Sumatra Utara

15 Tempat Wisata di Toba Samosir Terbaru & Terhits Dikunjungi

Ingin Liburan ke Toba Samosir? Periksa Daftar Tempat Wisata Menarik di Toba Samosir, Sumatera Utara. Objek Wisata Terbaru, Kekinian & Terhits Paling Populer Dikunjungi Saat Liburan.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Toba Samosir. Kabupaten di Sumatra Utara ini memang terkenal akan keindahan alam yang seolah tidak ada habisnya, panorama alam yang indah di sajikan untuk memanjakan mata Anda.

Bagi Anda yang hendak berlibur, Toba Samosir merupakan pilihan yang tepat karena di sini Anda bisa menjelajahi wisata alam yang tidak ada duanya. Berikut 15 tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selama berada di Toba Samosir.

1. Pantai Bul-Bul

Pantai Bul-Bul

Image Credit: Tripelaketoba.com

Bagi Anda yang ingin melihat pemandangan pantai biru yang indah membentang di deapn mata Anda, Anda bisa mengunjungi Pantai Bul-Bul. Pantai ini sendiri menjadi destinasi wisata yang banyak di kunjungi wisatawan ketika berada di Toba Samosir.

Tak heran mengapa pantai ini selalu menjadi daya darik karena birunya laut yang jernih menjadi salah satu alasan banyak orang untuk memilih berada di tempat yang satu ini. Bagi Anda yang sangat menyukai pantai, maka Anda tidak akan menyesal saat berkunjung ke pantai Bul-Bul.

Lokasi: Lumban Bulbul, Balige, Kab. Toba Samosir.

2. Air Terjun Simanimbo

Air Terjun Simanimbo

Image Credit: Indo.balitourismboard.or.id

Bagi Anda yang ingin berwisata dengan sedikit perjuangan makan Anda bisa berkunjung ke air terjun simanimbo. Wisata yang satu ini akan membawa pengalaman petualangan yang sangat menarik bagi Anda dan air terjun ini juga cukup terkenal bagi warga sekitar lokasi. Anda bisa menikmati guyuran air terjun yang menyegarkan.

Selain keindahan dan kesegaran air terjunnya, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang seolah tidak ada duanya. Selain itu tempat wisata ini sangat asri dan sejuk. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berwisata air terjun, Anda bisa mengunjungi air terjun simanimbo. Dijamin Anda akan betah berlama-lama di sini.

Lokasi: Ambar Halim, Pintu Pohan Merant, Kab. Toba Samosir.

3. Air Terjun Situmurun

Air Terjun Situmurun

Image Credit: Merahputih.com

Salah satu tempat wisata dengan panorama mengagumkan lainnya adalah Air Terjun Situmurun. Air terjun yang satu ini tidak kalah dengan keindahan air terjun simanimbo. Bahkan Anda bisa lebih menyukainya. Pemandangan yang disajikan sangat luar biasa, terlebih tempat ini jauh dari sampah sehingga liburan Anda akan terasa lebih menyenagkan.

Anda akan terkagum setibanya melihat pemandangan yang disajikan oleh air terjun situmorang. Bahkan Anda bukan hanya bisa duduk menikmati guyuran air terjun tapi jura berenang. Sangat menarik bukan?

BACA JUGA:  8 Tempat Wisata di Labuhanbatu Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Jonggi Nihuta, Hatinggian, Lumban Julu, Kab. Toba Samosir.

4. Bukit Tara Bunga

Bukit Tara Bunga

Image Credit: Ksmtour.com

Bagi Anda yang senang berfoto, maka bukit ini bisa menjadi spot yang sangat cocok. Pemandangan alam yang luar biasa dengan latar belakang bukit membuat bukit ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit baik wisatawan dari Sumatera maupun luar Sumatera. Hal ini wajar saja karena pemandangan yang disajikan benar-benar sangat memukau dan indah. Pemandangan yang disajikan ini akan sangat menarik dan dapat dijadikan tempat foto yang tentunya sangat instagramable. Tidak percaya? Anda bisa loangsung mengunjunginya.

Lokasi: Lintong Nihuta, Tampahan, Kab. Toba Samosir.

