Sumatra Utara

8 Tempat Wisata di Labuhanbatu Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Apa Saja Destinasi Menarik di Labuhanbatu Selatan? Periksa List Tempat Wisata Terbaik di Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. Objek Wisata Terbaru, Kekinian dan Paling Hits yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan Tiba.

Labuhanbatu Selatan merupakan salah satu kota dari hasil pemekaran. Wilayah Labuhanbatu dibagi menjadi tiga yakni Labuhanbatu Utara, Labuhan Selatan dan Labuhanbatu induk. Ketiga wilayah tersebut sudah memiliki kantor pemerintahan sendiri dengan sistem administrasi yang baik.

Dengan adanya pemekaran ini, tiap wilayah lebih diperhatikan dan memiliki peningkatan yang sangat pesat. Peningkatan tersebut tidak hanya dari sektor pertanian dan perdagangan saja namun juga pada sektor wisata. Dengan penataan wilayah yang lebih maka ada sebuah peningkatan juga dalam mengelola objek wisata.

Kabupaten ini memang memiliki pesona tersendiri terutama pada bagian wisata. Banyak lokasi menarik dan menantang yang akan membuat Anda betah berada di tempat itu dalam waktu yang lama. Ditambah beberapa kegiatan bersama keluarga atau teman dekat tentu akan lebih menyenangkan dan menciptakan momen terbaik di akhir pekan. Berikut ini ada 8 rekomendasi tempat wisata di Labuhanbatu Selatan yang wajib Anda kunjungi.

1. Kolam Renang Family Hill

Kolam Renang Family Hill

Image Credit: Portalwisata.co.id

Kolam renang yang satu ini tampil sangat mewah dan menawan. Penuh dengan pesona modern namun tetap eksotis. Tampilannya yang berbeda dengan kolam renang lainnya membuat tempat ini menjadi incaran bagi para pengunjung. Bukan hanya dari segi penampilan saja, namun juga layanan dan fasilitas yang diberikan mirip dengan hotel berbintang.

Meskipun nilainya tidak begitu maksimal namun nuanasa yang ada di kolam renang mirip dengan hotel berbintang dengan nilai maksimal. Fasilitas umum berupa toilet, ruang ganti dan mushola terawat dengan baik sehingga pengunjung merasa senang dan betah. Buka dari pagi hingga pukul 10 malam. Letaknya berada di dekat Kotapinang.

Lokasi: Jl. Jawa Gg. Keluarga No.121-B, Kota Pinang, Kec. Kota Pinang, Kab. Labuhanbatu Selatan.

BACA JUGA:  12 Tempat Wisata di Batu Bara Terbaru & Terhits Dikunjungi

2. Taman Wisata Indah Batu Ajo

Taman Wisata Indah Batu Ajo

Image Credit: Portalwisata.co.id

Hampir mirip dengan kolam renang hill. Hanya saja untuk wisata yang satu ini pengunjung lebih bebas dan lebih leluasa untuk melihat pemandangan alam. Di sekitar kolam renang tumbuh kelapa sawit layaknya hutan. Tentu saja lingkungan akan terasa lebih sejuk dan segar dibanding mandi di kolam renang yang penuh dan sesak. Lingkungan yang asri nan indah dapat membuat tubuh lebih bisa menikmati kegiatan renang santai. Tentunya, tubuh akan terasa lebih rileks bukan!

Hanya saja, kita harus bisa menjaga kebersihan dan keselamatan diri dengan baik agar tidak terjadi hal kurang menyenangkan. Belum lagi air yang banyak digunakan oleh orang dengan bebas. Tentu akan lebih membahayakan jika tanpa pengawasan. Anda dapat mengajak anak kecil namun tetap dalam pengawasan yang baik agar semua dapat ceria dan bahagia.

Lokasi: Beringin, Pasir Tuntung, Kec. Kotapinang, Kab. Labuhanbatu Selatan.

3. Vivetato Water & Farm

Vivetato Water & Farm

Image Credit: Portalwisata.co.id

Berikutnya, ada destinasi wisata yang hits dan kekinian. Sesuai dengan namanya, wisata ini mengusung air dan peternakan sebagai daya tariknya. Hanya saja peternakan yang ada di sini cukup unik karena hewan yang dipelihara terbatas. Beberapa kolam air juga dihuni oleh beberapa jenis ikan yang bisa dikonsumsi seperti nila, gurame dan bawal.

Terdapat beberapa rumah kecil sebagai tempat peristirahatan untuk para pengunjung yang ingin menikmati alam. Fasilitas yang dihadirkan juga cukup lengkap antara lain toilet, mushola dan tempat parkir yang luas.

Lokasi: Langga Payung, Kec. Sungai Kanan, Kab. Labuhan batu Selatan.

4. Pandayangan

Pandayangan

Image Credit: Globalnusantara.net

Sebuah sungai yang mengalir air bersih nan jernih. Sangat segar bagi Anda yang suka mandi di alam bebas. Di sungai ini, Anda tidak hanya bisa bermain air namun juga bisa berenang di bagian yang agak dalam. Pesona Sungai Pandayangan ini memang sangat eksotis. Nampak dari banyaknya orang yang mengunggah aneka foto dengan background wisata ini.

