Kepulauan Riau

10 Tempat Wisata di Natuna Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Natuna, Kepulauan Riau. Objek Wisata Alam Terbaru, Kekinian & Paling Hits yang Kaya Pesona, Wajib Anda Eksplor Saat Memilih Liburan ke Natuna.

Siapa yang tidak tahu dengan pulau Natuna? Pulau ini merupakan salah satu pulau yang sangat indah di Kepulauan Riau, dan menjadi salah satu destinasi terbaik yang bisa anda jadikan tujuan liburan anda tahun ini. Tersedia beragam tempat wisata yang ada di Natuna yang menawarkan keindahan alam dan kegiatan seru jika Anda sempat berkunjung.

Objek wisata di Kabupaten Natuna didominasi oleh wisata alam dan bahari yang memang menjadi ciri khas tersendiri bagi Indonesia. Hamparan luas lautan dan juga pemandangan alamnya akan menjadikan liburan Anda semakin berkesan.

Tentu anda sudah tak sabar untuk segera mengetahui apa saja tempat menarik di Natuna yang bisa anda jadikan referensi liburan terbaik, berikut ulasan 10 tempat wisata di Natuna yang paling popular dikunjungi wisatawan ketika liburan.

1. Alif Stone Park

Alif Stone Park

Image Credit: Pesona.travel

Salah satu pilihan wisata yang sangat indah yang bisa anda pilih ketika berkunjung ke Natuna adalah Alif Stone Park. Lokasi wisata yang menyajikan bebatuan indah ini akan menjadikan liburan anda menjadi lebih indah. Berada di Kota Ranai, anda hanya kira kira membutuhkan waktu selama 15 menit dari Riau untuk sampai di Alif Stone Park.

Anda akan bisa mengunjunginya secara gratis dan mudah untuk seluruh keluarga anda. Tempat ini akan buka mulai dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Anda bisa menikmati bebatuan granit yang indah ketika mengunjungi tempat ini.

Lokasi: Sepempang, Kec. Bunguran Timur, Kab. Natuna.

2. Masjid Agung Natuna

Masjid Agung Natuna

Image Credit: Wikimapia.org

Bagi anda yang suka dengan wisata religi, anda juga bisa mengunjungi Masjid Agung Natuna yang indah dan megah. Masjid ini merupakan salah satu masjid terindah yang bisa anda temukan di Kepulauan Riau. Lokasi tepatnya di Ranai yang berada di Bunguran Timur. Anda tentunya tidak akan dipungut biaya apapun untuk masuk dalam masjid yang indah ini.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Lingga Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Masjid ini juga buka selama 24 jam sehingga anda bisa datang kapan saja. Masjid ini unik karena menyerupai bentuk Taj Mahal yang berada di India. Anda bisa melewati liburan anda di Natuna dengan mengunjungi masjid luar biasa ini.

Lokasi: Ranai Kota, Kec. Bunguran Timur, Kab. Natuna.

3. Pantai Sisi

Pantai Sisi

Image Credit: Idntimes.com

Bagi anda yang suka wisata bahari dan berenang, Pantai Sisi merupakan salah satu pantai yang wajib menjadi tujuan anda ketika berada di Natuna. Dengan keindahan pantainya, bahkan pantai ini menjadi salah satu pantai pantai pasir putih terpanjang di Kepulauan Riau. Pasirnya yang putih bersih dan memiliki ombak yang sangat tenang menjadikan pantai ini menjadi lokasi yang tepat untuk mengisi liburan Anda.

Pantai ini berada di kampung Genting, tepatnya di Serasan, Natuna dan mudah untuk mengaksesknya. Untuk masuk ke dalam pantai ini dan menikmati pemandangannya, anda tak akan mengeluarkan biaya apapun. Anda bisa datang ke pantai ini kapan saja karena tidak ada jam tutup untuk pantai sisi ini. Pantai sisi merupakan salah satu pantai terbaik yang harus anda kunjungi bila anda berada di Natuna.

Lokasi: Kampung Genting, Kec. Serasan, Kab. Natuna.

4. Pantai Batu Kasah

Pantai Batu Kasah

Image Credit: Pesona.travel

Pantai Batu Kasha juga tak kalah cantik. Pantai yang berada di Cemaga Tengah, di bagian Bunguran Selatan Natuna ini mempunyai pemandangan alam yang sangat unik dan juga cantik. Dengan bebatuan indah menjadi ciri khas pantainya, anda juga bisa menikmati deburan ombaknya yang sangat tenang dan menenangkan.

Anda tak perlu menyiapkan anggaran lebih karena hanya dengan 2000 rupiah anda sudah bisa masuk dan menikmati pantai yang indah ini. Namun jika anda tak mau ketinggalan keindahan pantainya, anda harus mengatur waktu kedatangan anda. Pantai ini hanya buka mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore. Anda masih bisa menikmati keindahan pantai dan bersantai selama di Natuna.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Bintan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Cemaga Tengah, Kec. Bunguran Selatan, Kab. Natuna.

