Lampung

15 Wisata Pantai di Lampung yang Paling Hits

Tertarik Liburan di Pantai? Periksa Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Lampung. Destinasi Wisata Bahari Terindah, Eksotis & Paling Hits untuk Liburan atau Berakhir Pekan Bersama Orang Tercinta.

Ketika menyebutkan tentang pantai di Indonesia, ada beberapa provinsi yang akan disebutkan karena keindahan pantainya. Di sini, banyak orang tidak beranggapan bahwa Lampung adalah salah satu dari beberapa provinsi tersebut.

Padahal, salah satu provinsi yang terletak di Pulau Sumatera ini juga memiliki deretan pantai yang sangat indah. Lampung memang lebih dikenal sebagai daerah konservasi untuk gajah. Nama-nama pantai yang ada di provinsi cukup jarang menjadi perbincangan.

Namun, sekarang ini sudah mulai banyak pantai yang kemudian diketahui. Berbagai foto dan dokumentasi yang dipasang di media sosial menjadi salah satu hal yang membuat orang tahu bahwa Lampung memiliki pantai yang cantik dan hits.

1. Pantai Guci Batu Kapal

Image Credit: Ksmtour.com

Pantai pertama menjadi pembahasan adalah Pantai Guci Batu Kapal. Nama yang dimiliki oleh pantai yang satu ini terbilang cukup unik. Namun, nama yang menarik ini sekaligus mengandung banyak misteri. Karena itulah tidak heran banyak orang lokal yang melakukan berbagai ritual di pantai ini.

Sesuai cerita yang ada di masyarakat sekitar pantai, dulunya pantai ini adalah suatu dermaga. Namun, ada suatu kutukan yang membuat dermaga ini tidak lagi digunakan. Walau memang ada kisah ini, orang tidak terlalu takut dan tetap mengunjungi pantai ini karena memang pemandangannya sangat cantik.

Lokasi: Jl. Pesisir, Maja, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan.

2. Pantai Piabung

Pantai Piabung

Image Credit: Triephod.wordpress.com

Pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Piabung Karang atau Pantai Lembing. Namun, tidak terlalu banyak orang yang mengetahui kisah dibalik adanya nama yang berbeda ini. Dari segi pengunjung, pantai ini justru belum terlalu dikenal.

Keindahan pemandangan yang ada di sekitar pantai ini adalah sesuatu yang sangat menarik. Walau tidak ada keunikan tersendiri, tapi tetap saja pemandangan eksotis dari pantai selalu saja membuat mata tak bisa mengalihkan perhatian. Namun memang pantai ini masih belum dikelola dengan baik, sehingga belum cukup banyak orang yang tahu.

Lokasi: Kagungan, Kec. Kota Agung Barat, Kab. Tanggamus.

3. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih

Image Credit: Tempatwisataseru.com

Pantai dengan pasir putih selalu menjadi hal yang istimewa. Tidak heran ketika pantai yang satu ini sangat hits dan menarik perhatian banyak orang. Sesuai yang sudah ada di namanya itu, rasanya sudah cukup jelas tentang apa yang menjadi daya tarik utama dari pantai yang berada di Provinsi Lampung ini.

Gugusan pasir putih yang sangat cantik rasanya menjadi inspirasi utama penamaan pantai ini. Bisa dipastikan bahwa orang akan sangat betah menghabiskan waktu di pantai ini karena gugusan pasir putih yang ada menjadi suatu daya tarik spesial dari pantai yang satu ini. Bahkan, jarak yang ada dari kota juga tidak terlalu jauh.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Tulang Bawang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Kec. Katibung, Kab. Lampung Selatan.

4. Pantai Way Kunjir

Pantai Way Kunjir

Image Credit: Pokdarwis-wayterjun.blogspot.com

Pantai tidak hanya menyuguhkan keindahan dari gugusan pantai dan pemandangan antara laut dan daratan. Terkadang ada juga yang menghadirkan pemandangan karang dengan gugusan batuan yang terlihat sangat eksotis. Beberapa pantai lainnya justru menjadi destinasi untuk berselancar karena ombak yang sangat bagus.

Selain itu semua, ada juga pemandangan bawah air yang juga bisa dinikmati, dan inilah yang ditawarkan oleh Pantai Way Kunjir. Beberapa terumbu karang yang sangat cantik dan eksotis bisa ditemukan di bawah permukaan laut pantai ini. Karena itu, ikan yang hidup di sekitarnya pun beragam dan ini menjadi sesuatu yang sangat istimewa.

Lokasi: Desa Sukajaya Lempasing, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran.

