Lampung

10 Tempat Wisata di Pesisir Barat Terbaru & Terhits Dikunjungi

Periksa Rekomendasi Tempat Wisata Terindah dan Terbaik di Pesisir Barat, Lampung. Objek Wisata Alam Terbaru, Kekinian dan Terhits yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berlibur Bersama Orang Tercinta.

Ketika musim liburan tiba, Apakah Anda sudah mempersiapkan agenda liburan yang menyenangkan, atau hanya ingin berdiam diri di rumah saja. Apalagi jika Anda belum menikah dan masih ingin melakukan berbagai kegiatan keluar yang menyenangkan. Nah kali ini kita akan mencoba menjelajahi sedikit pariwisata yang ada di Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Lampung memang terkenal memiliki banyak wisata alam berupa pantai dan hutan yang masih rindang.

Pesisir Barat adalah salah satu kabupaten yang ada di Lampung. Sejak 25 Oktober 2012 Pesisir Barat resmi terbentuk menjadi kabupaten sendiri. Jadi usianya sebagai kabupaten yang mandiri memang masih dini. Walaupun demikian Pesisir Barat sudah memiliki banyak fasilitas pemerintahan yang layak, objek wisata kuliner yang menarik dan mengenyangkan. Tak lupa wisata alam yang bisa membuatmu enggan untuk pulang.

Penasaran apa saja destinasi menarik di daerah ini!, Berikut ulasan 10 tempata wisata di Pesisir Barat yang paling populer dikunjungi wisatawan.

1. Pantai Labuhan Jukung Krui

Pantai Labuhan Jukung Krui

Image Credit: Gomuslim.co.id

Lampung Barat memang memiliki banyak tempat wisata alam yang patut diacungi jempol pemandangannya. Salah satunya adalah Pantai Labuhan Jukung Krui, destinasi wisata satu ini berada dekat sekali dengan ibukota Krui, tepatnya di kecamatan Pesisir Tengah.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona, pantai ini juga memberikanmu fasilitas snorkling dengan ombak yang bagus. Ombak di pantai ini cocok dijadikan lantai bagi para pemula yang ingin berlajar snorkling.

Lokasi: Kampung Jawa, Kec. Pesisir Tengah, Kab. Pesisir Barat.

2. Ekowisata Pemerihan

Ekowisata Pemerihan

Image Credit: Klikazzam.blogspot.com

Ingin menikmati wisata alam dengan suasana yang berbeda, Anda bisa mencoba ke tempat Ekowisata Pemerihan. Tempat ini dikenal sebagai pos patroli gajah yang ada di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Kamu bisa mencoba menaiki gajah dan diajak berkeliling ke taman nasional, tentunya dengan ditemani oleh petugas Jagawana.

BACA JUGA:  20 Oleh-Oleh Khas Lampung yang Paling Populer

Kamu juga akan mendapatakan pengalaman berharga dengan ikut memandikan gajah di aliran sungai yang berada di kawasan Hutan Nasional. Pengalaman ini bisa dijadikan edukasi pembelajaran yang berguna untuk anak- anak atau masyarakat.

Lokasi: Pemerihan, Kec. Bangkunat, Kab. Pesisir Barat.

3. Penangkaran Tembulih

Penangkaran Tembulih

Image Credit: Novenrique.blogspot.com

Selain pengalaman ikut memandikan gajah dan mengelilingi wilayah konservasi hutan dengan gajah, ada pilihan lain wisata edukatif lain yang bisa kamu pilih. Penangkaran Tembulih namanya, di sini traveller tidak hanya mendpatkan kepuasan saja, karena bisa melihat pemandangan alam yang menakjubkan, kamu juga bisa mendapatkan edukasi berguna tentang penyu. Adanya penangkaran penyu di desa Tembulih akan membuatu emndapatkan edukasi tambahan sebagai wawasan yang bermanfaat.

Ada beberapa spesies penyu yang di tangkar disini, kawasan ini memang cocok dijadikan tempat wisata yang cocok untuk menanamkan edukasi tentang ekologi pantai. Mejaga ekologi pantai adalah kewajiban kita bersama.

Lokasi: Muara Tembulih, Kec. Ngambur, Kab. Pesisir Barat.

4. Pantai Mandiri

Pantai Mandiri

Image Credit: Facebook.com @Pantai.Mandiri.Krui

Kamu penyuka wisata pantai pasir hitam? Pantai mandiri bisa menjadi alternatif yang pas untuk kamu yang sedang bosan dengan wisata pantai pasir putih. Pantai Mandiri adalah wisata pantai yang memiliki keindahan yang memukau tidak kalah dengan pasir putih.

Sayangnya pantai ini berjarak cukup jauh dari pusat kota Krui. Memerlukan waktu yang cukup lama untuk bisa sampai ke pantai ini. Suasana di pantai ini masih sangat asri dan alami.

Lokasi: Balai Kencana, Kec. Krui Selatan, Kab. Pesisir Barat.

