Bengkulu

10 Tempat Wisata di Kepahiang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Setelah penat bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kini saatnya untuk refresing ke tempat wisata. Tempat wisata cocok untuk melepas beban pikiran ataupun untuk menambah quality time Bersama keluarga dan teman. Anda bisa bepergian buatan yang biasanya terdapat dikota-kota atau wisata alam untuk mendapatkan suasana yang alami dan menenangkan diri.

Jika memiliki kesempatan mengujungi Bengkulu, berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Kepahiang yang paling hits dikujungi saat liburan.

1. Curug Embun

Curug Embun

Image Credit: Trepelin.com

Air yang mengalir dan jatuh kebawah dari ketinggian ini menciptakan suasana tersendiri. Suara yang timbul akibat air jatuh dari ketinggian memberi efek ketenangan cocok untuk refresing melepas bebab pikiran.

Air terjun ini didukung oleh akses yang memadai sehingga para wisatawan tidak perlu repot untuk mecapai lokasi air terjun. Air Terjun Curug Embun yang terletak di desa Tapak Gedung Kecamatan Kepahiang hanya 6 Kilometer dari Pusat Kota dan Yang satu lagi adalah Air Terjun Streambun yang terletak di Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas sekitar 5 Kilometer dari Pusat Kota.

Harga tiket masuk tempat wisata ini yaitu 5 ribu rupiah untuk weekdays dan weekend dengan jam buka yaitu 24 jam.

Lokasi: Tapak Gedung, Kec. Tebat Karai, Kab. Kepahiang.

2. Wisata Alam Bukit Kaba

Wisata Alam Bukit Kaba

Image Credit: Gpswisataindonesia.info

Wisata Alam Bukit Kaba menawarkan panorama dan pemandangan yang memanjakan mata. Dengan relef khas perbukitan menjadikannya cocok untuk tempat berfoto dengan pemandangan yang menakjubkan serta cocok untuk yang hobi tracking pegunungan.

Taman Wisata Alam Bukit Kaba berada di Air Sempiang, Kaba Wetan. Harga tiket masuk yaitu sebesar 10 ribu rupiah untuk weekdays dan weekend. Jam operasonal bukit kaba adalah 24 jam dan Anda juga bisa menikmati suasana malam bukit kaba dengan berkemah dengan pemandangan langit yang indah.

Lokasi: Desa Sumber Urip, Kec. Selupuh Rejang, Kab. Rejang Lebong

3. Air Terjun Mandap Sari Sengkuang

Air Terjun Mandap Sari Sengkuang

Image Credit: Radarkepahiang.wordpress.com

Tempat wisata ini beralamat di Suka Sari, Kaba Wetan, Tempat wisata alam ini menawarkan air terjun yang dapat menenangkan pikiran dan juga bisa sekaligus berenang di genangan air yang tercipta akibat dari tanah yang terkikis oleh air terjun.

Harga tiket masuk Air Terjun Mandap Sari Sengkuang adalah 5 ribu rupiah untuk weekdays dan weekend dengan jam operasional tempat wisata Air Terjun Mandap Sari Sengkuang yaitu buka dari jam 08.00 dan tutup jam 18.00.

Lokasi: Suka Sari, Kec. Kaba Wetan, Kab. Kepahiang.

4. Kebun Teh Kabawetan

Kebun Teh Kabawetan

Image Credit: Wisatabengkuluku.blogspot.com

Objek agrowisata kabawetan memiliki luas 360.000 hektar ini menawarkan pemandangan yang sangat indah terletak di Sido Makmur, Kaba Wetan. Tak hanya kita bisa berfoto dengan pemandangan yang indah objek wisata ini kita dapat melihat proses pembuatan teh, dan dapat meminum teh yang telah disediakan oleh pengelola.

Di kebun teh ini juga kita bisa membeli teh secara langsung dari pabriknya karena di tempat ini terdapat pabrik teh untuk mengolah teh siap seduh. Saat weekday, harga tiket masuk Kebun Teh Kabawetan adalah 5 ribu rupiah dan berlaku juga untuk weekend. Jam operasional agrowisata Kebun Teh Kabawetan yaitu buka dari jam 08.00 dan tutup jam 17.00.

Lokasi: Jl. Kabawetan, Tangsi Baru, Kec. Kaba Wetan, Kab. Kepahiang.

5. Bukit Hitam

Bukit Hitam

Image Credit: Bengkuluekspress.com

Objek wisata alam ini menawarkan air terjun dan mata air panah yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Manfaat berendam air hangat yaitu dapat merelaksasikan otot-otot di tubuh dan membuat pikiran rileks sehingga memudahkan Anda untuk istirahat malam dengan nyenyak. Objek wisata ini terlatak di Mekar Sari, Kaba Wetan yang dapat diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi sejauh 12 km dari kepahiang melewati Jl. Kawabetan.