5. Pantai Meat

Pantai Meat

Image Credit: Pariwisatasumut.net

Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi selama berada di Toba Samosir adalah pantai meat. Pantai yang satu ini sangat jernih dan biru. Anda akan sangat nyaman karena pantai ini bersih dari sampah. Anda bisa berfoto, bahkan berenang di bibir pantai.

Berlibur dengan keluarga pun bisa Anda lakukan di pantai meat, anak-anak pasti sangat menyukainya. Anda bisa mengajak mereka bermain pasir atau berjalan di sekitar bibir pantai. Langit di pantai meat juga sangat indah dan biru. Pantai ini memang memiliki pesona yang luar biasa. Anda akan mengaguminya setelah menginjakan kaki di pantai meat tersebut.

Lokasi: Lintong Nihuta, Tampahan, Kab. Toba Samosir.

6. Jembatan Gantung Tornagodang

Jembatan Gantung Tornagodang

Image Credit: Oborkeadilan.com

Wisata yang satu ini kini tengah naik daun dan menjadi salah satu tempat wisata hits yang banyak di kunjungi anak muda. Bagaimana tidak? Tempat ini mengajikan pemandangan menakjubkan yang bisa Anda nikmati lewat jembatan gantung. Jangan lupa untuk mengambil foto ditempat wisata yang satu ini karena jembatannya sangat instagramable dan tentu saja di kelilingi pemandangan yang sangat indah.

Lokasi: Tornagodang, Kec. Habinsaran, Kab. Toba Samosir.

7. Puncak Pakodian

Puncak Pakodian

Image Credit: Tempatberliburwisata.blogspot.com

Tempat wisata yang juga bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah puncak pakodian. Tempat yang satu ini juga menyajikan pemandangan yang sangat indah. Anda bisa menikmati pemandangan dari puncak bukit. Tentu saja tempat yang satu ini juga sangat cocok untuk dijadikan lokasi berfoto. Anda akan menikmati nuansa dan pemandangan alam. Pastikan untuk mengisi batrai ponsel maupn kamera Anda sampai penuh karena banyak spot foto menarik yang bisa Anda saksikan di puncak pakodian.

BACA JUGA:  15 Wisata Kuliner di Medan yang Murah & Enak

Lokasi: Danau Toba, Lintong Nihuta, Tampahan, Kab. Toba Samosir.

8. Pantai Pakodian

Pantai Pakodian

Image Credit: Tobasamosirkab.go.id

Setelah tdi puncak, kini Anda bisa menikmati liburan pantai di pantai pakkodian. Anda bisa berlibur dengan asyik ditemani pemandangan pantai yang mempesona. Selain itu Anda juga bisa naik perahu lo untuk menyusuri pantai yang satu ini. Ajak teman, keluarga atau pasangan Anda untuk liburan bersama di pantai pakodian. Tempat yang satu ini juga cocok ko untuk dijadikan spot foto.

Lokasi: Danau Toba, Lintong Nihuta, Tampahan, Kab. Toba Samosir.

9. Air Terjun Sialogo

Air Terjun Sialogo

Image Credit: Youtube.com (berkelana02)

Sepertinya Toba Samosir memang unggul soal pemandangan alam yang sangat luar biasa, Anda bisa menyaksikan keindahan itu lewat Air Terjun Sialogo. Air terjun yang satu ini seolah menyimpan harta karunnya tersendiri. Tersembunyi dipalik hutan yang begitu memikat. Setibanya Anda di sini Anda bukan hanya dapat melepas penat lewat kesegaran guyuran air terjun tapi juga merasakan keindahan alam, pepohonan hijau yang membntang di sekililing air terjyn yang satu ini.

Berlibur ke air terjung siangolo akan memberikan pengalaman tersendiri. Seolah Anda menjelajahi keindahan yang tidak ada habisnya. Tidak heran jika air terjun yang satu ini terkenal di Toba Samosir.

Lokasi: Meranti Utara, Pintu Pohan Meranti, Kab. Toba Samosir.

10. Bukit Paropo

Bukit Paropo

Image Credit: Phinemo.com

Tempat yang satu ini sangat wajib Anda kunjungi ketika berada di Toba Samosir. Jika Anda ingin melihat pemandangan alam yang begitu indah dan memesona, maka bukit paropo adalah tempatnya. Mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat mengagumkan, bukit bukit berjejer dengan sangat indahnya. Anda tidak akan melupakan keindahan bukit paropo setilah melihatnya.

Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan bukit yang satu ini supaya Anda bisa mengingat keindahan bukit meski Anda telah pulang dari masa liburan. Bahkan mungkin Anda ingin mengunjunginya lagi setelah pernah melihat keindahan bukit yang satu ini.

Lokasi: Paropo, Silahi Sabungan, Kab. Dairi.

11. Sungai Saragi

Sungai Saragi

Image Credit: Instagram.com @exploretobasa

Tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Sungai Saragi. Sungai yang satu ini sangat jauh pemandangannya dengan sungai perkotaan yang mungkin penuh akan sampah dan limbah bahkan mengeluarkan bau yang tidak enak.

Di Sungai Saragi, Anda tidak akan melihat pemandangan seperti itu. Sungai ini sangat jernih dan jauh dari kata kotor. Anda akan sangat menyukainya, ditambah lagi pemandangan di sekitar sungai juga tak kalah indahnya. Tidak ada salahnya jika Anda menyempatkan waktu untuk berkunjung ke sungai yang satu ini.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Binjai Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Desa Adian Baja, Meranti Timur, Kec. Pintupohan Meranti, Kab. Toba Samosir.

12. Air Terjun Natumika

Air Terjun Natumika

Image Credit: Instagram.com @rachmanrambe

Air terjun yang juga indah dan akan sangat memanjakan Anda adalah air terjun natumika. Air terjun seolah menjadi daya Tarik yang tidak ada habisnya. Dan yang meanrik adalah air tertjun di Toba Samosir sangat bersih dan jauh dari sampah termasuk air terjun tanumika.

Air terjun yang satu ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan ketika berada di Toba Samosir. Anda bisa menikmati pemandangan alam dengan udara yang segar ditambah dengan adanya gemericik suara air terjun yang akan mendamaikan batin Anda.

Lokasi: Desa Meranti Utara, Kec. Pintu Pohan, Kab. Toba Samosir.

13. Gunung Pangulubao

Gunung Pangulubao

Image Credit: Jejaktrip.com

Jika dari tadi dipenuhi dengan daftar wisata air terjun dan pantai, kali ini adalah gunung. Bagi Anda yang senang mendaki, maka Anda wajib mengunjungi gunung pagulubo ini.gunung yang satu ini akan memberikan Anda pengalaman liburan yang mengasikan dan tentu sangat seru.

Rasa lelah Anda bisa Anda hilangkan ketika sampai di puncak saat melihat betapa indahnya pemandangan yang Anda saksikan dari atas puncak gunung tersebut. Jangan lupa untuk berhati-hati ketika mendaki ya.

Lokasi: Jangga Toruan, Lumban Julu, Kab. Toba Samosir.

14. Bukit Senyum

Bukit Senyum

Image Credit: Explore-indonesia.win

Salah satu wisata yang juga wajib Anda kunjungi selama berada di Toba Samosir adalam bukit seyum. Sama seperti namanya, bukit ini akan membuat Anda tersenyum ketika melihat pemandangan yang sangat luar biasa. Anda bisa menikmati indahnya dan birunya danau dari atas bukit. Bukan hanya itu saja, Anda juga akan melihat pemandangan yang sempurna lewat bukit-bukut yang berjajar. Anda juga bisa melihat sapi yang sedang makan rumput yang dipelihara warga sekitar.

Lokasi: Motung, Ajibata, Kab. Toba Samosir.

15. Bukit Pahoda

Bukit Pahoda

Image Credit: Jpsakong.com

Bukit selanjutnya yang tak kalah indah dan juga menawan adalah bukit pahoda. Bukit yang satu ini menyajikan pemandangan yang tidak ada duanya. Banyak orang berkunjung kesini bukan hanya untuk menikmati pemandangan yang mengagumkan dari atas bukit tapi juga untuk mengambil foto. Latar belakang bukit ini sangat indah sehingga wajar saja jika banyak orang sengaja mengunjungi bukit yang satu ini untuk mengambil foto untuk kemudian diunggah di media social.

Lokasi: Lumban Silintong, Balige, Kab. Toba Samosir.

Itulah 15 tempat wisata di Toba Samosir yang wajib Anda kunjungi ketika liburan. Pastikan untuk mengisi daya batrai ponsel sampai penuh sehingga Anda bisa mengabadikan setiap momen liburan Anda di Toba Samosir.