akan membawa Anda menjelajah berbagai pengalaman wisata yang sangat seru. Bagi Anda yang selama ini bosan dan stress akbiat pekerjaan, Anda wajib untuk berkunjung ke Kampar. Bukan hanya dapat menghilangkan stress dan beban yang terus menumpuk dipikiran, Anda juga akan mendapatkan pengalaman yang sangat menyenagkan selama ada di temapat yang satu ini.

BUkan hanya satu objek wisata, Anda bahkan bisa menjelajah Kampar untuk mengunjungi berbagai objek wisata menarik yang seolah tidak pernah ada habisnya. Penasaran? Berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Kampar yang wajib Anda kunjungi.

1. Puncak Mahligai Indah

Puncak Mahligai Indah

Lokasi: Pulau Gadang, Tanjung Alai, Kec. XIII Koto Kampar, Kab. Kampar. – Image Credit by Nyero.id

Seperti namanya tempat yang satu ini memang menyimpan banyak keindahan. Anda bisa melihat keindahan Kampar dari atas puncak. Hijaunya pepohonan dengan gugusan pulau yang sangat memikat. Bagi Anda yang senang berfoto, Anda sangat wajib untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Tempatnya sangat indah dan menarik. Pemandangannya juga amat memukau. Tempat yang satu ini memang sangat pas untuk dijadikan spot foto.

Dijamin, foto hasil jepretan Anda akan sangat apik berkat pemandangan Puncak Mahligai Indah yang sangat memesona. Untuk Anda yang ingin berkunjung pastikan batrai ponsel atau kamera Anda dalam keadaan full, agar Anda bisa puas saat mengambil berbagai spot foto yang menarik di puncak ini.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Kuantan Singingi Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

2. Puncak Kompe

Puncak Kompe

Lokasi: Jl. Lintas Sumbar, Koto Mesjid, Kec. XIII Koto Kampar, Kab. Kampar. – Image Credit by Wisato.id

Wisata yang satu ini juga sangat cocok untuk Anda yang hobi berfoto. Berbagai spot yang instagramable pasti akan memenuhi berbagai galeri foto Anda.

Pemandangan di puncak kompe juga sangat indah, Anda pastinya akan sangat dimanjakan dengan pemandangan yang begitu memukau. Berkunjung ke tempat yang satu ini tidak akan membuat Anda menyesal. Anda bisa berkunjung dengan teman Anda yang juga memiliki hobi berfoto sehingga kamian bisa bergantian untuk saling memotret.

Bagi Anda yang ingin bersantai juga sangat cocok, duduk sembari menatap pemandangan di depan mata adalah hal yang akan membuat pikiran Anda menjadi jauh lebih damai.

3. Puncak Pukatan

Puncak Pukatan

Lokasi: Jl. Bangkinang – Payakumbuh, Batu Bersurat, Kec. XIII Koto Kampar, Kab. Kampar. – Image Credit by Mediacenter.riau.go.id

Kampar memang sepertinya akan menjadi tempat terbaik yang sangat cocok untuk berfoto ria. Ada akan dimanjakan dengan berbagai spot indah yang tentu sangat instagramable untuk di unggah diberbagai media Instagram.

Untuk Anda yang ingin berfoto dengan spot yang cantik dengan pemandangan alam yang memukau maka puncak pukat adalah jawabannya.

Disini, terdapat berbagai spot menarik yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang anti kuno. Anda pasti akan mendapatkan banyak like di media social berkat spot di puncak pukat yang mengagumkan.

4. Ulu Kasok

Ulu Kasok

Lokasi: Pulau Gadang, Tanjung Alai, Kec. XIII Koto Kampar, Kab. Kampar. – Image Credit by Bisniswisata.co.id

Bagi Anda yang sangat menyukai pemandangan alam maka Anda akan sangat gembira ketika sudah tiba di ulu kasok. Bukan hanya menyimpan keindahan tapi tempat yang satu ini akan membuat Anda menjadi lebih tenang. Anda bisa menjernihkan pikiran dan memnenangkan batin Anda akibat banyaknya berbagai tekaan pekerjaan yang seolah tidak ada habisnya.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Indragiri Hulu Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Bagi Anda yang selama ini tiggal di daerah perkotaan dengan pemandangan bangunan tinggi yang mengaggumkan, Anda akan sangat terkejut meilhat pesona ulu kasok yang tidk Anda duanya. Jika Anda berkunjung ke Kampar, maka ulu kasok adalah tempat yang wajib ada pada daftar wisata Anda.

