22 Cafe dan Tempat Nongkrong di Jambi yang Unik dan Hits

22 Cafe dan Tempat Nongkrong di Jambi yang Unik dan Hits

Cafe atau tempat nongkrong merupakan tempat yang paling diminati oleh para remaja. Hal ini karena tempat-tempat tersebut menawarkan sebuah tempat nongkrong yang cocok untuk kumpul beramai-ramai, menawarkan berbagai minuman dan free wifi.

Remaja-remaja tersebut tidak mencari kopi atau minuman yang enak, namun kebanyakan remaja hanya mencari tongkrongan terlebih cafe yang menarik dan unik. Semakin unik sebuah cafe, maka akan semakin banyak remaja yang berdatangan.

Di Kota Jambi mempunyai beberapa tempat nongkrong unik yang sangat cocok untuk dikunjungi untuk bersantai. Cafe-cafe tersebut memiliki beberapa keunikan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi remaja di kota ini. Berikut rekomendasi cafe yang hits di Kota Jambi.

1. Cafe Buzz and Resto

Cafe Buzz and Resto
Image Credit: Google Maps (Medryyano Next)

Rekomendasi cafe yang pertama adalah cafe buzz and resto. Cafe ini dibuat menggunakan 5 buah bus yang disatukan menjadi sebuah bangunan. Tidak hanya bentuk luarnya saja, namun kursi dan interiornya juga tetap menggunakan konsep bus.

Cafe buzz and resto berlokasi di Tambak Sari atau di Jl. Haji Syamsudin Uban Nomor 30. Cafe buzz and resto ini buka dari hari selasa sampai minggu di Jam 10.00 sampai 22.00 WIB. Untuk harga makanan dan minuman diperkirakan sekitar Rp 20.000.

Lokasi: Jl. H. Syamsudin Uban No.30, Tambak Sari, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, Jambi.

2. Dome Steak

Dome Steak
Image Credit: Google Maps (Haryanto Purba)

Selanjutnya adalah sebuah tempat makan steak terenak di Kota Jambi. Bukan hanya steaknya saja yang menjadikan tempat ini unik, namun dari tempat duduk yang disediakan juga unik. Dimana tempat duduk di dome steak menggunakan drum tong besi.

Tempat duduk ini yang unik ini menjadikan dome steak digemari oleh para remaja. Lokasi dari dome steak adalah di Jl. Kolonel Abunjani yang buka setiap sdhari dari Jam 10.00 sampai 04.00 WIB.

Lokasi: Jl. Kol Pol M Thaher, Wijaya Pura, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, Jambi.

3. Atmosfer Café

Atmosfer Café
Image Credit: Google Maps (Wahyu Finuji)

Atmosfer cafe merupakan care yang berlokasi di Telanaipura Kota Jambi. Cafe ini buka setiap hari dari Jam 10.00 sampai 23.00 WIB. Atmosfer cafe akan sangat ramai ketika ada sebuah acara perlombaan besar seperti piala dunia, hal ini karena di cafe ini akan diadakan acara nobar yang bisa diikuti oleh siapa saja.

Tidak hanya saat acara perlombaan besar saja, cafe yang memiliki ruangan indor dan outdor ini juga sangat ramai akan remaja tiap harinya. Hal ini karena suasana yang disajikan pada cafe ini sangat milenial dan bisa membuat siapa saja lupa waktu saat berada di atmosfer cafe.

Lokasi: Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi.

4. Casa De Alicia

Casa De Alicia
Image Credit: Google Maps (Casa De Alicia)

Sebelum memasuki casa de alicia para pengunjung akan dibuat terpesona dengan beberapa kendaraan antik yang terparkir di depannya. Kendaraan tersebut bukan milik pengunjung yang datang, namun kendaraan antik tersebut adalah properti milik casa de alicia.

Makanan dan minuman yang disediakan juga memiliki harga yang pas dikantong. Yang membuat tempat ini jarang sepi adalah live musicnya. Selain itu ketika ada event besar, cafe ini akan mengadakan nobar.

