Lampung

10 Tempat Wisata di Pesawaran Terbaru & Terhits Dikunjungi

Inilah Daftar Tempat Wisata Menarik dan Populer di Pesawaran, Lampung. Destinasi Wisata Alam Terbaru, Terhits dan Kekinian yang Patut Anda Kunjungi Ketika Ingin Menghabiskan Liburan Bersama Keluarga.

Berlibur adalah saat yang paling di tunggu-tunggu oleh semua orang. Pernahkan Anda mencoba salah satu destinasi wisata yang ada di salah satu kabupaten di Provinsi Lampung, tepatnya di daerah hasil pemekaran dari Lampung Selatan yaitu kabupaten Pesawaran. Mendengar namanya saja pasti masih terasa asing di telinga kita, namun memang benar adanya.

Kabupaten ini tergolong masih baru dan objek wisatanya belum banyak tersentuh oleh pengembangan. Walaupun demikian, daerah ini sudah memiliki beragam destinasi wisata yang memukau bisa ada kunjungi.

Objek wisata yang ada di kabupaten Pesawaran sebagian besar masih di dominasi oleh wisata alam dengan pemandangan yang asri dan hijau. Banyak diantaranya yang masih dekat dengan pemukiman warga setempat, jadi Anda tidak perlu takut jika membutuhkan pertolongan kepada warga setempat. Berikut ulasan 10 tempat wisata di Pesawaran yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

1. Gunung Betung

Gunung Betung

Image Credit: Infobisniskerja.blogspot.com

Tempat wisata satu ini cocok sekali untuk Anda yang suka travelling mendaki gunung. Gunung Betung adalah salah satu gunung yang ada di Kabupaten Pesawaran. Tingginya hanya 400 meter saja, untuk Anda yang sedang ingin latihan para pendaki pemula. Gunung Betung menjadi salah satu gung favorit traveller pecinta alam yang datang ke Pesawaran. Selain Karena tingginya yang hanya 400 meter saja, akses jalur menunu puncak juga tidak begitu su;it.

Sesampainya di puncak, kamu akan disuguhkan pemandangan hijau dari hutan konservasi yang hijau dan rimbun. Hutan konservasi tersebut merupakan kawasan hutan yang masih di kelola oleh pemerintah, jadi jangan berbuat aneh- aneh ya disana, bisa jadi Anda akan terkena pidana oleh pengawas hutan setempat.

Lokasi: Negeri Sakti, Kec. Gedongtataan, Kab. Pesawaran.

BACA JUGA:  25 Tempat Wisata di Lampung Terbaru & Terhits Dikunjungi

2. Pulau Kelagian

Pulau Kelagian

Image Credit: Perjalanannyaindah.com

Kalau ke Pesawaran jangan lupa untuk mampir ke Pulau Kelagian. Pulau ini adalah sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni dan berada di desa Gebang, Padang Cermin, Pesawara, Lampung. Saat kamu berkunjung ke pulau ini kamu akan disuguhkan panorama indah air laut yang biru dengan hamparan pasir putih sejauh mata memandang.

Akses menuju pulau ini bisa dengan menyewa perahu yang harganya berkisar antara Rp. 250-300 ribu perorang, itu sudah termasuk ongkos PP. Kondisi alam bawah laut masih terjaga dengan baik, kamu bisa melakukan snorkling melihat-lihat kehidupan bawah laut yang keren.

Lokasi: Gebang, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran.

3. Pulau Tangkil

Pulau Tangkil

Image Credit: Indonesiakaya.com

Jika kamu traveler yang benar-benar menyukai wisata alam, Pulau Tangkil bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab disini selain menikmati keindahan pantai kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan olahraga extreme yang seru. Mulai dari banana boat sampai parasailing. Hanya Pulau Tangkil satu-satunya wisata pantai di Lampung yang memiliki parasailing.

Pulau Tangkil baru-baru ini memang tengah menjadi pusat perhatian pemerintah setempat. Pada tahun 2014 pemerintah mulai serius mengembangkan Pulau Tangkil menjadi destinasi wisata kebanggaan Lampung. Pulau Tangkil berada dilokasi Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Sayangnya di Pulau Tengkil belum terdapat penginapan sebagai fasilitas yang memadai untuk para traveller.

Lokasi: Sukajaya Lempasing, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran.

4. Pantai Klara

Pantai Klara

Image Credit: Hendricuswidiantoro.wordpress.com

Ingin menikmati sunset yang indah, tapi budget pas-pasan? Jangan khawatir ada salah satu objek wisata yang cocok untuk traveller dengan dompet minim. Pantai Klara adalah objek wisata yang tidak jauh dari Bandar Lampung, kamu tidak membutuhkan banyak ongkos untuk menuju pantai Klara.

Untuk kamu pengejar sunset sejati pasti akan terpuaskan saat bisa mendapatkan moment matahari tenggelem. Spot terbaik di Pantai ini adalah jembatan kayu dengan gazebo yang berada di tengah laut. Namun sayangnya akses menuju pantai ini masih sedikit sulit.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Lampung Barat Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Gebang, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran.