5. Batu Sindu

Image Credit: Kepri-travel.kepriprov.go.id

Jika anda sedang berada di kota Ranai, anda tentunya tidak ingin melewatkan Batu Sindu sebagai salah satu tujuan wisata anda. Terdapat berbagai keindahan formasi bebatuan yang berada di Natuna dan juga mercusuar yang sangat indah.

Anda bisa segera ke kota Ranai yang hanya berjarak 3 kilometer dari Riau. Tempatnya buka selama 24 jam dan tidak ada biaya apapun untuk masuk ke dalamnya. Anda bisa menikmati panorama yang sangat menyegarkan mata anda selama disana.

Lokasi: Ranai, Kec. Ranai Kota, Kab. Natuna.

6. Tanjung Datuk

Tanjung Datuk

Image Credit: Disparbud.natunakab.go.id

Tanjung Datuk merupakan salah satu tempat wisata yang cukup sulit untuk dijangkau, namun bagi anda yang suka tantangan, tentu saja tempat ini bisa menjadi pilihan. Berada di ketinggian, anda bisa menyaksikan matahari terbit dan tenggelam dengan sangat sempurna.

Anda akan melihat bagaimana pesona keindahan alamnya juga. Buka selama 24 jam dan tidak ada biaya, anda bisa mengajak teman anda yang juga suka tantangan untuk sampai ke lokasi Tanjung Datuk ini.

Lokasi: Pengadah, Kec. Bunguran Timur Laut, Kab. Natuna.

7. Pulau Senua

Pulau Senua

Image Credit: Goodnewsfromindonesia.id

Berada di kecamatan Bunguran Natuna, anda bisa melihat pulau yang sangat indah dan juga menarik. Bagi anda yang suka snorkelling, pulau ini akan menjadi pulau yang tepat untuk anda. Airnya sangat tenang dan juga jernih sehingga bisa anda gunakan untuk bermain aktivitas pantai dengan nyaman.

Tidak ada biaya apapun yang harus anda keluarkan dan jam buka untuk pulau ini juga seharian penuh atau 24 jam. Anda bisa menikmati pulau yang indah ini bersama dengan keluarga untuk menghabiskan liburan anda.

BACA JUGA:  25 Tempat Wisata di Batam Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Sepempang, Kec. Ranai, Kab. Natuna.

8. Wisata Mangrove Semitan

Wisata Mangrove Semitan

Image Credit: Disparbud.natunakab.go.id

Wisata Mangrove merupakan salah satu hasil upaya masyarakat setempat yang tentunya sangat membantu alam Natuna menjadi lebih nyaman. Disana dibangun pula berbagai penginapan yang disediakan untuk pengunjung. Anda juga mencicipi berbagai makanan dan juga kuliner tradisional yang pastinya akan enak dan menyenangkan.

Berada di Desa Pengadah, Bunguran Timur, anda bisa datang kesini kapan saja karena buka selama 24 jam dan gratis sehingga anda tak perlu mengeluakan biaya apapun kecuali menikmati fasilitas yang tersedia.

Lokasi: Pengadah, Kec. Bunguran Timur Laut, Kab. Natuna.

9. Batu Madu

Batu Madu

Image Credit: Naldoleum.blogspot.com

Berada di Bunguran Selatan, Desa Cemaga, Batu Madu merupakan salah satu wisata alam yang cukup banyak menarik perhatian. Anda bisa melihat berbagai formasi unik granit yang berada di Pantai dan memang menjadi daya Tarik dari wisata Batu Madu ini.

Tidak ada biaya masuk dan anda bisa kapan saja berkunjung ke tempat ini. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Kota Ranai.

Lokasi: Cemaga, Kec. Bunguran Selatan, Kab. Natuna.

10. Pantai Pasir Marus

Pantai Pasir Marus

Image Credit: Pesonakepri.id

Pantai Pasir Marus juga sangat indah untuk anda jadikan destinasi liburan. Dengan ombaknya yang cukup bersahabat anda bisa melakukan snorkling dengan nyaman di pantai ini. Selain itu, Anda juga bisa menemukan spot foto yang keren untuk mewarnai liburan Anda ke pantai ini. Lokasinya mudah diakses, berada di Pulau Sedanau, Bunguran Barat.

Lokasi: Sedanau, Kec. Bunguran Barat, Kab. Natuna.

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Natuna yang bisa anda jadikan refrensi untuk mendapatkan liburan terbaik pada petualangan selanjutnya. Alamnya yang indah akan semakin membuat anda jatuh cinta dengan pulau ini. Nikmati liburan anda bersama keluarga dan orang terdekat di pulau terluar Indonesia.