10 Wisata Kuliner di Pringsewu yang Murah & Enak

10 Wisata Kuliner di Pringsewu yang Murah & Enak

Pringsewu dikenal memiliki makanan khas yang diminati para pelancong. Inilah daftar tempat kuliner terbaik di Pringsewu untuk menikmati hidangan lezat dan unik.

Tidak sedikit para wisatawan asing datang ke Indonesia. Banyak yang beralasan hanya untuk liburan semata. Meskipun tempat wisata yang menyuguhkan panorama alam yang begitu elok sangat banyak, akan tetapi tidak kalah dengan perpaduan budaya yang dapat dijadikan sebuah alasan tersendiri untuk mampir di sebuah daerah. Salah satunya yakni Pringsewu yang terletak di Lampung.

Banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda datangi di Lamping terutama di Pringsewu ini. Bahkan banyak yang mengatakan keindahan alam yang begitu memukau bisa dengan mudah untuk didapat. Selain itu, makanan yang tersedia di sini juga cukup beragam. Bahkan banyak yang memadukan makanan-makanan tersebut dari berbagai suku untuk memperoleh rasa yang sangat lezat.

Dengan faktor tersebut, Pringsewu juga dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan wisata kuliner yang sangat tepat. Meskipun terdapat banyak sekali restoran dan rumah makan, namun berikut rekomendasi tempat wisata kuliner di Pringsewu yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

1. Saung Sewu Resto

Saung Sewu Resto
Image Credit: Google Maps (Simplisius Dioni)

Salah satu tempat makan dengan suasana yang sangat teduh ada di Saung Sewu Resto. Anda dapat melakukan wisata kuliner di tempat ini yang berlokasi di kawasan Gadingrejo. Meskipun terbilang baru, namun telah banyak orang-orang yang mampir ke tempat ini untuk menikmati hidangan serta kesejukan lokasinya.

Salah satu menu yang wajib Anda pesan adalah olahan gurame yang begitu nikmat. Selain itu terdapat menu olahan ayam bila memang Anda kurang menyukai ikan air tawar tersebut. Harganya juga sangat pas di kantong dengan porsi yang sangat besar.

Saung Sewu Resto sangat cocok bagi Anda yang datang dengan rombongan. Sebab tempat yang sangat luas serta bersih, membuat acara makan-makan Anda akan terasa menyenangkan. Fasilitasnya juga sangat lengkap, dari live music, toilet, mushola, tempat parkir, dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani,  Gadingrejo Timur, Kec. Gadingrejo, Kab. Pringsewu.

2. Ayam Bakar Susanto

Ayam Bakar Susanto
Image Credit: Google Maps (Adinda Erisyanita)

Salah satu tempat makan yang banyak disinggahi oleh para pengunjung di Lampung adalah Ayam Bakar Susanto. Untuk akses jalan ke warung ini sangatlah mudah, yakni cukup kendarai mobil Anda ke arah Jalan Ahmad Yani. Pastinya Anda dapat dengan mudah menemukan tempat makan ini karena lokasinya persis di sebelah jalan.

Ayam bakar yang tersaji di meja memiliki rasa yang sangat khas dan tidak bisa Anda temukan di mana saja. Selain itu, terdapat beberapa menu yang wajib dicoba, yakni belut bakar dan juga cumi crispy yang dipadu dengan sambal hijaunya yang menjadi andalan warung ini untuk menjamu tamunya.

Lokasi: Jl. Jend. Ahmad Yani, Pringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

3. Warung Telaga

Warung Telaga
Image Credit: Google Maps (Satria Septa Wijaya)

Ingin makan dengan harga yang cukup murah di Pringsewu? Langsung saja lakukan wisata kuliner di daerah Wates dan temukan Warung Telaga yang posisinya cukup strategis, dekat dengan Hotel Regency Pringsewu. Banyak yang merekomendasikan tempat ini saat Anda sedang di Lampung karena terkenal dengan harga yang murah dan porsi yang banyak.

