Lampung

10 Tempat Wisata di Lampung Utara Terbaru & Terhits Dikunjungi

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Lampung Utara. Objek Wisata Alam Terbaru, Kekinian & Paling Hits yang Kaya Pesona, Wajib Anda Eksplor Saat Memilih Liburan ke Lampung.

Wilayah Lampung Timur yang beribukota di Kotabumi memiliki panorama yang indah dan menyenangkan. Daerahnya yang unik membuat wilayah ini memiliki air terjun dan perbukitan yang menawan. Tidak hanya itu, lokasinya yang memiliki curah hujan tinggi juga membuat suasana makin syahdu. Terlebih penduduk lokal memilih untuk membangun bendungan agar air hujan yang turun tidak terbuang percuma.

Jika sedang berkunjung di Lampung, jangan lupa untuk mengunjungi 10 tempat wisata di Lampung Utara yang menawarkan keindahan menakjubkan.

1. Bendungan Way Rarem

Bendungan Way Rarem

Image Credit: Ksmtour.com

Tanah seluas 49,2 ha ini penuh dengan kubangan air yang bersih dan jernih. Pemerintah setempat memang mengelola bendungan ini dengan penuh tanggung jawab. Tidak heran jika setiap hari selalu ada saja pengunjung yang datang.

Fasilitas yang ada di tempat ini juga cukup lengkap yakni ada toilet, ruang parkir yang luas dan wahana permainan. Beragan wahana tersebut antara lain ada perahu air dan bebek-bebekan. Anda akan sangat menyukai tempat ini terutama jika bersama anak atau saudara.

Lokasi: Jl. Raya Way Rarem, Pekurun, Kec. Abung Pekurun, Kab. Lampung Utara.

2. Bendungan Tirta Shinta

Bendungan Tirta Shinta

Image Credit: Harianlampung.com

Hampir mirip dengan bendungan Way Rarem hanya saja bendungan ini nampak lebih kecil. Mungkin karena di sekitar bendungan terdapat beberapa tumbuhan yang hijau nan asri sehingga luas bendungan nampak agak mengecil. Di bendungan ini pengunjung juga dapat memancing dengan membawa alat sendiri. Hal ini karena di sekitar bendungan tidak ada persewaan alat pancing.

Lokasi: Wonomarto, RT. 04/02, Kec. Kotabumi Utara, Kab. Lampung Utara.

3. Abung River Tubing

Abung River Tubing

Image Credit: Seva.id

Air yang sejuk di sungai ini akan membuat tubuh terasa segar. Arusnya yang mengejutkan juga akan membuat pengalaman bertubing ini menjadi lebih menyenangkan. Anda tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan belasan air terjun sepanjang rute. Namun beragam pemandangan hijau dan bebatuan yang ada di wilayah ini akan sangat menarik.

BACA JUGA:  11 Tempat Wisata di Metro Terbaru & Terhits Dikunjungi

Selain itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan lain seperti rafting atau trekking dengan rute yang cukup bersahabat. Jadi, jika Anda belum terbiasa maka bisa menyesuaikan terlebih dahulu di rute yang paling mudah. Usai permainan tentu perut akan terasa lapar. Namun jangan khawatir karena beragam menu sudah tersaji lengkap dengan minuman hangat atau dingin. Anda tinggal memilih.

Lokasi: Tanjung Baru, Kec. Bukit Kemuning, Kab. Lampung Utara.

4. Air Terjun Beringin

Air Terjun Beringin

Image Credit: Nusaibanovi.com

Wilayah perbukitan yang ada di Lampung Utara ini juga menawarkan pemandangan air terjun yang sangat indah. Dengan ketinggian 25 meter tentu air yang jatuh ke tubuh akan seperti di pijat. Anda dapat duduk santai di bawah air terjun sambil merasakan pijatan khsusus dari air terjun. Jika sudah cukup maka bisa lanjut mandi di kubangan air.

Menghabiskan waktu bersama orang tercinta di bawah air terjun juga akan menjadi moment tersendiri yang romantis. Tempatnya yang jauh dari pusat kota tentu akan membuat hati lebih damai dan tenang. Silakan berkunjung ke Desa Tanjung Baru untuk dapat menikmati alam yang asri ini.

Lokasi: Tanjung Baru, Kec. Bukit Kemuning, Kab. Lampung Utara.

5. Air Terjun Podomoro

Air Terjun Podomoro

Image Credit: Nusaibanovi.com

Disebut dengan Air Terjun Podomoro mungkin maksudnya agar banyak orang yang berkunjung untuk datang. Rutenya yang mudah memang membuat air terjun ini banyak dikunjungi. Anda dapat naik motor atau mobil kemudian parkir di lahan yang tidak jauh dari air terjun. Jika dari arah kota mungkin hanya butuh waktu 50 menit saja jika lancar.

