Sumatra Barat

12 Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Periksa Rekomendasi Tempat Wisata Terindah dan Terbaik di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Objek Wisata Alam Terbaru, Kekinian dan Terhits yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur Bersama Orang Tercinta.

Destinasi wisata untuk melancarkan kegiatan berlibur harus dipersiapkan sebelum liburan tiba. Liburan bersama teman – teman dan keluarga tercinta menjadi pilihan bagi beberapa orang untuk menyenangkan dan menenangkan diri dari seluruh aktivitas yang padat. Berlibur dapat dilakukan dimana saja saat musim libur tiba. Pastikan bahwa Anda mengunjungi tempat wisata yang tepat bagi Anda dan orang – orang tercinta.

Salah satu destinasi wisata yang menarik dan dapat dikunjungi saat liburan tiba adalah Kabupaten Pesisir Selatan yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Keberadaan pesisir pantai ini semakin populer karena memiliki keindahan alam yang mempesona para wisatawan yang datang.

Anda dapat memilih daerah ini sebagai salah satu tujuan terbaik karena beberapa tempat wisata di Pesisir Selatan sangat menawan, diantaranya:

1. Air Terjun Bayang Sani

Air Terjun Bayang Sani

Image Credit by Ksmtour.com

Pesisir Selatan kawasan Sumatera Barat menyimpan banyak kekayaan alam yang sangat mempesona. Salah satu tempat wisata alam yang dapat dikunjungi saat berada di Pesisir Pantai adalah air terjun Bayang Seni. Air terjun ini terdiri dari tujuh tingkatan sehingga membuat para wisatawan yang datang semakin terpesona dengan keunikannya.

Air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi dan debit air yang mengalir dengan sangat deras. Tak jarang pula para pengunjung yang datang dapat menaiki tebing yang terdapat di sekitar kawasan air terjun dan menyentuh puncaknya.

Lokasi: Koto Berapak, Kec. Bayang, Kab. Pesisir Selatan.

2. Taluak Sikulo

Taluak Sikulo

Image Credit by Pinterest.ch @Clara10issaura

Objek wisata lain yang dapat Anda kunjungi saat berada di Pesisir Selatan adalah Taluak Sikulo. Taluak Sikulo memang masih belum terkenal seperti tempat wisata lainnya, namun Anda dapat benar – benar menikmati pemandangan yang ada di sekitar kawasan. Anda perlu menempuh perjalanan yang panjang dan dengan jalan yang tak mudah untuk dilalui. Sudah dapat dipastikan bahwa Anda akan merasa lelah, namun rasa lelah yang Anda rasakan akan sebanding dengan keindahan dari Taluak Sikulo ini.

BACA JUGA:  12 Tempat Wisata di Solok Terbaru & Terhits Dikujungi

Lokasi: Ampang Pulai, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan.

3. Pantai Carocok

Pantai Carocok

Image Credit by Afdhalilahi.com

Pesisir Selatan memiliki wisata alam yang lebih banyak dibanding dengan tempat wisata buatan. Salah satunya adalah pantai Carocok. Pantai ini telah lama tidak dikelola karena sepi oleh pengunjung, namun seiring berjalannya waktu pantai ini dikelola serta dikembangnya menjadi lebih baik lagi untuk menarik pelanggan yang hilang.

Lokasi: Painan, Kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan.

4. Pulau Setan

Pulau Setan

Image Credit by Posmetropadang.co

Pulau Setan ini berlokasi di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pulau Setan memiliki keindahan alam yang tak kalah mempesona dengan wisata lainnya. Pulau Setan adalah salah satu tempat di wilayah Pesisir Pantai yang sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Di pantai ini Anda tidak akan hanya melihat pemandangan menawan, namun Anda juga dapat melihat keindahan alam lain berupa deretan nelayan yang berjejeran di pantai.

Lokasi: Ampang Pulai, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan.

5. Bukit Langkisau

Bukit Langkisau

Image Credit by Detik.com

Wisata lain yang dapat Anda kunjungi saat berada di daerah Pesisir Selatan adalah bukit Langkisau. Berlokasi di kecamatan IV Jurai, kabupaten Pesisir pantai bukit Langkisau selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan hanya sekedar untuk menikmati keindahan dari bukit tersebut. Di Bukit Langkisau terdapat berbagai tanaman bunga yang sangat mempesona dan indah. Selain itu, keberadaan dari bukit Langkisau ini tak jauh dai pantai Carocok sehingga Anda dapat langsung mampir ke bukit ini sesudah berkunjung di pantai Carocok.

