T Garden, Taman Wisata Kekinian Bernuansa Bali di Deli Serdang

T Garden, Taman Wisata Kekinian Bernuansa Bali di Deli Serdang

T Garden yang dikenal sebagai Little Bali adalah objek wisata alam kekinian di Deli Serdang, Sumatera Utara. Resort ini memiliki konsep bernuansa Bali dengan kehadiran gapura dan patung-patung khas Pulau Dewata. Dihiasi dengan tanaman hijau dan sungai kecil menjadikan tempat ini lebih alami dan menyejukkan.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jati Kesuma, Kec. Namorambe, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

T Garden merupakan objek wisata yang awalnya dibangun sebagai ranch atau resort dengan suasana dan konsep bergaya Bali. Keunikan tersebutlah yang membuat masyarakat menjadikannya sebagai salah satu objek wisata yang cukup populer.

Ada banyak hal menarik di tempat tersebut mulai dari panorama alam yang memanjakan mata hingga berbagai kegiatan seru untuk dilakukan. Pengunjung dari berbagai penjuru sengaja datang ke tempat ini untuk melepas penat hiruk pikuk perkotaan.

Destinasi wisata yang dikenal sebagai Little Bali ini sudah dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai untuk memberikan pengalaman liburan berkesan bagi pengunjung. Suasana yang nyaman dan fasilitas yang lengkap membuat tempat ini hampir tak pernah sepi pengunjung.

Daya Tarik yang Dimiliki T Garden Little Bali

Daya Tarik T Garden Little Bali
Image Credit: Google Maps (Harry Christ Even)

1. Resort Bernuansa Bali

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh T Garden adalah nuansa Bali yang kental hadir dalam satu objek wisata dekat Kota Medan. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan penginapan yang dilengkapi taman dan dilengkapi dengan ornamen-ornamen Pulau Bali yang khas.

Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga untuk menikmati suasana Bali tanpa perlu jauh-jauh ke pulau tersebut. Uniknya konsep yang dihadirkan tempat ini bahkan membuat beberapa pengunjung tertarik untuk menggunakannya sebagai tempat foto prewedding.

2. Suasana yang Asri

Memilih T Garden Little Bali memang pilihan yang tepat karena pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan tempat indah bernuansa Bali saja. Namun juga dilengkapi dengan suasana yang asri. Ada banyak pohon hijau nan rindang yang memenuhi tempat wisata indah ini sehingga memberikan hawa yang sejuk dan asri.

Daya Tarik T Garden Little
Image Credit: Facebook.com @Like-medan

3. Pemandangan Alam yang Indah

Daya tarik tempat wisata ini adalah pemandangan alam yang indah alami. Sebagai tempat wisata yang populer, T Garden mempunyai panorama alam yang memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. pemandangan tersebut menjadi bagian menarik bagi pengunjung dan diabadikan lewat kamera.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi T Garden

Alamat T Garden
Image Credit: Google Maps (Awak Dot Id)

T Garden merupakan destinasi wisata di Sumatera Utara tepatnya di Jalan Jati Kesuma, kecamatan Namorambe, Deli Serdang. Sebenarnya letak objek wisata ini cukup strategis karena ia juga berada di dekat beberapa lokasi wisata lainnya yaitu Kebun Binatang Medan sehingga bisa ditemukan dengan mudah. Jika ditempuh dari pusat kota Medan perjalanan bisa memakan waktu hingga satu jam.

Rute ke tempat wisata ini bisa diakses dari dari Asrama Haji kota Medan menuju ke kawasan wisata Kebun Binatang Medan. Jalur ini bisa ditempuh sangat singkat yaitu sekitar 10 sampai 15 menit saja. Di sepanjang perjalanan akan ada banyak papan petunjuk jalan menuju kebun binatang sehingga Anda tidak perlu khawatir salah jalan.

Kemudian ikuti jalur hingga melewati Al-Azhar lalu ikuti arah jalan lurus sampai di kelurahan Simalingkar B. Setelah itu, lurus hingga menemukan persimpangan jalan dan pilih jalur ke kanan menuju ke River Valley. Lalu pilih jalan ke kiri sampai menemukan gapura selamat datang dan masuk ke kawasan kebun binatang Medan dan lokasi T Garden ini tidak jauh dari kebun binatang.

Jalur yang dilalui menuju lokasi wisata terbilang cukup mulus karena hampir seluruh rute sudah diaspal. Dengan begitu pengunjung bisa mengakses lokasi lebih cepat dan mudah baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Perlu diketahui saat musim liburan tiba, rute menuju lokasi wisata biasanya jauh lebih padat karena jumlah pengunjung meningkat.

Harga Tiket Masuk Wisata T Garden Little Bali

Harga Tiket T Garden Little
Image Credit: Google Maps (Pak Jhon)

Bagi pengunjung yang mengunjungi lokasi wisata T Garden ini harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Meskipun menghadirkan konsep unik dan mewah tiket masuk yang dikenakan cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 15.000 untuk hari senin sampai Jumat dan Rp 20.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Sementara untuk anak usia di bawah 5 tahun tidak dikenakan biaya/ gratis.

Mengingat objek wisata ini memiliki berbagai macam permainan maka Anda harus membayar lagi ketika ingin menikmatinya. Sebab perlu diketahui bahwa biaya tersebut tidak termasuk dengan wahana permainan karena setiap wahana dikenakan tarif berbeda.

