22 Cafe & Tempat Nongkrong di Banda Aceh yang Unik dan Hits

22 Cafe & Tempat Nongkrong di Banda Aceh yang Unik dan Hits

Umumnya, Café ataupun tempat nongkrong menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Tentunya dapat digunakan para pengunjung dengan nyaman, enak, dan lainnya. Serta memberikan sebuah harga yang cukup terjangkau, dapat memicu hal tersebut. Begitu pula deretan cafe yang ada di Banda Aceh.

Bagi anda yang tengah berada di Banda Aceh, tapi masih bingung untuk mencarinya guna berkumpul dengan saudara atau kawan di mana. Ada beberapa rekomendasi café dan tempat nongkrong yang nyaman di kota Banda Aceh yang bisa dijadikan pilihan tempat bersantai.

1. Cocomix Ice Cream Dessert

Cocomix Ice Cream Dessert
Photo by Google Maps Tya Yunda

Makanan ice cream, tentunya mempunyai cita rasa yang enak, lembut, dan manis, serta membuat banyak orang ketagihan untuk mencobanya berulang kembali. Kemudian, lokasi ini terinspirasi untuk membuat sebuah tempat dengan bernuansa ice cream.

Dari inovasi anda tersebut, justru membuatnya dapat menarik masyarakat di sekitar Banda Aceh. Sehingga banyak dari masyarakat menyukai tempat ini, sebab sajian menu andalan berupa es cream yang lezat dengan harganya yang terjangkau di kalangan masyarakat.

Lokasi: Jl. T. Panglima Nyak Makam, Ie Masen Kaye Adang, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh.

2. Break Time Coffe Café

Break Time Coffe Café
Photo by Google Maps Break Time Coffe Shop

Café selanjutnya bernama Break Time Coffe Café. Tempat ini berada di alamat Jl. Sri Ratu Safiatuddin, No. 21A. Break Time Coffe Café membuat sebuah dekorasi dengan tema vintage, serta beberapa dekornya memakai kayu guna mempercantik tempat dan menarik para pengunjung untuk mengunjungi tempat satu ini.

Selain mempunyai lokasi yang khas, tempat ini juga sangat nyaman digunakan dan menjadi salah satu tempat nongkrong bagi kalangan anak muda. Dengan sajian menu utama dari Break Time Coffe Café berupa hot chocolate.

Lokasi: Jl. Dr H Teuku Mohammad Hasan Desa No.10A, Sukadamai, Kec. Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Aceh.

3. Nacha Coffe

Nacha Coffe
Photo by Google Maps Dedy Joy Soelthan Koffie

Nacha Coffe ialah salah satu tempat nongkrong paling wajib dikunjungi ketika anda berada di sekitar Banda Aceh. Tempatnya yang dihiasi lampu-lampu cantiknya membuat Nacha Coffe menjadi tempat yang cocok digunakan untuk berkumpul.

Tempat tersebut menyuguhkan sejumlah kopi khas dari Aceh yakni mulai dari kopi Arabica sampai kopi gayo Aceh. Letaknya yang berada di Jl. Panglima Nyak Makam, No. 100, sangat ramai dikunjungi atau terutamanya yaitu kalangan anak muda.

Lokasi: Jl. T. Panglima Nyak Makam No.99, Doi, Kec. Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh.

4. Morden Coffee

Morden Coffee
Photo by Google Maps Ratna Sary

Salah satu café dan tempat nongkrong yang sangat instagramble dan hits yakni Morden Coffee. Tak hanya tempatnya yang kekinian saja, tempat ini juga sangat special daripada café lainnya. Sebab menawarkan minuman yang berasal dari biji kopi nira atau kopi bernama kopi nirapresso.

Karena kopi tersebut dapat menghilangkan rasa pikiran yang penat setelah sibuk melakukan aktivitas yang cukup padat. Tempatnya yang terletak di Jl. Gampong Beurawe tersebut sangat ramai dipadati oleh para pengunjung yang ingin mencoba minuman special dari tempat ini yaitu nirapresso.

Lokasi: Beurawe, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.

5. King’O Donuts and Coffe

King’O Donuts and Coffe
Photo by Google Maps Henry Tanujawa

King’O Donuts and Coffe adalah salah satu café yang menyuguhkan sebuah makanan sesuai dengan namanya yaitu donat beserta kopi. Tempat ini terkenal dengan varian donatnya dengan cita rasa yang sangat banyak.

King’O Donuts and Coffe tak hanya digunakan sebagai tempat nongkrong ataupun berkumpul saja, namun juga dapat dipakai untuk merayakan berbagai acara. Bagi anda yang ingin mengunjunginya, anda dapat datang ke Jl. Panglima Polem.

Lokasi: Jl. T. Panglima Polem No.68, Peunayong, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.

6. Le More Café

Le More Café
Photo by Instagram LeMORE Resto&Grill

Selain Morden Coffee, Le More Café juga salah satu café yang cukup instagramble dan hits di Banda Aceh. Sebagai tempat yang terkenal, tempat ini menyuguhkan konsep tempat nongkrongnya yang sangat kekinian atau beda dari yang lainnya.