5. Green Canyon Gumalo

Green Canyon Gumalo

Lokasi: Jl. Bangkinang – Payakumbuh, Batu Bersurat, Kec. XIII Koto Kampar, Kab. Kampar. – Image Credit by Merahputih.com

Tempat wisata yang satu ini akan memberikan pengalaman yang tidak akan Anda lupakan. Jika berkun jung ke pantai sudah terlalu biasa, maka Anda wajib mengunjungi green canyon Gumalo. Wisata yang satu ini seolah akan mendekatkan Anda dengan alam. Anda bisa menyururi sungai gumalo dengan perahu. Anda akan melewati bebatuan yang mengaggumkan, pemandangan yang seolah tidak ada habisnya.

Berkunjung ke Green Canyin Gumalo akan membawa Anda pada pengalaman wisata yang pasti akan sulit Anda lupakan. Anda mungkin akanmengunjungi tempat wisata ini lagi jika suatu hari akan kembali ke Kampar. Ajak teman Anda untuk seru-seruan bersama.

6. Candi Muara Takus

Candi Muara Takus

Lokasi: Muara Takus, Kec. XIII Koto, Kab. Kampar. – Image Credit by Batiqa.com

Jika selama ini Anda hanya tahu Candi Borobudur dan Candi Prambanan, maka sudah saatnya Anda ke Kampar untuk melihat candi muara takut. Wisata yang satu ini bisa menjadi wisata budaya yang tentu memiliki banyak nilai yang bisa and ambil. Anda juga akan melihat keindahan candi dan mengambil beberapa foto menarik selama di Candi Muara Takus ini.

Bagi Anda yang ingin berwisata sejarah maka candi muara adalah jawabannya. Anda bisa mengaggumi keindahan dari candi yang selama ini jarang Anda temui.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Indragiri Hilir Terbaru & Terhits Dikunjungi

7. Desa Buluh Cina

Desa Buluh Cina

Lokasi: Buluh Cina, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar. – Image Credit by Riaumagz.com

Wisata yang satu ini kini sangat popular lo di Kampar hal ini dikarenakan banyaknya spot yang cocok untuk berfoto. Anak-anak muda sering menghabiskan waktu dengan mengambil berbagai foto di desa buluh cina, bagi Anda yang juga senang mengunggah foto di media soaial maka Anda bisa berkundung ke destinasi wisata yang satu ini.

Bukan hanya itu, Anda juga akan menjumpai berbagai macam jenis flora dan fauna yang hidup di sekitar tempat wisata ini. Anda bisa mengedukasi anak Anda mengenai flora dan fauna juga tentang alam.

Wisata ini bisa menjadi aket yang sangat lengkap, Anda bisa melepas penat, mendapatkan foto yang menarik serta mengajarkan berbagai hal mengenai lingkungan pada anak Anda selama berada di desa buluh cina tersebut.

8. Teluk Jering

Teluk Jering

Lokasi: Pantai Cinta Teluk Jering, Teluk Kenidai, Tambang, Kec. Tambang, Kab. Kampar. – Image Credit by Riau.go.id

Seperti namanya, wisata yang satu ini juga akan memanjakan Anda karena pemandangan teluknya yang sangat memesona. Teluk di sini juga memiliki air yang biru dan jernih, Anda tidak akan bosan meski Anda hanya duduk santai semabari menatap pemandangan yang mengagumkan.

Anda juga bisa bermain air di bibir teluk. Kegiatan tersebut tentu akan sangat menyenagkan. Anda juga bisa menggunakan banana bot untuk menyusuri lebih jauh teluk yang satu ini.

9. Bukit Naang Bangkinang

Bukit Naang Bangkinang

Lokasi: Jl. Lintas Bangkinang Petapahan, Pasir Sialang, Kec. Bangkinang Seberang, Kab. Kampar. – Image Credit by Travelingyuk.com

Wisata yang satu ini bukan tentang wisata alam meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa pemandangan yang disajikan begitu indah. Namun, wisata yang satu ini adalah wisata adrenalin. Anda bisa mencoba flying fox untuk menguji adrenalin Anda. Semabali menaiki flyong fox yang tentu tinggi dan menegangkan, Anda bisa melepas stress dengan triakan Anda lo. Tidak percaya? Coba saja sendiri.

10. Lubang kolam Kampar

Lubang kolam Kampar

Lokasi: Jl. Bangkinang – Payakumbuh, Merangin, Kec. Kuok, Kab. Kampar. – Image Credit by Bestahumendala.blogspot.com

Wisata selanjutnya yang juga ada di Kampar adalah lubang kolam Kampar. Anda bisa mengambil bebrapa gambar di trowongan yang satu ini. Pemandangan sekitarnya juga cukup indah ko. Anda bisa berfoto membelakangi gua atau berpose lainnya. Foto yang Anda ambil dengan latar belakang treowongan ini akan membuat hasil foto mu terlihat lebih klasik dan tentu saja menarik. Bagi Anda yang hobi berfoto, Anda wajib mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.