Sumatra Utara

15 Tempat Wisata di Langkat Terbaru & Terhits Dikunjungi

Butuh Liburan yang Berkesan? Periksa List Tempat Wisata Terbaik di Langkat, Sumatera Utara. Destinasi Wisata Alam Kekinian, Terbaru & Paling Hits yang Patut Anda Kunjungi Saat Liburan.

Berwisata ke luar kota adalah suatu pengalaman yang menyenangkan dan mengesankan. Kita pasti akan selalu merekamnya dengan baik dalam memori kehidupan. Jika Anda mengaku traveller sejati, apakah sudah pernah merasakan sensasi wisata atau travelling ke tempat wisata yang ada di Langkat?  Jika belum mungkin kesempatan liburan mendatang Anda bisa mencobanya.

Bagi sebagian orang mungkin masih terasa awam dan asing dengan nama Langkat. Langkat sendiri adalah nama kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Kabupaten ini juga berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Leuser, hal ini membuat Langkat memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan menarik untuk dikunjungi.

Oleh sebab itu, berikut ada 15 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Langkat terbaru dan lagi hits dikunjungi wisatawan.

1. Air Terjun Jodoh Semelir

Air Terjun Jodoh Semelir

Image Credit: Reyginawisataindonesia.blogspot.com

Air terjun adalah surge bagi smebagian pecinta alam dan traveller sejati. Bagi mereka, menikmati keindahahan alam air terjun adalah hal mengesankan dan tidak pernah membosankan. Jika Anda berkesempatan pergi berwisata ke Langkat wisata air terjun jodoh semelir tidak boleh dilewatkan. Air terjun ini adalah salah satu keindahan dan keajaiban dari Taman Nasional Gunung Leuser.

Berada di tengah deretan bukit dan lembah yang hijau membuta pemandangan air terjun satu ini tidak ada duanya. Karena berada di kedalaman hutan yang masih benar- benar asri Anda juga harus berhati- hati, masih banyak binatang buas seperti harimau, beruang yang bisa saja memebahayakan keselamatan anda.

Lokasi: Telagah, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat.

2. Kawasan Wisata Batu Katak

Kawasan Wisata Batu Katak

Image Credit: Ksmtour.com

Pemandangan alam di watu kodok akan membuat mata Anda segar kembali, bagaimana tidak tersaji hamparan permadani hijau sejauh mata memandang, sungai yang masih bersih karena jauh dari peradaban manusia, membuat Anda ingin menceburkan diri ke dalamnya.

Senangnya lagi saat ke sini Anda bisa melihat obyek wisata alam lain yang berdekatan dengan wisata Batu Katak ini. Misalkan saja ada Gua Jodoh, deretan gunung kapur, atau sekedar melihat bunga langka yaitu bunga bangkai. Siapkan nyali dan tenaga jika Anda berkunjung ke sini.

Lokasi: Jl. Utama Bahorok-Batu Katak, Kec, Lau Damak, Kec. Bohorok, Kab. Langkat.

3. Bukit Lawang

Bukit Lawang

Image Credit: Pariwisatasumut.net

Masih dengan nuansa wisata alam yang menyegarkan. Lantang juga memiliki tempat wisata alam keren lainnya yang bisa membuat Anda berdecak kagum. Bukit Lawang adalah salah satu tempat wisata keren yang wajib Anda datangi, karena di situ Anda bisa melihat panorama yang menenangkan dan menyenangkan.  Spot terkenal di sini adalah sungai jernih dan bersih dengan alirannya yang cukup deras.

BACA JUGA:  15 Restoran & Tempat Makan di Medan yang Paling Enak

Jadi untuk Anda yang menyukai pemandangan alam menenagkan sepertinya pemilihan tempat wisata  Bukit Lawang adalah ide yang bagus. Tempat ini memang cocok untuk dijadikan sebagai healing atau penyembuhan terhadapa jiwa dan batin yang sedang banyak terkena tekanan.

Di sini Anda bisa duduk- duduk santai atau beristirahat sambil tiduran pada gubuk- gubuk yang tersedia. Banyak penjaja makanan tradisional yang berada di kawasan tersebut. Atau Anda merencanakan piknik menyenangkan bersama keluarga, jika ingin menginap di Bukit Lawang, sudah banyak tedapat penginapan modern untuk kenyamanan Anda dan keluarga.

Lokasi: Bukit Lawang, Kec. Bohorok, Kab. Langkat.