Lokasi: Jl. Dr. Abdul Rachman Saleh No.RT10, The Hok, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, Jambi.

5. Hangout

Hangout
Image Credit: Google Maps (Rina Panda)

Tempat nongkrong ini begitu populer dan ramai karena setiap harinya selalu ada live music. Jadi para pengunjungnya bisa merasakan keseruan nongkrong sambil ditemani live music, bahkan para pengunjung bisa request lagu atau mau membawakan sebuah lagu sendiri.

Lokasi dari hangout berada di Jl. Hayam Wuruk nomor 49. Jam buka tempat nongkrong ini dari Jam 10.00 pagi sampai Jam 01.00 malam setiap harinya.

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.49, Cemp. Putih, Kec. Jelutung, Kota Jambi, Jambi.

6. Collega Café

Collega Café
Image Credit: Google Maps (Eko Hermanto)

Masih dengan tema live music berikutnya ada collega cafe. Bahkan di collega cafe band ternama seperti ungu band pernah manggung di cafe ini. Harga makanan dan minuman di collega cafe cukup terjangkau dari Rp 12.000 hingga Rp 55.000.

Collega cafe berada di Jl. Soekarno Hatta. Jam operasional dari collega cafe dari Jam 15.00 sore sampai 03.00 pagi.

Lokasi: Jl. Soekarno-Hatta, Pasir Putih, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, Jambi.

7. The Classio Café

The Classio Café
Image Credit: Google Maps (Megi Ance)

Berlokasi di Jl. Gatot Subroto Nomor 3, dan buka dari Jam 08.00 pagi hingga 00.00 malam. Cafe ini lebih cocok cocok untuk didatangi bersama keluarga atau orang terdekat.

Namun, jika mau mengunjungi bersama teman-teman, bisa menggunakan ruangan outdoor. Di ruangan outdoor tersebut para pengunjung akan disuguhkan pemandangan Kota Jambi sambil merasakan angin sepoi-sepoinya.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.3, Sungai Asam, Kec. Ps. Jambi, Kota Jambi, Jambi.

8. Simon Son Coffee Bakery

Simon Son Coffee Bakery
Image Credit: Google Maps (Shinta Resty Ayudia)

Menu andalan yang ada di simon son coffeee bakery adalah almond caramel waffle, spicy ramen level dan masih banyak lagi. Cafe yang satu ini menggunakan konsep modern dan trendy, sangat cocok untuk berfoto.

Banyak anak muda yang suka mendatangi cafe yang berlokasi di Jl. Gajah Mada nomor 1 ini. Jam buka dari simon son coffee bakery dari Jam 08.00 pagi sampai 21.30 malam.

Lokasi: Jl. Gajah Mada No.1, Kec. Jelutung, Kota Jambi, Jambi.

9. Taman Langit Café

Taman Langit Café
Image Credit: Google Maps (Bunga Mardhotillah)

Taman langit cafe akan membuat siapa saja yang memasukinya merasa seperti berada di masa lampau. Hal ini karena semua interior dan bangunan yang digunakan mengangkat konsep klasik.

Lokasi dari taman langit cafe berada di Jl. HOS. Cokroaminoto. Untuk Jam operasional cafe ini mulai dari Jam 12.00 siang sampai 00.00 malam.

Lokasi: Jl. HOS. Cokroaminoto, Suka Karya, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi.

10. Coffee Story

Coffee Story
Image Credit: Google Maps (Coffee Story)

Selanjutnya ada sebuah tempat nongkrong minimalis yang menyediakan berbagai minuman dan makanan yang cocok untuk remaja. Di coffee story akan ada banyak remaja yang datang nongkrong karena tempat ini memiliki koneksi wifi yang kencang.

Coffee story berada di Kompleks Ruko Pasar Mama Blok B No. 6. Untuk Jam bukanya dari Jam 12.00 siang sampai 00.00 malam.