Warung ini terkenal dengan nasi dan juga mie gorengnya yang begitu menggugah selera. Bila datang ke sini harap bersiap-siap untuk antri, sebab sangat ramai akan pengunjung. Untuk sepiring porsi dari mie goreng yang ada di tempat ini ukurannya bisa dibilang jumbo dan sangat enak. Tentunya dengan ukuran sebesar itu, perut akan sangat kenyang.

Tempat dari Warung Telaga ini sangat luas, sehingga Anda bisa membawa keluarga besar. Dengan menikmati makan malam bersama keluarga di tempat ini, pastinya suasananya akan sangat mendukung sekali dengan menyantap makanan yang begitu enak dan pastinya sangat murah.

Lokasi: Tambak Rejo, Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu.

4. AMK Putri

AMK Putri
Image Credit: Facebook.com @iwan.sparkle

Soto merupakan salah satu makanan yang sangat terkenal di seluruh Indonesia. Pringsewu memiliki sebuah tempat yang menjual makanan ini dengan rasa yang sangat fantastis, yakni di AMK Putri. Bagi yang gemar memakan soto, warung ini sangat direkomendasikan sebab selain gurih dan nikmat, harganya juga sangat pas di kantong.

Salah satu jenis soto yang membuat ketagihan para pengunjung adalah Soto Sokaraja yang memiliki isian berbeda dari umumnya. Ditambah dengan telur puyuh dan juga ati ampela, membuat soto ini akan terasa nikmat saat disantap.

Selain soto, terdapat makanan khas Makasar yakni sroto. Hampir sama seperti Soto Sokaraja, namun terdapat tambahan bumbu kacang tanah yang sangat khas di dalamnya. Dengan campuran bumbu kacang tanah tersebut, membuat sroto khas Makasar ini menjadi lebih manis apalagi bila ditambah dengan irisan daun bawangnya, rasanya lebih enak.

Lokasi: Tambak Rejo, Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu.

5. Bakso Wahyu

Bakso Wahyu
Image Credit: Google Maps (Andrian Story)

Meskipun bakso bisa ditemukan di mana-mana, namun Bakso Wahyu memiliki cita rasa yang sedikit berbeda dari menu bakso pada umumnya. Tempat makan ini menjadi salah satu warung yang wajib dikunjungi saat Anda sedang berada di Pringsewu tepatnya di Jalan Ahmad Yani.

Rasa yang begitu lezat membuat bakso milik Pak Wahyu ini mampu bersaing dengan milik Haji Sony yang ada di dekatnya. Banyaknya pengunjung yang rela antri tiap hari, membuktikan kalau memang tempat ini juara dalam menu baksonya.

Harga dari 1 porsi bakso di sini sangat murah, yakni Rp 15.000,00. Porsi yang disuguhkan juga cukup besar sehingga mampu membuat kenyang perut Anda. Selain itu lokasi yang strategis dan nyaman membuat warung ini memperoleh pujian dari orang-orang yang telah berkunjung di sini.

Lokasi: Jl. Jend. Ahmad Yani No.12, Pringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

6. Mie Teluk

Mie Teluk
Image Credit: Google Maps (Andang Prihatin)

Banyak orang yang pernah datang ke Lampung dan merekomendasikannya Mie Teluk sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib untuk dicoba. Terletak di sebelah Pasar Pringsewu, membuat warung ini menjadi tempat tujuan bagi orang-orang yang hendak mengisi perut mereka.

Meskipun mie ayam yang menjadi andalan warung ini, namun ada banyak lagi menu-menu lainnya seperti bakso, nasi goreng, dan berbagai olahan mie lainnya bisa Anda jumpai di sini. Selain makanan, minuman yang ditawarkan juga sangat beragam dari es campur, cincau, teh, kopi, dan lain sebagainya.

Harga untuk makanan-makanan tersebut sangat murah, yakni berkisar dari Rp 15.000,00 hingga Rp 50.000,00 yang bergantung dari pesanan Anda. Selain harga yang sangat bersahabat, tempatnya juga sangat nyaman. Terlebih lagi, tempat ini terlihat lebih menarik karena terdapat arena bermain anak.

