Taman Wisata Merci, Tempat Rekreasi Hits Bergaya Eropa di Deli Serdang

Taman Wisata Merci, Tempat Rekreasi Hits Bergaya Eropa di Deli Serdang
Harga Tiket: Rp 55.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Deli Tua, Kec. Deli Tua, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

Berkunjung ke Taman Wisata Merci merupakan pilihan yang tepat bagi para pecinta keindahan alam. Apalagi kawasan wisata ini menyuguhkan beragam wahana dan spot cantik yang menarik perhatian. Area destinasi Merci juga dilengkapi dengan pohon yang berjejer rapi agar wisatawan tidak merasa panas ketika siang hari.

Ketika berada di area destinasi Anda akan kagum saat melihat desain unik yang disuguhkan lokasi wisata ini. Taman Merci memang menawarkan bangunan bergaya Eropa yang begitu unik. Bahkan spot itulah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Kawasan Taman Wisata Merci tampak indah karena selalu dibersihkan oleh petugas. Traveller diharapkan tidak mencemari lingkungan dengan sampah supaya tetap bersih. Nikmati liburan seru dengan melihat nuansa Merci yang cantik.

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Wisata Merci

Daya Tarik Taman Wisata Merci
Image Credit: Google Maps Ario Hafitz

1. Wahana Bermain

Wahana yang disediakan Taman Wisata Merci memang sangat lengkap dan banyak. Hal itulah yang membuat pengunjung lokal maupun turis tertarik untuk berlibur. Anda dapat mencoba kolam renang yang dilengkapi dengan seluncuran. Selain itu ada pula kolam yang digunakan untuk rute ban yang mengapung dengan melewati lorong di sekitar wisata.

Wisatawan dapat menyewa beragam perlengkapan untuk menikmati waterboom. Pada area kolam juga tampak ember tumpah yang akan mengguyur Anda ketika berada di bawah. Wahana bermain ini tentu akan membuat tamu merasa betah meskipun berada lama di wisata. Tidak heran saat hari libur destinasi Merci selalu dipadati oleh para pelancong.

2. Replika Bangunan

Design Taman Merci terlihat sangat unik karena mengusung gaya Eropa. Para tamu dapat melihat replika bangunan yang dilengkapi dengan tulisan Merci Barn. Disana ada kincir angin khas Merci yang menggambarkan suasana seperti di Belanda. Bahkan spot ini sering dijadikan background untuk berfoto karena terlihat bagus dan estetik.

Pada bagian lain Anda akan dibuat kagum dengan area jalan yang dihias seperti di luar negeri. Beberapa jalan yang tersedia di sekitar replika bangunan tersebut juga dilengkapi dengan bunga, rumput, dan pagar agar semakin cantik. Wisatawan yang berada disana akan merasa seperti liburan di negeri dongeng yang jarang ditemukan di destinasi lain.

3. Tempat yang Sejuk

Taman Wisata Merci dikelilingi tanaman hijau yang membuat kawasan terlihat asri. Tak hanya itu, tanaman tersebut juga membuat udara di sekitar menjadi sejuk ketika dihirup. Pada area lain menyuguhkan hamparan rumput hijau yang fresh supaya destinasi terlihat bagus. Tumbuhan yang ada tentu dirawat dan dijaga dengan baik oleh petugas.

Taman ini memang jadi pilihan yang sangat bagus untuk mengusir penat. Apalagi lahan wisata cukup luas yang bisa menampung lebih dari 100 pengunjung. Destinasi tersebut sudah didesain sedemikian rupa agar traveller yang datang bisa merasa nyaman. Anda bisa pula mengajak keluarga untuk menikmati liburan supaya terasa semakin menyenangkan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Taman Wisata Merci
Image Credit: Google Maps Maria Naibaho

Destinasi Taman Wisata Merci tepat berada di Deli Tua, Sumatera Utara. Pengunjung yang berasal dari luar daerah atau luar pulau, maka bisa memanfaatkan jalur udara untuk bisa menuju lokasi.

Anda bisa langsung menuju bandara Kualanamu Deli Serdang. Dari bandara ini, Anda bisa langsung menuju ke lokasi yang letaknya memang dekat dengan jalan raya. Selain itu bangunan Taman juga mencolok dengan tulisan selamat datang di depan.

Untuk mempermudah perjalanan Anda, jika berangkat dari arah Bandara Anda bisa langsung menuju jl Eka Sama. Kemudian lurus terus menuju ke kawasan Jalan Karya Jaya. Dari sini titik lokasi sudah dekat, wisatawan bisa melanjutkan ke Jalan Merci Raya. Bagi traveller yang ingin cepat sampai dapat menuju wisata Taman dengan melewati jalan tol.

Anda tidak perlu khawatir karena di sepanjang jalan banyak ditemui papan petunjuk menuju lokasi. Apalagi dengan kemajuan teknologi jaman sekarang dimana Anda bisa memanfaatkan fitur google maps. Jadi pelancong yang pertama kali berkunjung tidak perlu takut tersasar.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata

Harga Tiket Taman Wisata Merci
Image Credit: Instagram Medan Resort City

Sebelum berlibur ke Taman Wisata Merci disediakan loket yang menjual tiket masuk. Wisatawan yang datang pada hari senin sampai Jum’at harus membayar tarif Rp 55.000. Sedangkan pada hari libur tiket akan sedikit naik yaitu sebesar Rp 65.000. Harga tersebut berlaku untuk orang dewasa dan anak-anak, tetapi khusus turis akan dikenai tarif berbeda.