BACA JUGA:  30 Tempat Wisata di Medan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Sungai ini memang sedang hits dan populer, tidak heran jika banyak pengunjung yang penasaran dengan sungai satu ini. Tidak heran jika destinasi wisata ini selalu ramai setiaphari karena memang sedang hits dan populer. Bagaimana? Tertarik untuk wisata ke tempat ini? Segera agendakan bersama keluarga atau orang terdekat.

Lokasi: Ulu Mahuam, Kec. Silangkitang, Kab. Labuhan batu Selatan.

5. Water Park Pesona Cikampak

Water Park Pesona Cikampak

Image Credit: Kotapinang.wordpress.com

Berikutnya ada tempat wisata unggulan yang dikemas dengan modern. Sesuai dengan namanya, tentu tempat ini menawarkan wahana permainan yang sangat beragam. Mulai dari water boom, perusutan, dan halilintar. Semua permainan tersebut bisa Anda mainkan secara bebas karena sudah termasuk tiket biaya masuk.

Biasanya, pada akhir pekan tempat ini selalu penuh dan ramai sehingga Anda tidak dapat leluasa bermain. Akan lebih baik jika mengagendakan ket tempat ini bukan pada hari libur atau tanggal merah. Datanglah pada siang hari agar bisa puas bermain hingga sore. Ajak anak bermain tentu akan menjadi pengalaman tersendiri yang berbeda.

Lokasi: Aek Batu, Kec. Torgamba, Kab. Labuhan batu Selatan.

6. TWA Holiday Resort

TWA Holiday Resort

Image Credit: Facebook.com @AekRasoTorgambaLabuhanbatuSelatanSu

Berikutnya ada sebuah resort mewah dengan beragam keunggulan. Tidak hanya makanan dan tempatnya saja yang indah namun resort ini juga menghadirkan atraksi gajah. Adapun penangkaran atau pelatihan gajah ini sengaja dibentuk untuk menarik para pengunjung. Setidaknya mereka akan merasa terhibur dengan atraksi dari gajah dan bisa lebih dekat lagi dengan binatang. Pengunjung juga dapat naik di atas gajah kemudian berkeliling sekitar resort. Tentu sangat menarik bukan?

Lokasi: Aek Raso, Kec. Torgamba, Kab. Labuhanbatu Selatan.

7. Bumper Widya Darma

Bumper Widya Darma

Image Credit: Portalwisata.co.id

Tempat wisata yang satu ini memberikan pesona alam yang sangat luar biasa. Meski wisata ini buatan manusia, namun pemandangan yang dihadirkan sangat menawan. Ada taman kecil untuk istirahat, ada juga kolam renang dengan wahana permainan yang menarik. Ada bucket air, air mancur dan papan loncat. Semua fasilitas tersebut terawat dengan baik.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Dairi Terbaru & Terhits Dikunjungi

Apabila Anda mengajak anak kecil untuk datang ke sini, mereka pasti akan merasa senang dan bahagia karena banyak wahana permainan yang bisa dimainkan untuk balita. Dapat dikatakan wisata ini cocok untuk semua usia sehingga banyak keluarga yang datang untuk berkunjung. Mereka bisa puas bermain dengan air atau wahana permainan lain yang tanpa air karena ada taman bermain juga yang cukup terawat.

Lokasi: Asam Jawa, Kec. Torgamba, Kab. Labuhan batu Selatan.

8. Kolam Renang Telaga Asri Kotapinang

Kolam Renang Telaga Asri Kotapinang

Image Credit: Facebook.com @Kolambumper

Hadirnya sebuah kolam renang memang menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung yang ingin memanfaatkan akhir pekan bersama keluarga. Dengan datang ke kolam renang biasanya segala kegundahan akan hilang karena tubuh kembali bugar. Renang merupakan salah satu olahraga yang dapat membuat tubuh sehat sebab di dalam air gerakan tubuh akan terasa lebih berat dengan adanya gaya dari air.

Tidak heran mereka yang suka renang memiliki tubuh ideal dengan tinggi badan yang maksimal. Jika Anda ingin memiliki tinggi badan ideal cobalah sering melakukan renang. Tentu akan lebih baik lagi jika setiap hari bisa renang dengan pola yang teratur.

Lokasi: Jl. Kota Pinang – Gunung Tua, Kota Pinang, Kec. Kota Pinang, Kab. Labuhan batu Selatan.

Itulah 8 tempat wisata di Labuhanbatu Selatan yang sangat menarik. Meluangkan sedikt waktu untuk menikmati alam akan membuat tubuh rileks sehingga kedepannya bisa bekerja dan menjalani aktivitas lebih baik baik. Dengan liburan, tubuh juga akan memicu semangat lebih baik karena otak memberi perintah untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Semoga liburan Anda menyenangkan.