Air yang ada di tempat ini sangat sejuk, plus dengan bonus suara burung liar yang merdu. Mengajak keluarg atau sahabat tercinta tentu akan menjadi pengalaman tersendiri yang menyenangkan.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata Kuliner di Lampung yang Murah dan Enak

Lokasi: Campang Gijul, Kec. Abung Pekurun, Kab. Lampung Utara.

6. Curup Indah Klawas

Curup Indah Klawas

Image Credit: Kelilinglampung.net

Masih dengan suasana air terjun yang memukau. Berikutnya ada Curup Indah Klawas yang tak kalah indahnya dari wisata air lainnya. Wilayah perbukitan di Lampung Utara memang membuat air terjun yang cukup banyak. Hanya saja air terjun ini cukup unik dan menarik karena memiliki pesona alam yang berbeda. Susunan batunya yang hijau penuh lumut ditambah dengan aliran air yang deras membuat pengunjung berdecak kagum melihatnya.

Lokasi: Pekurun Barat, Kec. Abung Tengah, Kab. Lampung Utara.

7. Way Tebabeng

Way Tebabeng

Image Credit: Twitter.com @ArmanLuhkan

Ada lagi sebuah bendungan yang bisa dijadikan destinasi wisata menyenangkan. Terutama untuk memancing. Bagi Anda yang hobi memancing maka bendungan ini akan sangat pas. Anda hanya butuh membawa alat pancing dan umpan karena tidak ada biaya masuknya.

Bendungan Way Tebabeng ini memang belum terawat dengan baik sehingga pengunjung yang datang hanya sedikit. Mungkin jika beruntung bertemu rombongan para pemancing barulah ada teman ngobrol yang asik. Pemandangan hijau yang ada di sekitar bendungan juga sangat indah jadi jangan kahwatir jika takut kecewa karena semua akan terbayar dengan senyuman dan rasa kagum.

Lokasi: Jagang, Kec. Blambangan Pagar, Kab. Lampung Utara.

8. Curup Waras

Curup Waras

Image Credit: Malahayati.ac.id

Berikutnya air terjun dengan nama Curup Waras. Air terjun ini menawarkan pemandangan dan suasana yang berbeda. Anda dapat menikmati alam sambil mendengar suara gemuruh dari air yang mengalir. Sangat deras dan berisik. Jika ingin ngobrol tentu butuh suara agak keras agar orang dapat mendengar karena suara air terjun tersebut sangat dominan.

Kolam yang ada di bawah air terjun juga sangat bersih dan jernih. Di sekitar batu hanya ada lumut tipis yang tidak akan mengganggu kesehatan karena semua sangat alami. Airnya dapat mengalir dengan bebas sehingga semua kotoran bisa pergi secara bebas tanpa hambatan. Cobalah berendam sejenak agar sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh bisa rileks dan lancar. Tentu akan sangat bermanfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Lampung Timur Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Tanjung Raja, Kec. Karang Waringin, Kab. Lampung Utara.

9. Agrowisata Lembah Bambu Kuning

Agrowisata Lembah Bambu Kuning

Image Credit: Facebook.com @Lembahbambukuning

Masih ada lagi wisata modern yang dekat dengan alam, namanya Lembah Bambu Kuning. Di tempat ini, Anda dapat berkeliling di kebun bunga dan buah sambil menikmatinya. Tentu tidak hanya itu, masih ada wahana menarik lain berupa waterboom dan kolam renang. Rasanya tidak akan cukup jika hanya berkunjung sehari karena wahana permainannya sangat banyak dan menarik.

Lokasi: Abung Jayo, Kec. Abung Selatan, Kab. Lampung Utara.

10. Curup Ateng

Curup Ateng

Image Credit: Kelilinglampung.net

Disebut dengan nama Curup Ateng karena tinggi air terjun ini sangat mini. Meski demikian, keindahan dari air terjun ini tetap dapat dinikmati. Bermodal lingkungan yang asri dan udara yang sejuk membuat atmosfer tersendiri bagi para pengunjung. Meski ukuran curup ini lebih mini namun jangan heran dengan pemandangan indah yang ada di sekitarnya. Penuh dengan tumbuhan hijau, bunga yang indah dan beberapa rumput liar yang menambah semarak suasana.

Cobalah datang bersama keluarga atau orang tersayang sambil berendam di kolam bawah air terjun, pasti akan sangat sejuk dan asik. Jangan lupa mengambil foto sebagai kenangan terindah bersama orang terkasih.

Lokasi: Tanjung Baru, Kec. Bukit Kemuning, Kab. Lampung Utara.

Itulah 10 tempat wisata di Lampung Utara yang bisa Anda jadikan referensi lokasi berlibur. Tiap sudut wisata memberikan pesona dan daya tarik tersendiri yang akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. Akan lebih asik jika Anda menghabiskan waktu bersama orang penting sehingga akan tercipta suasana yang nyaman untuk komunikasi. Sering mengajak pasangan untuk berlibur juga akan menambah harmonisasi di tengah keluarga. Mungkin bagi Anda yang sedang bertengkar dengan ayah atau ibu bisa juga mengajak liburan agar suasana menjadi lebih indah.