Sedangkan untuk jam operasional objek wisata ini bisa dikunjungi setiap hari baik hari kerja maupun hari libur. Tempat tersebut buka dengan jam berbeda, pada hari biasa buka mulai jam 10 pagi sampai jam 6 sore, sedangkan untuk akhir pekan atau libur hari besar dibuka lebih awal yakni jam setengah 8 pagi karena pada hari-hari tersebut pengunjung jauh lebih banyak dari biasanya.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di T Garden

Kegiatan di T Garden
Image Credit: Google Maps (Andy Wijaya)

1. Berjalan Santai di Area Wisata

Berada di pulau Sumatera bukan berarti tidak bisa merasakan suasana Bali. Di T Garden, pengunjung bisa menikmati suasana khas Bali namun tetap berada di Medan. Pemandangan indah akan langsung menyambut pengunjung bahkan dari pintu gerbang yang berupa gapura-gapura cantik.

Selain itu, pengunjung akan dimanjakan dengan bangunan yang dipenuhi dekorasi khas rumah Bali. Bangunan yang dibuat persis dengan sebenarnya ini akan memberikan pengalaman baru bagi pengunjung tanpa harus pergi langsung ke Pulau Bali dan salah satu cara yang tepat untuk menikmati suasana indah tersebut yaitu berjalan santai sambil menghirup udara segar.

2. Menikmati Musik Khas Bali

Selain menikmati suasana dan bangunan yang unik, pengunjung juga akan dimanjakan dengan alunan musik khas Bali di kawasan wisata tersebut. Iringan musik tersebut akan menemani pengunjung selama berlibur di tempat tersebut. Maka tidak heran jika tempat indah ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk refreshing.

3. Berwisata Kuliner

Datang ke tempat unik berkonsep bali tentu kurang lengkap jika tidak menikmati santapan khasnya. Anda bisa menikmati berbagai masakan dengan cita rasa khas Bali jika datang ke tempat ini. namun tidak hanya masakan khas Bali saja, di tempat ini ada berbagai macam masakan nusantara yang bisa dinikmati.

Meskipun lengkap Anda tidak perlu khawatir masalah harga, karena setiap makanan yang dijual dipatok dengan harga yang terjangkau. Hal ini juga menjadi alasan mengapa pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dari luar.

4. Berkeliling Dengan Menunggangi Kuda

Aktivitas yang menjadi favorit pengunjung adalah berkuda. Objek wisata ini memiliki area yang cukup luas yaitu sekitar 26h dimana sebagian besar dimanfaatkan sebagai lapangan rumput hijau. Lahan tersebut sangat ideal dijadikan tempat berkuda sambil menikmati cuaca cerah di area wisata.

Bagi pengunjung yang ingin berkuda harus membayar biaya sekitar Rp 10.000 per orang. Biaya yang cukup terjangkau tentunya.

KegiatanMenarik di T Garden
Image Credit: Google Maps (Jhoshua Daniel)

5. Bersepeda Menikmati Pemandangan

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan berikutnya yaitu bersepeda di sekitar area wisata T Garden. Menikmati pemandangan hijau di tempat yang nyaman sambil bersepeda menjadi cara yang tepat menghilangkan penat dari sibuknya kesibukan kota.

6. Mencoba Airsoft

Menariknya di tempat ini, Anda bisa mencoba wahana airsoft yang sangat populer diantara permainan lainnya. terdapat dua pilihan metode permainan yaitu battle secara berkelompok atau battle secara individu. Dalam satu set permainan ini, Anda bisa mendapatkan helm, tembak, senjata dan ransel.

7. Outbound

Salah satu kegiatan yang wajib dicoba ketika datang ke tempat ini adalah outbound beramai-ramai. Pengunjung bisa mencoba berbagai permainan memacu adrenalin seperti flying fox, Go-car dan ATV.

Namun permainan ini tidak gratis, karena pengunjung yang ingin mencoba flying fox dan ATV harus membayar sekitar Rp 30.000. Jika datang bersama rombongan pengunjung bisa mengambil paket agar harga lebih murah.

8. Berburu Foto Keren

Lokasi wisata dengan konsep Pulau Dewata ini menghadirkan bangunan dengan dekorasi khas Bali yang tentunya cocok dijadikan sebagai spot berfoto. Selain itu, didukung dengan pemandangan yang asri menjadikan tempat ini semakin populer di kalangan pengunjung. Bahkan tempat wisata ini sering dijadikan tempat foto prewedding.

Fasilitas yang Tersedia di T Garden Deli Serdang

Fasilitas di T Garden
Image Credit: Google Maps (Winda Irmayanti)

T Garden sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan setiap pengunjung yang datang. Beberapa diantaranya yaitu gazebo atau pondokan dan rumah makan yang disediakan pengelola agar pengunjung bisa bersantai maupun makan dengan nyaman.

Sementara itu, sudah tersedia lahan parkir yang cukup luas agar mampu menampung kendaraan pengunjung terutama saat musim libur panjang. Selain itu, juga tersedia toilet yang bersih karena dibersihkan secara berkala. Dan pengunjung yang ingin bermalam bisa menginap di penginapan atau resort di tempat tersebut dengan nyaman.

Demikian informasi mengenai salah satu objek wisata menarik di Sumatera Utara yaitu T Garden Little Bali di Deli Serdang. Bagi Anda yang merindukan suasana Bali tidak perlu terbang jauh-jauh karena di semua itu bisa dirasakan dengan datang ke kawasan wisata yang ada di Medan ini.