Lokasi: Jl. Langkisau, Salido, Kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Dharmasraya Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

6. Bukit Bendera Bayang

Bukit Bendera Bayang

Image Credit by by Rubrikrj.blogspot.com

Tak hanya bukit Langkisau, di daerah Pesisir Selatan juga terdapat bukit Bendera Bayang. Melalui bukit ini Anda dapat menyaksikan keindahan alam dengan nelayan yang berderet di atas perahu – perahu unik. Jadikan Bukit Bendera Bayang sebagai salah satu destinasi wisata saat sedang berlibur.

Lokasi: Jl. Lubuk Pasing, Gurun Panjang, Kec. Bayang, Kab. Pesisir Selatan.

7. Pantai Salido

Pantai Salido

Image Credit by Pantai-salido.business.site

Telah disebutkan diatas bahwa kabupaten ini memiliki tempat wisata alam lebih banyak. Maka tak heran jika keberadaan pantai pun tak hanya ada satu. Pantai Salido adalah salah satu pantai yang terletak di kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan. Pantai ini selalu menjadi destinasi wisata yang tak pernah sepi oleh pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dengan mengunjungi pantai sebagai salah satu destinasi secara tidak langsung akan membuat Anda tenang dan damai karena suasana di sekitar pantai yang begitu sejuk.

Lokasi: Salido, Kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan.

8. Wisata Mandeh

Wisata Mandeh

Image Credit by Kumparan.com

Wisata yang satu ini telah berdiri sejak tahun 2015 dan selalu saja ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pemandangan yang berada di sekitar Mandeh sangat menawan sehingga membuat para wisatawan terlena dan ingin kembali lagi untuk berlibur. Di tempat wisata Mandeh ini Anda dapat menikmati keindahan dari lautan yang sangat menakjubkan. Tak hanya itu, di sekitar sisi pulau akan didapati banyak batuan karang yang memiliki ukuran tidak terlalu besar.

Lokasi: Mandeh, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan.

9. Pantai Batu Kalang

Pantai Batu Kalang

Image Credit by Barrabaa.com

Pesisir Selatan terdapat salah satu pantai yang selalu ramai oleh wisatawan yaitu pantai Batu Kalang. Pantai ini berlokasi di kecamatan Sutera, kabupaten Pesisir Selatan. Anda akan disuguhi pemandangan pantai yang begitu indah mempesona, terlebih saat Anda menyaksikan senja matahari terbenam. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas menarik yang disediakan. Anda dapat menyewa sampan dan berkeliling di Pantai Batu Kalang. Menariknya, di tempat pantai Batu Kalang ini Anda juga dapat melihat proses pengembangbiakan Penyu yang sangat lucu.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Padang Pariaman Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Lokasi: Ampang Pulai, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan.

10. Jembatan Akar Bayang

Jembatan Akar Bayang

Image Credit by Jelajahsumbar.com

Jembatan Akar Bayang juga terletak di kecamatan Sutera, kabupaten Pesisir Selatan. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu indah seperti di dalam sebuah film. Keindahan alam di tempat ini sangatlah mempesona. Selain itu, Anda juga dapat menikmati beberapa keindahan di dalamnya.

Lokasi: Puluik Puluik, Kec. IV Utara Nagari Bayang, Kab. Pesisir Selatan.

11. Simpang Tigo Buaya Putih

Simpang Tigo Buaya Putih

Image Credit by Klikpositif.com

Tak hanya tempat wisata alam yang dapat dikunjungi karena terdapat salah satu destinasi yang unik dan aneh. Tempat wisata unik yang didatangi oleh wisatawan ini sangat mempesona dengan berbagai fasilitas menarik yang telah disediakan. Simpang Tigo Buaya Putih ini dapat menjadi destinasi wisata yang menarik Bersama keluarga.

Lokasi: Nagari Taratak, Kec. Sutera, Kab. Pesisir Selatan.

12. Pantai Pamutusan

Pantai Pamutusan

Image Credit by Barrabaa.com

Salah satu pantai yang tak kalah menariknya dengan lokasi wisata lainnya adalah pulau Pamutusan. Pulau yang sangat indah dan menawan ini dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi yang wajb dikunjungi saat berada di Pesisir Selatan. Selain itu, pemandangan yang eksotis di sekitar menjadi salah satu spot terbaik untuk mendapatkan hasil foto yang keren. Pulau ini biasa menjadi alternative wisata bahari saat berlibur Bersama keluarga ataupun teman-teman. Pantai Pamutusan ini terletak di Desa Sungai.

Lokasi: Sungai Pinang, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan.

Itulah 12 rekomendasi tempat wisata di Pesisir Selatan yang wajib Anda kunjungi saat liburan tiba. Sebenarnya, masih banyak destinasi lain yang tak kalah menariknya. Anda dapat mengunjunginya bersama dengan keluarga tercinta. Jadwalkan rencana liburan bersama sama untuk menikmati keindahan alam beberapa hari sebelumnya agar kegiatan berlibur dapat benar-benar dinikmati dan berkualitas.