5. Air Terjun Betung

Air Terjun Betung

Image Credit: Bisniswisata.co.id

Di Lampung juga terdapat air terjun yang menawarkan pemandangan yang menyegarkan. Air terjun Betung sering disebut sebagai permata tersembunyinya Kabupaten Pawangan. Air terijun ini adalah air terjun yang berada di kawasan Gunung Betung. Jadi jika kamu berencana untuk naik ke gunung Betung, jangan lupa untuk mampir ke air terjun betung. Tinggi air terjun Betung kurang lebih sekitar 30 meter.

Dengan kolam dibawahnya yang bisa dijadikan tempat mandi yang menyegarkan. Sumber air terjun sangat menyegarkan dengan curah air yang cukup deras. Suasana alam di sekitar air terjun masih sangat terasa, kamu bisa bersantai-santai di bawah pepohonan atau sekedar duduk santai di atas bebatuan air terjun.

Lokasi: Negeri Sakti, Kec. Gedongtataan, Kab. Pesawaran.

6. Curup Sinar Tiga

Curup Sinar Tiga

Image Credit: Kelilinglampung.net

Masih kurang dan ingin nambah lagi wisata ke air terjun yang ada di Kabupaten Pesawaran? Kamu bisa coba berkunjung ke Curup Sinar 3 yang berada di lokasi Padang Cermin. Keberadaan air terjun ini belum sepopuler dengan air terjun lainnya di Lampung. Meskipun begitu setiap akhir pekan air terjun ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Pesawaran.

Lokasi: Jl. Sinar Tiga, Harapan Jaya, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran.

7. Pulau Balak

Pulau Balak

Image Credit: Kelilinglampung.wordpress.com

Wisata alam di Kabupaten Pesawaran memang tergolong cukup lengkap, ada wisata alam seperti pantai atau wisata alam seperti hutan dan air terjun. Jika kamu ingin menikmati dua lanskap alam yang berbeda dalam satu wilayah, kamu bisa mencoba datang ke Pulau Balak. Di sisi timur Pulau terdapat banyak bebatuan cadas yang bagus jika di jadikan background foto untuk koleksi media sosialmu. Di sisi kanan terdapat pantai dengan hamparan pasir putih dan pohon kelapa.

BACA JUGA:  20 Oleh-Oleh Khas Lampung yang Paling Populer

Air pantai di Pulau Balak masih sangat jernih. Jika ingin camping dan menghabiskan malam di pulau ini Anda bisa mendirikan tenda di sekitar pohon kelapa tersebut. Di pagi hari kamu bisa menyaksikan pemandangan sunrise yang indah sekali.

Lokasi: Teluk Pidada, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran.

8. Gunung Pesawaran

Gunung Pesawaran

Image Credit: Pitasr.blogspot.com

Jika kamu masih mempunyai waktu yang cukup panjang, Anda bisa mencoba mendaki ke Gunung Pesawaran. Gunung satu ini merupakan gunung tertinggi yang berada di kabupaten Pesawaran. Dengan ketinggian 1.662 mdpl, gunung ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indah.

Sepanjang perjalanan mendaki kamu akan disuguhkan pemandangan alam dari pedesaan yang ada di sekitar gunung. Pemandangan masih banyak berupa sawah dan pohon hijau yang rimbun, dijamin tidak akan mengecewakan.

Lokasi: Sinar Harapan, Kec. Kedondong, Kab. Pesawaran.

9. Marines Eco Park

Marines Eco Park

Image Credit: Pesonalampung237.blogspot.com

Marines Eco Park saat ini tengah menjadi objek wisata pantai dan edukasi yang hits dan populer di Pesawaran. Pasalnya, tempat ini memiliki fasilitas terbaik untuk dijadikan tujuan liburan bersama keluarga.

Sejak diresmikan tahun 2015 hingga saat ini objek wisata edukasi berbasis ke Mariniran ini semakin ramai dikujungi oleh masyarakat. Anda bisa bersenang-senang di pantai ini sekaligus mendapatkan edukasi tentang eco park.

Lokasi: Jl. Pematang Awi, Sanggi, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran.

10. Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Image Credit: Instanbooking.id

Ingin menikmati liburan keluarga yang menyenangkan? taman kupu- kupu yang berada di Taman Gita Persada ini bisa menjadi pilihan yang pas. Taman ini bisa menjadi sarana edukasi yang tepat karena memiliki koleksi lebih dari 100 spesies kupu-kupu di Sumatra.

Lokasi: Muncak, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran.

Itulah 10 tempat wisata di Kabupaten Pesawaran yang bisa dijadikan referensi liburan terbaik. Jika memiliki kesempatan berkunjung ke Pesawaran, nikmati keindahan alam yang memukau dan belum tentu Anda dapatkan di objek wisata daerah lain. Semoga bermanfaat!.