4. Arung Jeram Sungai Binjai

Arung Jeram Sungai Binjai

Image Credit: Explore-sumatera.com

Sumatera memang memiliki banyak aliran sungai yang deras , sehingga banyak wisata outbound seperti rafting atau arum jeram. Salah satu sungai yang memiliki aliran sungai yang deras adalah Sungai Binjai. Lokasi Sungai Binjai adalah salah satu tempat favorit untuk rafting sejenis arung jeram. Sungai Binjai memang sudah terkenal di Sumatra Utra, jadi jika Anda bertanya ke pada warga lokal tentang wisata alam arung jeram, maka pilihan utama akan jatuh pada Sungai Binjai ini.

Lokasi: Telagah, Kec. Sei Binge, Kab. Langka.

5. Air Terjun Saringgana Langkat

Air Terjun Saringgana Langkat

Image Credit: Superadventure.co.id

Masih belum puas dengan air terjun semelir dan masih ingin nambah lagi. Nah Langkat juga punya salah satu wisata alam air terjun yang siap membuatmu terpesona dan kagum dengan pemandangan alamnya. Langkat sendiri memang memiliki banak air terjun dari curah debit yang rendah sampai yang tinggi semuanya ada.

Salah satu air terjun dengan debit air yang tinggi adalah Air Terjun Saringana. Air terjun ini memiliki ketinggian 60 meter dengan curah air uang cukup deras. Hati- hati ya kalau sedang dibawah air terjun.

Lokasi: Jl. P. Kemerdekaan, Pekan Bahorok, Kec. Bohorok, Kab. Langkat.

6. Wisata Pulau Sembilan dan Pulau Kampai

Wisata Pulau Sembilan dan Pulau Kampai

Image Credit: Rezalubis.wordpress.com

Ingin liburan dengan konsep wisata keluarga yang menyenangkan namun tetap dekat dengan alam. Sepertinya wisata pulau Sembilan dan pulau kampai adalah pilihan yang tepat.  Pulau Sembilan adaah konservasi pulau untuk penanaman tumbuhan bakau. Begitupun dengan pulau Kampai. Anda bisa dengan leluasa menikmati keindahan alam sunset dan matahari terbit.

BACA JUGA:  20 Oleh-Oleh Khas Medan yang Paling Populer

Pulau dengan pasir putih ini memang tidak banyak diketahui oleh masyarakat luar, jadi Anda dan rombongan masih bisa dengan leluasa menikmati keasrian pulau ini. Selain itu ada fasilitas sepeda yang dapat Anda gunakan untuk menyusuri pulau. Sekedar beramah tamah dengan masyarakat setempat dan sekilas melihat kehidupan masyarakat setempat.

Lokasi: Pulau Kampai, Kec. Pangkalan Susu, Kab. Langkat.

7. Air Terjun 24 Tingkat

Air Terjun 24 Tingk

Image Credit: Lampungbananafoster.com

Kabupaten Langkat memang daerah yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Leuser, ini menjadikan Langkat memiliki aneka ragam pesona alam yang indah. Wisata alam Langkat juga banyak di dominasi berupa wisata air terjun atau pengalaman masuk hutan rimba yang masih banyak dihuni oleh flora dan fauna yang langka.

Salah satu air wisata air terjun yang bisa Anda datangi adalah Air Terjun 24 Tingkat. Disebut demikian karena memnag banyak tingkatan pada air terjunnya dengan ketiggian dari 5 meter sampai 30 meter saja.

Lokasi: Sei Musam, Kec. Batang Serangan, Kab. Langkat.

8. Kolam Abadi Langkat

Kolam Abadi Langkat

Image Credit: Medanwisata.com

Objek wisata ini menjadi daya tarik dari kabupaten Langkat. Selain menawarkan pemandangan alam yang asri, Anda juga tidak akan kecewa jika mencoba mandi di kolam air ini. Pasalnya air disini masih sangat jernih, cocok sekali untuk dijadikan oenghilang stress atau hanya spot foto untuk media sosialmu.

Lokasi: Rumah Galuh, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat.

9. Air Terjun Siluman

Air Terjun Siluman

Image Credit: Travellink-indonesia.com

Masih belum puas dengan  wisata air terjun yang ada di Langkat ? masih ada air terjun Siluman yang siap membuatmu puas. Walaupun namanya Siluman bukan berarti terdapat Siluman ya di dalam . air terjun ini bisa Anda temukan ketika sedang musim hujan saja, saat musim kemarau curah air sangat sedikt bahkan bisa saja jadi menghilang.