Lokasi: Jl. Serma Ishak Ahmad, Mayang Mangurai, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi.

11. Rain Coffee and Eatery

Rain Coffee and Eatery
Image Credit: Google Maps (Sewi Kartini)

Cafe yang satu ini selalu ramai dengan pengunjung yang rata-rata adalah remaja. Hal ini karena cafe ini sangat instagramable dan sangat seru untuk nongkrong bersama teman atau kekasih.

Untuk lokasi rain coffee and eatery berada di Jl. Bangka. Untuk Jam bukanya mulai dari Jam 14.00 siang sampai 22.00 malam.

Lokasi: Jl. Pangeran Hidayat No.21, Paal Lima, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi.

12. Waronk Mabes

Waronk Mabes
Image Credit: Google Maps (Reza 888)

Waronk mabes mempunyai gedung yang cukup besar dan ada ruangan indoor serta outdoor. Tempat ini selalu ramai akan pengunjung jadi sebaiknya memesan terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat kosong.

Berlokasi di Jl. Haji Agus Salim, waronk mabes buka dari Jam 10.00 pagi sampai 23.00 malam.

Lokasi: Jl. Haji Agus Salim, Kotabaru, Handil Jaya, Kec. Jelutung, Kota Jambi, Jambi.

13. Ice and Bean

Ice and Bean
Image Credit: Google Maps (Ice&Bean)

Berlokasi di Jl. Mayor Abd. Kartawirana, tempat nongkrong di Jambi ini buka dari Jam 13.00 siang sampai Jam 22.00 malam setiap hari. Seperti namanya tempat yang satu ini menawarkan ice cream yang sangat segar.

Ketika siang hari dan terasa mulai panas maka sebaiknya mendatangi ice and bean untuk menyantap ice cream. Terdapat banyak varian rasa ice cream yang bisa dicoba, datang bersama pasangan akan lebih menarik.

Lokasi: Jl. Mayor Abd. Kartawirana, NO.30, Budiman, Kec. Jambi Timur, Kota Jambi, Jambi.

14. Keep Burger

Keep Burger
Image Credit: Google Maps (Edwien)

Bagi para remaja yang menyukai burger harus mencoba datang ke keep burger. Pasalnya di tempat ini kamu bisa mencoba berbagai macam rasa burger. Untuk harganya sendiri cukup pas di kantong yaitu berkisaran sekitar Rp 25.000.

Lokasi dari keep burger adalah di Jl. Sumantri Brojonegoro, yang buka mulai dari Jam 08.00 pagi sampai 03.00 siang setiap hari.

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.71, Kel, Handil Jaya, Kec. Jelutung, Kota Jambi, Jambi.

15. Warunk Upnormal

Image Credit: Google Maps (Abi Darmawan)

Salah satu tempat nongkrong populer di Kota Jambi ini bisa menjadi rekomendasi selanjutnya. Selain sangat cocok untuk remaja dengan konsep kekiniannya, warunk upnormal juga memiliki koneksi free wifi yang membuat para mahasiswa atau siswa bisa mengerjakan tugas bersama teman.

Lokasinya sendiri berada di Jl. Kol. Abu Jani Nomor 1-2. Jam buka warunk upnormal dari Jam 08.00 pagi sampai 23.00 malam.

Lokasi: Jl. Kol. Abun Jani No. 1-2 Selamat, Simpang III Sipin, Paal Lima, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi.

16. Jabat Tangan Coffee

Jabat Tangan Coffee
Image Credit: Google Maps (Jabattangan Coffee)

Ketika memasuki jabat tangan coffee para pengunjung pasti mengira tempat nongkrong yang satu ini belum selesai dikerjakan.. Namun sebenarnya tempat nongkrong ini memang menggunakan konsep sederhana dengan bangunan setengah jadi.

Untuk lokasi dari jabat tangan coffe berada di Jl. Matahari I, Telanaipura. Tempat nongkrong anti mainstream ini buka dari Jam 16.00 sore sampai Jam 23.00 malam setiap hari.