Harga tiket masuk Bukit Hitam adalah 8 ribu rupiah untuk weekdays dan weekend untuk harga tiket masuk bukit hitam sedangkan untuk harga tiket masuk wisata air panas bukit hitam yaitu sebesar 5 ribu rupiah untuk weekdays dan weekend.

Lokasi: Mekar Sari, Kec. Kaba Wetan, Kab. Kepahiang.

6. Kepahiang Mountain Valley

Kepahiang Mountain Valley

Image Credit: Bengkuluekspress.com

Objek wisata ini menawarkan pemandangan kebun the hijau yang indah cocok untuk berswafoto Bersama teman dan keluarga mengahabiskan waktu luang ditambah dengan udara yang sejuk menambah kesan untuk melepas beban pikiran. Objek wisata ini terletak di Desa Sido Rejo. Dari kota Bengkulu, objek wisata ini berjarak sekira 70 kilometer.

Lokasi: Tugu Rejo, Kec. Kaba Wetan, Kab. Kepahiang.

7. Taman Kota Kepahiang

Taman Kota Kepahiang

Image Credit: Detik.com

Bagi Anda para wisatawan yang ingin berlibur tidak jauh dari pusat kota denga akses yang mudah namun menawarkan pemandangan indah dan fasilitas pendukung untuk anda menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, tujuan terbaiknya ke Taman Kota Kepahiang.

Suasana di taman ini sangatlah nyaman dan panorama alam di yang terlihat dari sudut ini juga sangat cantik dengan pemandangan bukit yang menyejukan mata. Terdapat fasilitas pendukung yaitu fasilitas untuk bermain anak-anak, tempat duduk dan air mancur yang menambah keindahan taman. Taman wisata ini memiki akases yang sangat mudah karena terletak dipusat kota.

Lokasi: Pasar Kepahiang, Kec. Kepahiang, Kab. Kepahiang.

8. Danau Suro

Danau Suro

Image Credit: Curupekspress.com

Danau yang terletak di Suro Ilir, Ujan MAS adalah tempat wisata alam menarik dan cocok untuk Anda berpiknik bersama keluarga atau teman. Terdapat fasilitas berupa tenda-tenda yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai melepas penatnya bekerja memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Harga tiket masuk Danau Suro adalah 5 ribu rupiah untuk weekdays dan weekend dengan jam operasional yaitu buka dari jam 08.00 dan tutup jam 18.00.

Lokasi: Suro Ilir, Kec. Ujan MAS, Kab. Kepahiang.

9. Kebun Kopi Kepahiang

Kebun Kopi Kepahiang

Image Credit: Potretbengkulu.com

Agrowisata ini terletas di Dusun Kepahiang, Kec. Kepahiang. Disini para wisatawan dapat melihat secara langsung proses pemetikan kopi, melihat langsung pohon kopi dan belajar mengenai proses produksi kopi.

Harga tiket masuk Agrowisata Kebun Kopi Kepahiang yaitu sebesar 5 ribu rupiah untuk weekdays dan weekend dengan jam operasional Kebun Kopi yaitu buka dari jam 08.00 dan tutup jam 17.00.

Lokasi: Jl. Kgs Hasan No.17 18, Pasar Ujung, Kec. Kepahiang, Kab. Kepahiang.

10. Air Terjun Sempiang

Air Terjun Sempiang

Image Credit: Kepahiang.progres.id

Air terjun ini terletak di Air Sempiang, Kaba Wetan. Objek wisata alam ini menawarkan pemadangan yang bisa membuat pikiran tenang dan cocok untuk berswafoto. Tidak jauh dari lokasi ini terdapat budi daya lebah madu yang menjadi daya Tarik lebih untuk berkunjung. Pengunjung dapat mendapatkan madu asli yang diproduksi dtempat budi daya ini.

Harga tiket masuk air terjun sempiang yaitu sebesar 5 ribu rupiah untuk weekdays dan weekend dengan jam operasional yaitu 24 jam tidak ada batas waktu.

Lokasi: Desa Air Sempiang, Kec. Kabawetan, Kab. Kepahiang.

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Kepahiang yang bisa dikunjungi untuk tujuan liburan Anda selanjutnya. Objek wisata ini bisa menjadi pilihan dalam berakhir pekan dan bisa masuk dalam list sebagai destinasi terbaik untuk menciptakan liburan yang berkualitas ketika berada di Provinsi Bengkulu.