5. Pantai Klara

Pantai Klara

Image Credit: TripAdvisor.com

Bila berbicara tentang pantai yang sangat hits dan dikenal oleh penduduk lokal, rasanya pantai ini adalah salah satu yang akan selalu disebutkan. Pantai Klara sangat dikenal karena pemandangan yang seru. Pantai ini menyuguhkan suasana pantai yang sangat tenang. Ombak dan gelombang airnya terbilang cukup tenang.

Dengan keadaan seperti ini, banyak orang yang senang bersantai sambil melihat pemandangan yang ada. Bermain air pun menjadi cukup aman dengan gelombang yang relatif tenang. Lokasi yang ada juga tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Lokasi: Jl. Raya Way Ratay No.29, Gebang, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran.

6. Pantai Pulau Tanjung Putus

Pantai Pulau Tanjung Putus

Image Credit: Yukpigi.com

Nama yang ada di pantai ini barangkali membuat para pasangan yang datang ke pantai ini beranggapan negatif. Hal ini karena ini namanya memuat kata “putus”, dan ini adalah kata yang sangat tidak disukai para pasangan. Padahal, nama ini tidak ada kaitannya dengan hal tersebut.

Nama yang ada ini justru menyebutkan asal usul dari pantai ini. Dulunya, dikatakan bahwa pantai ini masih menjadi satu bagian dari Pulau Sumatera. Namun, karena kejadian erosi yang berlangsung terus menerus, pantai ini pun seolah terputus dan tidak lagi menjadi bagian dari pulau utama. Hal ini juga tentu menyuguhkan pemandangan yang sangat cantik.

Lokasi: Pulau Pahawang, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran.

7. Pantai Walur

Pantai Walur

Image Credit: Pasirpantai.com

Bagi yang sedang mencari pilihan tempat wisata keluarga yang cocok dan sedang hits, rasanya pantai ini patut menjadi salah satu pertimbangan yang patut menjadi pilihan. Pantai yang satu ini sangatlah seru dan menarik untuk menjadi lokasi refreshing bersama seluruh anggota keluarga.

Pantai ini sangat khas dengan pemandangan pohon kelapa yang sangat khas. Ada deretan pemandangan pohon kelapa di sekitar pantai yang menjadi suatu hal ikonik dan bahkan menjadi daya tarik dari pulau ini. Ketika ditambahkan dengan pemandangan dataran pantai dan laut, ini menjadi suatu yang sangat lengkap.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Way Kanan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Walur, Kec. Krui Selatan, Kab. Lampung Barat.

8. Pantai Tanjung Tuha

Pantai Tanjung Tuha

Image Credit: Tukangngetrip.blogspot.com

Pantai yang satu ini sangat hits saat ini. Namun, pantai ini bisa dibilang hits dengan cara yang berbeda dengan pantai lainnya. Di wisata ini, Anda tidak akan menemui suatu pemandangan pasir yang membentang jauh dan air yang tenang. Hal seperti ini cukup umum, tapi tidak dengan pantai yang satu ini.

Walau demikian, bukan berarti bahwa pantai ini tidak layak dikunjungi. Kenyataannya, pemandangan yang disuguhkan sangat indah. Ditambah lagi, ada suatu tower yang berada di bibir pantai untuk mengamati berbagai hal di jangkauan yang sangat jauh.

Lokasi: Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan.

9. Pantai Ngambur

Pantai Ngambur

Image Credit: Youtube.com (Poetra Merdeka)

Ketika berbicara tentang pantai, yang sering terlintas di benak banyak orang adalah bermain air, bermain di atas pasir, atau sekedar bersantai. Beberapa pantai juga dijadikan destinasi untuk menikmati sunset atau matahari tenggelam. Namun, ini sangat berbeda dengan pantai yang satu ini.

Bagi pengunjung yang masih memiliki anak kecil dan senang belajar, ini adalah pantai yang tepat. Datang ke pantai ini bukan saja untuk hiburan, tapi juga kesempatan untuk belajar. Hal ini mungkin dilakukan karena pantai yang sangat cantik ini juga menjadi lokasi konservasi penyu dan kura-kura.

Lokasi: Marang, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Lampung Barat.

10. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia

Image Credit: Tukangngetrip.blogspot.com

Pantai ini belum terlalu dikenal oleh para wisatawan lokal. Namun ternyata, justru wisatawan yang berasal dari negara lain yang lebih dahulu mengenal dan banyak mengunjungi pantai ini. Hal ini sebenarnya bukan sekedar karena indahnya pemandangan pantai ini, tapi karena gelombang yang dimiliki di area pantai ini.