Lokasi: Jl. Matahari I, Selamat, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi.

17. Cafeka

Cafeka
Image Credit: Google Maps (Diki Pratama)

Berikutnya ada sebuah cafe yang bisa dijadikan sebagai tempat mengerjakan tugas bersama teman dan sekaligus nongkrong bareng. Cafeka menyediakan berbagai makanan dan minuman yang harganya pas dikantong serta free wifi.

Lokasi cari cafeka berada di Jl, Haji Agus Salim nomor 15, Jelutung. Jam buka dari cafeka dari Jam 08.00 pagi sampai 00.00 malam.

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.15, Handil Jaya, Kec. Jelutung, Kota Jambi, Jambi.

18. Moo Nyusu

Moo Nyusu
Image Credit: Facebook.com @(Moo Nyusu Jambi)

Pasti beberapa orang bosan mengunjungi tempat nongkrong atau cafe yang hanya menyediakan kopi saja. Di moo nyusu rata-rata minuman yang disediakan adalah susu. Jadi tempat yang satu ini memang sangat cocok untuk mereka yang menyukai susu.

Lokasi dari moo nyusu berada di Jl. Abdul Rachman Saleh nomor 20. Moo nyusu buka dari Jam 10.00 pagi sampai 22.00 malam setiap hari.

Lokasi: Paal Merah, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, Jambi.

19. Camp Coffee

Camp Coffee
Image Credit: Google Maps (Adhi Hariadi)

Berlokasi di Jl, Arif Rahman Hakim nomor 58, Telanaipura dan buka dari Jam 09.00 pagi sampai 23.00 malam cafe ini mengangkat tema sederhana. Minuman yang disediakan di camp coffee juga sangat terjangkau.

Bahkan di camp coffee juga memiliki koneksi free wifi. Jadi tempat nongkrong yang satu ini sangat cocok untuk didatangi beramai-ramai bersama teman.

Lokasi: Jl. Arif Rahman Hakim No.58, Simpang IV Sipin, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi.

20. QZ Comic Café

QZ Comic Café
Image Credit: Google Maps (Gallery Wedding)

QZ comic cafe merupakan tempat nongkrong yang seru untuk didatangi beramai-ramai. Pasalnya terdapat permainan seperti uno dan permainan susun balok yang bisa dimainkan bersama teman.

Lokasi dari qz comic cafe berada di Jl. Jendral Sudirman. Jam buka dari cafe ini dari 11.30 siang sampai 22.00 malam.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.01, Talang Jauh, Kec. Jelutung, Kota Jambi, Jambi.

21. Double D’café

Double D’café
Image Credit: Google Maps (Grensius LM)

Cafe yang berikutnya adalah tempat nongkrong yang cocok bagi para pengunjung yang menyukai musik rock. Terdapat beberapa lampu warna-warni yang akan menyala di malam hari.

Lokasi dari cafe ini berada di Jl. H. Adam Malik nomor 51. Untuk Jam bukanya dari Jam 15.00 siang sampai 01.00 malam.

Lokasi: Jl. H. Adam Malik No.51-52, Beringin, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, Jambi.

22. Unlimited Café

Unlimited Café
Image Credit: Google Maps (FERI PURBA)

Dan rekomendasi yang terakhir adalah unlimited cafe dengan berbagai permainan yang bisa dimainkan beramai-ramai. Cafe ini juga memiliki free wifi bagi para pengunjungnya.

Lokasi dari unlimited cafe berada di Jl. KH. Hasyim Ashari. Jam buka cafe ini dari Jam 11.00 siang sampai 22.00 malam.

Lokasi: Jl. KH. Hasyim Ashari No 11, Rajawali, Kec. Jambi Timur, Kota Jambi, Jambi.

Itulah beberapa rekomendasi cafe atau tempat nongkrong yang populer di Kota Jambi. Tempat-tempat tersebut bisa didatangi bersama teman atau pasangan untuk bersantai sembari menikmati sajian menu yang ditawarkan.