Kepulauan Riau

10 Tempat Wisata di Lingga Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Temukan Beragam Pilihan Tempat Wisata Menarik di Lingga, Kepulauan Riau. Objek Wisata Alam Terbaik, Terbaru dan Kekinian yang Paling Hits untuk Membuat Liburan lebih Berkesan.

Tahukah anda Kabupaten Lingga di kepulauan Riau memiliki berbagai macam wisata alam dan bahari yang harus anda kunjungi? Kepulauan Riau memiliki 5 kabupaten besar, dan salah satunya adalah Lingga yang merupakan kabupaten dengan pemandangan kota dan wisatanya yang sangat cantik.

Bagi anda yang berkesampatan mengunjungi Riau dalam waktu dekat, objek wisata favorit berikut ini bisa anda masukkan dalam daftar kunjungan anda selama berada di Lingga. Tentunya anda penasaran bukan dengan destinasi wisata apa saja yang akan anda bisa temukan disana? Berikut ulasan 10 tempat wisata di Lingga yang populer dikujungi wisatawan.

1. Istana Damnah

Istana Damnah

Image Credit: Kebudayaan.kemdikbud.go.id

Salah satu tempat yang mengandung sejarah yang bisa anda kunjung ketika berada di Lingga adalah istana damnah. Istana ini mempunyai bentuk persegi delapan yang sangat unik dan juga bisa anda jadikan sumber sejarah.

Menurut sejarahnya, Istana ini merupakan rumah dari penguasa Riau dan Lingga. Anda bisa mengenal dan juga belajar banyak budaya melayu ketika berada di lingkungan istana ini.

Lokasi: Merawang, Kec. Lingga, Kab. Lingga.

2. Pulau Lalang

Pulau Lalang

Image Credit: Livejournalofasad.com

Pulau Lalang mungkin belum banyak didengar oleh banyak wisatawan. Destinasi wisata yang masih sangat asri ini memang sepi dan jauh dari keramaian. Anda yang suka dengan ketenangan dan pemandangan laut yang sangat cantik bisa mengujungi pulau Lalang ini. Ada banyak sekali pemandangan indah dna unik seperti batu batu besar yang terdapat di lautannya.

Anda juga akan bisa melihat bahwa penduduknya sangat toleran dan juga ramah kepada wisatawan yang datang. Anda bisa juga menikmati deburan ombaknya yang tenang dan akan membuat anda lebih rileks dalam liburan.

BACA JUGA:  25 Tempat Wisata di Batam Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Berhala, Kec. Singkep, Kab. Lingga.

3. Pulau Duyung

Pulau Duyung

Image Credit: Kompas.com

Bagi anda penikmat kegiatan diving, Pulau Duyung adalah tempat yang sangat tepat untuk anda kunjungi yang berada di Kawasan Lingga. Pulau ini sangat cantik dengan pemadangan bawah laut yang sangat indah. Kegiatan divingnya juga seru dan menyenangkan. Pantainya sangat tenang sehingga aman untuk kegiatan bahwa laut anda.

Disebut sebagai pulau duyung karena terdapat batu batu yang menyerupai ikan duyung yang berada di Kawasan ini. Kegiatan menyelam juga akan menambah kecintaan anda pada pulau ini karena akan memperlihatkan keindahan yang sangat cantik bawah lautnya.

Lokasi: Desa Pulau Duyung, Kec. Katang Bidare. Kab. Lingga.

4. Pulau Berhala

Pulau Berhala

Image Credit: Batampos.co.id

Pemandangan batuan granit dengan formasi yang unik dan menarik akan bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke pulau ini. Tak sesuai dengan Namanya, Pulau Berhala merupakan salah satu pulau yang menyajikan pemandangan pantai dan bebatuan besar yang mengelilingi pulaunya. Tidak ada berhala atau juga patung yang terdapat di pulau ini.

Anda yang suka berfoto juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat liburan dengan dokumentasi yang tentunya akan sangat cantik. Pemandangan bahwa laut juga tak kalah cantik, cocok bagi anda yang suka menyelam dan mengagumi keindahan bawah laut.

Lokasi: Berhala, Kec. Singkep, Kab. Lingga.

5. Pulau Penaah

Pulau Penaah

Image Credit: Wajahbatam.net

Bagi para wisatawan yang mendambakan pulau yang tenang dan jauh dari kebisingan, pulau penaah merupakan salah satu pulau yang terbaik yang bisa anda jadikan pilihan. Pasir pantainya yang sangat lembut dipadu dengan kontur pantai yang landau akan membuat anda lebih betah berada di sana.