Tempatnya yang terletak di Jl. Doi, sangat ramai dikunjungi anak muda. Bagi anda yang hendak datang ke Le More Café sangat direkomendasikan pada waktu sore hari dan malam hari. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu café dan tempat nongkrong yang paling wajib dikunjungi ketika mampir kesana.

Lokasi: Jl. Kapai Kleng, Doi, Kec. Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh

7. Caffe NA Premium

Caffe NA Premium
Photo by Google Maps Muhammad Zaki

Caffe NA Premium merupakan café yang cukup terkenal di kota ini. Tempat ini mempunyai beberapa cabang yang tersebar di Aceh. Terletak di daerah Jl. Lamprit, Jl. Lampineung, dan Jl. Lamtemen.

Dengan tempatnya yang memulai sejumlah cabang, membuat Caffe NA Premium sebagai tempat yang memiliki pengunjung yang cukup ramai. Serta menjadi salah satu tempat favorit bagi kalangan anak muda.

Lokasi: Bandar Baru, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.

8. Kuta Alam Arabia Coffe

Kuta Alam Arabia Coffe
Photo by Google Maps Amir Dayyan

Tempat nongkrong selanjutnya yaitu Kuta Alam Arabia Coffe. Tempat ini biasanya digunakan untuk sekedar tempat berkumpul dan nongkrong. Para pengunjung lokasi ini berasal dari berbagai kalangan.

Kuta Alam Arabia Coffe berada di sekitar Simpang Lima di Banda Aceh. Tempat ini menyuguhkan minuman andalannya yang bernama kopi sanger. Suasana lokasinya yang alami dengan asrinya pepohonan yang rindang menambah suasana di tempat ini menjadi tenang.

Lokasi: Jl. Mayjen T. Hamzah Bendahara, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.

9. House 10 Café

House 10 Café
Photo by Google Maps Dede Semiawan

House 10 Café ialah café dan tempat nongkrong yang juga sangat instagramble, dan kekinian. Tempatnya yang berada di Jl. Lampriek, banyak dipadati dan ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun berbagai daerah.

Jadi tak heran jika banyak orang memanfaatkan waktunya untuk menikmati suasana café dan tempat nongkrong. Tak khayal jika café dan tempat nongkrong tersebut ialah tempat yang paling wajib dikunjungi.

Lokasi: Jl. Gabus, Bandar Baru, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.

10. Soelthan Koffie Aceh

Soelthan Koffie Aceh
Photo by Facebook TosCha Design Interior and Architerture

Café selanjutnya yaitu Soelthan Koffie Aceh. Tempat satu ini menyuguhkan berbagai pilihan menu olahan berupa beraneka macam kopi. Dengan minuman andalan berupa kopi khas Aceh bernama kopi gayo.

Sajian kopinya yang berasal dari biji kopi yang berkualitas terbaik. Letaknya yang berada di Jl. Lampineung, memiliki para pengunjung yang sangat setia.

Lokasi: Doi, Kec. Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh.

11. De Tambo Coffee House

De Tambo Coffee House
Photo by Google Maps HOBI MOTRET Channel

Selain Soelthan Koffie Aceh, daerah Banda Aceh juga mempunyai tempat nongkrong yang dengan konsepnya yang terbuat dari sejumlah kayu. Tempatnya yang menawarkan berbagai menu berupa sejumlah minuman kopi dan makanan ringan tersebut sangat ramai dikunjungi oleh para pengunjung.

Jadi bagi anda yang penasaran anda dapat berkunjung ke De Tambo Coffee House guna merasakan sensasi berkumpulnya yang nyaman. Jadi tak heran manakala tempat ini termasuk tempat yang paling wajib dikunjungi ketika berada disana.

Lokasi: Jl. Nyak Adam Kamil II No.45, Peuniti, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh.

12. Captain Jack Coffee & Food

Captain Jack Coffee & Food
Photo by Google Maps Flashbrain Loy

Café yang berada di Banda Aceh selanjutnya yaitu Captain Jack Coffee & Food. Tempat ini terletak di Jl. Lamteh, Banda Aceh, yang sangat populer dan hits bagi kalangan anak muda. Sajian menu yang disajikannya berasal dari makanan barat atau biasa dikenal dengan makanan western.

Makanan dan minuman yang disajikannya pun sangatlah enak, lezat, dan lainnya. Jadi tak heran jika banyak orang memanfaatkan waktunya untuk menikmati café dan tempat nongkrong.

Lokasi: Jl. Dr, Jl. Prof. Ali Hasyimi No.24-25, Lamteh, Kec. Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh.

13. Erzedd Coffee

Erzedd Coffee
Photo by Google Maps Tgk Samalanga

Erzedd Coffee merupakan salah satu café yang cukup terkenal. Tempat ini menawarkan beberapa menu makanan sederhana berupa Mie Aceh, Indomie Goreng, dan lainnya. Sedangkan untuk minumannya yakni beraneka macam Jus, Kopi, serta teh.

Erzedd Coffee memberikan suasana tempat nongkrong yang nyaman dan cocok bagi kalangan anak muda. Maka, Tak heran jika banyak orang memanfaatkan waktunya untuk berkunjung kesana.

