Sumatra Barat

10 Wisata Pantai di Padang yang Paling Hits

Apa Saja Tempat Menarik di Padang? Periksa Rekomendasi Wisata Pantai Terindah di Padang, Sumatera Barat. Destinasi Wisata Bahari Terbaik dan Paling Hits yang Patut Dikunjungi Saat Liburan Tiba.

Selain mempunyai pemandangan alam yang menakjubkan, ternyata Pantai telah menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Apalagi, Indonesia mempunyai banyak sekali pantai di setiap daerahnya. Salah satunya kota Padang, objek wisata pantai di kota ini tidak kalah keren dibanding kota-kota lainnya. Bahkan, kota Padang telah menjadi destinasi wisata yang paling sering dikunjungi di Sumatera barat.

Berbagai tawaran wisata bahari dengan karakteristik sendiri siap untuk dijelajahi. Penasaran apa saja pantai yang wajib Anda kunjungi. Simak ulasan 10 destinasi wisata pantai di Padang yang paling hits dan wajib Anda sambangi.

1. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana

Image Credit: Wikimedia.org

Salah satu destinasi pertama yang wajib Anda kunjungi ialah Pantai Nirwana. Pantai yang menjadi daya tarik fotografer ini, menyajikan keindahan panorama yang cukup estetic. Dimana terdapat hamparan pasir putih yang luas dan ombak tenang yang diikuti kapal-kapal yang akan berlabuh ke pelabuhan teluk bayur.

Selain itu, banyak yang mengatakan bahwa air laut di pantai ini dapat digunakan sebagai alat terapi. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang berdatangan dari dalam atau luar kota. Seakan dibuat penasaran dengan karakteristik pantai Nirwana. Apalagi saat pantai mulai surut, Anda dapat melihat batu koral kecil di hamparan bibir pantai.

Lokasi: Jl. Raya Padang – Painan, Teluk Bayur, Kec. Padang Selatan, Kota Padang.

2. Pantai Padang

Pantai Padang

Image Credit: Wikimedia.org

Selanjutnya ada wisata pantai Padang atau yang biasa dikenal Taplau. Pantai padang menyuguhkan keindahan laut yang berlatar belakang perbukitan gunung Padang. Pantai ini berlokasi tak jauh dari pusat kota sehingga Anda hanya perlu mengendarai sebentar untuk mencapai lokasi ini.

Selain itu, ombaknya yang tenang membuat tempat ini selalu dikunjungi oleh banyak orang. Untuk menunjang liburanmu, Anda akan disediakan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap. Anda juga dapat mengabadikan momen di monumen yang bertuliskan kota Padang.

Bagi Anda pecinta kuliner, Anda akan disuguhkan beragam macam makanan tradisional di sepanjang pantai seperti sate, rujak, lontong pical, jagung bakar dan ikan laut hasil tangkapan nelayan yang masih segar.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Pasaman Barat Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Samudera, Purus, Kec. Padang Barat, Kota Padang.

3. Pantai Carolina

Pantai Carolina

Image Credit: Petualangpantai.blogspot.com

Dulu wisata pantai yang satu ini bisa dikatakan sangat jarang dikunjungi atau bisa dikenal pantai pribadi. Namun, seiring bertambahnya waktu pantai Carolina telah menjadi destinasi yang cukup populer di kota Padang. Bahkan, banyak wisatawan dari luar yang berdatangan untuk melihat seluk beluk pantai ini.

Menariknya, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan seluk beluk pantai ini. Apalagi pantai Carolina memiliki keunikan tersendiri. Selain itu, garis pantai Carolina bisa dibilang cukup unik karena membentuk ikon hati atau huruf W. Pantai ini terbuka selama 24 jam sehingga Anda dapat mengunjungi kapan pun.

Lokasi: Jl. Padang Painan, Bungus Selatan, Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

4. Pantai Air Manis

Image Credit: Ksmtour.com

Selanjutnya ada wisata pantai yang sangat identik dengan cerita legenda malin kundang yakni Pantai Air Manis. Disana Anda akan menemukan relief batu malin kundang yang terkelungkup menghadap tanah dan bongkahan kapal di pesisir pantai ini.

Lebih menariknya lagi, Anda akan menemukan pulau bernama pisang kecil yang tak jauh dari pantai Air Manis. Bahkan, Anda dapat menyusuri pulau tersebut hanya dengan berjalan kaki sebentar.

Selain itu, tempat ini telah menjadi daya tarik wisata tersendiri. Banyak orang yang dibuat penasaran dengan tempat yang berlatar legenda tersebut. Jika Anda berkunjung ke kota Padang, jangan sampai melewatkan wisata pantai yang satu ini.

Lokasi: Jl. Pantai Air Manis, RT.1/RW.1, Air Manis, Kec. Padang Selatan, Kota Padang.

5. Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak

Image Credit: Ksmtour.com

Destinasi wisata pantai selanjutnya ada pantai Pasir Jambak, pantai yang dikenal sebagai primadona di kota Padang. Pantai ini berlokasi kurang lebih 17 Km dari pusat kota sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengunjungi pantai Pasir Jambak. Pantai Pasir Jambak masih tergolong cukup alami apalagi air lautnya sangat jernih.

Lebih kerennya lagi, Anda akan dimanjakan dengan pesona senja saat menjelang malam hari. Fasilitas yang disediakan juga cukup memadahi seperti gazebo, tempat penginapan, penyewaan perahu dan beberapa aneka warung makanan. Sambil menunggu sunset tak salahnya mencoba berjemur sambil ditemani air kelapa muda.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Dharmasraya Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Teratai, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang.