Ketika berbicara tentang gelombang dan wisatawan dari negara lain, tentu saja yang dimaksud adalah kegiatan surfing atau berselancar. Ombak yang ada di pantai ini sangat disukai pecinta olah raga selancar air. Kekuatan ombaknya juga terbilang bagus karena pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Lokasi: Way Jambu, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Selatan.

11. Pantai Mutun

Image Credit: Ksmtour.com

Pantai yang satu ini juga menjadi salah satu yang sedang sangat hits. Bahkan, nama pantai ini sudah sangat dikenal di luar daerah Lampung, jadi tidak hanya penduduk lokal saja yang sudah mengenalnya. Tidak heran ketika nama pantai ini menjadi tidak lagi asing dan sering dijadikan destinasi para pecinta laut.

Yang menjadi daya tarik utama dari pantai adalah gugusan pasir putih yang sangat indah. Dengan adanya pemandangan seperti ini, sudah pasti orang tidak akan pernah merasa bosan dengan semua pemandangan yang ada.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Tanggamus Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Sukajaya Lempasing, Kec. Padang Cermin, Kab. Pasawaran.

12. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu

Image Credit: Duniaindra.com

Nama dari pantai ini terbilang sangat unik. Bahkan, sebagian orang lainnya beranggapan bahwa pantai ini terbilang aneh. Namun, ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Walau namanya memuat nama ikan yang dikenal sangat buas, pantai ini sama sekali tidak berbahaya.

Pantai ini justru memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Batuan karang yang ada di sekitar kawasan pantai menjadi suatu gugusan yang sangat cantik. Bahkan, cukup karena batu karangnya saja, berbagai spot foto indah didapatkan, dan banyak orang yang selalu hunting foto untuk diunggah di media sosial.

Lokasi: Pekon Susuk, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus.

13. Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa

Image Credit: Danisetiawanku.com

Pantai ini adalah pantai dengan pemandangan yang bisa dibilang cukup lengkap. Salah satu yang bisa dinikmati dari pantai ini adalah gugusan tumbuhan bakau. Tumbuhan ini ditanam dan tumbuh untuk memberikan perlindungan agar tidak terkikis oleh air laut. Namun, ini juga memberikan suatu keindahan tersendiri.

Selain itu, bermain pasir di pantai ini juga sangatlah seru. Dataran pantai dengan pasir yang indah terbentang cukup luas, sehingga pantai tetap nyaman sekalipun banyak orang yang datang ke lokasi ini karena terkenalnya pantai ini. Selain itu, ada juga pulau cinta serta balkon cinta yang masih terletak di sekitar area pantai ini.

Lokasi: Gebang, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran.

14. Pantai Labuhan Jukung

Pantai Labuhan Jukung

Image Credit: Medialampung.co.id

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang sedang sangat hits dan banyak dikunjungi. Sebenarnya, ini sudah cukup lama dan banyak orang sudah menjadikan destinasi pantai ini sebagai tempat seru sejak lama. Namun belakangan menjadi jauh lebih terkenal dengan akses yang jauh lebih mudah.

Pantai ini memang tidak memiliki air yang tenang. Rasanya, semua ombak saling bergulung dan berlomba untuk menjadi yang pertama datang ke pesisir pantai. Namun karena hal ini, surfing menjadi olah raga yang sangat cocok dilakukan di pantai. Menaiki ombak dan bermain dengan air yang ada adalah keseruan yang ditawarkan.

Lokasi: Kampung Jawa, Kec. Pesisir Tengah, Kab. Lampung Barat.

15. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung

Image Credit: Liburanlampung.blogspot.com

Banyak hal yang bisa dijumpai di berbagai wisata pantai. Lampung yang memiliki garis pantai yang cukup panjang dan luas pun bisa menghadirkan pemandangan yang cukup seru dan menarik.

Dalam hal ini, pantai di daftar terakhir ini menyajikan pemandangan pasir putih. Hal seperti ini sebenarnya cukup jarang dijumpai. Karena itulah, pantai ini menjadi sangat dikenal. Selain itu, ada juga fasilitas untuk snorkeling dan melihat keindahan di bawah permukaan air laut di sekitar pantai ini.

Lokasi: Jl. Way Ratai No.KM. 14, Sidodadi, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran.

Itulah 15 rekomendasi pantai terindah yang ada di Lampung. Semua pantai yang ada dalam pembahasan ini bisa dibilang memiliki daya tariknya sendiri. Beberapa pantai menyuguhkan pemandangan yang menarik dengan bentangan pasir atau batu karang.