Lokasi: Lamgugob, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh.

14. Bumi Aceh Coffee

Bumi Aceh Coffee
Photo by Google Maps Irvan Taruna

Selain Erzedd Coffee, ada tempat nongkrong keren bernama Bumi Aceh Coffee. Letaknya berada di daerah kota yaitu Takengon. Tempat ini menawarkan suasana tempat nongkrongnya yang sangat instagramble dan sangat cocok bagi kalangan anak muda.

Serta tempatnya yang begitu nyaman untuk digunakan berkumpul. Sajian minuman kopi yang beraneka macam dan rasanya yang lezat mampu menarik para pengunjung untuk datang mengunjungi tempat satu ini.

Lokasi: Simpang Empat, Kec. Bebesen, Kab. Aceh Tengah, Aceh.

15. Whispers Café

Photo by Google Maps Rahmi Fitri

Café selanjutnya yaitu Whispers Café. Tempatnya berada di Jl. Lamgugob, Banda Aceh, sangat cocok untuk digunakan tempat ngumpul. Tempatnya yang nyaman membuat banyak orang ramai memadati Whispers Café. Sehingga tak heran jika menjadi tempat wajib yang dikunjungi.

Lokasi: Lamgugob, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh.

16. Shooter Café

Photo by Google Maps Djamal Sharief

Shooter Café merupakan tempat yang menarik berada di Jl. Tandi, Banda Aceh. Tempat ini memberikan suasana tempat yang nyaman. Serta berbagai sajian menu yang lengkap.

Tak hanya menawarkan minuman kopi saja, namun kuliner makanan juga beraneka macam. Jadi tak heran jika wajib diburu masyarakat.

Lokasi: Jl. Tandi, Ateuk Munjeng, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh.

17. Quantum Cafe and Resto

Quantum Cafe and Resto
Photo by Google Maps Me

Selain shooter café, di Banda Aceh juga memiliki tempat kekinian bernama Quantum Cafe and Resto. Dengan menawarkan tempatnya yang begitu nyaman. Serta suasana tempatnya yang begitu alami dan asri. Dapat menambah kesan nongkrong anda menjadi lebih nikmat.

Lokasi: Ie Masen Kaye Adang, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh.

18. Manhattan Cafe and Resto

Manhattan Cafe and Resto
Photo by Google Maps Muliadi Effendi

Café hits selanjutnya yaitu Manhattan Cafe and Resto. Tempat ini menawarkan sajian menunya yang berasal dari India, Italia, Indonesia, dan lainnya. Tempatnya yang sangat modern sangat cocok digunakan bagi kalangan anak muda. Sehingga tak heran jika menjadi tempat wajib yang dikunjungi.

Lokasi: Cot Lamkuweueh, Kec. Meuraxa, Kota Banda Aceh, Aceh.

19. Solong Coffe

Solong Coffe
Photo by Google Maps Muhammad Fadil

Tempat ini terkenal dengan sajian minuman kopinya yang sangat nikmat. Rasanya yang lezat membuat pengunjung kembali datang kembali.

Tempat ini berada di Jl. Teuku Iskandar, Banda Aceh. Mempunyai pengunjung yang cukup ramai memadatinya.

Lokasi: Jl. T. Iskandar Muda No.13-14, Iemasen Ulee Kareng, Ceurih, Kec. Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh.

20. Gunung Salju

Gunung Salju
Photo by Google Maps Tnh Abang

Tempatnya yang berdiri pada abad 1978, mempunyai sajian menu yang tentunya lezat. Serta para pelanggan yang cukup ramai memadati lokasi satu ini.

Tempatnya yang berada di Jl. Peunayong, Banda Aceh. Memiliki banyak penggemar yang memburu kuliner tempat satu ini.

Lokasi: Peunayong, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.

21. Kopi Beurawe

Kopi Beurawe
Photo by Google Maps Furqan Ar-Rasyid

Kopi Beurawe merupakan tempat yang berada di Jl. Teungku Iskandar. Telah berdiri sejak tahun 1945 lalu, dengan pendiri bernama Zain.

Tempatnya yang nyaman bagi para pengunjung yang datang, membuat ramai dipadati para pelanggan. Sehingga tak heran jika menjadi tempat wajib yang dikunjungi.

Lokasi: Jl. Teuku Iskandar No.3-4, Beurawe, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.

22. One 4 Chocolate Aceh

One 4 Chocolate Aceh
Photo by Google Maps Zarial Akbar Gegem

One 4 Chocolate Aceh merupakan salah satu tempat yang menyuguhkan minuman andalan berupa Chocolate. Minuman ini mempunyai cita rasa dan kelezatan yang sangat nikmat.

Tempatnya ini sangat identik dengan Chocolate. Sehingga beraneka macam olahan menu dari tempat ini terbuat dari Chocolate.

Lokasi: Bandar Baru, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.

Itulah rekomendasi tempat nongkrong hits di Banda Aceh yang wajib Anda kunjungi. Tempatnya yang beraneka ragam dengan sajian menu makanan dan minumannya yang memanjakan lidah.