Lokasi: Garunggang, Kec. Kuala, Kab. Langkat.

10. Pemandian Air Namu Ukur

Pemandian Air Namu Ukur

Image Credit: Ksmtour.com

Masyarakat setempat sebenarnya lebih sering memanggil pemandian air namu dengan sebutan Pantai Florida. Wisata alam ini merupakan pemandian segar dengan air yang cenderung berwarna hijau jernih.  Wisata satu ini sudah di kelola oleh pemerintah, sehingga andatidak perlu heran sat datang ke sini sudah banyak sekali fasilitas dan prasarana yang ada.

Lokasi: Namu Ukur, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Nias Barat Terbaru & Terhits Dikunjungi

11. Kampong Kuliner Binjai

Kampung Kuliner Binjai

Image Credit: Wisato.id

Sudah puas dengan wisata alam selama di Langkat, Anda bisa menepi sejenak ke Binjai. Tepatnya di Kampung kuliner Binjai, di sini Anda bisa menemukan berbagai pilihan menu enak – enak namun dengan harga yang terjangkau. Di sini kulinernya lengkap loh, mulai dari kuliner modern khas Sumatra Utara sampai kuliner modern juga tersedia. Jangan khawatir tempat ini nyaman sebagai tempat makan keluarga.

Lokasi: Jl. Medan – Banda Aceh, Tanah Tinggi, Kec. Binjai Timur, Kota Binjai.

12. Namu Sira-Sira

Namu Sira-Sira

Image Credit: Dlhkotabinjai.wordpress.com

Punya waktu yang lebih selama di Langkat? Anda bisa mencoba untuk datang ke wisata Namu Sira-Sira. Nama yang unik, sebenarnya namu Sira- Sira merupakan tempat pemandian alam yang ada di Langkat. Tempat pemandian satu ini memiiki aliran sungai yang sangat bersih dengan tigkat kedalaman yang sedang. Jadi untuk Anda yang sedang membawa anak- anak tak perlu khawatir.

Lokasi: Durian Lingga, Belinteng, Kec.  Sei Bingai Belinteng Sei Bingai, Kab. Langkat.

13. Pasar Kaget Binjai

Pasar Kaget Binjai

Image Credit: Travelingyuk.com

Malam hari, jika Anda masih ingin menysuri Langkat, Anda bisa mampir ke pasar kaget yang ada di Binjai. Jangan salah ya, dalam pasar ini Anda bisa mendapatkan wisata kuliner malam yang mengenyangkan. Tentunya dengan harga yang murah- murah. Namun sayangnya tidak semua hidangan di pasar Binjai bisa dinikmati teman- teman yang beragama muslim. Biasakan bertanya untuk memastikan kehalalan makanan ya.

Lokasi: Jl. Jenderal Ahmad Yani No.172, Pekan Binjai, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai.

14. Taman Selfie

Taman Selfie

Image Credit: Mhm.asia

Ingin pergi ke tempat yang ramah untuk anak –anak dan juh sari hutan yang lebat,Anda bisa mencoba datang ke Taman Selfie ini. Untuk Anda yang doyan selfie tempat ini merupakan rekomendasi yang sangat bagus. Banyak spot- spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasi: Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai.

15. Tugu Perjuangan 1945

Tugu Perjuangan 1945

Image Credit: Situsbudaya.id

Sebagai penutup wisata spektakuler Anda di Langkat, Anda bisa mencoba mampir ke salah satu monument tugu kebanggana masyarakat Langkat, yaitu Tugu perjuangan 1945. Di sore dan malam hari tugu ini menjadi tempat favorit untuk nongkrong para anak muda setempat dan masyarakat setempat.

Lokasi: Stabat, Kwala Bingai, Kec. Stabat, Kab. Langkat.

Itulah 15 tempat wisata di Langkat dan sekitarnya yang wajib Anda kunjungi saat liburan. Untuk mendapatkan pengalaman wisata terbaik yang lebih aman dan menyenangkan sebaiknya siapkan jauh- jauh hari. Persiapan yang teralu mendadak terntu akan membuat kekurangan dan sedikit merusak momen liburanmu. Selain itu pastikan pula budgeting sesuai dengan tariff ongkos dan keperluan lain selama disana.