Lokasi: Jl. Jend. Ahmad Yani No.892, Fajar Esuk, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

7. Bakso Sony Pringsewu

Bakso Sony Pringsewu
Image Credit: Google Maps (Gibbas Project)

Salah satu warung bakso yang terkenal di Lampung ada di Bakso Sony Pringsewu. Sebab, warung makan ini telah memiliki banyak sekali cabang yang berdiri, seperti di Bandar Lampung, Jakarta, dan juga Gisting Tanggamus.

Dengan rasa yang begitu khas, Haji Sony selaku pemilik warung ini membuat olahan daging sapi tersebut terlihat berbeda dengan bakso-bakso lainnya. Bahkan tempat ini sangat ramai untuk dikunjungi, baik itu warga lokal maupun para wisatawan.

Lokasi: Jl. Jend. Ahmad Yani No.35, Pringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

8. Batok Pring

Batok Pring
Image Credit: Google Maps (Satria Septa Wijaya)

Batok Pring adalah sebuah foodcourt yang ada di Pringsewu tepatnya di dekat pendopo kabupaten tersebut. Anda akan menemukan banyak sekali makanan-makanan di sini. Bahkan, tempat ini akan terbuka hingga malam hari dan sangat cocok untuk orang-orang yang gemar hunting makanan.

Anda akan menemukan makanan nasional yang sangat khas di berbagai counter yang menjualnya. Selain itu terdapat beberapa toko yang menjual masakan Jepang, Cina, Korea, India, Thailand, dan masih banyak lagi.

Tempat yang sangat luas menjadi sebuah nilai tambah untuk foodcourt satu ini. Selain itu, sangat disarankan untuk datang pada malam hari karena suasana akan terasa lebih indah bila makan dan ditemani dengan kelap-kelip lampu tamannya.

Lokasi: Jl. Veteran, Pringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

9. Warung MM

Warung Makan MM
Image Credit: Google Maps (Warung Makan MM)

Tempat makan yang banyak direkomendasikan bagi para wisatawan adalah Warung makan MM. Sebab, tempat yang sangat luas dan juga bersih memberikan pengalaman menyantap makanan menjadi lebih nikmat.

Selain itu menu yang terdapat di sini sangatlah beragam, dari olahan mie, ikan, ayam, sapi, seafood, dan lain-lain. Berada di deretan pertokoan di Jalan Jendral Ahmad Yani, membuat warung makan ini sangat mudah untuk ditemukan.

Lokasi: Jl. Jend. Ahmad Yani No.07, Pringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

10. Mie Jamur Vilani

Mie Jamur Vilani
Image Credit: Jelajahlampung.com

Apabila saat ini Anda sedang merasa lapar di Rest Area Pringsewu, langsung saja kunjungi Mie Jamur Villani. Tempat makan ini bisa ditemukan dengan mudah karena miliki bentuk seperti pondok bambu yang begitu menawan. Sehingga saat Anda sedang berada di sini, mampu menghilangkan rasa capek setelah seharian mengemudikan mobil.

Banyak sekali makanan yang tersaji di warung ini. Meskipun memiliki nama mie jamur, namun yang paling direkomendasikan untuk dipesan adalah olahan seafoodnya yang sangat menggoda. Terutama dengan bumbu asam manis, membuat lidah menjadi bergoyang.

Selain tempat yang asri dan makanan yang begitu nikmat, Mie Jamur Villani memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas hingga kamar mandi yang begitu bersih.

Lokasi: Wates, Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu.

Itulah beberapa tempat yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang hendak wisata kuliner di Pringsewu, Lampung. Tempat-tempat tersebut memiliki menu yang sangat khas dan juga nikmat. Pastinya, saat Anda mengunjungi tempat tersebut, akan merasa puas dengan pelayanan dan juga rasa masakannya.