Para tamu yang ingin menyewa berbagai permainan air seperti pelampung atau ban dapat membayar pada area persewaan. Namun, tidak perlu khawatir karena Anda bisa menikmati wahana di sekitar Taman secara gratis. Jadi traveller dapat memilih wahana yang disukai untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak heran banyak pengunjung yang selalu datang.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, Anda tidak perlu khawatir karena disini tersedia area parkir yang cukup. Untuk biaya parkir kendaraan roda 4 maka biaya parkirnya Rp 10.000. Sedangkan kendaraan motor roda 2 sebesar Rp 3.000 saja.

Lahan ini cukup luas sehingga mampu menampung lebih dari 50 kendaraan per hari. Apalagi petugas juga akan menjaga kendaraan Anda supaya terjamin aman dan tidak perlu takut hilang.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Taman Wisata Merci

Kegiatan di Taman Wisata Merci
Image Credit: Google Maps Nanang Sadikin

1. Menjepret Foto

Taman Wisata Merci menyediakan beberapa spot yang bagus untuk menjepret foto. Apalagi disana tampak replika yang berbentuk seperti bangunan rumah yang sering dijadikan background. Selain itu pengunjung bisa pula berfoto di sekitar kolam yang terlihat bagus. Maka dari itu, jangan lupa membawa kamera agar bisa berfoto untuk kenang-kenangan.

2. Bersantai

Kawasan Taman yang dikelilingi dengan hamparan rumput dan tanaman hijau sering dimanfaatkan untuk sekedar bersantai. Disana menyediakan gazebo yang nyaman dan cocok disinggahi rombongan keluarga. Tetapi tamu harus reservasi gazebo terlebih dahulu kepada petugas. Angin sepoi-sepoi dan keindahan wisata akan membuat Anda betah.

3. Berenang

Destinasi Merci memang menyuguhkan kolam renang yang bisa digunakan oleh pelancong. Kolam tersebut memiliki air yang jernih karena selalu dibersihkan secara berkala oleh petugas. Pengunjung tidak perlu khawatir karena kolam mempunyai kedalaman berbeda yang cocok untuk dewasa dan anak kecil sehingga dijamin aman ketika berenang.

4. Berkunjung ke Playground

Pada sudut lain wisata menyuguhkan area bermain atau playground. Para pelancong bisa berkunjung untuk menikmati permainan seluncuran, jungkat-jungkit, ayunan, dan masih banyak lagi. Area playground juga tampak bersih karena tidak ada sampah yang tercecer. Hal itulah yang menjadikan playground sebagai spot terbaik untuk menghabiskan liburan.

Kegiatan Menarik di Taman Wisata Merci
Image Credit: Instagram Rullyanda D Az

5. Mencoba Wahana Air

Taman Wisata Merci memang menjadi tempat rekreasi yang terkenal dengan kolam dan wahana. Traveller dapat menyewa pelampung dan ban untuk menikmati wahana permainan air. Selain itu ada pula waterboom dan ember tumpah ada di dalam kolam renang. Jadi wisatawan tidak akan bosan ketika bermain air di dalam wisata Taman Merci tersebut.

6. Membeli Souvenir

Jika tamu sudah usai bermain air, maka dapat berkunjung ke toko souvenir yang berada di dekat pintu keluar. Disana menjual aneka camilan, pakaian, hingga kerajinan tangan yang melambangkan daerah setempat. Anda bisa membeli untuk dibawa pulang supaya memiliki barang khas dari Merci. Apalagi kualitas yang ditawarkan bagus dengan kemasan menarik.

7. Menikmati Kuliner

Tempat rekreasi Merci membuka restaurant di area dalam dengan menjual aneka kuliner. Traveller bisa singgah untuk menikmati olahan makanan yang lezat karena dimasak dengan bumbu khas. Selain itu disana juga menjual es buah yang segar dan cocok dinikmati ketika siang hari. Maka dari itu jangan lupa mampir ke tempat makan untuk menikmati kuliner.

Fasilitas yang Tersedia di Tempat Rekreasi

Fasilitas Taman Wisata Merci
Image Credit: Google Maps Nanang Sadikin

Tempat rekreasi Taman Wisata Merci menyediakan beragam fasilitas penunjang yang dapat dinikmati oleh semua tamu. Sepanjang wisata menyediakan spot yang bagus untuk mengabadikan momen selama disana. Area Taman dilengkapi dengan hamparan rumput hijau dan replika bangunan. Wisatawan bisa duduk santai sekaligus melihat kawasan Taman.

Pada sudut lain ada beberapa kolam untuk dewasa dan anak-anak dengan tingkat kedalaman yang berbeda. Traveller dapat bermain air sekaligus mencoba waterboom yang akan membuat liburan terasa seru. Disana juga menyediakan tempat persewaan beberapa alat permainan air. Tak hanya itu, ada pula beragam seluncuran di sekitar area kolam.

Kawasan Taman menyediakan kamar mandi umum yang bisa digunakan usai bermain air. Pada bagian lain terdapat ruang ganti yang bersih dan nyaman. Bagi pelancong yang membawa kendaraan bisa menaruh di tempat parkir yang cukup luas. Beragam fasilitas tersebut diharapkan dapat digunakan dengan sebaik mungkin agar tetap terjaga.

Demikian beberapa penjelasan mengenai Taman Wisata Merci yang bisa dijadikan list destinasi yang wajib dikunjungi di Deli Serdang. Anda dapat mengajak kerabat dekat atau keluarga untuk menikmati beragam wahana yang disediakan dalam Taman Merci. Jangan lupa pula membawa budget yang cukup, menyiapkan kendaraan, dan kamera untuk mengabadikan momen.