Ombaknya sangat tenang, dan pemadangan lautnya bisa anda lihat dengan mudah karena terbantu dengan airnya yang sangat jernih. Pulau ini merupakan pulau yang sangat cocok untuk anda jadikan sebagai pulau tenang dan menyenangkan.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Tanjung Pinang Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Lokasi: Desa Pena’ah, Kec. Senayang, Kab. Lingga.

6. Pulau Dungun

Pulau Dungun

Image Credit: Batamnews.co.id

Kegiatan snorkelling dan berenang akan cocok jika anda lakukan di pulau dungun. Pulau ini menjadi salah satu pulau dengan destinasi terbaik karena menyajikan hamparan pasir putih yang sangat cantik. Di sepanjang pantai, anda akan melihat bebatuan yang banyak terdapat di pantainya.

Air lautnya yang sangat jernih dan berwarna biru akan membantu anda melihat pemandangan lautnya yang sangat indah. Anda bisa menikmati kegiatan menyelam disini karena ombaknya sangat tenang dan aman. Pantai ini akan sangat cocok bila anda datangi bersama dengan keluarga besar anda saat liburan di Lingga.

Lokasi: Belungkur, Kec. Lingga Utara, Kab. Lingga.

7. Air Terjun Resun

Air Terjun Resun

Image Credit: Wisato.id

Bagi anda yang ingin suasana yang lebih sederhana dan privat, anda bisa mengunjungi air terjun resun yang sangat indah dan menenangkan. Untuk menuju tempat ini juga tidak sulit sehingga air terjun ini merupakan salah satu tempat favorit banyak orang.

Anda bisa melihat akan banyak sekali wisatawan yang datang untuk menikmati air terjunnya. Airnya sangat jernih dan suasananya sangat asri, banyak pepohonan yang besar yang mengeliligi air terjun sehingga akan membuat suasana menjadi lebih tampak indah.

Lokasi: Resun, Kec. Lingga Utara, Kab. Lingga.

8. Air Terjun Makunggal

Air Terjun Makunggal

Image Credit: Tempatwisata.pro

Air terjun Makunggal bisa jadi pilihan tujuan liburan bagi anda yang suka tantangan dan juga perjalanan yang cukup sulit. Ada 1,5 jam waktu yang harus anda lalui untuk berada di air terjun ini. Dengan pemandangan alam dan air terjunnya yang sangat memukau, anda bisa melihat bahwa tempat ini benar benar seperti surga alam.

BACA JUGA:  13 Tempat Wisata di Tanjung Pinang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Rute menuju lokasi yang cukup sulit juga menjadikan tempat ini masih sangat asri karena tidak semua orang tahu tempat ini dan bisa mencapainya. Untuk bisa ke air terjun ini, anda harus mendaki dan juga melewati hutan hutan yang sangat lebat sehingga bisa menemukan air terjun ini yang berada di dalam hutan.

Lokasi: Resun, Kec. Lingga Utara, Kab. Lingga.

9. Pulau Benan

Pulau Benan

Image Credit: Linggapos.com

Pulau benan mempunyai pemandangan air yang jernih dengan pasir pantai yang putih. Anda bisa menyaksikan keindahan yang sangat nyata dalam pandangan anda. Kehodupan bahwa lautnya yang sangat indah bisa anda saksikan dengan telanjang mata. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas pantai seperti berenang, menyelam, snorkelling atau sekedar mengagumi keindahan bawah lautnya yang sangat cantik.

Banyak sekali wisatawan yang membawa serta seluruh keluarga ke pantai ini karena memang nyaman dan juga aman. Ombaknya tidak begitu besar dengan pemandangan yang sangat luar biasa. Anda bisa menjadikan pantai ini sebagai tujuan wajib anda ketika berada di Lingga.

Lokasi: Pulau Benan, Kec. Senayang, Kab. Lingga.

10. Gunung Daik

Gunung Daik

Image Credit: Bestahumendala.blogspot.com

Bagi yang menginginkan suatu petualangan, gunung daik merupakan salah satu pilhan yang bisa anda tuju ketika berada di Lingga. Gunung daik memang tidak mempunyai tinggi seperti gunung gunung lain pada umumnya, hanya 1,165 mdpl anda bisa segera menginjakkan kaki di gunung ini. Meski begitu banyak wisatawan yang tidak berhasil karena medannya yang cukup sulit dan juga terjal.

Anda bisa melihat panorama pantai yang sangat indah ketika berada di atas gunung ini. Banyak pendaki yang betah berlama lama di gunung ini karena memberikan pemandangan yang sangat luar biasa.

Lokasi: Merawang, Kec. Lingga, Kab. Lingga.

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Lingga yang sangat indah dan bisa anda jadikan tujuan liburan terbaik. Bagi anda yang suka berpetualang, Lingga adalah tempat yang cocok untuk anda. Selamat berlibur!