5. Pantai Tembakak

Pantai Tembakak

Image Credit: Yopiefranz.id

Salah satu pantai yang ada di Pesisir Barat ini memiliki banyak spot foto menarik, kamu bisa menemukan spot foto yang sesuai selera disini. Pantai Tembakak merupakan pantai yang memiliki bnayak karang- karang besar yang bisa dijadikan temoat foto juga.

BACA JUGA:  11 Tempat Wisata di Metro Terbaru & Terhits Dikunjungi

Kawasan pantai ini masih sepi pengunjung, jadi kamu bisa menikmati pemandangan pantai ini sepuas- puasnya, namun saat akir pekan pantai ini juga cukup ramai dikunjungi amsyarakat lokal Pesisir Barat.

Lokasi: Jl. Lintas Barat Sumatera, Way Sindi Utara, Kec. Karya Penggawa, Pesisir Barat.

6. Pantai Ujung Bocur

Pantai Ujung Bocur

Image Credit: Pesona.travel

Para peselancar yang sedang mencari tempat asyik untuk berselancar,Anda bisa mencoba ombak di pantai Ujung Bocur. Ujung Bocur sebenarnya adalah nama beken dari pantai Karang Nyimbor yang terletak di Pekon Tau desa Tanjung Setia.

Pantai Ujung Bocur memiliki ombak yang konsisten dan lumayan tinggi, dengan kapasitas waktu yang sering dan tidak terlalu jauh. Ombak ini cocok untuk dijadikan latihan para peselancar yang masih pemula.

Lokasi: Jl. Pantai Wisata, Tanjung Setia, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Barat.

7. Pantai Krui

Pantai Krui

Image Credit: Myeatandtravelstory.wordpress.com

Pantai Krui memiliki panjang garis pantai sampai kurang lebih 210 meter. Menusurinya sampai satu hari. Selain garis pantai yang panjang, kamu bisa menemukan pemandangan sunset terbaik di pantai ini.

Pasir putih di sini berpadu dengan air laut yang jernih siap membuatmu puas untuk bermain air, berfoto ria dan melakukan aktivitas menyenangkan Bersama keluarga. Kalau sudah menikmati kenyamanan di pantai Krui, dijamin kamu enggan untuk pulang.

Lokasi: Jl. Jaya Wijaya, Pasar Krui, Kec. Pesisir Tengah, Kab. Pesisir Barat.

8. Pulau Pisang

Pulau Pisang

Image Credit: Backpackerlampung.com

Nah kalau destinasi satu ini cocok untuk dijadikan tempat melepas emosi, pulau yang mempunyai luas sekitar 2,300 hektar ini dan juga termasuk salah satu kecamatan dari Kabupaten Pesisir Barat. Pasir putih dan kondisi air laut yang jernih siap memanjakan mata dan perasaanAnda saat berkunjung ke Pulau Pisang.

BACA JUGA:  15 Wisata Pantai di Lampung yang Paling Hits

Untuk menjangkau pulau ini kamu harus menggunakan perahu yang di sewakan oleh warga setempat. Jika berkunjung ke sini datanglah saat cuaca dan ombak yang normal, sebab waktu tempuh menggunakan perahu juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Lokasi: Sukamarga, Kec. Pulau Pisang, Kab. Pesisir Barat.

9. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia

Image Credit: Pantainesia.com

Siapapun yang pernah melewati jalur Lintas Barat Sumatera dan melewati Pesisir Barat pasti akan melihat Pantai Tanjung Setia ini. Di musim-musim tertentu ombak di pantai ini bisa mencapai ketinggian antara 4-10 meter, dan hal itu menjadikan pantai ini tujuan favorit para peselancar.

Selain surfing yang menantang adrenalin, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang memukau di Pantai Tanjung Setia.

Lokasi: Jl. Lintas Barat Sumatera, Way Jambu, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Selatan.

10. Pantai Way Jambu

Pantai Way Jambu

Image Credit: Trepelin.com

Pantai ini berlokasi di desa Way Jambu, Kabupaten Pesisir Barat. Pemandangan indah bisa kamu temukan di pantai ini. Saat sunset kamu bisa melihat matahari menggantung dan turun perlahan sampai tidak Nampak lagi.

Sayangnya ombak di pantai ini tergolong cukup tinggi, jadi hanya dapat dinikmati dengan baik oleh para peselancar.

Lokasi: Bangun Negara, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Barat.

Itullah 10 tempat wisata terbaik di Pesisir Barat yang dapatAnda kunjungi saat liburan tiba. Dapatkan liburan yang berkesan bersama keluarga atau teman-teman dengan mengunjungi tempat yang tepat dan memukau di kabupaten ini.

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika berkunjung ke Pesisir Barat. Selalu bawa sunblock untuk perlindungan kulitmu dari sinar UV, karena Pesisir Barat didominasi pantai sehingga suhu di daerah ini cukup panas. Tips berikutnya adalah pakailah pakaian yang nyaman saja. Berada di suhu yang panas kulit akan cepat mengeluarkan keringat, sehingga pakaian yang sederhana akan sangat membantu. Semoga Bermanfaat.