6. Pantai Carocok Painan

Pantai Carocok Painan

Image Credit: Traveltodayindonesia.com

Berada tak jauh dari kota padang, Anda akan menemukan pantai Carocok atau yang biasa dikenal pantai Painan. Sesampainya di tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan laut biru yang memberikan kesan estetic tersendiri.

Apalagi hanya dari bibir pantai saja, Anda dapat melihat beberapa pulau-pulau cantik yang mengelilingi pantai ini. Ditambah lagi, ada dermaga-dermaga yang cukup panjang di sekitar pantai ini. Dan jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen terbaikmu sebelum meninggalkan tempat tersebut.

Lokasi: Painan, Kec. Iv Jurai, Kab. Pesisir Selatan.

7. Pantai Pasumpahan

Pantai Pasumpahan

Image Credit: Plesirankotatua.blogspot.com

Pantai Pasumpahan merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang paling indah di kota Padang. Bagaimana tidak, Anda akan dibuat takjub dengan hamparan laut kebiruan serta hamparan pasir putih yang begitu luas. Apalagi, pantai ini memiliki keindahan batu karang yang masih tetap terjaga hingga sekarang.

Menariknya, sambil menikmati permainan ombak yang cukup tenang. Anda dapat melihat perbukitan hijau yang mengelilingi pantai ini. Tak sampai sini saja, Anda juga bisa menyewa perahu untuk berpetualang melintasi pantai Pasumpahan. Selain itu, jika Anda ingin melihat view keindahan pantai ini dari atas.

Anda dapat mendaki bukit setinggi 100 meter di yang berada sekitar pantai ini.Tak hanya itu saja, sambil menikmati pemandangan laut Anda juga dapat menaiki speedboat yang akan menuju ke pantai ini dari teluk bungus. Dengan hal ini, tentu Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam bagaikan surga.

Lokasi: Kabung Selatan, Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

8. Pantai Bungus

Image Credit: Ksmtour.com

Wisata pantai yang menjadi destinasi selanjutnya adalah pantai Bungus. Pantai ini terletak 20 Km dari selatan kota Padang. Suasana pantai ini terlihat lebih nyaman apalagi dikelilingi bukit-bukit hijau serta pasir putih yang halus. Dari segi fasilitas pantai ini cukup memadahi apalagi, Anda harus mencoba fasilitas yang paling diminati oleh banyak orang yaitu paragliding.

Dengan mencoba paradigling, Anda dapat melihat panorama pantai Bungus dari atas. Tak hanya itu, Anda juga dapat menyewa perahu nelayan yang bisa Anda gunakan untuk menyusuri pantai ini. Dan masih banyak kegiatan seru lainnya yang bisa lakukan di pantai ini.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Payakumbuh Terbaru & Terhits Dikunjungi

Uniknya lagi, garis pantai Bungus membentuk seperti sabit bila dilihat dari atas. Sambil menikmati angin semilir, tentu Anda akan dimanjakan oleh pemandangan seluk beluk pantai Bungus. Dan jangan lupa untuk mengabadikan momen terbaikmu untuk dipamerkan di social media.

Lokasi: Jl. Padang Pesiran KM 21, Teluk Kabung Utara, Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

9. Pantai Gajah

Pantai Gajah

Image Credit: Piknikasik.com

Jika Anda masih penasaran dengan keindahan pantai kota ini, tak ada salahnya berkunjung ke pantai Gajah. Ombak yang tidak terlalu besar disambut dengan angin semilir. Tentu hal ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bermain di bibir pantai sambil menikmati sunset. Selain lokasi yang cukup strategis, pantai sangat cocok bagi anak-anak yang ingin bermain sambil berlarian.

Apalagi daya tarik pantai ini mampu membuat wisatawan luar untuk berdatangan ke pantai Gajah. Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman yang lebih seru, Anda dapat melakukan camping sambil menunggu senja.

Atau Anda juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya yang dapat Anda lakukan disini. Apalagi dengan mengujungi wisata pantai diatas Anda turut ikut serta dalam menjaga ekosistem laut dari ancaman luar.

Lokasi: Jl. Gajah III No.14, Air Tawar Barat, Kec. Padang Utara, Kota Padang.

10. Pantai Sako

Pantai Sako

Image Credit: Instanbooking.id

Ada satu lagi destinasi pantai yang wajib Anda kunjungi yakni pantai Sako. Pantai ini mempunyai beragam hal unik yang dapat Anda lakukan. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berpetualang, apalagi bagi Anda yang suka hunting foto di hutan atau hobi berkemah. Karena memang pantai ini sangat dekat dengan hutan.

Selain itu, bagi Anda yang menyukai olahraga surfing Anda juga dapat melakukannya di pantai ini. Nah, jika Anda ingin merasakan adrenalin yang lebih menantang jangan ragu untuk menjadwalkan liburanmu ke pantai Sako. Dan jangan lupa untuk mengajak teman-teman atau orang terdekatmu agar liburanmu terasa lebih menyenangkan.

Lokasi: Bungus Barat, Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Itulah 10 daftar wisata pantai di Padang yang paling hits dan wajib dikunjungi. Khususnya bagi Anda para travelers, pastikan Anda menjadwalkan destinasimu ke tempat yang satu ini. Selain memiliki lokasi yang cukup strategis dari Padang, pantai-pantai diatas memiliki karakteristik tersendiri dari kebanyakan pantai pada umumnya.